Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

tutorial cara mengkompres file lamaran kerja menjadi di bawah 200 kb

Tutorial Cara mengcompres file lamaran kerja dibawah 200kb

https://suara1996.blogspot.co.id

Saya akan  memberikan sedikit pengetahuan saya tentang bagaimana caranya mengkompres file lamaran kerja dibawah 200 kb sehingga kecil dan nantinya bisa anda upload. Berkaca dari pengalaman saya secara pribadi dalam menemukan suatu pekerjaan. Saya sering diminta mengirimkan file lamaran kerja ke suatu perusahaan yang dilakukan secara online. Salah satu perusahaan tersebut yang saya lamar menginginkan saya  untuk mengupload file lamaran kerja saya dalam bentuk pdf, dengan ukuran maksimal file yang saya anggap begitu kecil yakni sebuah file pdf sebesar 200kb yang membuat saya menjadi bingung 7 kelilling. Untungnya ada saja jalan keluarnya, salah satu teman saya mengajari bagaimana cara mengkompres file tersebut. Baiklah ini dia metode untuk mengkompres file lamaran kerja menjadi kecil disimak ya:



Cara memperkecil file lamaran kerja

https://suara1996.blogspot.co.id

Ok, langsung saja ke pokok permasalahannya yaitu tentang cara compress file lamaran kerja dibawah 200 kb.
1.Pertama, yang harus anda lakukan yakni melakukan scan file ijazah, ktp, sim dan file2 lainnya. Untuk saya sendiri mengscannya, menggunakan suatu printer kalo anda bisa juga dengan menggunakan mesin foto kopi ataupun mesin scanning. Kemudian saya  mengesavenya dalam bentuk format JPG. Bermula dari hasil scan yang saya dapatkan, file yang didapat masih berukuran cukup besar kurang lebih 400Kb.
2.Selanjutnya  file itu yang berbentuk  jpg berukuran 400kb tersebut saya compress menjadi lebih kecil. Setelah mengcompressnya file jpg menjadi 140Kb, berikut caranya

3.barulah kemudian saya ubah file JPG tersebut ke dalam bentuk PDF.

4.Dan terakhirnya saya mendapatkan suatu file PDF dengan ukuran dibawah 200Kb. Dan siap untuk dikirimkan ke perusahaan. Selesai.
Pada intinya ialah kesimpulan untuk membuat file lamaran kerja di bawah 200Kb, file yang kita lakukan scan harus save terlebih dahulu dalam bentuk format JPG. Kemudian  file JPG itulah yang kita lakukan compress secara penuh sampai menjadi dibawah 200kb. Dari hasil kompres itu kita mendapatkan file hasil compress yang kita inginkan yang sudah kecil, barulah file JPG tersebut diubah ke file berbentuk PDF.Jika yang kita compress itu langsung file PDF dari hasil SCAN, saya belum mendapatkan satu pun software ataupun situs online yang bisa mencompress file PDF sampai dibawah 200kb, yang saya tau hanya menggunakan cara diataslah baru bisa mendapatkan file PDF dibawah 200 kb dengan hasil yang baik. Untuk menggabungkan file pdf menjadi satu file saja. Silakan baca dicara menggabungkan banyak file pdf menjadi satu file

Akhir kata

Semoga artikel diatas bisa bermanfaat untuk anda yang sedang memerlukannya. Silahkan baca juga artikel saya2 yang lainnya. Dan Terima kasih sudah mau berkunjung ke blog sederhana saya ini.

Post a Comment for "tutorial cara mengkompres file lamaran kerja menjadi di bawah 200 kb"