Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Termasuk Mobile Legend dan Valorant, Inilah 6 Game yang Dipertandingkan di Cabor Esport SEA Games 2023

Termasuk Mobile Legend dan Valorant, Inilah 6 Game yang Dipertandingkan di Cabor Esport SEA Games 2023
Termasuk Mobile Legend dan Valorant, Inilah 6 Game yang Dipertandingkan di Cabor Esport SEA Games 2023

Cabor esport dalam SEA Games 2023 nanti sudah pasti telah dinanti-nanti para gamers. SEA Games 2023 sendiri akan diadakan bulan Mei 2023 nanti di Kamboja. Baru-baru ini Federasi Esport Kamboja telah memberikan pengumuman resmi mengenai game apa saja yang akan dipertandingkan di SEA Games mendatang.

Cabang esport banyak menarik perhatian sejak dipertandingkan di ajang turnamen Asia Tenggara pada SEA Games 2019 yang lalu. Tingginya minat masyarakat akan esport dan gaming telah mengukuhkan cabor ini di ajang turnamen olahraga multinasional. Minat masyarakat pada gaming online memang meningkat pesat, dari mulai mobile game atau game website yang dimainkan di fun88.

Telah diumumkan bahwa akan ada 6 game yang dipertandingkan dalam cabor esport SEA Games 2023. Jumlah ini lebih sedikit jika dibandingkan dengan SEA Games Vietnam 2021 yang lalu, dimana cabor esport mempertandingkan 10 jenis game. Berikut adalah daftar 6 game yang dipertandingkan di esport SEA Games Kamboja 2023.

Daftar 6 Game yang Dipertandingkan di Esport SEA Games 2023

Cambodia Esport Federation telah mengumumkan enam game berikut ini akan dipertandingkan di SEA Games:

  • League of Legends: Wild Rift (Mobile)
  • PUBG Mobile
  • Mobile Legends: Bang Bang (Mobile)
  • Attack Online 2 (PC)
  • Crossfire (PC)
  • Valorant (PC)

Keenam game ini dibagi menjadi sembilan kompetisi. League of Legends: Wild Rift, Valorant, dan Crossfire hanya memiliki satu kategori kompetisi yaitu untuk pria. PUBG Mobile dan Attack Online 2 masing-masing terbagi menjadi dua kompetisi, yaitu individu dan tim. Sementara Mobile Legends:Bang Bang adalah satu-satunya game yang terbagi atas kategori wanita dan pria.

Game yang Tidak Dipertandingkan di SEA Games 2023

Pada SEA Games Vietnam 2021 yang lalu, cabor esport telah menyumbangkan medali emas bagi tim Indonesia melalui game Free Fire. Indonesia menurunkan dua tim untuk cabor esport dengan sepak terjang yang memuaskan di SEA Games 2021. 

Penampilan tim esport Indonesia 1 yang dipunggawai oleh tim RRQ Kazu telah memberikan penampilan yang gemilang dan tampil di posisi teratas dan membawa pulang medali emas. Sementara itu tim Indonesia 2 berada di urutan kedua dan membawa pulang medali perak. Game Free Fire telah menjadi andalan bagi timnas esport Indonesia di SEA Games 2021 lalu, namun sayangnya di SEA Games 2023 nanti, game ini tidak dipertandingkan.

Selain Free Fire, game yang dipertandingkan di SEA Games 2021 lalu namun tidak ada di SEA Games Kamboja mendatang adalah FIFA Online 4, Arena of Valor, League of Legends (PC), dan League of Legends: Wild Rift kategori wanita.

Game yang Baru di Esport SEA Games 2023

Meskipun beberapa game dari SEA Games 2021 dihilangkan, namun pada SEA Games 2023 nanti juga ada beberapa game dan kategori baru yang dipertandingkan. Misalnya Mobile Legends: Bang Bang untuk kategori wanita. Valorant dan AK atau Attack Online 2 juga merupakan game yang baru ada di SEA Games kali ini. 

Valorant merupakan fps khusus PC yang sedang naik daun akhir-akhir ini. Sementara Attack Online 2 merupakan game yang mirip dengan Call of Duty, Counter Strike, atau Ghost Recon 2. Attack Online 2 juga memiliki nama lain di negara-negara lain, seperti Xshot, Xoyo Mission Against Terror, atau Mission Against Terror. Saat ini SEA Games 2023 menjadi target baru bagi para atlet esport Indonesia.


Post a Comment for "Termasuk Mobile Legend dan Valorant, Inilah 6 Game yang Dipertandingkan di Cabor Esport SEA Games 2023"