Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

8 Penyakit Yang Bisa Di Sembuhkan Dengan Petai

8 Penyakit Yang Bisa Di Sembuhkan Dengan Petai

https://suara1996.blogspot.co.id


Petai, siapa sih yang tak tahu makanan ini, sejenis lalapan yang masuk dalam kategori polong-polongan, berbentuk bulat pipih, dengan warna hijau khas. Petai ini merupakan makanan yang sangat digemari oleh sebagian masyarakat indonesia, karna rasanya yang khas.

Namun, meskipun banyak di sukai oleh sebagian orang, ternyata tak sedikit pula yang membenci makanan ini, tak lain dan tak bukan karna baunya minta ampun.

Bau tidak sedap yang muncul saat mengkonsumsi petai di karnakan adanya kandungan asam amino pada biji petai yang mengandung unsur sulfur. Kandungan tersebut yang membuat biji petai menghasilkan bau yang tidak sedap.
Meskipun petai menghasilkan bau yang tidak sedap namun petai ini juga mengandung banyak sekali gizi yang sangat tinggi, dan bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita.

Dan berikut adalah beberapa manfaat petai untuk kesehatan,

#Mengatasi depresi


Karna Adanya Kandungan triptofan dalam biji petai atau sejenis protein yang di ubah tubuh menjadi sertonin, yang dapat membuat tubuh menjadi rilaks, menigkatkan mood, serta merasa bahagia.

#Meningkatkan kualitas tidur


Tingginya Kandungan asam amino dan kandungan triptofan pada petai bisa membantu menigkatkan kualitas tidur. membantu memberikan efek menenangkan, dan juga membantu mengatasi kecemasan yang dapat membuat Anda memperoleh kualitas tidur yang lebih baik.

#Meningkatkan fungsi kognitif otak


Kandungan kalium pada petai juga bisa untuk menjaga cairan tubuh. Kita ketahui bersama jika kalium merupakan salah satu mineral yang penting untuk tubuh dan menjaga keseimbangan elektrolik. Peningkatan kadar nutrisi ini memungkinkan oksigen untuk mencapai otak, sehingga bisa meningkatkan fungsi kognitif dan merangsang aktivitas saraf.

#Menurunkan Tekanan darah tinggi


Petai ini banyak mengandung kalium , namun garam rendah, sehingga bagus untuk mengurangi darah tinggi.

#Mengatasi Sembelit


Kandungan serat dalam petai dapat bermanfaat untuk mempermudah menormalkan kembali aksi pencernaan, membantu mengatasi permasalahan tanpa harus kembali ke laksativ.

#Menjaga kesehatan jantung





Kemampuan petai untuk mengurangi kolesterol dan hipertensi cukup ampuh, hal ini yang membuatnya dapat mengurangi dan mengobati sakit jantung. 


#Mencegah anemia


Karna Kandungan zat besi pada petai cukup tinggi, sehingga dapat membantu merangsang pembentukan homoglobin dalam darah.

#Meningkatkan daya tahan tubuh


Pete mengandung antioksidan yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Kandungan antioksidan dapat membantu menangkal radikal bebas dalam tubuh, yang pada akhirnya bisa membantu Anda dalam mencegah terserangnya berbagai macam penyakit.


Post a Comment for " 8 Penyakit Yang Bisa Di Sembuhkan Dengan Petai"