Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

inilah 5 dampak negatif yang akan dirasakanbermain hp saat akan tidur

Inilah 5 dampak negatif yang akan dirasakan bermain hp saat akan tidur
https://suara1996.blogspot.co.id

 Kebiasaan bermain hp sebelum tidur memang sudah menjadi kebiasaan hampir setiap orang. Namun tahukah anda, ternyata kebiasaan ini dapat membawa dampak yang negatif, terutama bagi kesehatan dan metabolisme tubuh anda.



    Berikut beberapa dampak yang dapat ditimbulkan akibat seringnya bermain hp  saat menjelang akan tidur.

  1.  Kecapekan/ lelah Otak


   
https://suara1996.blogspot.co.id
    Sebagian besar orang yang bermain hp menjelang tidur beralasan ingin merileks-kan otaknya setelah seharian menjalankan rutinitas harian yang sangat berat. Namun nyatanya, bukan rileks yang mereka dapatkan tapi sebaliknya, otak menjadi kelelahan. Hal ini terjadi karena bermain hp menjelang tidur membuat orang sering lupa dan keasyikan sehingga melewati jam tidur.

2.    Menyebabkan kerusakan mata

https://suara1996.blogspot.co.id

   Menatap layar hp yang terlalu lama dapat menyebabkan iritasi pada mata apalagi jika pengaturan cahaya nya kurang baik dapat menyebabkan rabun jauh maupun dekat.

3.    Menyebabkan depresi

https://suara1996.blogspot.co.id

    karena kurang istirahat dan waktu tidur yang mencukupi, bermain hp saat menjelang tidur akan menyebabkan otak kita menjadi bingung sehingga kurang nya produksi hormon melatonin. Yang efek nya menyebabkan kita sulit tidur atau sering disebut insomnia, kurang nya waktu tidur berkualitas, menyebabkan letih, lesu, capek, kurang bersemangat pada keesokkan hari nya, kurang bertenaga. Hal itu dapat menyebabkan kita menjadi depresi.

4.    Obesitas


     orang yang sering bermain hp saat menjelang akan tidur menyebabkan ia lupa waktu sehingga ia asyik bermain hp menyebabkan  ia sulit tidur dan mengalami gangguan hormon. Terutama hormon yang menyebabkan rasa lapar yang berlebihan yang memacu seseorang yang bermain hp untuk makan. Padahal makan pada malam hari adalah salah satu faktor yang menyebabkan seseorang obesitas.

5. Resiko terkena kanker menjadi lebih tinggi


    Paparan cahaya hp sangat berisiko menyebabkan kanker terutama bagi perempuan hal ini di sebabkan karena radiasi yang berlebihan dan sistem imunitas kita yang kurang baik apalagi kurang nya waktu tidur kita.

Akhir kata


   
Demikianlah dampak negatif yang di timbulkan jika kita bermain hp saat menjelang akan tidur.
semoga bermanfaat.

Post a Comment for "inilah 5 dampak negatif yang akan dirasakanbermain hp saat akan tidur"