Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

waspada 5 cara ampuh menghemat pemakaian bateri di smartphone android



Menghemat Pemakaian Baterai di Smartphone Android

HP saat ini biasa kita kenal dengan sebutan smartphone telah hadir dengan beragam fitur yang bermanfaat. Akan tetapi, salah satu masalah penting yang dialami oleh pengguna smartphone adalah masalah baterai, mulai dari cepat habis, dikit-dikit charge, dan masih banyak lagi.

So, apa penyebab dan tips mengatasi smartphone yang boros ? Yuk, kita bahas bersama-sama.

 

 



1. Jangan pernah mengatur brightness menjadi auto dan terlalu terang


Pemakaian kecerahan otomatis ataupun terlalu terang tentunya dapat meningkatkan penggunaan baterai menjadi lebih boros dan panas. rekomendasi saya yaitu dengan cara gunakan kecerahan yang tidak terlalu terang dan sesuai kebutuhan anda.


2. memakai Task-Killer untuk menghemat bateri


terlalu menginstall banyak aplikasi (terutama aplikasi chatting, socmed) bagaimana pun tidak digunakan tetap akan berjalan di latar belakang, makanya dapat membuat smartphone kita bekerja  lebih keras yang dapat mempengaruhi baterai cepat habis dan panas. Untuk mengurangi tingkat pengurusan bateri  dan panas bateri rekomendasi  saya, gunakan task-killer seperti Clean Master atau aplikasi lainnya untuk menghentikan proses dilatar belakang. Ini sangat penting dilakukan.


3. Pindah ke wi-fi, alihkan dari mobile data ke wi-fi



studi kasus membuktikan mengakses internet menggunakan wi-fi lebih hemat baterai ketimbang menggunakan mobile data, seandainya disekitar anda tersedia jaringan wi-fi silahkan alihkan saja, apalagi kalau gratis hehehe sekalian menghemat kantong anda kan.


4. MATIKAN Mode Getar dan Live Wallpaper


Hmm, kalau yang ini mungkin ada benarnya tapi efeknya tidak terlalu KECIL dalam menghemat baterai android, jadi jika memungkinkan silahkan ganti dari wallpaper bergerak (live wallpaper) ke wallpaper biasa saja. Dan juga jika bisa jangan gunakan vibrate mode (getar), gunakan saja ringtone, tetapi semuanya kembali ke saudara jika memang perlu vibrate mode silahkan digunakan.


5. Jika signal 4G dan 3G kurang, silahkan alihkan ke 2G BEGITU SEBALIKNYA



Bila anda berada didaerah dengan kekuatan signal 4G dan 3G yang kurang maka ada baiknya untuk mengganti ke mode 2G, karena dapat membuat hape bekerja terus, efek sampingnya juga hp menjadi cepat panas.

Intinya, sesuaikan saja dengan kebutuhan dan sebenarnya baterai yang cepat boros itu tergantung dari penggunanya, bisa anda bayangkan daya tahan baterai hape pada seorang yang hobi bermain game dengan yang hobi dengar musik saja tentunya daya tahannya berbeda. selain diatas saudara dapat mencari tips menghemat bateri di mbah google.com

1 comment for "waspada 5 cara ampuh menghemat pemakaian bateri di smartphone android"