Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Ini Dia persyaratan CPNS 2018 agar lolos seleksi administratif

 Ini Dia persyaratan CPNS 2018 agar lolos seleksi administratif

Bagi anda yang bercita-cita ingin menjadi CPNS, ada kabar baik untuk anda. pasalnya pemerintah akan membuka lowongan CPNS besar-besaran pada tahun 2018 ini. pendaftaran CPNS akan dibuka pada bulan juli, namun anda bisa memulai pendaftaran pada bulan ini.

 Ini Dia persyaratan CPNS 2018 agar lolos seleksi administratif
Pendaptaran cpns 2018 ini dia persyaratan cpns tahun ini


Dilansir dari beberapa surat kabar elektronik, pemerintah Republik Indonesia sudah mengumumkan mengenai informasi lowongan CPNS 2018 yang akan merekrut tenaga kerja besar-besaran untuk formasi di tiap-tiap daerah.

Pembukaan Lowongan CPNS JULI 2018


Kebutuhan akan formasi, khususnya Formasi Guru Dan Tenaga Kesehatan Yang Menjadi Prioritas CPNS2018 dibutuhkan di beberapa daerah masih melalui proses penggodokan oleh Kemenpan RB atau Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi dengan menyesuaikannya dengan anggaran kementerian keuangan (Kemenkeu RI).

Kabar mengenai rencana rekrutmen CPNS 2018 oleh pemerintah pada tahun ini banyak mencuri perhatian para netizen. Hal ini terbukti dengan banyaknya keyword google tentang CPNS 2018 yang menjadi trending topik beberapa waktu yang lalu hingga saat ini.

Pendaftaran CPNS akan  Dibuka pada Bulan juli 2018

 Ini Dia persyaratan CPNS 2018 agar lolos seleksi administratif
pendaptaran cpns 2018? ini dia persyaratan cpns tahun ini

Kementerian PAN-RB, Asman Abnur mengatakan bahwa penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS masih dalam proses validasi data usulan tentang formasi disetiap daerah. Pembukaan lowongan CPNS 2018 rencananya akan dibuka pada bulan September 2018,namun pendaftarannya akan dibuka pada bulan februari mendatang.

Dokumen dan Berkas Penting yang Harus Dipersiapkan dan Dipenuhi oleh Pelamar CPNS 2018



Namun, sembari anda mencari informasi mengenai rekrutmen lowongan CPNS 2018 anda juga perlu mengetahui mengenai syarat wajib dan penting untuk dipenuhi sebelum anda mendaftarkan diri sebagai CPNS 2018.

Hal ini berkaitan dengan berkas-berkas yang harus disiapkan dan dokumen penting yang harus anda persiapkan dan anda penuhi untuk mendaftarkan diri sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS 2018 tahun ini.

Berikut beberapa informasi mengenai rincian berkas atau dokumen yang dijadikan sebagai syarat wajib dan penting yang harus dipenuhi oleh Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS 2018.

Bagi anda yang ingin mendaftarkan diri sebagai tenaga profesional, dokumen atau berkas yang harus anda penuhi dan persiapkan adalah sebagai berikut ini.

1.Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP)
2.Fotokopi Ijasah dan Transkip Nilai yang Sudah di Legalisir
3.Surat Keterangan Akreditas dari BAN Perguruan Tinggi
4.Pas Foto Terbaru Ukuran 4x6 cm sebanyak 4 lembar dengan background berwarna merah.

Bagi lulusan SMA atau D3, dokumen dan berkas yang harus dipenuhi adalah sebagai berikut:

1.Materai Rp. 6.000
2.Fotokopi KTP
3.Fotokopi Ijasah/STTB
4.Fotokopi Ijasah SD, SLTP, dan SLTA
baca juga solusi situs cpns yang tidak bisa dibuka dan bisa mendaptar

Persyaratan Umum Pendaftar CPNS 2018

 Ini Dia persyaratan CPNS 2018 agar lolos seleksi administratif
Cpns juli 2018

Dirangkum oleh salah satu surat kabar elektronik penerimaan CPNS gelombang I dan gelombang 2 akan segera dibuka. Berikut informasi yang wajib diketahui oleh calon pelamar mengenai beberapa persyaratan umum yang harus dipenuhi:

Warga Negara Indonesia

Syarat wajib penting dan yag harus dipenuhi oleh para pelamar CPNS 2018 adalah pelamar harus berstatus sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) yang bertakwa kepada  Tuhan yang Maha Esa, setia dan taat kepada pancasila, UUD 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia atau NKRI. Selain itu, pelamar juga merupakan WNI yang sehat jasmani serta rohaninya.

Berkelakuan Baik dan Terpuji

Calon Pegawain Negeri Sipil atau CPNS 2018 harus merupakan orang yang memiliki perilakua baik dan tidak pernah dihukum atau dipenjara berdasarkan keputusan dari pengedilan sebagai kuasa hukum tertinggi.
Tidak pernah diberhentikan secara tidak hormat oleh instansi sebgaia PNS/Anggota TNI atau Polri atau tidak diberhentikan dengan hormat sebagai pegawai swasta.
Pelamar tidak sedang menyandang gelar sebagai CPNS atau PNS atau Calon Anggota TNI atau Polri serta tidak sedang terikat perjanjian/kontrak kerja dengan pihak manapun.
baca juga 9 kesalahan pelamar yang membuat gagal lolos tes administrasi cpns
 Ini Dia persyaratan CPNS 2018 agar lolos seleksi administratif
Seleksi cpns

Persyaratan Khusus Pendaftar atau Pelamar CPNS 2018

Sedangkan untuk syarat wajib khusus yang harus dipenuhi oleh para pelamar CPNS 2018 adalah sebagai berikut ini:

Pelamar memiliki ijazah Magister/master S2, Sarjana S1 dan Diploma D3 sesuai dengan formasi jabatan yang dipilih dan dibutuhkan oleh pelamar.
Calon pelamar merupakan lulusan dari perguruan tinggi negeri (PTN) atau Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang sudah memiliki akreditasi oleh BAN PT atau Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi atau Perguruan Tinggi Luar Negeri yang sudah mendapatkan pengesahan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (kemendikbud).
Syarat IPK bagi pelamar adalah 3.00 untuk pelamar lulusan S2 dan 2,65 untuk pelamar lulusan S1
Berusia minaml 18 tahun, untuk pelamar s1 maksimal umur 30 tahun sedangkan untuk pelamar lulusan S2 umur maksimal 32 tahun
Nilai TOEFL minimal yang harus dimiliki oleh pelamar adalah sebesar 400 untuk lulusan S1 dan Nilai TOEFL 500 untuk S2.

Tata Cara dan Syarat Pendaftaran CPNS 2018        


Bagi anda yang berniat untuk mendaftarkan diri anda bisa memiulai proses pendaftaran pelamar melalui situs online masing-masing kementerian/CPNS Daerah yang sudah diumumkan.
Setelah itu, anda bisa mengisi formulir pendaftaran secara online dan mencetak fomulir tersebut lalu menandantanganinya dengan tinta warna hitam.
Setelah mengisi formulir pendaftaran secara online, maka pelamar akan memperoleh nomor pendaftaran yang dapat digunakan sebagai nomer identitas pelamar CPNS 2018.
Setelah itu, Pelamar diharuskan untuk mengunggah dokumen yang dibutuhkan:

Pas foto terbaru berwarna berlatar belakang merah. File Foto dalam format JPG, dengan besar maksimal 400 kB.
Hasil scan ijazah asli dalam format file JPG, dengan besar maksimal 400 kB.
Hasil scan transkrip asli nilai akademis dalam format JPG, dengan besar maksimal 400 kB.

Dengan Mengirimkan beberapa berkas sebagai berikut:


Tempelkan Formulir pendaftaran yang sudah dicetak pada sampul map;
Kirim softfile Daftar Riwayat Hidup (DRH) yang bisa diunduh dari akun pelamar melalui situs online;
Siapkan 1 lembar fotokopi ijazah beserta transkrip nilai yang sudah dilegalisir disertai dengan cap dan tanda tangan asli;
Fotokopi Surat Keterangan Sehat dari dokter atau instansi kesehatan pemerintah terkait;
Surat pernyataan yang menyatakan bahwa menyetujui ketentuan dan syarat Seleksi CPNS, kemudian ditandatangani di atas materai Rp.6000,-. Pastikan Surat pernyataan tersebut dapat diunduh dari akun anda sebagai pelamar melalui situs online;
Kirimkan juga pas foto terbaru ukuran 3x4 dengan background merah sebanyak 3 lembar. Tulis nama pelamar di bagian belekang 2 lembar foto dan tempelkan 1 lembar foto di formulir pendaftaran;
Fotokopi sertifikat TOEFL; dan
Fotokopi KTP yang masih berlaku.

Susun rapi semua kelengkapan berkas sesuai dengan urutan diatas, lalu masukkan berkas ke dalam map. Masukkan map kedalam amplop coklat, tempelkan nomor pendaftaran pada pojok kiri atas amplop dan dikirimkan melalui pos tercatat kepada pada situs online;

Bagi Pelamar yang tidak mengikuti tata cara dan persyaratan yang sudah ditentukan sebelumnya maka secara otomatis akan terdiskualifikasi.

Pelaksanaan Ujian atau Tes CPNS 2018


Bagi pelamar yang sudah memenuhi persyaratan dan lolos seleksi administrasi nantinya kan diumumkan melalui situs online. Bagi peserta yang lolos, mereka bisa mengikuti Tes Kemampuan Dasar (TKD) yang akan dilaksanakan setelah seleksi administrasi selesai. Mencetak kartu tanda peserta ujian melalui situs online dari kementerian atau pemerintah daerah setempat bagi pelamar yang memenuhi syarat administrasi.

Itulah beberapa informasi mengenai syarat wajib penting dan harus dipenuhi oleh calon pelamar CPNS 2018 yang bisa kami informasikan. Semoga informasi pada artikel ini bermanfaat, terimakasih.

Post a Comment for " Ini Dia persyaratan CPNS 2018 agar lolos seleksi administratif"