Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

10 Cara Menghilangkan Bintitan Yang Sudah Lama Dalam Semalam

10 Cara Menghilangkan Bintitan Yang Sudah Lama Dalam Semalam

10 Cara Menghilangkan Bintitan Yang Sudah Lama Dalam Semalam
Mata bintitan yang juga dikenal dengan istilah medis hordeolum biasanya muncul secara bertahap dalam beberapa hari. Awalnya mata Anda akan terasa tidak nyaman, seperti ada yang mengganjal atau seolah mata Anda kelilipan sesuatu. Kemudian pada kelopak mata Anda akan muncul benjolan kecil berwarna kemerahan yang mirip seperti jerawat.

jika sudah demikian anda Anda perlu mengatasi dengan obat bintitan secepat mungkin dengan berbagai cara alami berikut selain alami cara ini juga aman. obat bintitan yang akan digunakan ini cukup ampuh dan mujarab untuk menghilangkan bintitan. langsung saja anda coba.

cara mengatasi bintitan gatal 

1. Kompres air hangat


10 Cara Menghilangkan Bintitan Yang Sudah Lama Dalam Semalam

Cara ini sudah dikenal sejak lama untuk hilangkan mata bintitan. Siapkan kain lembut yang sudah direndam di air hangat (jangan terlalu panas, tapi sebaiknya jauh lebih hangat dari suhu ruangan). Kompres pada mata bintitan Anda selama 15 sampai 20 menit. Anda bisa mengulangi kompres ini tiga hingga empat kali sehari sampai bintitan hilang. Kompres hangat bisa membantu mengeluarkan nanah pada bintitan secara alamiah sehingga infeksinya tidak menyebar.

2. Menggunakan Bawang Putih

Selain mengatasi masalah-masalah tenggorokan atau sakit gigi, ternyata bawang putih juga sangat bermanfaat dalam mengatasi mata bintitan. Cara mengobati mata bintitan menggunakan bawang putih juga sangat mudah. Anda hanya perlu menghaluskan saja lalu oles di sekitaran kelopak mata yang terkena bintitan. Bawang putih bisa menyembuhkan mata bintitan karena kandungan anti bakteri di dalamnya.
10 Cara Menghilangkan Bintitan Yang Sudah Lama Dalam Semalam


3. Kompres dengan kantong teh celup

Untuk efek yang lebih cepat dan efektif, Anda bisa mengganti kompres air hangat dengan kompres teh. Kompres teh hijau atau teh kamomil terbukti paling baik untuk menangani mata bintitan. Ini karena teh hijau dan teh kamomil memiliki fungsi antibakteri yang bisa meredakan infeksi. Rendam kantong teh celup Anda dalam air panas selama kira-kira tiga menit. Angkat kantong teh celup dan biarkan sampai suhunya menurun (tapi tetap hangat) dan sisa-sisa air sudah merembes ke luar sehingga kompres teh tidak akan terlalu membasahi mata. Kompres pada mata yang bintitan selama kira-kira 15 menit dan ulangi kompres ini selama beberapa kali sehari.
10 Cara Menghilangkan Bintitan Yang Sudah Lama Dalam Semalam


4. Menggunakan Daun Sirih

Cara selanjutnya yang bisa Anda gunakan untuk mengobati mata bintitan adalah dengan menggunakan daun sirih. Anda hanya perlu merebus 1 sampai 3 lembar daun sirih dalam dua gelas air dan tunggu hingga mendidih. Air rebusan itu diperas lalu dijadikan pembersih mata Anda. Bila mau, Anda juga bisa menjadikannya sebagai obat tetes.

5. Mengoleskan Lidah buaya

Lidah buaya kaya akan kandungan mineral, vitamin, enzim, dan berbagai senyawa lain yang berguna sebagai analgesik atau pereda nyeri, antibakteri, dan antivirus. Maka, lidah buaya adalah salah satu solusi yang efektif untuk hilangkan mata bintitan. Siapkan daun lidah buaya dan belah untuk mengambil getah atau lendirnya dengan cotton bud. Kemudian oleskan getah lidah buaya tersebut pada bintitan yang muncul di kelopak mata. Anda bisa mengoleskannya selama beberapa kali dalam sehari hingga infeksi berkurang atau hilang.
10 Cara Menghilangkan Bintitan Yang Sudah Lama Dalam Semalam


6. Menggunakan Akar Sirih

Tak hanya daunnya, ternyata akar dari sirih juga bisa menyembuhkan mata bintitan. Sebab, seperti daunnya, akar dari daun sirih juga memiliki sifat anti bakteri atau bisa dikatakan sebagai antiseptik alami. Cara menerapkannya sebenarnya sama saja dengan daun sirih, yakni membuat rebusan air untuk mencuci mata.

7. menggunakan Daun ketumbar

Membersihkan mata yang bintitan dengan daun ketumbar ternyata ampuh untuk meredakan infeksi dan pembengkakan. Daun ketumbar berkhasiat sebagai anti peradangan, antibakteri, antijamur, dan antivirus sehingga mata bintitan yang disebabkan oleh kotoran dan bakteri akan hilang lebih cepat. Rebus sejumput atau satu sendok teh daun ketumbar dengan setengah cangkir air. Kemudian tiriskan dan tunggu hingga agak dingin. Setelah itu, usapkan daun ketumbar pada mata yang bintitan. Untuk menyembuhkan mata bintitan lebih cepat, Anda juga bisa langsung meminum air rebusan daun ketumbar tersebut.

8. Menggunakan Kunyit

Salah satu bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk mengobati mata bintitan berikutnya adalah kunyit. Tanaman herbal ini memang sudah dikenal mampu menyembuhkan berbagai penyakit. Itu disebabkan karena kunyit memiliki sifat anti inflamasi dan antibakteri yang bisa membunuh bakteri dan kuman yang menyerang tubuh.

9. Menggunakan Air garam

Garam memiliki kandungan magnesium yang ampuh membunuh bakteri dan mengurangi rasa sakit akibat infeksi pada mata bintitan. Untuk memanfaatkan garam sebagai antiseptik alami, larutkan garam dalam air hangat dan aduk hingga rata. Lalu celupkan kain lembut atau kapas pada larutan air garam tersebut dan letakkan pada mata yang bintitan seperti kompres. Diamkan selama 15 sampai 20 menit dan ulangi sampai bintitan mereda.

10 . Memakai Bunga

Terakhir, Anda bisa memanfaatkan berbagai bunga yang mungkin tumbuh di halaman Anda untuk mengobati mata bintitan. Bunga tersebut bisa berupa kenanga, sepatu, mawar, melati dan lainnya. Cara mengobatinya pun sangat sederhana. Anda hanya perlu meremasnya dan oleskan pada mata yang bintitan.


Yang pastinya ketika anda sedang mengalami bintitan janganlah sekali-kali anda menggosok mata anda walaupun nantinya bintitan ini menyebabkan rasa yang sangat gatal. karena jika anda menggosok mata anda kemungkinan yang terbesar bisa terjadi mata anda akan iritasi bahkan akan mengalami kebutaan.

Post a Comment for "10 Cara Menghilangkan Bintitan Yang Sudah Lama Dalam Semalam"