Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

35 CAFE DI MEDAN TERBARU MURAH ROMANTIS DAN INSTAGRAMBLE


35 CAFE DI MEDAN TERBARU MURAH ROMANTIS DAN INSTAGRAMBLE
35 CAFE DI MEDAN TERBARU MURAH ROMANTIS DAN INSTAGRAMBLE
35 CAFE DI MEDAN TERBARU MURAH ROMANTIS DAN INSTAGRAMBLE

kota medan selain terkenal akan wisata alamnya juga menyimpan banyak sekali tempat menarik yang sangat cocok dijadikan tempat nongkrong bersama teman maupun keluarga. baik itu tempat wisata maupun resto dan bahkan cafe yang ada di medan ini sangat menarik untuk anda kunjungi. sebut saja salah satunya macehat cafe yang mempunyai keunikkan sendiri serta populer di kalangan kaula muda.
oleh karena itu pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tentang cafe di lampung yang menarik untuk dikunjungi hits, instagramble serta unik dan harga makanannya relatif murah.

CAFE DI MEDAN TERBARU YANG INSTAGRAMBLE

Berikut ini adalah beberapa tempat cafe di medan yang sangat cocok untuk anda bersantai bersama pasangan, keluarga, komunitas yang harga makanannnya relatif murah masih terjangkau bagi anda pelajar maupun mahasiswa.

1. Macehat Coffee
35 CAFE DI MEDAN TERBARU MURAH ROMANTIS DAN INSTAGRAMBLE

Di antara sekian banyak kedai kopi di Medan, ada satu yang unik. Namanya Macehat Coffee. Kedai yang didirikan oleh Verayani Jioe ini memulai usahanya dengan menjual kopi homemade yang disangrai secara tradisional. Tak di sangka, usahanya kini berkembang pesat. Untuk mendapatkan kualitas terbaik, biji kopi harus diolah dalam waktu tak lebih dari 2 jam sejak dipetik. Karenanya, kedai ini hanya mengambil biji kopi dari daerah terdekat, seperti Sidikalang dan Brastagi.
Oya, Macehat Coffee khusus menyajikan kopi Arabica Mandailing. Kopi ini memiliki aroma tajam, dengan cita rasa solid, spicy, tidak terlalu asam dan tidak terlalu pahit.
Biji kopi dari petani, langsung diproses di kedai ini juga, loh. Hal ini untuk memastikan bubuk kopi yang dihasilkan benar-benar sesuai standard mereka.
Nggak cuma kopi panas yang bisa kita temui di sini, Guys. Ada beragam minuman berbahan dasar kopi yang ditawarkan, seperti Avocado Coffee Float yang merupakan menu andalan kafe ini. Campuran antara kopi arabika, jus alpukat dan topping es krim coklat, memberi sensasi yang berbeda saat mereguk kopi ini. Pemiliknya bahkan memelihara luwak untuk menghasilkan kopi luwak yang terkenal itu. Hmm… delicioso!
Selain minuman, kedai kopi ini juga menyajikan berbagai jenis camilan yang tak kalah lezat. Rujak mangga kweni ternyata jadi pendamping yang cocok untuk secangkir kopi, lho. Nggak heran, menu ini jadi yang paling laris. Kedai ini juga menjual aneka kopi dalam bentuk biji kopi (roasted bean), kopi bubuk dan body scrub kopi. Menarik, ya?
Alamat: Jl. Karo No.20, Petisah Tengah, Kec. Medan Petisah, Kota Medan, Sumatera Utara.

2. Ben's Cafe
35 CAFE DI MEDAN TERBARU MURAH ROMANTIS DAN INSTAGRAMBLE

Di Bens Cafe Medan Yang Berada Di Jalan Dokter Mansyur No.128 Padang Bulan Selayang 1,Medan Selayang,Kota Medan Sumatera Utara.Di Situ Terkenal Sebagai Tempat Kawasan Nongkrong Paling Enak Dan Nyaman.
Dulunya Sih Tempat Itu Bernama paddock,Kawasan Ini Umumnya Kerap Di Kunjungin Kalangan Mahasiswa Dan Anak-Anak muda.Interiornya Memang Banyak Sih Yang Tidak Berubah.Bar,Lobby,Dan Mezanine Serta Teras Atas Masih Seperti Dulu.
Kini Terdapat Lokasi Nongkrong Outdoor Dengan Konsep Teras Rumah Dan Balcon.Pengunjung Dapat Menikmati Suasana Outdoor Yang Nyaman Sambil Menikmati Makanan Maupun Minuman Disini.Harganya Dijamin Sangat Terjangkau,Bens Cafe Juga Menyediakan Live Music Setiap Hari Weekend.
Alamat: Jl. DR. Mansyur No.128, Padang Bulan Selayang I, Kec. Medan Selayang, Kota Medan, Sumatera Utara.

3. Champion Cafe
35 CAFE DI MEDAN TERBARU MURAH ROMANTIS DAN INSTAGRAMBLE

Ini adalah cafe nongkrong yang terletak di Jalan Doktor Mansyur, Kota Medan, Sumatera Utara. Tersedia menu Tape Kriuk, Tempe Kriuk Sop Daging Nasi, Nasi Ayam Balado, Nasi Goreng Seafood, Crispy Chicken Delight. Di sini terdapat sajian makanan khas lokal nusantara yang memiliki cita rasa terbaik yang disajikan dengan hangat dan memuaskan.
Mungkin banyak yang bertanya kenapa namanya Champions. Iya karena di dalam cafe tersebut banyak pernak-pernik sepak bola peserta liga champions loh guys.
Alamat: Jl. DR. Mansyur No.134, Padang Bulan Selayang I, Kec. Medan Selayang, Kota Medan, Sumatera Utara.

4. KAFE NONGKRONG
35 CAFE DI MEDAN TERBARU MURAH ROMANTIS DAN INSTAGRAMBLE

Sesuai dengan namanya cafe ini sangat cocok sekali di jadikan tempat nongkrong bersama teman. Kafe Nongkrong Medan ini memang di lengkapi dengan ruangan indoor atau outdoor namun memang tempat yang cocok untuk nongkrong yaitu outdoor karena di sana pengunjung akan lebih leluasa untuk bisa mengobrol dengan teman.
Cafe ini salah satu cafe paling hits di Medan. Buat anak Medan tentu tidak akan asing dengan cafe ini.  Bagi kalian yang sedang berlibur di Kota Medan wajib datang ke cafe ini. jika kalian bingung akan mencari makan kemana bisa langsung datang ke Kafe Nongkrong Medan.
Berbagai macam makan tersedia di cafe ini, kalian bisa memesan makanan ringan sebagai cemilan atau makanan berat sebagai penghilang rasa lapar kalian. Untuk minuman pun kalian disini bebas akan memesan minum apa ada kopi dan selain kopi pun ada.
Kafe Nongkrong Medan ini memang di dominasi oleh anak muda yang menghabiskan waktu bermain nya di tempat ini. bisa hanya sekedar bercerita-cerita atau memang mencari makan di luar. Maka jika sedang bingung mencari makan kemana bisa langsung datang ke cafe ini di jamin akan puas dengan hidangan yang di suguhkan.
Selama bulan Ramadhan Buka : 17.00 sore sampai 24.00 ( tengah malam ), Pengen buat acara Ultah, Reuni, Arisan, Metting, dan Hangout.... Yok ke Kafe Nongkrong Jl. Sammanhudi No.9 Medan. Makanan yang enak dan Minumannya yang segar.Beragam Menu Western dan Khas Indonesia.
serta Nikmati alunan music slow, love song, dan live music setiap malam.
Alamat: Jl. KH Samanhudi No.9, Hamdan, Kec. Medan Maimun, Kota Medan, Sumatera Utara.

5. Ismud Park
35 CAFE DI MEDAN TERBARU MURAH ROMANTIS DAN INSTAGRAMBLE

Ismud, singkatan dari Iskandar Muda. Tempat tongkrongan baru yang bernama Ismud Park ini sudah jelas beralamat di Jalan Iskandar Muda, beberapa meter di seberang Medan Plaza. Dari luar, design cafe ini tampak menyolok. Unik memang, karena konstruksi bangunan dan interior terinspirasi berat dari container yang sering nampak di pelabuhan.
Walau dari luar tampak seperti ‘just another cafe’, pemakaian kata ‘park’ ini memberi arti tersendiri. Ismud Park ini ibarat sebuah marketplace, dimana terdiri dari beberapa tenant yang berjualan di dalam.
ada 3 tenant yang menduduki Ismud Park—Five Corners Cafe and Bar, Martabak Buddy, dan Monjardin yang menawarkan french patisseries.
Areal lantai 1 ditata meja kursi dan sofa dengan open space ambience, dengan atap transparan sehingga pencahayaannya alami. Sayangnya air flow disini kurang maksimal sehingga terasa gerah apabila matahari terik. Ismud Park terdiri dari 2 lantai, dimana kamu duduk makan/mejeng di dalam container. Nah, buat yang takut gerah, interior di dalam container dilengkapi AC. Di lantai 2 ini juga tersedia smoking area yang berada di sisi lain yang dapat diakses melalui sebuah ‘jembatan’.
Alamat: Jl. Iskandar Muda No.132, Sei Sikambing D, Kec. Medan Petisah, Kota Medan, Sumatera Utara.

6. Habitat cafe
35 CAFE DI MEDAN TERBARU MURAH ROMANTIS DAN INSTAGRAMBLE

Sederhana nan mewah merupakan kesan pertama setiap orang ketika menginjakkan kaki ke Habitat Coffee ini. Nuansa hijau dengan kesan panorama membuat suasana menjadi natural, ditambah dengan adanya dua lokasi nongkrong yaitu indoor dan outdoor, serta taman yang cukup luas, membuat para pengunjung dapat memilih tempat duduk sesuai kenyamanan masing-masing.
Kafe yang terletak di Jalan Abdullah Lubis No.14 Medan ini, buka setiap hari. Namun, Habitat Coffee memiliki jam tutup yang berbeda. Senin hingga Kamis dan juga Minggu buka pukul 10.00–23.00 WIB sedangkan Jumat dan Sabtu buka pukul 10.00 – 1.00 WIB.
Sesuai dengan namanya, kafe ini menyajikan berbagai jenis kopi yang dibuat langsung dengan mesin kopi, jadi buat kamu pencinta kopi wajib cobain tempat ini. Bagi yang bukan penggemar kopi, tak usah takut, Habitat Coffee tidak hanya menyajikan kopi saja, juga berbagai jenis makanan dan minuman yang sering kita jumpai di kafe maupun restoranlainnya, tentunya dengan harga yang cukup pantas untuk kantong mahasiswa.
Harga yang cukup terjangkau dengan makanan serta minuman yang nikmat ini, membuat kafe yang baru dibuka tahun 2017 tersebut, selalu ramai pengunjung dari berbagai kalangan setiap harinya. Tidak hanya sebagai tempat nongkrong, bahkan Habitat Coffee juga pernah dijadikan tempat pre wedding. Kafe ini juga menyediakan fasilitas bagi pengunjung yang suka nobar alias nonton bareng juga disini. Jadi, buat kalian yang ingin nongkrong ditempat yang berkelas namun low budget, silahkan coba nongkrong di Habitat Coffee.
Alamat: Jl. Abdullah Lubis No.14, D A R A T, Kec. Medan Baru, Kota Medan, Sumatera Utara.

7. Sosmed Cafe Abdullah Lubis
35 CAFE DI MEDAN TERBARU MURAH ROMANTIS DAN INSTAGRAMBLE

Sosmed Café kembali melebarkan sayapnya. Setelah membuka cabang di kawasan J City, kafe berkonsep menarik pengunjung berswafoto ini membuka gerai di Jalan Abdullah Lubis Medan.
kali ini konsep yang ditawarkan berupa konsep travelling. Terdiri dari dua lantai, Sosmed Café menawarkan suasana replika gembok cinta Paris, Lampu Los Angeles, Rumah Melbourne dan Pondok Bali, serta interior pesawat terbang. Sesuai dengan namanya, Sosmed Cafe berkonsepkan hal-hal yang terbaru di sosial media. Saat berita ini diliput, Sosmed Cafe akan berhiasan lampion dan mereka karena masih menyambut Imlek dan balon-balon merah muda menyambut Hari Kasih Sayang.
Apa yang lagi viral kita ciptakan di sini, atau kita juga yang mem-viralkan. Harus selau update. Agar menarik, kita membuat tampilan unik pada menu. Misalnya minuman dalam bentuk akuarium dan berbagai hiasan lainnya.
Kafe dua lantai ini juga punya menu andalan yaitu Nasi Tiga Generasi. Mulai dari generasi pertama nasi kuning, nasi goreng dan nasi goreng. Ada juga Nasi Viral dan Nasi Go Green.
Yang terbaru dari Sosmed Cafe ada Cute Siborong-borong, panganan puding berbentuk doggy yang membuat pengunjung penasaran.
Alamat: Jl. Abdullah Lubis No.8/20, Petisah Hulu, Kec. Medan Baru, Kota Medan, Sumatera Utara.

8. KONGBOX CAFE
35 CAFE DI MEDAN TERBARU MURAH ROMANTIS DAN INSTAGRAMBLE

Sebuah cafe yang sangat enjoy dan sangat cocok untuk nongkrong dan berjumpa kolega anda. Cafe ini termasuk cafe yang pertama di Medan yang menggunakan box kontainer sebagai pelengkap ruangan dan pajangan minuman.
jika di telaah, sekarang sudah banyak, bahkan sudah menjamur sekali cafe yang menggunakan box kontainer sebagai wadah yang membuat menarik pengunjung agar datang. dan itu sah sah saja.
Apa keunggulan cafe kongbox ini dibanding dengan cafe lain di Medan ?. Kalau menurut saya, Cafe kongbox ini unggul dalam hal suasana, suasana nyaman, jauh dari keributan kendaraan, dan pastinya di dukung dengan wifi kencang. cocok kali lah untuk kalian yang mau nyantai, pacaran, ngerjain tugas hingga meloby client anda.
makanan dan minuman di cafe kongbox yang berslogan ITS YOUR PLACE ini juga enak, harga nya ga mencekik saku anda, minuman dan makanan hanya di patok dari harga 10-50 ribu. oiya, bagi yang hoby ngebeer juga kongbox menyediakan nya.
agi anda yang ingin membuat acara keluarga, meeting, arisan, dan acara ulang tahun, kongbox menyediakan tempat dan ruangan berkapasitas 25 orang untuk anda di lantai 2. sangat cocok dan mendukung apalagi untuk sekedar mencari inspirasi.
Alamat: KONGBOX BENZDACHI, Padang Bulan Selayang I, Kec. Medan Selayang, Kota Medan, Sumatera Utara.

9. Monk’s Coffee Roasters
35 CAFE DI MEDAN TERBARU MURAH ROMANTIS DAN INSTAGRAMBLE

Monk’s Coffee Roasters terletak di Jalan KH. Zainul Arifin No. 55A/27. Coffee shop yang baru berdiri sejak 2016 ini, tepat berada langsung di sebelah toko peralatan dapur Pantry Magic. Dua-duanya dikelola oleh pemilik yang sama. coffee shop ini bukan dibuka oleh biarawan ya walaupun namanya “Monk’s” dan tidak ada sangkut pautnya sama sekali hehehe. Dari luar, Monk’s tidak mencolok amat sih, namun lebih terasa homey. Memasuki coffee shop ini, langsung terasa suasana vintage with a little touch of Scandinavian style terutama pada lantainya. Dinding mural di berbagai tempat turut menghiasi coffee shop mungil ini. Nah, kalau kamu orangnya gak tahan sama panas, duduk di area indoor aja. Buat yang pingin suasana outdoor atau pingin merokok, ada area depan dan belakang coffee shop. Di mana area belakangnya juga dimanfaatkan sebagai tempat coffee roastery.
Apa yang membuat Monk’s berbeda dengan coffee shop lainnya di Medan?
Pertama, biji kopi yang menjadi specialty di sini tergolong jenis biji kopi yang sulit didapat dan ditemukan di coffee shop Medan lainnya. Atau istilah lainnya exotic coffee beans.
Di bagian rak atas coffee shop ini akan kamu temukan berbagai biji kopi eksotis dari berbagai negara, seperti Guatemala, Brazil, Ruanda, Kolombia, dan lain-lainnya. But wait, bukan kopi eksotis yang dijual di sini kok, biji kopi lokal hasil blending juga ada.
Kedua, bukti bahwa Monk’s benar-benar commit dalam menyeduh kopi mereka kepada customer adalah mesin kopi ‘Black Eagle’ Victoria Arduino, gagah memperkilau coffee shop mungil ini.
Bisa jadi Monk’s merupakan coffee shop pertama di Medan yang menggunakan mesin kopi tipe ini. Mengapa? Karena harga mesin kopi ini tidak tangung-tanggung loh. Harganya? Coba cari tau sendiri dan jangan terkejut ya hehehe.
Alamat: Jl. KH. Zainul Arifin No.55A, Madras Hulu, Kec. Medan Polonia, Kota Medan, Sumatera Utara.

10. Makyung Martabak and Cafe
35 CAFE DI MEDAN TERBARU MURAH ROMANTIS DAN INSTAGRAMBLE

Mak Yung Martabak dan Cafe. Tempat makan ini berawal dari berjualan martabak tidak jauh dari simpang Jalan Sentosa Baru. Berbeda dengan yang di Jalan Sentosa, Mak Yung Cafe lebih luas dan nyaman. Menu yang disediakan pun lebih banyak tetap dengan martabak sebagai menu utama.
Alamat: Jalan Halat 44 D-E, Ps. Merah Bar., Kec. Medan Kota, Kota Medan, Sumatera Utara.

11. 53 Steps Laurence
35 CAFE DI MEDAN TERBARU MURAH ROMANTIS DAN INSTAGRAMBLE

Laurence Coffee bisa kamu lihat dari luar dengan tampilannya yang fresh. Bikin kita yang mengunjungi kafe ini merasa segar karena dihuni berbagai tanaman.
Selain tampilan luarnya, kafe ini memiliki 2 ruangan, yakni indoor dan outdoor. Untuk outdoor-nya bisa kamu lihat penuh tanaman hias yang menjadi dekorasinya. Tidak lupa juga tempat duduknya yang nyaman, bikin nongkrong bersama teman semakin menyenangkan. Untuk indoor, bisa kamu lihat ruangannya yang tidak memerlukan cahaya lampu di siang hari. Selain itu dekorasinya juga tidak terlalu banyak yang membuat kita bisa tenang di dalam ruangannya. Jadinya bisa fokus menikmati suasana dan sajian dari menu mereka deh.  Bagi kamu yang suka kafe instagenic, kafe ini bisa menjadi pilihan karena indoor maupun outdoor-nya memberikan pengalaman yang menarik untuk berbagi di media sosial. Selain itu, tempat ini juga lumayan bisa dijadikan sebagai tempat nongkrong dan gathering bersama rekan kerja.
Alamat: Jl. Petula No.2A, Petisah Hulu, Kec. Medan Baru, Kota Medan, Sumatera Utara.

12. Ichi Dough Baked & Brewed
35 CAFE DI MEDAN TERBARU MURAH ROMANTIS DAN INSTAGRAMBLE

Kafe keren dengan konsep Baked dan Brewed ini terletak di Ruko Mall Centre Point Blk M. Dari luar saja, kamu pasti bakalan terpesona dengan tempatnya yang kekinian. Seperti desain kece yang diambil, menu Ichi Dough juga tak kalah menggiurkan. Sebagian besar menu western seperti Egg Benedict, Fish Sliders, dan sandwiches. Ada juga pilihan kopi dengan rasa istimewa. Rayakan natal di Medan, bisa mampir ke sini.
Alamat: Centre Point, Jl. Timor Gg. Tim. Blok M No.21-22, Gg. Buntu, Kec. Medan Tim., Kota Medan, Sumatera Utara.

13. Marriott Cafe
35 CAFE DI MEDAN TERBARU MURAH ROMANTIS DAN INSTAGRAMBLE

dekorasi kafe yang bergaya kontemporer. Suasana nyaman dan elegan langsung terasa ketika memasuki kafe itu. Tinggal memilih ingin duduk di mana, semua posisi terasa dekat dengan makanan. Ini memudahkan pengunjung untuk melirik sisi buffet mana yang lebih dulu ingin dicicipi.
Tampilan penempatan buffet serta penataan dapur dengan gaya panggung terbuka, Marriot Cafe menyajikan hidangan kuliner yang lumayan lengkap. Makanan disajikan dalam tampilan senantiasa penuh untuk tamu-tamunya di sepanjang hari. Kami pun seolah dimanjakan dengan gaya prasmanan mewah dan berkelas. Mulai dari menu masakan khas India (Authentic Indian Cuisine), Eropa, Cina, sampai makanan khas daerah tersedia di kafe itu untuk disajikan dalam buffet makan siang maupun malam.
Berlokasi di: JW Marriott Hotel Medan
Alamat: Jl. Putri Hijau No.10, Kesawan, Kec. Medan Bar., Kota Medan, Sumatera Utara .

14. Havana Kafe
35 CAFE DI MEDAN TERBARU MURAH ROMANTIS DAN INSTAGRAMBLE

Bagi Anda yang ingin menikmati sensasi nongkrong dengan nuansa unik, maka Havana Kafe adalah jawabannya. Kafe ini menawarakan konsep Kuba dan Amerika Latin yang kental dengan suasananya yang nyaman, baik indoor maupun outdoor.
Anda bisa menikmati menu khas Amerika Latin dan sajian Cafe con Leche dengan cita rasanya yang menggoda. Terletak di Jl. Sei Bingei 11/13, kafe ini bisa jadi pilihan yang bagus sebagai tempat makan romantis bersama pasangan.

15. Junction Café
35 CAFE DI MEDAN TERBARU MURAH ROMANTIS DAN INSTAGRAMBLE

“A cozy hangout spot in town”, sebuah deskripsi mengenai Junction Café yang tertera di akun instagramnya membuat saya tertarik untuk berkunjung ke tempat ini.  Kesan pertama ketika masuk ke café ini memang langsung terasa ambience-nya yang nyaman. Tapi, apalah arti sebuah coffee shop yang kece tanpa makanan yang enak tentunya. Well, untungnya Junction Café ini memang gak sekedar menarik dari segi tempatnya saja tapi makanan dan minumannya juga. Untuk pilihan menu disini, beuhh banyak banget. Dari mulai snack, brunch, salad, makanan berat dan beragam minuman. Space yang luas menjadikan Junction Café bisa menjadi pilihan tempat untuk kamu yang ingin mengadakan event seperti birthday party, bridal shower, workshop, atau sekedar meeting. Untuk informasi lebih detail mengenai hal ini bisa kamu tanyakan langsung ke pihak Junction Café.
Alamat: Jl. Uskup Agung No.2, Madras Hulu, Kec. Medan Polonia, Kota Medan, Sumatera Utara.

16. Lekker Urban Food House
35 CAFE DI MEDAN TERBARU MURAH ROMANTIS DAN INSTAGRAMBLE

Mencari tempat makan homey yang menyajikan makanan enak dan suasana nyaman penuh dengan spot foto kece? Lekker Urban Food House bisa jadi pilihan Anda. Begitu masuk saja Anda sudah akan disapa oleh semacam lobi yang penuh dengan pernak-pernik lucu untuk berfoto. Ada juga figur superhero favorit seperti Batman, Superman dan Hulk yang bisa diajak foto bareng. Interior cafe yang satu ini terasa begitu nyaman dengan penggunaan furniture unik, sentuhan hijau dengan penggunaan dedaunan plastik dan lighting yang pas.
Bagian outdoor seating-nya juga tak kalah menarik. Dan jika datang di malam hari, suasana berubah menjadi super romantis dengan lampu-lampu yang dihidupkan. Untuk urusan makanan, menu yang disajikan beragam mulai dari menu khas Indonesia hingga western food yang menggungah selera.
Anda juga bisa menikmati makanan ditemani view rerumputan hijau yang bikin adem, lho! Oh ya, menu God Pizza cocok dipesan untuk Anda yang datang rame-rame

17. The Thirty-Six
35 CAFE DI MEDAN TERBARU MURAH ROMANTIS DAN INSTAGRAMBLE

Thirty Six yang berlokasi di Jalan Multatuli No. 36 ini memang menjadi sebuah persinggahan yang strategis. Kafe yang bangunanya berbentuk rumah dengan parkiran luas ini memang menjadi tempat favorit saya untuk makan atau sekedar mmenuhi kebutuhan kafein saya. Thirty Six terdiri dari indoor dan outdoor dan keduanya sama-sama luas. Jendela besar yang mengelilinginya menambah kesan luas dan melegakan dari tempat ini. Jika cuaca tak terlalu panas, saya suka duduk di bagian outdoor sambil ngobrol ngalur-ngidul bersama teman. Saat mampir ke sini tentu tidak melewatkan menikmati single origin yang diseduh dengan manual brew pour over. Apalagi salah satu barista Thirty Six pernah menjuarai Manual Brew Championship di kota ini. Saat pengin kopi yang agak milky, secangkir cappuccino nikmat sekali dinikmati selagi hangat. Tak hanya kopi mereka yang juara. Di sini juga disediakan banyak sekali aneka main course yang bikin perut bahagia. Oh iya, menu sarapan juga tersedia untuk kamu yang lapar saat pagi tiba.  Thirty Six memiliki banyak sekali dessert nikmat yang cocok untuk teman ngopi kamu. Saya paling suka dengan Green Apple Parfait dan Oreo Cheese Tart. Rasa manis dicampur dengan segarnya apel menjadikan Green Apple Parfait dessert yang tak boleh dilewatkan. Sedang manisnya Oreo Cheese Tart dalam kelembutan sekali gigit pas banget untuk mengimbangi rasa kopi yang pahit. Aduh, saya jadi lapar.
Alamat: Jl. Multatuli No.36, Hamdan, Kec. Medan Maimun, Kota Medan, Sumatera Utara.

18. Kito Art Cafe
35 CAFE DI MEDAN TERBARU MURAH ROMANTIS DAN INSTAGRAMBLE

Cafe ini tergolong baru alias belum lama berdiri, namun setiap kali saya  melewati jalan itu tidak bisa tidak untuk menatap keindahan gerbang masuk ke dalam cafe ini, pasalnya pintu gerbang nya terlihat cukup artistik dan menarik.dengan berbentuk kubah dari rangka besi berwarna putih yang dihiasi lilitan jelujur bunga berwarna kuning.
Area outdoornya kito art cafe menghadikan suasana santai dan hangat dan tentunya sangat asyik buat nongkrong bersama keluarga dan teman sembari menikmati berbagai hidangan menu yang tersedia. Area indoornya makin memukau dengan lima konsep area di dalamnya, yakni area otomotif yang didesain dengan konsep dan pajangan miniatur mobil-mobil klasik, area ladies dengan sofa -sofa tunggal yang memiliki sandaran tinggi dan didesain lebih feminim dengan pajangan bunga dan dress.
Area ketiga yaitu area media dengan desain kursi, sofa, dan mejanya dibalut kain corat tulisan berita surat kabar serta pajangan dinding dari potongan berita headline surat kabar luar negeri ternama.Sedangkan yang terakhir adalah area VIP dan area Kopi atau minuman yang berada di depan pintu masuk kafe.
Ke semua area didesain dengan konsep art dan terhubung dangan area bar yang berada di tengah-tengah kelima area tersebut. Selain itu pengunjung juga boleh membeli beberapa pajangan antik dan menarik yang tersedia di indoor Kito Art Cafe. Sembari menunggu hidangan datang pengunjung bisa menggambar dengan crayon dan kertas gambar yang disediakan dan hasilnya bisa dipajang di salah satu area pajangan yang telah disediakan.
Alamat: Jl. K.H. Wahid Hasyim No.31, Babura, Kec. Medan Baru, Kota Medan, Sumatera Utara.

19. DOFFEE - Dough & Coffee
35 CAFE DI MEDAN TERBARU MURAH ROMANTIS DAN INSTAGRAMBLE

Cafe seluas 1 ruko yang terletak di sebelah Randy’s cafe ini dulunya ialah Grill Potluck, sebuah resto yang menyajikan hidangan hot plate. Sayangnya, konsep awal tersebut kurang mendapat respon yang baik, sehingga memaksa pengelola untuk merubah tempat tersebut dengan menambah embel ‘coffee’ sebagai senjatanya. Memasuki cafe, langsung jumpa bagian bar dan display area, dan okupansinya hampir setengah panjang ruko!. Dengan demikian, semakin terbataslah tempat duduk. bagian depan terpampang display yang menjual berbagai dessert dan cemilan bungkusan. Selain itu, penempatan mesin kopi yang hampir setinggi kepala baristanya juga kurang ergonomis menurut saya, resulting fatigue in long term. Whoever design it should probably learn more from Starbucks on efficiency. There’s not much you can do dengan luas usaha yang terbatas. And with the nature of ruko shape, it’s dark inside. Kalau kamu suka yang lebih remang tempatnya, this one is for you, tapi dengan jarak antar meja yang dekat, quietness is not guaranteed.
Kawasan Multatuli yang padat cafe ini juga kompetensinya tinggi, terlebih lebih kalo genrenya sama. Strategi Grill Potluck yang menggunakan resep sama dikemas dengan kulit baru memang tampaknya berhasil.
Alamat: Jl. Multatuli Blok FF No.11, Hamdan, Kec. Medan Maimun, Kota Medan, Sumatera Utara.

20. KOHI 91•C
35 CAFE DI MEDAN TERBARU MURAH ROMANTIS DAN INSTAGRAMBLE

Tempat hangout yang satu ini harus masuk dalam list spot kulineran di Medan jika Anda mencari tempat makan kekinian yang cozy dan seru. Kenapa seru? Karena selain menyajikan menu kopi beragam serta makanan lezat, Kohi91 juga menyediakan berbagai macam board games menarik yang akan buat Anda betah berlama-lama nongkrong di sini.
Kohi91 memiliki interior desain minimalis dengan pilihan seating area hits yang tidak boleh dilewatkan. Misalnya swing seat yang nyaman dan unik di lantai satu. Ada juga area lesehan dengan bean bag warna warni di lantai dua. Tinggal pilih Anda mau duduk di area yang mana.
Menu makanannya juga beragam, mulai dari gorengan hingga rice bowl. Oh ya, jangan sampai tidak mencicipi menu kopi spesial di cafe yang satu ini ya!
Alamat: Jl. Taruma No.9B, Petisah Tengah, Kec. Medan Petisah, Kota Medan, Sumatera Utara.

21. The L.Co Coffee
35 CAFE DI MEDAN TERBARU MURAH ROMANTIS DAN INSTAGRAMBLE

Nongkrong seru di tempat baru yang kekinian? The L.Co Coffee pas banget untuk menjawab pertanyaanmu. Kafe cantik dengan nuansa biru putih ini berada di kawasan Ring Roas, tepatnya di Jalan Gagak Hitam No.10 C, Sunggal. Selain menawarkan kopi buatan barista profesional, kamu juga bisa mencoba pizza, roti bakar atau hidangan nasi yang mengenyangkan.
Alamat: Jl. Gagak Hitam No.10 C, Sunggal, Kec. Medan Sunggal, Kota Medan, Sumatera Utara.

22. Cafe Rumah Pohon
35 CAFE DI MEDAN TERBARU MURAH ROMANTIS DAN INSTAGRAMBLE

Cafe Rumah Pohon namanya. Lokasinya di Jalan Sei Belutu. Dari pinggir jalan hanya terpampang petunjuk jalan bertuliskan “Cafe Rumah Pohon, Chamil Residence“, yang cenderung terlewatkan jika tidak diperhatikan dengan teliti. Suasana di depan pintu masuk ke cafenya juga cenderung sunyi, tertutup pagar dan rimbunnya pohon. Namun begitu masuk ke dalam, sebuah rumah kayu artistik berlantai dua lengkap dengan halaman luasnya siap menyambut. Sesuai namanya, cafe ini berpusat pada sebuah pohon rambutan tua yang disulap menjadi sebuah rumah pohon, rumah yang dulunya dibuat sebagai tempat bermain cucu-cucu dari ayah si pengelola cafe. Saat ini rumah pohon terbagi ke dua lantai yang jadi tempat bersantap para pengunjung; lantai pertama menggunakan AC, sedangkan lantai kedua menggunakan kipas angin dan “AC alam” sebagai sarana penyejuknya. Selain di dalam, kursi-kursi dan meja-meja juga tersedia di sekeliling rumah pohon. Ada yang beratapkan kayu, dan ada yang beratapkan ranting pohon alami yang masih hidup. Sehingga apabila hujan turun, mereka yang “nongkrong” di bawah ranting pohon mau tidak mau harus pindah apabila tidak ingin berbasah-basahan. Dekorasi hingga peralatan makan di dalam cafe juga bisa membuat pengunjungnya nostalgia menuju beberapa dekade ke belakang. Piring dan gelas kaleng yang digunakan mengingatkan ke zaman ketika kakek-nenek kami masih remaja. Hal ini terasa kontras dengan pemandangan di luar hingga di sudut-sudutnya yang kerap dipenuhi oleh muda-mudi yang berfoto dan berswafoto. Inilah tempat ketika kekinian bertemu dengan nostalgia.
Alamat: Jl. Sei Belutu No.43, Padang Bulan Selayang I, Kec. Medan Selayang, Kota Medan, Sumatera Utara.

23. Chapter One Cafe
35 CAFE DI MEDAN TERBARU MURAH ROMANTIS DAN INSTAGRAMBLE

Dari luar bangunan ini tampak menarik sekali. So cool you wanna step inside and explore more. Terdapat 3 lantai yang dapat digunakan, masing-masing dengan partisi indoor dan outdoor untuk smoker/non-smoker. Walau banyak yang udah beralih ke urban dan industrial design, cafe ini masih mengusung konsep minimalis. Comfy, with bar di bagian tengah lantai 1 where all your cocktails and coffee were prepared here.
Alamat: Jl. Teuku Umar No.10, Madras Hulu, Kec. Medan Petisah, Kota Medan, Sumatera Utara.

24. Coffeenatics
35 CAFE DI MEDAN TERBARU MURAH ROMANTIS DAN INSTAGRAMBLE

Café berikut ini ambience-nya berbeda dengan dua coffee shop sebelumnya yang interior ruangan didominasi warna putih, Coffeenatics didominasi nuansa warna abu-abu dan hitam. Hal pertama yang bisa saya rasakan ketika masuk ke dalam adalah barista dan server yang menyapa ramah pengunjung. Product knowledge mereka terhadap menu yang mereka tawarkan juga cukup baik, ini menurut saya poin plus dalam pelayanan. Satu hal yang perlu saya infokan, lokasi Coffeenatics yang berada di Jl Cik Di Tiro cukup padat, membuat kalian yang membawa kendaraan mobil agak sedikit repot untuk memarkirkan kendaraan. Pilihan menu di Coffeenatics cukup beragam dan pada kunjungan kali itu saya memilih Grilled Herbed Chicken with Jerk Sauce dan Pasta Aglio E Olio with Prawns, keduanya sama-sama enak! Untuk menu Grilled Herbed Chicken with Jerk Sauce disajikan dengan mashed potato, asparagus, and veggies. Rasa sauce-nya itu, hmm….sekali suap susah berhenti. Pasta Aglio E Olio di Coffeenatics tidak begitu berbeda dengan pasta sejenis di coffee shop-coffee shop lainnya, tapi rasanya sama sekali tidak mengecewakan.
Alamat: Jl. Teuku Cik Ditiro No.8k, Madras Hulu, Kec. Medan Polonia, Kota Medan, Sumatera Utara.

25. Kembar Cafe
35 CAFE DI MEDAN TERBARU MURAH ROMANTIS DAN INSTAGRAMBLE

Namun resto yang satu ini, justru tampil beda dengan mengkolaborasi menu andalan dari 2 (dua) benua tersebut (Asia dan Eropa). Nah, di Kembar Cafe ini, para ‘Berlidah Luar’ alias pecinta makanan luar negeri, siapapun  bisa sepuasnya menikmati menu – menu yang tersedia di cafe tersebut.
Didukung lokasi restonya yang cukup strategis di pinggir Jalan Sakti Lubis No.40 Sitirejo, dekat simpang Jalan Sisingamangaraja Medan, kemudian halaman samping dan belakang yang luas sebagai outdoor resto ini. Ditambah lagi, parkir kendaraan yang lumayan luas, membuat resto berdesain bangunan tua era tahun 60-an ini makin klasik untuk dinikmati sembari menyantap aneka hidangan yang tesedia.
Di resto ini, sebut Ulfa Latif Basalamah, Manager Kembar Cafe memiliki hampir 100 menu makanan dan minuman yang diadopsi dari kelezatan dan cita rasa masakan Nusantara, Arab, India dan Italia.
Dijelaskannya, semua menu yang dihidangkan merupakan kreasi dan olahan dari koki berpengalaman. Namun, ada juga yang merupakan menu dari keluarga Ulfa yang notabene adalah keturunan Arab. Wajar saja, kalau di resto ini terasa lebih kental nuansa Timur Tengah.
Alamat: Jl. Sakti Lubis No.40, Sitirejo II, Kec. Medan Amplas, Kota Medan, Sumatera Utara.

26. The Garden Café
35 CAFE DI MEDAN TERBARU MURAH ROMANTIS DAN INSTAGRAMBLE

Mencari yang hijau-hijau dan adem di tengah Kota Medan? Coba mampir ke cafe yang satu ini deh! Sesuai dengan namanya, The Garden Cafe hadir dengan konsep ‘hijau’ di hampir semua sudutnya.
Mulai dari pintu masuk Anda akan langsung disambut oleh berbagai tanaman hijau eksotis yang asyik sebagai lokasi berfoto ria.Masuk ke bagian dalam, interiornya dibuat homey dengan penggunaan furniture kayu, tanaman hijau menempel di dinding dan juga boneka Teddy Bear dalam berbagai ukuran yang digantung manis di bagian langit-langitnya.
Untuk urusan menu makanan, cafe yang satu ini punya banyak menu andalan yang juga tak kalah uniknya. Sebut saja nasi 7 turunan dengan tujuh nasi berbeda dalam satu piring!

27. Sensuri Coffee Workshop Medan
35 CAFE DI MEDAN TERBARU MURAH ROMANTIS DAN INSTAGRAMBLE

Warung kopi franchise asal Singapura ini juga meramaikan tren coffee shop kekinian di Kota Medan dengan konsep unik yang tak boleh dilewatkan. Memiliki 4 cabang di Kota Medan, kali ini kami merekomendasikan Sensuri Coffee Gallery cocok bagi Anda yang mau ngopi cantik dengan suasana tenang di cafe Instagrammable!
Coffee shop yang satu ini menggunakan warna pink pastel sebagai tema utama dekorasi bangunan yang membuatnya terlihat manis dan juga hangat. Untuk urusan spot foto, jangan ditanya. Ada banyak pojok-pojok seru untuk berfoto ria. Belum lagi bagian dekorasi dinding yang dipermanis dengan flamingo pink. Untuk menu minuman, Sensuri menghadirkan pilihan kopi dengan biji asal Indonesia maupun luar negeri. Mau yang panas atau dingin, bisa dipilih sesuai selera. Tersedia pula berbagai jenis cake untuk menemani Anda menyeruput kopi.
Alamat: Jl. Sei Kera No.218, Pandau Hilir, Kec. Medan Perjuangan, Kota Medan, Sumatera Utara.

28. Purezza Café
35 CAFE DI MEDAN TERBARU MURAH ROMANTIS DAN INSTAGRAMBLE

sedikit berbeda dari cafe-cafe sebelumnya, yang satu ini memerlukan reservasi di awal. Tempat ini cocok bagi Anda yang mencari venue untuk acara spesial bersama keluarga maupun teman.
Interiornya begitu fancy dan menarik! Lihat saja lukisan-lukisan di dindingnya!. Belum lagi bagian langit-langitnya yang dihiasi lampu kristal dan lampu unik serta tanaman plastik yang menambah kemeriahan dekorasi cafe ini.
Cafe ini sering jadi tempat perayaan baby shower, ulang tahun hingga arisan dan acara-acara lainnya. Untuk urusan foto, cafe ini memiliki banyak sekali sudut-sudut cantik nan Instagrammable untuk berfoto. Oh ya, makanan yang disajikan di cafe ini non-halal, ya.
Alamat: Jl. Taruma No. 15B, Medan, Telepon: 0812 607 7606.

29. laurence house
35 CAFE DI MEDAN TERBARU MURAH ROMANTIS DAN INSTAGRAMBLE

Secangkir kopi atau latte bisa menjadi pilihan saat nongkrong di kafe. Nah, Laurence House menawarkan latte super unik yang pasti bakal membuat liburanmu makin berkesan. Jangan lupa pula memesan camilan ringan agar acara kumpul temanmu menyenangkan. Laurence House sendiri mengusung konsep kafe yang kekinian dengan ornamen lampu hias serta tanaman hijau di setiap sudutnya. Tertarik, kamu bisa langsung berkunjung ke Jalan Petula, Petisah Hulu, Medan Baru.

30. The Viral Café
35 CAFE DI MEDAN TERBARU MURAH ROMANTIS DAN INSTAGRAMBLE

Sesuai dengan namanya, cafe unik dan kekinian ini memiliki banyak spot selfie yang bisa buat Anda ‘viral’ di sosial media.
Tumpukan kaleng roti jadul yang disusun manis di dinding ini merupakan salah satu spot foto paling hits di cafe ini. Belum lagi sangkar burung berukuran besar yang digantung di langit-langit dan dikelilingi dekorasi bergaya vintage yang akan membuat Anda bernostalgia.
Tak hanya hadir dengan sudut-sudut interior penuh spot foto, The Viral Cafe juga punya menu makanan yang Instagrammable abis!
Contohnya pilihan empat minuman signature yang disajikan bersama “flamingo” imut. Siapa yang bisa tahan untuk tidak jepret sana-sini?
Alamat: Jl. Teuku Umar No.3E, Medan, Telepon: (061) 451 9884.

31. Semanggi Café
35 CAFE DI MEDAN TERBARU MURAH ROMANTIS DAN INSTAGRAMBLE

Cafe yang menyajikan menu khas nusantara ini juga wajib masuk dalam list tempat kulineran Anda selama di Medan, ya!. Selain menu makanan yang beragam, cafe yang satu ini punya interior menarik dan unik yang dijamin buat Anda tak tahan untuk foto-foto.
Seperti misalnya di swing seat yang berada di lantai 2 yang jadi tempat duduk incaran tamu cafe ini. Atau ada juga tempat duduk warna warni di lantai 1. Desain interior cafe ini memang unik. Lihat saja ada vespa yang ‘nyangkut’ di dinding dekat lobi. Belum lagi mural di dinding yang menambah keunikan suasana di cafe ini. Untuk makanannya ada banyak variasi. Sebut saja ayam geprek sambal matah, nasi ayam bakar, nasi ayam pedas kemangi, buntut balado, sate kambing dan masih banyak lainnya.
Alamat: Ruko Center Point Block G No. 32-33, Medan, Telepon: (061) 8051 0586 | 0815 3433 2696.

32. yellow cup cafe
35 CAFE DI MEDAN TERBARU MURAH ROMANTIS DAN INSTAGRAMBLE

Tren coffee shop kian menjamur di Kota Medan. Anda tidak akan kesulitan mencari tempat ngopi asik dengan suasana yang bikin betah. Seperti misalnya coffee shop yang satu ini. Sesuai dengan namanya, warna kuning jadi warna dominan di segala aspek. Mulai dari gelas hingga pemilihan furnitur. Tak heran jika suasana di cafe ini begitu nyaman dan cozy, ditambah lagi pilihan seating area yang unik dan tentu saja banyak spot untuk berfoto. Area seating dengan sofa-sofa tinggi ini menjadi favorit untuk duduk santai atau sekedar foto seru yang pasti apik dishare ke akun sosial media Anda. Spot lainnya juga tak kalah fotogenik, lho!
Dan yang terpenting, mampir ke sini jangan lupa mencicipi menu kopi andalannya. Selain itu, Anda juga bisa memesan cake maupun waffle untuk pelengkap sambil menyeruput kopi Anda.
Alamat:  Jl. Jambi, Pandau Hulu I, Medan.

33. Manna House
35 CAFE DI MEDAN TERBARU MURAH ROMANTIS DAN INSTAGRAMBLE

Masih di sekitaran pusat Kota Medan, Anda bisa menemukan cafe bergaya industrial minimalis yang keren ini. Dari depan saja Anda sudah akan disambut oleh furnitur unik dan motif lantai hitam putih yang lucu.
Masuk ke dalam, Anda akan dibuat wow dengan suasananya yang keren dan pernak-pernik unik yang membuat sudut cafe ini begitu nyaman dan tentu saja Instagrammable. Sebut saja awan-awan manis yang menghiasi langit-langit cafe ini. Belum lagi lighting unik berbentuk sendok dan spatula di sudut lainnya.
Oh ya, Anda bisa memilih duduk di sofa maupun di kursi kayu ya!
Untuk urusan makanan, menu yang ditawarkan bervariasi mulai dari menu Indonesia hingga western yang dibanderol dengan harga terjangkau. Jadi Anda bisa nongkrong bebas sambil jepret foto sana sini mengabadikan momen seru ngumpul bersama keluarga maupun teman.
Alamat: Jl. Cut Mutia No. 2, Medan, Telepon: (061) 451 8620.

34. tabletop board game cafe
35 CAFE DI MEDAN TERBARU MURAH ROMANTIS DAN INSTAGRAMBLE

Kombinasi makanan enak + suasana homey + pilihan board game menarik bisa Anda temui di cafe kekinian yang satu ini.
Sesuai dengan namanya, cafe ini menyediakan banyak sekali pilihan permainan menarik yang mungkin saja namanya belum pernah Anda dengar. Sebagai contoh game Potion Explotion ini. Namun jangan khawatir. Ada Game Master yang siap membantu Anda bermain game-game seru ini!
Dijamin tidak akan kehabisan pilihan game seru deh. Datanglah bersama teman atau keluarga dan habiskan waktu bersama sambil bermain dan nongkrong seru.
selain itu, desain interior cafe ini sangat manis. Penuh dengan pernak pernik berwarna warni dan penggunaan interior kayu. Ada banyak spot foto cantik yang bisa Anda manfaatkan!
Alamat: Jl. H. Misbah, Komp. Multatuli Blok D No 48-49, Medan, Telepon: 0811 614 483 | 0813 6205 1212.

35. silver spoon
35 CAFE DI MEDAN TERBARU MURAH ROMANTIS DAN INSTAGRAMBLE

Terakhir, ada kafe kekinian lain yang juga bisa jadi rekomendasimu saat liburan ke Medan. Namanya Silver Spoon yang terletak di Jalan Bambu 1 No 31 B. Buka hingga jam 1o malam, kamu bisa mencoba menu andalannya yaitu Volcano Pizza dan Salmon Steak. Jangan lupa abadikan moment bahagiamu dengan memilih spot lucu di sini.
itulah dia beberapa rekomendasi tempat cafe yang unik hits instagramble terbaru yang ada di kota medan. jika anda mempunyai rekomendasi cafe lainnya silakan anda tuliskan di kolom komentar nama dan deskripsi singkat cafe tersebut.

Post a Comment for "35 CAFE DI MEDAN TERBARU MURAH ROMANTIS DAN INSTAGRAMBLE"