Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

3 Panduan Lengkap Internet Banking BRI yang wajib anda ketauhi


3 Panduan Lengkap Internet Banking BRI yang wajib anda ketauhi
3 Panduan Lengkap Internet Banking BRI yang wajib anda ketauhi
3 Panduan Lengkap Internet Banking BRI yang wajib anda ketauhi

berikut ini adalah beberapa panduan lengkap Internet Banking BRI yang wajib anda ketauhi yang sudah terbukti berhasil.

1. Cara Membeli Pulsa Lewat Internet Banking BRI Secara Online
3 Panduan Lengkap Internet Banking BRI yang wajib anda ketauhi



Cara Beli Pulsa Melalui Internet Banking – Bagi Anda yang sedang membutuhkan pulsa untuk smartphone, namun merasa malas keluar untuk ke konter atau alfamart 24 jam terdekat. Maka kali ini Anda bisa dengan mudah mengisi pulsa prabayar untuk berbagai provider lewat internet banking BRI. Apa itu I banking BRI? merupakan salah satu layanan dari Bank Rakyat Indonesia yang bisa di akses melalui website.

Anda bisa mengisi pulsa melalui internet banking BRI dari berbagai jenis SIM Card misalnya Telkomsel, XL, Axis, 3, Indosat, Smartfren, dan yang lainnya. Dan untuk nominal pulsa yang bisa di beli juga bervariasi mulai dari Rp 10 ribu, Rp 1 juta, sampai nominal yang lebih tinggi dari sebelumnya.

Dalam keseharian handphone memang sangat membutuhkan pulsa, bisa juga dalam waktu sebulan kemungkinan Anda membeli pulsa lebih dari satu dan dua kali bahkan lebih dari itu. Kegunaan pulsa biasanya untuk menelepon, sms, ataupun untuk membeli paket kuota internet untuk keperluan whatsapp atau browsing di google dan yang lainnya.

Dengan begitu Bank BRI menyediakan layanan kepada nasabah agar bisa membeli pulsa dengan lebih mudah hanya melalui internet banking BRI secara online saja, akan tetapi jika Anda ingin membeli pulsa via internet BRI, tentu Anda harus mendaftar layanan i banking terlebih dahulu di cabang BRI terdekat di daerah Anda.

2. Cara Mendaftar Internet Banking BRI
3 Panduan Lengkap Internet Banking BRI yang wajib anda ketauhi


Ketika Anda melakukan pendaftaran i banking BRI biasanya dilakukan secara terpisah setelah membuka rekening BRI, namun dalam registrasi dapat dilakukan dengan 2 cara yaitu lewat mesin atm dan teller bank.

Sebelum Anda pergi ke cabang bank BRI terdekat baiknya menyiapkan dokumen buku tabungan, kartu ATM BRI dan KTP, ketika Anda pertama masuk ke kantor bank maka satpam akan bertanya mengenai apa saja keperluan Anda ke kantor, silahkan Anda mengatakan bahwa ingin mendaftarkan internet banking BRI agar bisa membeli pulsa secara online.

Saya sendiri lebih baik langsung ke teller bank dan langsung datang ke kantornya karena tinggal mengikuti langkah yang diajarkan oleh tellernya seperti mengisi data pribadi berupa nama, No. Hp, email, username dan sandi yang akan digunakan untuk mengakses i banking Anda nantinya.

Dan apabila Anda ingin mendaftar melalui ATM, maka silahkan Anda masuk ke menu transaksi lainnya, lalu pilih registrasi dan pilih internet banking bri, kemudian internet banking dapat Anda gunakan namun cuma sebatas transaksi non finansial atau tanpa memakai uang seperti mengecek saldo, mutasi dan tagihan.

Jika Anda ingin melakukan transaksi finansial dengan memakai saldo, seperti mengisi ulang pulsa di internet banking, maka Anda harus datang ke kantor Cabang BRI terdekat untuk memperoleh suatu alat kecil yaitu mToken yang biasa dipakai untuk mengamankan transaksi di internet banking.

3. Cara Membeli Pulsa Melalui Internet Banking BRI
3 Panduan Lengkap Internet Banking BRI yang wajib anda ketauhi


Nah apabila Anda sudah menyeselaikan proses pendaftaran internet banking dan sudah memiliki mToken BRI dan akun internet banking BRI, maka Anda bisa langsung mengisi ulang pulsa prabayar lewat i banking BRI.

Sebelum Anda membeli pulsa baiknya mengecek saldo rekening tabungan milik Anda melalui internet banking terlebih dahulu, jika mencukupi silahkan Anda tentukan berapa pulsa yang akan Anda beli nantinya. Nah seperti apa langkah-langkah membeli pulsa di i banking bri silahkan perhatikan ulasan dibawah ini, diantaranya sebagai berikut.

1. Langsung masuk ke halaman login Internet Banking BRI

2. Masukan username dan password yang sudah Anda buat

3. Selanjutnya pilih menu m-Token, kemudian kirim, ini untuk mengaktifkan mToken agar terkoneksi dengan i banking BRI milik Anda

4. Apabila sudah, silahkan Anda masuk ke menu pembayaran dan pembelian

5. Memilih nomor rekening, lalu pilih nomor hp, pilih jenis sim card menggunakan telkomsel, indosat, xl atau yang lainnya, kemudian memasukan nominal pulsa yang ingin Anda beli, lalu pilih kirim.
3 Panduan Lengkap Internet Banking BRI yang wajib anda ketauhi


6. Kemudian mToken Anda akan menerima kode uniqe untuk melakukan proses transaksi

7. Memasukan kembali password internet banking dan kode dari mToken pada form yang tersedia di halaman tersebut dengan benar, lalu pilih kirim 

8. Selesai

Proses pembelian pulsa lewat internet banking bri telah selesai, Anda tinggal menunggu beberapa saat untuk menerima pulsa Anda. Apabila Anda berhasil maka akan menerima sebuah sms notifikasi yang memberitahukan kepada Anda mengenai pembelian pulsa melalui BRI telah sukses dan berhasil dilakukan dan Anda bisa menggunakan pulsa Anda sesuai dengan keperluan.

Jadi seperti itulah cara membeli pulsa lewat internet banking, namun perlu Anda ketahui bahwa sms notifikasi yang dikirim oleh BRI tidak gratis, ada biaya sendiri yang tergantung dari biaya yang ditentukan oleh pihak provider. Kemungkinan bisa juga dihitung dari pulsa yang masuk dengan nominal yang tidak sesuai karena langsung terpotong untuk biaya sms notifikasi nya.

Penutup

Demikian pembahasan mengenai Cara Membeli Pulsa Lewat Internet Banking BRI Secara Online, itulah tips mudah membeli pulsa lewat internet yang bisa Anda coba ketika sedang malas keluar rumah hanya untuk membeli pulsa saja, semoga bermanfaat.
Terimakasih.

Post a Comment for "3 Panduan Lengkap Internet Banking BRI yang wajib anda ketauhi"