Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

ALASAN MENGAPA ROBOT IJO HARUS DI ROOT UNTUK ITU KITA HARUS KENAL LEBIH JAUH ROOTING


Mengapa HP Android Harus di ROOT ? Ini Dia Manfaat & Bahaya ROOT. 

Hasil gambar untuk robot ijo android
ROBOT IJO 


Hai! Masih dengan topik seputaran dunia android, saya ingin berbagi informasi tentang alasan mengapa hp android harus di root serta manfaat dan bahaya men-root hp android. Informasi ini saya dapatkan dari pengalaman pribadi serta beberapa sumber dari internet. Agar para pembaca mengerti mengenai root.

Jadi, Mengapa HP Android Harus di ROOT ?

Alasannya dapat anda temukan di bagian manfaat tapi ingat ya root juga berbahaya buat hp android si robot ijo loh.

Hati2 nya mengenai persoalan root ini, sebelumnya yuk kita cari tahu apa itu ROOTING Android.

Apa itu Root ? Root merupakan hak tertinggi dalam sistem operasi android, yakni hak khusus  yang dimiliki android dengan mendapatkan hak akses root maka kita dapat memodifikasi, menambahkan, menghapus, bahkan mengubah sistem android. Lihat versi wikipedia disini.




- Manfaat HP Android yang Di Root -

1. Yang Paling Utama Meningkatkan Performa


HP yang diroot tentunya sudah memiliki hak akses penuh untuk mengubah sistem android itu sendiri, karna ada berbagai aplikasi root yang tentunya dapat meningkatkan performa prosesor dan gpu sehingga dapat memberikan pengalaman yang lebih baik dalam hal gaming.akan tetapi ingat, keseringan melakukan cara ini dapat merusak gadget android.

2. Kita Bebas Kostumisasi Tampilan Android


Dengan melakukan rooting, maka kita dapat dengan bebas mengkostumisasi android kita, sebut saja salah satu aplikasi populer dan trending yaitu Gravity Box, dengan aplikasi ini kita dapat mengubah warna status bar, navigasi baru, membuat statusbar dan navigasi bar menjadi transparan dan masih banyak lagi. Kita juga dapat memodifikasi dengan aplikasi yng memerlukan rooting yang memiliki kebanyakan kelebihan dan pro

3. Bisa Ditambahkan Berbagai Fitur/Tweak untuk mendapatkan kualitas terbaik


Salah satu kelebihan lain yaitu kita dapat menambahkan fitur, misalnya seperti ACID Audio, Viper Audio dan berbagai fitur yang dapat meningkatkan pengalaman mendengar musik, melihat gambar dan film serta masih banyak lagi. Tapi ingat kita juga harus mengback up terlebih dahulu data kita sebelumnnya menggunakan dan mencoba tweaks.
Hasil gambar untuk robot ijo android root

4. Bisa Meringankan RAM menbuat hp lebih cepat


Maksudnya disini kita dapat meminimalisir penggunaan ram pada hp android kita, dengan cara mengintall aplikasi root yang berfungsi menghibernate aplikasi lain. Yups dengan melakukan rooting kita dapat menghapus aplikasi bawaan yang tidak perlu yang memakai ram besar.

- Bahaya ROOT Pada HP Android -


1. Menghilangkan Garansi


Jika anda ingin mendapatkan hak akses sistem secara penuh atau root maka anda harus setuju kalau garansi hp android anda akan hangus. Dengan merooting maka hak garansi anda akan hilang jadi pikirkan terlebih dahulu sebelum melakukan rooting.

2. Rawan Bootloop Bahkan Mati Total

 

Yap, karena berbagai aplikasi mendapatkan hak root untuk memodifikasi sistem maka sistem bisa menjadi tidak stabil yang bisa berakibat pada bootloop, bahkan kemungkinan paling buruk adalah hp android kita bisa mati total. Dengan mengotak atik aplikasi dari menggunakan cheat, modifikasi aplikasi, menghapus, akan menyebabkan hp menjadi error jadi hati-hatinya.

3. Rawan Terjangkit Virus berbahaya


Mungkin yang satu ini belum pernah saya alami, tetapi kalau tidak salah hp yang sudah root lebih rawan terjangkit virus android. Hal ini dikarenakan izin akses yang kita kontrol sendiri.


Mungkin itu saja yang dapat saya bagikan mengapa hp android harus & tidak di root, tentunya saya tidak menyarankan untuk menroot hp anda bagi pemula kalian harus mengetahui ilmu nya terlebih dahulu. Semoga info yang saya bagikan ini dapat menambah ilmu dan informasi bagi anda.


Post a Comment for "ALASAN MENGAPA ROBOT IJO HARUS DI ROOT UNTUK ITU KITA HARUS KENAL LEBIH JAUH ROOTING"