Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

3 CARA PENDAPTARAN MUDIK GRATIS LEBARAN 2020 BUMN SUDAH DIBUKA

3 CARA PENDAPTARAN MUDIK GRATIS LEBARAN 2020 BUMN SUDAH DIBUKA
3 CARA PENDAPTARAN MUDIK GRATIS LEBARAN 2020 BUMN SUDAH DIBUKA
3 CARA PENDAPTARAN MUDIK GRATIS LEBARAN 2020 BUMN SUDAH DIBUKA

Menindak lanjuti dikeluarkannya SK-32/MBU/1/2020 pada tanggal 23 januari 2020 kemarin tentang pembentukkan satuan tugas mudik gratis menjelang lebaran 2020 bareng BUMN. Jasaraharja di pilih dan di tunjuk sebagai penyelengara mudik gratis bareng ini.
Selain Jasaraharja akan ada 106 BUMN lainnya yang juga akan menyelenggarakan mudik gratis lebaran tahun 2020 mendatang. Dimana pada tahun sebelumnya 2019 hanya diselenggarakan sekitar 104 BUMN yang menyelenggarakan mudik gratis bersama BUMN.

Semakin dekatnya dengan bulan puasa yang tinggal menghitung bulan lagi maka pendaptaran mudik gratis lebaran untuk tahun 2020 ini sudah dimulai. Pendaptaran mudik gratis lebaran tahun 2020 ini sudah mulai dibuka nantinya tanggal 10 maret 2020 mendatang.
Bagi anda yang akan mengikuti program mudik gratis bareng BUMN ini anda sudah harus mempersiapkkan diri untuk mendaptar, pendaptarannya sendiri bisa dilakukan secara online.

PERSYARATAN MUDIK GRATIS LEBARAN 2020
3 CARA PENDAPTARAN MUDIK GRATIS LEBARAN 2020 BUMN SUDAH DIBUKA

Untuk itu anda harus segera menyiapkan persyaratan terlebih dahulu untuk mengikuti program mudik gratis lebaran 2020 bersama BUMN. Adapun persyaratan umumnya adalah sebagai berikut.
1. Kartu Tanda Penduduk
2. Kartu Keluarga
3. SIM C
4. STNK
Selain persyaratan diatas masih ada persyaratan lainnya yang harus anda penuhi untuk mengikuti program mudik gratis lebaran 2020 bersama BUMN ini.

KUOTA MUDIK GRATIS LEBARAN 2020
3 CARA PENDAPTARAN MUDIK GRATIS LEBARAN 2020 BUMN SUDAH DIBUKA

Teruntuk tahun ini target mudik gratis sendiri yang akan diberangkatkan sekitar 275.000 orang meningkat 10% dari tahun lalu. Jumlah pemudik tersebut nantinya akan diberangkatkan dengan moda transportasi seperti bus, kereta api, kapal laut, dan bahkan pesawat terbang ke seluruh indonesia.
Program kegiatan mudik gratis lebaran 2020 ini di dukung juga oleh dengan pengadaan alat transportasi dari damri, Pelni, ASDP, PT KAI, dan juga Garuda Indonesia.
Rencananya sendiri program mudik gratis lebaran 2020 bersama BUMN ini akan di berangkat kan bersama sekitar tanggal 19 mei 2020 yang akan datang dengan titik kumpul di gelora bung karno senayan jakarta.
3 CARA PENDAPTARAN MUDIK GRATIS LEBARAN 2020 BUMN SUDAH DIBUKA

TUJUAN MUDIK GRATIS LEBARAN 2020 BERSAMA BUMN

Tujuan utama dari program kegiatan mudik gratis lebaran 2020 bersama BUMN untuk negeri ini sendiri agar memfasilitasi masyarakat yang akan mudik lebaran 2020, selain itu agar pemudik sampai dikampung halaman dengan selamat aman dan nyaman, tak hanya itu program ini juga bertujuan mengurangi angka kecelakakaan dengan mengalihkan pengguna sepeda motor ke transportasi umum seperti bus, menggerakkan tingkat perekonomian didaerahnya dan juga untuk meningkatkan brand equilty dari BUMN itu sendiri sebagai perusahaan yang peduli.

PENDAPTARAN MUDIK GRATIS LEBARAN 2020
3 CARA PENDAPTARAN MUDIK GRATIS LEBARAN 2020 BUMN SUDAH DIBUKA

Pendaptaran mudik gratis lebaran 2020 bersama BUMN ini sendiri bisa anda mulai besok pagi untuk menggunakan kereta api. Pendaptarannya pun cukup mudah bagi anda yang tidak punya waktu banyak anda tidak perlu khawatir, anda cukup melakukan pendaptaran secara online.

1. APLIKASI MOBILE JRKU

Pendaptaran mudik gratis lebaran tahun 2020 bersama BUMN dengan  menggunakan alat transportasi kereta api anda dapat menggunakan aplikasi mobile JRKU untuk mendaptarkan diri anda agar mengikuti program mudik gratis ini. Pendaptarannya sendiri pun sudah dibuka sejak tanggal 10 maret 2020 sampai 14 maret 2020.
Aplikasi ini sendiri sangatlah mudah anda dapatkan di playstore dan pendaptarannya cukup mudah.

2. mudik.jasaraharja.co.id

Bagi anda yang ingin menggunakan bus dan kapal laut untuk program mudik gratis lebaran 2020 ini akan dibuka pada tanggal 31 maret – 17 april 2020 mendatang. Anda dapat mendaptarkan diri anda di laman resmi jasaraharja di https://mudik.jasaraharja.co.id ataupun bisa juga melalui aplikasi jrku.

3. mudikgratis.dephub.go.id

Bagi anda yang ingin menggunakan jasa pengangkutan sepeda motor untuk mudik di kampung halaman kementerian perhubungan sudah mulai membuka pendaptaran program mudik gratis lebaran 2020 bersama BUMN ini. Pendaptarannya sendiri sudah lama dibuka 26 februari lalu sampai dengan tanggal 14 mei 2020.
Bagi anda yang ingin menggunakan program ini anda dapat mendaptarkan diri anda di laman https://mudikgratis.dephub.go.id atau juga bisa anda langsung datang ke stasiun.
Pendaptaran wilayah jabodetabek dan bandung di stasiun jakarta gudang, stasiun bekasi, stasiun jati negara, kemayoran, cikarang, cimahi, kiaracondong, tanggerang, dan stasiun depok baru.
Sedangkan untuk wilayah jateng, jatim, DIY, akan dilaksanakan pada tanggal 16 maret sampai 28 april di stasiun semarang tawang, pasar turi, mojokerto, madium, purwosari, lempuyangan.
Itulah beberapa informasi mengenai pendaptaran mudik gratis lebaran 2020 bersama BUMN semoga bermanfaat bagi anda semua. Dan jangan sampai ketinggalan untuk mengikuti program mudik ini agar bisa berkumpul bersama di kampung halaman.

Post a Comment for "3 CARA PENDAPTARAN MUDIK GRATIS LEBARAN 2020 BUMN SUDAH DIBUKA "