Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Penguat sinyal smartphone dari silet dan aluminium poil beserta panduannya

Penguat sinyal smartphone dari silet dan aluminium poil beserta panduannya
Penguat sinyal smartphone dari silet dan aluminium poil beserta panduannya

Pernahkah anda mengalami Smartphone anda seperti oppo, vivo, Samsung, xiaomi kehilangan sinyal terkadang penuh tiba-tiba tinggal satu saja dan bahkan hilang. Jika iya kemungkinan smartphone anda bermasalah.

Namun masalah nya terkadang juga bukan dari smartphone melainkan dari jaringan provider atau bahkan karena kondisi geografis anda yang berada di dataran rendah maupun berada di area perkebunan dimana sinyal terhalang oleh banyaknya pohon.

Nah untuk mengatasi masalah ini anda pastinya sudah mencoba berbagai cara dengan menggunakan aplikasi penguat sinyal yang bertebaran di internet Atau anda juga pernah mencoba dan membeli produk alat penguat sinyal secara online yang hasilnya mengecewakan anda. Smartphone anda tetap tidak bisa menangkap sinyal jaringan Dengan stabil.

Jika iya anda mungkin perlu mengecek smartphone anda ke tukang service hp terdekat yang ada di daerah anda.

Namun apa bila anda belum memiliki cukup uang untuk memperbaiki smartphone anda yang sinyal nya tidak stabil anda mungkin bisa mencoba cara saya ini untuk memperkuat sinyal dengan bahan rumahan yang murah.

Alat penguat sinyal smartphone dengan bahan rumahan
Penguat sinyal smartphone dari silet dan aluminium poil beserta panduannya

Ok jika iya anda ingin mencoba cara saya ini anda perlu mempersiapkan bahan-bahan berikut:
1.  Magnet
2. Silet
3. Aluminium poil
4. Double tip atau isolasi ban
5. Jarum
6. Teh atau kopi

Cara menguatkan sinyal smartphone yang tidak stabil

Jika anda sudah menyiapkan peralatan diatas anda dapat mengikuti panduan berikut untuk memperkuat sinyal smartphone anda:

1. Pertama gosokan magnet ke seluruh bagian silet kurang lebih selama 3 sampai 5 menit jika memang diperlukan bisa lebih lama.
2. Tes terlebih dahulu silet tersebut apakah sudah menjadi magnet atau belum ke jarum.
3. Selanjutnya anda tinggal menyiapkan aluminium poil kemudian bukalah aluminium tersebut dan bungkus seluruh bagian silet tadi dengan aluminium poil.
4.  Langkah selanjutnya anda tinggal meletakkan silet yang di bungkus aluminium poil tadi ke bagian dalam case belakang smartphone anda. 
Jika memang diperlukan bisa di tempat kan di area bateri smartphone yang terpenting dekat dengan penangkap sinyal smartphone anda.
5. Langkah sudah selesai anda tinggal mengecek hasilnya sambil minum teh maupun kopi.

Jika cara diatas smartphone Samsung, oppo ,vivo, xiaomi anda masih juga tidak bisa menangkap sinyal dengan stabil dan penuh anda mungkin perlu mengganti ICC sinyal smartphone anda.

Cara diatas juga bisa anda gunakan untuk memperkuat sinyal didaerah yang jaringan nya masih kurang stabil maupun berada di area perkebunan.

Post a Comment for "Penguat sinyal smartphone dari silet dan aluminium poil beserta panduannya"