Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

CARA MEMASANG DAN MENGGUNAKAN WA WEB DI PC BESERTA SOLUSI PERMASALAHANNYA TERBARU 100% BERHASIL


CARA MEMASANG DAN MENGGUNAKAN WA WEB DI PC BESERTA SOLUSI PERMASALAHANNYA TERBARU 100% BERHASIL
CARA MEMASANG DAN MENGGUNAKAN WA WEB DI PC BESERTA SOLUSI PERMASALAHANNYA TERBARU 100% BERHASIL
CARA MEMASANG DAN MENGGUNAKAN WA WEB DI PC BESERTA SOLUSI PERMASALAHANNYA TERBARU 100% BERHASIL

Apa itu Wa Web?

Whatsapp web adalah sebuah halaman website yang disediakan khusus bagi pengguna aplikasi Whatsapp agar dapat melakukan kegiatan chatting melalui komputer desktop atau laptop. Pada dasarnya tampilan WA Web di komputer desktop sama persis dengan di smartphone.
Pada dasarnya tampilan WA Web di komputer desktop sama persis dengan di smartphone.

spesifikasi minimal wa web yang dibutuhkan

namun untuk menggunakan wa web ini tidak bisa langsung saja dipakai anda harus memenuhi syaratnya terlebih dahulu. berikut beberapa syarat yang harus dipenuhi untuk menggunakan wa web.
a. handphone anda menggunakan OS Android, iOS 8.1+, Windows Phone 8.0 dan 8.1, Blackberry 10.
b. handphone anda harus memiliki kamera belakang yang berfungsi dengan baik untuk proses pemindaian kode QR (QR Code).
c. anda telah memiliki akun Whatsapp yang aktif di smartphone kamu.
d. Pastikan koneksi internet kamu aktif dan stabil, baik itu pada komputer/ laptop maupun smartphone.
e. Komputer/ laptop kamu menggunakan aplikasi browser yang cepat dan terbaru. Misalnya Google Chrome, Mozila Firefox, Opera, dan lainnya.
jika kelima spesifikasi diatas sudah anda penuhi maka anda akan dengan mudah menggunakan wa web di pc maupun laptop.

kelebihan dan kekurangan wa web di pc dan laptop.

berikut ini adalah kelebihan dari menggunakan wa web di pc maupun di laptop.
a. jika anda lagi kerja menggunakan pc maupun laptop ada pesan wa anda tidak perlu lagi membalas menggunakan hp anda cukup buka wa web di pc.
b. percakapan anda tersikronisasi dengan baik jadi anda punya backup data.
c. mempermudah pengiriman file di laptop.
d. ukuran font lebih besar.
e. tidak perlu menginstal aplikasi tambahan.
nah jika itu kelebihannya wa web juga mempunyai kekurangan seperti:
a. jika anda menggunakan pc atau laptop bersama maka akun anda akan mudah dihack orang.
b. banyak digunakan untuk mengintip maupun menghack akun wa orang lain.

Cara menggunakan wa web di pc maupun laptop.

untuk saat ini bagi anda yang ingin menggunakan wa web ada 2 Cara yakni:

1. Dengan menggunakan browser dan mengunjungi situsnya langsung atau2. Dengan menggunakan aplikasi desktop wa web yang bisa anda unduh.

ok langsung saja kita ke Cara yang pertama.
Untuk menggunakan Whatsapp web di PC atau laptop, kamu harus melakukan sinkronisasi terlebih dahulu antara Whatsapp di smartphone kamu dengan Whatsapp web. Tidak sulit kog, cukup melakukan beberapa langkah mudah berikut ini:
1. Buka situs https://web.whatsapp.com pada browser di komputer kamu. Nanti akan terlihat tampilan sebuah QR Code seperti berikut;
CARA MEMASANG DAN MENGGUNAKAN WA WEB DI PC BESERTA SOLUSI PERMASALAHANNYA TERBARU 100% BERHASIL

2. Buka aplikasi Whatsapp di smartphone kamu. Bagi para pengguna Android, selanjutnya tap tanda titik tiga pada bagian atas kanan Whatsapp di smartphone kamu tadi.
CARA MEMASANG DAN MENGGUNAKAN WA WEB DI PC BESERTA SOLUSI PERMASALAHANNYA TERBARU 100% BERHASIL

3. Selanjutnya akan muncul drop down, kemudian tap pada bagian WhatsApp Web. Lihat gambar berikut;
CARA MEMASANG DAN MENGGUNAKAN WA WEB DI PC BESERTA SOLUSI PERMASALAHANNYA TERBARU 100% BERHASIL
4. Kamu akan diarahkan ke halaman konfirmasi, lalu tap pada bagian OK, GOT IT seperti tampilan seperti berikut ini;
CARA MEMASANG DAN MENGGUNAKAN WA WEB DI PC BESERTA SOLUSI PERMASALAHANNYA TERBARU 100% BERHASIL

5. Langkah terakhir, silahkan kamu pindai QR Code yang terlihat di monitor komputer dengan menggunakan Whatsapp di smartphone kamu. Sampai pada langkah ini Whatsapp kamu sudah terhubung dengan WA web dan siap untuk digunakan.
CARA MEMASANG DAN MENGGUNAKAN WA WEB DI PC BESERTA SOLUSI PERMASALAHANNYA TERBARU 100% BERHASIL

nah untuk Cara yang kedua anda tinggal mendownload aplikasinya sobat.

Panduan penggunaan wa web di pc maupun laptop

Pada dasarnya cara menggunakan Whatsapp Web sama saja seperti ketika kita menggunakan aplikasi Whatsapp di smartphone. Namun, sayangnya ada fitur Whatsapp yang belum bisa digunakan di WA web, yaitu; video call dan voice call.
Beberapa fitur Whatsapp lainnya yang bisa kamu gunakan di Whatsapp web diantaranya:
1. Chatting, caranya sangat mudah seperti menggunakan WA di smartphone. Cari nama teman melalui fitur pencarian di WA, atau arahkan kursor komputer ke percakapan terakhir dengan orang lain.
2. Voice Recording, sama halnya ketika kita merekam suara melalui Whatsapp di smartphone. Klik tombol micropohone pada bagian kanan bawah, nanti akan muncul pop up untuk konfirmasi.
Klik tombol Allow/ Izinkan, lalu klik tombol Ok, I Got It. Selanjutnya fitur voice recording bisa langsung digunakan di WA Web.
3. Mengirim File, melalui Whatsapp web, kita juga dapat mengirimkan file dalam bentuk gambar, video, dokumen, dan kontak. Klik tombol berbentuk seperti penjepit kertas, pilih jenis file yang akan dikirim, pilih file, lalu kirim.

Cara log out dari Whatsapp Web di pc

Setiap kali selesai menggunakan WA web sebaiknya pastikan untuk keluar agar percakapan di Whatsapp tidak dibaca orang lain. Cara untuk logout dari Whatsapp web sangat mudah, yaitu;
1. Buka aplikasi whatsApp di smartphone kamu, tap tanda tiga titik di bagian kanan atas.
2. Lalu tap WhatsApp Web
3. Kemudian tap Keluar dari semua komputer atau Log out from all divices. Nanti akan muncul pop up konfirmasi, lalu tap Log Out.
CARA MEMASANG DAN MENGGUNAKAN WA WEB DI PC BESERTA SOLUSI PERMASALAHANNYA TERBARU 100% BERHASIL

Jika Anda yakin bahwa seseorang telah memindai kode QR dan memiliki akses ke akun Anda via WhatsApp Web, gunakan instruksi di atas untuk keluar dari semua sesi web aktif di WhatsApp pada telepon seluler Anda.
Catatan: Jika Anda tidak dapat memindai kode QR, pastikan bahwa kamera utama pada telepon Anda berfungsi dengan benar. Jika kamera tersebut tidak memiliki fungsi auto-fokus, buram, atau rusak, Anda tidak akan dapat memindai kode QR. Saat ini tidak ada cara lain untuk masuk ke WhatsApp di komputer Anda.

Mengapa telepon saya tidak dapat terhubung ke WhatsApp Web?

masalah konektivitas telepon dan komputer adalah dua alasan utama mengapa Anda mungkin tidak dapat mengirim atau menerima pesan pada WhatsApp Web.

1. Masalah konektivitas telepon

Sesi Anda pada WhatsApp Web adalah ekstensi dari akun WhatsApp pada telepon Anda. WhatsApp Web terhubung ke telepon Anda untuk mensinkronisasikan pesan, sehingga Anda dapat melihat pesan tersebut baik di web maupun di telepon. Persyaratan pertama untuk dapat menggunakan WhatsApp Web adalah sebuah akun WhatsApp aktif di telepon Anda.
Jika telepon Anda tidak dapat terhubung ke WhatsApp untuk menerima atau mengirim pesan, maka Anda juga tidak akan dapat menggunakan WhatsApp Web. Buka WhatsApp pada telepon Anda dan cobalah untuk mengirim pesan. Jika tidak bisa, ikuti langkah-langkah penyelesaian masalah koneksi untuk perangkat Anda: Android | iPhone | Windows Phone
Saat Anda sudah dapat mengirim pesan dari telepon Anda, cobalah gunakan WhatsApp Web kembali. Jika Anda masih mengalami kesulitan mengirim atau menerima pesan pada WhatsApp Web, kemungkinan ada masalah koneksi pada komputer Anda.
Catatan: Untuk mengurangi biaya tagihan data pada telepon Anda, kami merekomendasikan Anda untuk menghubungkan telepon Anda ke jaringan Wi-Fi saat menggunakan WhatsApp Web.

2. Masalah konektivitas komputer

Sama halnya dengan menggunakan WhatsApp pada telepon, Anda juga harus memiliki koneksi Internet yang kuat dan stabil pada komputer Anda agar dapat menggunakan WhatsApp Web. Jika Anda melihat bar kuning pada bagian atas daftar chat dengan pesan kesalahan ini "Komputer Tidak Terhubung", periksa dan pastikan bahwa sambungan Internet di komputer Anda aktif. Jika koneksi Internet komputer Anda bekerja dengan normal dan Anda tetap tidak dapat mengirim dan menerima pesan di WhatsApp Web, cobalah untuk memuat ulang halaman tersebut.
Jika masalah tetap terjadi, silakan coba untuk keluar (log out) dan masuk (log in) kembali untuk mengaktifkan sesi web Anda:
1. Tekan  ikon Menu.
2. Pilih Keluar.
3. Ikuti instruksi pada layar untuk masuk kembali dan mengaktifkan sesi.
Penting: Anda harus menggunakan versi terbaru browser Chrome, Firefox, Opera, Safari, atau Edge untuk dapat menggunakan WhatsApp Web. Browser lainnya, seperti Internet Explorer tidak didukung.

3. Masalah pada koneksi Wi-Fi tertentu

Jika Anda menggunakan WhatsApp Web pada jaringan Wi-Fi yang dikelola, seperti misalnya di kantor maupun di kampus, jaringan Anda kemungkinan diatur untuk memblokir atau membatasi koneksi ke WhatsApp Web. Jika WhatsApp Web memberitahu Anda bahwa Anda berada di jaringan yang menghalangi WhatsApp Web untuk bekerja dengan normal, mohon tanyakan pada admin jaringan tersebut untuk memberikan akses traffic ke web.whatsapp.com, *web.whatsapp,com, dan *.whatsapp.net.

Masalah notifikasi yang tidak muncul di wa web di pc atau laptop

Jika Anda tidak menerima pemberitahuan pada WhatsApp Web, pastikan bahwa browser Anda telah dikonfigurasi dengan benar:
1. Menyalakan pemberitahuan
2. Membuka blokir pemberitahuan

1. Cara menyalakan pemberitahuan

a. Klik Aktifkan pemberitahuan desktop pada spanduk biru di bagian atas layar daftar chat.
CARA MEMASANG DAN MENGGUNAKAN WA WEB DI PC BESERTA SOLUSI PERMASALAHANNYA TERBARU 100% BERHASIL

b. Ikuti instruksi yang ditampilkan pada layar dan klik Izinkan.
c. Jika Anda tidak melihat spanduk biru, segarkan halaman Anda. Jika Anda tetap tidak melihat spanduk tersebut, kemungkinan Anda telah membisukan atau mematikan pemberitahuan dari pengaturan WhatsApp Web. Pelajari cara mengonfigurasi pengaturan pemberitahuan Anda di artikel ini.

2. Cara membuka blokir pemberitahuan

a. Di browser, klik  Lainnya > Setelan > Tampilkan setelan lanjutan... > Privasi > Setelan konten... > Notifikasi.
b. Pastikan opsi Tanyakan saat situs ingin menampilkan pemberitahuan telah dipilih.
c. Jika https://web.whatsapp.com berada di dalam daftar Blokir, klik  Lainnya > Izinkan.

Bagaimana cara mengganti profil saya di wa web pc atau laptop?

Pada WhatsApp Web, Anda dapat mengelola profil dan info Anda dengan cara yang sama seperti pada telepon Anda.

1. Untuk mengganti foto profil dan info Anda

a. Klik pada ikon foto profil saat ini pada sudut kiri atas atau klik pada ikon Menu dan pilih Profil.
b. Untuk mengubah foto profil Anda, arahkan kursor ke foto profil Anda dan klik pada Ubah foto profil.
c. Untuk mengubah info Anda, klik pada ikon Pensil untuk mengedit info.

2. Untuk melihat profil kontak Anda

a. Pilih percakapan dengan kontak yang ingin dilihat.
b. Klik pada nama kontak di bagian atas layar chat.
Di layar Info kontak, Anda dapat: Melihat foto profil dan info kontak tersebut, Melihat file yang Anda bagikan dengan kontak tersebut, Melihat dan mengunjungi grup yang Anda ikuti bersama.

Cara Untuk mengirim foto, video, dokumen, dan kontak

1.    Klik Lampirkan  di bagian atas layar chat, lalu pilih di antara.
o    Foto & Video  untuk memilih foto atau video dari komputer Anda. Anda dapat mengirim hingga 30 foto atau video sekaligus. Alternatif lainnya, Anda dapat menarik dan meletakkan foto atau video secara langsung ke kotak input teks. Batas ukuran untuk setiap video yang ingin Anda kirimkan adalah 16 MB.
o    Kamera  untuk menggunakan kamera komputer Anda untuk mengambil foto.
o    Dokumen  untuk mengirim dokumen.
o    Kontak  untuk mengirim kontak.
2.    Klik Kirim .

Untuk mengirim pesan suara

1.    Buka sebuah chat.
2.    Klik Mikrofon  lalu mulai berbicara ke mikrofon komputer Anda.
3.    Setelah selesai, klik Konfirmasikan  untuk mengirim pesan suara.
Saat merekam pesan suara, Anda dapat mengeklik Batal  untuk membatalkannya.

Untuk menyimpan foto atau video ke komputer Anda

1.    Klik foto atau video yang ingin Anda simpan.
2.    Klik Unduh  di sudut kanan atas.


Post a Comment for "CARA MEMASANG DAN MENGGUNAKAN WA WEB DI PC BESERTA SOLUSI PERMASALAHANNYA TERBARU 100% BERHASIL"