Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

10 Tempat Wisata di Prabumulih Terbaru

10 Tempat Wisata di Prabumulih Terbaru

Meskipun menjadi Kota terkecil yang ada di Provinsi Sumatera Selatan tapi Kota Prabumulih ini sangat kaya dengan minyak dan juga gas alam.bahkan Kota Prabumulih ini mendapatkan julukan sebagai Kota Minyak, karena produksi minyak bumi sangat besar tiap harinya. Selain sebagai Kota yang kaya akan sumber daya minyaknya, tapi juga memiliki sumber daya lainnya, yakni potensi di sektor pariwisata. Tempat wisata di Sumatera Selatan yang cukup menarik bisa kamu temukan di wilayah Kota Prabumulih. Dan berikut ini beberapa destinasi wisata yang sangat menarik yang harus kamu kunjungi di Kota Terkecil di Provinsi Sumatera Selatan.
jika anda lagi berada diPalembang atau akan berkunjung ke Palembang dan lagi lapar pada saat malam hari saya ada rekomendasi tempat makan nih di Pecel Lele 7 Bersaudara Tempatnya diPlaju

WISATA PRABUMULIH PALING BARU

1. Caroline Island

10 Tempat Wisata di Prabumulih
Caroline Island Prabumulih
Cukup ikonik destinasi wisata Caroline Island ini, dan cukup banyak menjadi perhatian para traveler terutama yang ada di luar Kota Prabumulih. Dan Caroline Island ini menjadi satu-satunya wisata air yang dimiliki oleh Kota Prabumulih. Tak heran juga jika akhir pekan dan musim liburan banyak dipadati wisatawan yang datang dari berbagai penjuru. Wahana permaianan airnya sangat banyak mulai dari kolam renang, perosotan atau seluncur dan masih banyak lagi yang akan memanjakan semua wisatawan yang datang. Untuk biaya masuk ke tempat wisata di Sumatera Selatan ini tergolong masih murah, yang berkisaran Rp. 30.000. untuk lokasinya sendiri terletak di Kelurahan Tanjung Raman, yang berada di Kecamatan Prabumulih Barat.

2. Islamic Center Prabumulih

10 Tempat Wisata di Prabumulih
Islamic Center Prabumulih
Inilah salah satu destinasi wisata yang menjadi tujuan utama wisatawan, khususnya wisatawan umat Islam yang ingin berwisata religi di Kota Prabumulih. Berbagai aktifitas atau kegiatan peribadahan atau keagamaan sering dilaksanakan di Islamic Center Prabumulih. Dan memang jika masjid ini dijadikan tempat wisata di Sumatera Selatan khususnya wisata religi. Kekaguman para wisatawan biasanya pada arsitektur masjid yang begitu indah, apalagi ketika melihat kubah dan menaranya, semakin adem melihatnya. Dan di dalam lingkungan Islamic Center Prabumulih ini juga ada Kanto MUI.

3. Kampoeng Wisata Prabumulih

10 Tempat Wisata di Prabumulih
Kampung Wisata di Prabumulih
Seakan semua destinas wisata menarik menjadi satu di Kampoeng Wisata Prabumulih. Berbagai fasilitasnya pun juga sangat memenuhi semua kebutuhan wisatawan. Cuckup menarik untuk dikunjungi, kamu bisa menikmati wisata air seperti menaiki perahu bebek, kolam renang yang sangat bersih, dan juga kamu bisa menikmati wisata kuliner di tempat wisata di Sumatera Selatan ini. Tak heran jika sudah mulai akhir pekan banyak wisatawan lokas yang mengunjungi Kampoeng Wisata Prabumulih ini. Lokasinya pun juga tidak begitu jauh dari pusat Kota Prabumulih, yang tepatnya berada di Jalan Lingkar.

4. Kolam Biru

10 Tempat Wisata di Prabumulih
Kolam Biru Prabumulih
Destinasi wisata Kolam Biru ini cukup dikenal oleh masyarakat Prabumulih, karena keunikan dari warna air kolam yang berwarna biru. Awalnya fungsi kolam ini dulunya digunakan sebagai tempat penyaringan, namun lama kelamaan justru air yang di dalam kolam semakin berubah menjadi biru dan terlihat begitu jernih. Tempat wisata di Sumatera Selatan yang cukup unik ini akhirnya mengundang begitu banyak wisatawan untuk mengunjunginya, dan tak lain ingin pengin nyebur dan merasakan nikmatnya berenang di kolam yang airnya berwarna biru karena proses alam. Untuk lokasinya sendiri terletak di Desa Muara Sungai dan berada di Kecamatan Cambai.

5. Masjid Darussalam

10 Tempat Wisata di Prabumulih
Masjid Darussalam Prabumulih
Tidak hanya Islamic Center Pramulih saja yang menjadi destinasi wisata religi bagi umat Islam, tapi Masjid Darussalam yang berada di Kelurahan Muntang Tapus, Kecamatan Prabumulih Barat ini juga sangat wajib untuk dikunjungi. Masjid ini dari sisi bangunannya memang sangat megah, meskipun begitu kesan klasik cukup terlihat dari bangunannya. Tidak hanya siang saja terlihat begitu cantik, tapi pas malam harinya masjid ini seakan bercahaya, apalagi sinar cahaya lampu yang ada di masjid begitu terang, semakin membuat Masjid Darussalam ini begitu indah.

6. Monument Patung Kuda

10 Tempat Wisata di Prabumulih
Tugu Kuda Prabumulih
Mungkin bagi warga Kota Prabumulih sudah biasa menghabiskan waktu di Monumen Patung Kuda, tapi bagi wisatawan yang datang dari luar Kota Prabumulih melihatnya sebagai spot wisata yang keren. Hal ini karena Monumen Patung Kuda sudah menjadi ikon Kota Prabumulih. Dan sepertinya juga tidak lengkap ketika kamu berada di Kota Prabumulih tanpa mengunjungi tempat wisata di Sumatera Selatan yang cukup ikonik ini. Moemn yang tepat memang ketika hari sudah menjelang sore atau malam hari, karena bisa kamu jadikan sebagai salah satu spot selfie terbaik di Kota Prabumulih.

7. Pantai Pasir Payuputat

10 Tempat Wisata di Prabumulih
Pantai Pasir
Inilah salah satu destinasi wisata menarik yang ada di Kota Prabumulih, tepatnya di Kelurahan Payuputat yang masih berada di dalam Kecamatan Prabumulih Barat. Layaknya pantai pada umumnya, Pantai Pasir Payuputat ini adalah Sungai Lematang tapi memiliki hamparan pasir yang berwarna kecoklatan yang cukup luas. Di tempat wisata di Sumatera Selatan ini cukup sering diadakan event seperti balap perahu tradisional. Jadi memang cukup mengundang banyak wisatawan untuk datang. Dan memang waktu yang tepat untuk menikmati panorama Sungai Lematang adalah ketika sore hari, selain tidak panas kamu juga bisa menikmati indahnya senja di Pantai Pasir Payuputat.

8. Taman Gunung Ibul

10 Tempat Wisata di Prabumulih
Taman Gunung Ibul
Bersih dan tertatasangat rapi, bahkan kolam cinta yang ada di dalam tamannya pun terlihat begitu bersih. Rindangnya pepohonan yang ada di dalam Taman Gunung Ibul ini menjadi spot terbaik untuk menikmati pesona taman buatan di Kota Prabumulih. Fasilitas seperti taman bermain ada juga tersedia di tempat wisata di Sumatera Selatan yang satu ini. Oleh karena itu Taman Gunung Ibul menjadi spot destinasidi Kota Prabumulih yang cukup banyak pengunjungnya. Untuk lokasinya sendiri berada di Kelurahan Gunung Ibul, dan masih berada di wilayah Kecamatan Prabumulih Timur.

9. Taman Kota Prabumulih

10 Tempat Wisata di Prabumulih
Taman Kota Prabumulih
Dulunya taman kota ini adalah lapangan sepakbola lalu dilakukanlah perombakan besar-besaran oleh Pemerintaha Kota, dan jadilah Taman Kota Prabumulih. Tidak hanya Monumen Patung Kuda saja yang sangat identik dengan Kota Prabumulih tapi Taman Kota Prabumulih ini juga sangat ikonik. Dan setiap hari minggu tempat wisata di Sumatera Selatan ini menjadi kawasan Car Free Day. Jadi memang sangat ramai dikunjungi wisatawan baik warga lokal maupun yang datang dari luar Kota Prabumulih. Cukup banyak fasilitas di Taman Kota Prabumulih ini. Misalnya seperti jogging track, taman bermain anak, dan juga area kuliner yang siap menggoyang lidah kamu. Dan destinasi ini memang sangat wajib untuk dikunjungi ketika kamu berada di Kota Prabumulih.

10. Taman Wonosari

10 Tempat Wisata di Prabumulih
Taman Wonosari
Meskipun tidak seluas Taman Kota Prabumulih, tapi dari sisi arsitektur taman sangat menarik untuk dinikmati. Dan memang sangat tepat jika dijadikan sebagai tempat wisata keluarga, karena cukup banyak fasilitas bermain terutama untuk anak-anak. Ketika hari mulai senja, sangat menyenangkan berada di Taman Wonosari, sembari menikmati senja di bawah gazebo yang memang disajikan bagi wisatawan yang datang. Untuk lokasinya sendiri terletak di Kelurahan Wonosari, yang berada di dalam wilayah Kecamatan Prabumulih Utara.


Selain ke 10 tempat wisata yang saya sebutkan diatas masih ada tempat wisata lain di kota Prabumulih yang kece dan menarik untuk anda kunjungi. seperti Pasir Putih.
jika sudah berwisata di kota Prabumulih dan anda masih kurang puas anda dapat berpariwisata ke Lahat. nah mengenai hal tersebut saya ada beberapa saran tempat yang bisa dikunjungi. 25 Rekomendasi tempat wisata di kabupaten Lahat.

Post a Comment for "10 Tempat Wisata di Prabumulih Terbaru"