Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

5 Cara Mencegah Tombol Power Agar Tidak Cepat Rusak

5 Cara Mencegah Tombol Power Agar Tidak Cepat Rusak

5 Cara Mencegah Tombol Power Agar Tidak Cepat Rusak
5 cara mencegah tombol power rusak
Setelah sebelumnya dibahas tentang cara menyalakan hpsamsung tombol power rusak, kali ini saya akan membagikan 5 cara untuk mencegah tombol power agar tidak cepat rusak. Seperti yang anda ketahui, tombol power merupakan salah satu tombol yang memiliki peranan penting dalam hp android yakni untuk menghidupkan dan mematikan hp tersebut.

Cara Mencegah Tombol Power

Tentu saja anda semua tidak ingin tombol power yang ada di hp android anda menjadi rusak dan tidak berfungsikan, oleh karena itulah anda dapat mencoba beberapa tips yang ada dibawah ini agar dapat membuat tombol power di hp anda menjadi lebih awet.


5 Cara Mencegah Tombol Power Agar Tidak Cepat Rusak
5 cara mencegah tombol power rusak

1. Install Aplikasi Power Button to Volume Button


Kegunaan aplikasi ini dapat anda ketahui secara langsung dari namanya. Benar, aplikasi ini memiliki peranan untuk mengubah  tombol volume menjadi tombol power (ketika layar mati). Hasilnya nantinya, ketika aplikasi ini diaktifkan dan ketika layar mati anda cukup menekan tombol volume untuk menghidupkan layar. Teruntuk mematikan layar hp android anda cukup menyentuh notifikasi dari aplikasi ini di status bar.

Download via Playstore - Info : Aplikasi Ini Gratis dan Tidak Perlu ROOT


2. Install Aplikasi Screen Off


aplikasi Screen Off merupakan aplikasi yang ukurannya sangat kecil namun memiliki manfaat yang begitu besar. Dengan menginstall aplikasi ini anda tidak perlu lagi tombol power untuk mematikan layar karena cukup dengan menyentuh aplikasi ini maka layar hp anda akan mati. Salah satu cara yang Cukup ampuh untuk membuat tombol power tidak cepat rusak.

Download via Playstore - Info : Aplikasi Ini Gratis, Kecil dan Tidak Perlu ROOT


3. Install Gravity Screen Off


salah satu pilihan terbaik jika anda ingin mematikan maupun menghidupkan layar tanpa menggunakan tombol apapun, maka aplikasi ini bisa menjadi pilihan. Kelebihan dari aplikasi ini dapat mematikan layar ketika anda menaruh hp di kantung celana ataupun membalikannya di atas meja dan ketika anda mengeluarkan dari kantung layarnya pun menyala.

Namun salah satu kekurangan dari aplikasi ini ialah lebih memakan sumber daya baterai dibanding kedua aplikasi diatas karena aplikasi ini memanfaatkan sensor di hp anda. Jadi aplikasi ini akan membuat hp anda menjadi lebih boros. Mendingan anda hati-hati ya saat menggunakan aplikasi ini.

Download via Playstore - Info : Aplikasi Ini Gratis dan Tidak Perlu ROOT

Untuk selanjutnya hanya berlaku pada hp android yang menggunakan custom rom cm11 atau gravity box.


4. Aktifkan Double Tap Status Bar to Sleep


Jika hp android anda menggunakan custom rom ataupun terinstall aplikasi gravity box, coba aktifkan fitur double tap to sleep. Nah, fitur ini memungkinkan anda untuk mematikan layar dengan cara menyentuh status bar 2x.


5. Hidupkan Layar dengan Tombol Camera (CM11 Only)


Jika anda sedang menggunakan custom rom cm11 maka anda dapat mencoba salah satu setting yang memungkin kan untuk menghidupkan layar dengan tombol camera.


demikian 5 cara mencegah agar tombol power hp anda  tidak cepat rusak, Saran saya, yaitu sebaiknya menggunakan tombol power dengan sewajarnya atau tidak menginstall aplikasi yang dapat meminimalisir kerusakan karena jika sudah rusak tentunya kita sendiri yang akan direpotkan.
Support !!!
Dengan cara memberikan komentar, kritik dan saran pada blog ini. Jika artikel ini bermanfaat bagi anda silakan dishare. 1x kali share dari anda sangat berarti bagi kemajuan blog ini

Post a Comment for "5 Cara Mencegah Tombol Power Agar Tidak Cepat Rusak "