Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Berpindah dari Sinyal 3G ke 4G LTE Pada Hp Android

Cara Berpindah dari Sinyal 3G ke 4G LTE Pada Hp Android

Cara Berpindah dari Sinyal 3G ke 4G LTE Pada Hp Android
Cara Berpindah dari Sinyal 3G ke 4G LTE Pada Hp Android

Dengan semakin canggihnya teknologi dan kemajuan zaman telah banyak membawa perubahan kepada kita semua baik diberbagai bidang. Misalkan saja jika dulu masih menggunakan komputer jadul yang menggunakan layar seperti tabung tv sekarang kita sudah bisa menggunakan laptop yang bisa dibawa kemana saja. Begitu juga dengan jaringan, yang dulunya hanya Gprs sekarang sudah dipakai jaringan 4G. Kalo dulu mau kirim foto saja susah, sekarang kita semua sudah bisa mendownload video bergiga-giga, menonton streaming berjam-jam tanpa Buffering.

UBAH SINYAL 3G KE 4G

Jaringan 4G memang sangat menjanjikan kecepatan internet yang lebih stabil dan cepat dibandingkan dengan jaringan lainnya di bawahnya seperti HSPA, 3G, EGprs, Gprs. Seandainya hp atau smartphone anda sudah support 4G tapi 4G-nya hilang atau tidak bisa diubah ke jaringan 4G nya saya ada tips, berikut cara mengubahnya atau lebih tepatnya berpindah ke jaringan 4G:

1. Lewat Menu Pengaturan Jaringan 

Pada Hp smartphone Android, silakan anda masuk ke menu Settings - SIM & Network (atau menu lain yang berhubungan dengan jaringan (tiap hp beda nama menunya), lalu pilih Prefered Network Type. Pada setiap smartphone biasanya berbeda, namun kurang lebih opsi ini selalu sama.
Cara Berpindah dari Sinyal 3G ke 4G LTE Pada Hp Android
Setting 4G LTE melalui Menu Pengaturan

Kemudian, silakan anda pilih jenis jaringan yang anda kehendaki. Jika jaringan 4G kamu tidak dikunci, maka akan muncul pilihan 2G/3G/4G atau 4G LTE Only. Bergantung pada pilihan yang disediakan oleh vendor. Yang perlu anda ingat pastikan bahwa hp, Kartu Provider dan daerah anda sudah support jaringan 4G sebelum anda berpindah ke Jaringan 4G LTE.

2. Jika Jaringan 4G Dikunci, Lewat Dial Pad

Bagi anda yang sering menggunakan smartphone dari China (atau luar negeri), pasti pernah mengalami kendala sinyal 4G-nya tidak bisa dipakai. Contoh kasusnya sinyal 4G Xiaomi yang hilang karena tidak memenuhi standar TKDN. Ada cara untuk mengakalinya supaya jaringan hp ini berpindah ke 4G LTE.
Cara Berpindah dari Sinyal 3G ke 4G LTE Pada Hp Android
Ketika sudah mengakses *#*#4636#*#* maka akan muncul menu ini

Untuk mengakalinya, kamu bisa akses *#*#4636#*#* lewat dial pad smartphone. Lalu pada bagian Set Preferred Network Type silakan pilih LTE Only atau LTE/CDMA/UMTS (Auto). Maka otomatis jaringan yang kamu gunakan akan berpindah ke 4G LTE.
Cara Berpindah dari Sinyal 3G ke 4G LTE Pada Hp Android
Kemudian pilih networking
Tahap selanjutnya 
Cara Berpindah dari Sinyal 3G ke 4G LTE Pada Hp Android
Akan muncul menu ini dan terakhir ubah lah sesuai jaringan yang diinginkan


Itu saja tips dari saya tentang bagaimana caranya berpindah ke jaringan 4G LTE. Jika saudara masih ada masalah atau pertanyaan yang lain silakan berkomentar. Dan seandainya saudara juga tahu tips atau cara lain jangan sungkan untuk saling berbagi ilmunya.
Jika kurang paham gambar diatas tonton video nya saja

1 comment for "Cara Berpindah dari Sinyal 3G ke 4G LTE Pada Hp Android"

  1. Repeater Triple Band , 2G/3G/4G yaitu bekerja pada freq 900Mhz, 2100 Mhz dan1800Mhz,
    cocok digunakan untuk modem-modem yang dipakai sebagai software jual pulsa elektronik, PPOB ( payment point online Bank) yang biasanya melayani pembayaran PLN, Telkom, PDAM, dll. sehingga daerah yang di cover tetap ada sinyal.

    dengan power yang besar bisa mengcover daerah yang tidak ada sinyal sampai dengan 1.000 M2, dan bisa di perluas daerah cangkupan lebih besar dengan menambahkan antenna indoor. bisa di gunakan untuk dalam gedung / rumah yang tidak ada sinyal, ruang bawah tanah, daerah perkebunan, sehingga aktifitas menelepon tetap bisa ada sinyal.

    yang mana freq 2100Mhz dan 1800Mhz jalur bebas hambatan, karena memiliki lebar pita yang lebih besar dari GSM. anda jadi terhindar dari telepon tulalit, atau pun tidak ada sinyal untuk telepon maupun transaksi pembayaran tagihan.

    spesifikasi
    freq range : uplink : 890-2000 Mhz downlink : 930-2100 MHz
    gain : 60-65 Db
    Power Supply : AC 110/220V (used AC/DC Adapter 12V dc)
    Item Diemension : 240 x 180 x 20mm
    LCD display function : can display signal strongness which it receives from outdoor antenna ,
    the signal bar will be full black if the signal is received very good.

    kelengkapan :
    - 1 Unit Booster GSM+3G+DCS 900mhz/ 2100Mhz/1800mhz TRI band repeater,
    - 1 Unit Antena Indor Ceiling
    - 1 Unit Antena Outdoor Periodik
    - 15meter kabel RG8 ( 20mtr to Outdor+konektor ), ( 5mtr to Indoor+konektor )
    ARDYGSM
    Hp : 085224873514
    line / whassap .085224873514
    Id telegram :@penguatsinyal
    Email :ardygsm@yahoo.co.id / ardygsm1@yahoo.co.id/sales@penguatsinyal.net
    RIZKY SINYAL
    Hp : 083 148 261 072
    line / whassap . 083 148 261 072
    Email : rizkysinyal@yahoo.com
    www.penguatsinyal.net

    ReplyDelete