Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara reset xiaomi semua tipe terbaru dengan panduan lengkapnya

Cara reset xiaomi semua tipe terbaru dengan panduan lengkapnya
Cara reset xiaomi semua tipe terbaru dengan panduan lengkapnya

Cara reset xiaomitahukah anda bahwa smartphone xiaomi yang mengalami kendala seperti terkena virus, lag, bootloop, aplikasi berhenti tiba-tiba dapat anda perbaiki sendiri? Jika anda tidak tahu sebenarnya ada cara sederhana untuk memperbaiki smartphone xiaomi tersebut yakni dengan cara melakukan reset hp xiaomi tersebut. mungkin anda penasaran jika memang bisa, terus bagaimana cara reset xiaominya?

Sebenarnya untuk melakukan reset pada smartphone xiaomi itu sangat mudah sekali anda bisa melakukan sendiri tidak perlu membawa ke tukang service. Jika anda tidak tahu caranya? Saya akan berbagi kepada anda semua mengenai reset xiaomi. Ada 2 cara mereset smarphone xiaomi yakni dengan factory reset dan hard reset.
Walaupun dengan spek yang sangat bagus sekalipun smartphone xiaomi anda masih saja bisa mengalami yang namanya error baik terkena virus maupun hang karena berat. Untuk mengatasi itu semua anda tidak perlu pergi ke tempat servis, anda cukup melakukan factory reset ataupun hard reset. Jika tidak tahu caranya harus belajar. Apalagi pada kesempatan kali ini saya membagikan caranya.

Cara melakukan reset xiaomi di semua tipe

Cara reset xiaomi yang saya berikan ini dapat anda terapkan di semua tipe smartphone xiaomi terutama redmi 2, 3, 4, 4a, 4x, note, redmi 5a, 3s, 3 prime, MiA1, redmi s2 dan lain sebagainya.
Yang harus anda tahu terlebih dahulu sebelum melakukan reset smartphone xiaomi ini ialah bahwa semua data, file, aplikasi download, foto, video yang tersimpan didalam smartphone tersebut akan terhapus. Jadi pertimbangkan ini dengan baik-baik. Tips dari saya sebelum melakukan mereset smartphone xiaomi baik menggunakan factory maupun hard reset untuk melakukan back up data dan file penting terlebih dahulu.
Ok langsung kita mulai mengenai cara reset xiaomi semua tipe. Cara yang akan kita bahas pertama kali ialah mereset xiaomi dengan menggunakan factory reset. Mengapa harus cara ini terlebih dahulu ?. karena cara ini lah yang paling mudah untuk dilakukan apalagi bagi anda yang tidak mengenal dunia IT lebih mendalam.

1. cara reset xiaomi dengan menggunakan factory reset

Cara pertama untuk melakukan reset xiaomi ialah dengan menggunakan cara factory reset. Namun sayangnya cara ini masih bisa anda lakukan jika smartphone xiaomi anda masih berada home screen atau beranda dan dapat masuk ke menu pengaturan atau setting. Belum bootloop maupun brick. Cara melakukan reset xiaominya adalah sebagai berikut.
a. klik menu Setelan pada smartphone Xiaomi anda
b. kemudian anda pilih Setelan Tambahan.
Cara reset xiaomi semua tipe terbaru dengan panduan lengkapnya
c. Lalu anda pilih lagi submenu Buat Cadangan & Setel Ulang.
d. langkah berikutnya pilih Kembalikan ke Setelan Pabrik.
Cara reset xiaomi semua tipe terbaru dengan panduan lengkapnya

e. kemudian selanjutnya anda pilih Setel Ulang Telepon.
f. seandainya di ponsel Xiaomi anda terdapat akun Mi, maka nantinya anda akan diminta memasukkan password dan akun Mi sebelum melakukan Factory Reset.
g.  jika sudah anda tinggal klik  Konfirmasi dengan memilih hapus.
h. Tunggu sampai proses loading factory reset selesai, setelah selesai perangkat Xiomi anda secara otomatis akan melakukan reboot dengan sendirinya.
i. Selamat anda telah selesai mereset xiaomi anda.
yang harus anda tahu bahwa metode ini bisa diterapkan untuk factory reset semua tipe HP xiaomi lainnya, anda tinggal menyesuaikan bahasa dan letak menunya. Jika cara ini tidak berhasil maka marilah kita menggunakan cara selanjutnya yakni.

2.  cara hard reset xiaomi semua tipe lengkap

Cara kedua untuk melakukan reset smartphone xiaomi anda dengan cara menggunakan hard reset. Untuk melakukan cara ini pastikan bateri anda sudah terisi dengan penuh. Jangan memaksakan jika bateri anda dibawah 50 % karena jika gagal ditengah jalan smartphone anda bisa bootloop maupun mati total. Cara menggunakan hard resetnya yakni.
a. langkah pertama yang harus anda lakukan yakni masuk ke Recovery Mode Xiaomi terlebih dahulu. Caranya ialah dengan mematikan smartphone anda terlebih dahulu, lalu kemudian dalam keadaan mati tersebut tekan dan tahan tombol Volume Up (+) dan tombol Power secara bersamaan. Jika tidak masuk mungkin smartphone anda menggunakan power + volume down.
Cara reset xiaomi semua tipe terbaru dengan panduan lengkapnya

b. Cara lain untuk masuk ke recovery mode tanpa harus mematikan ponsel ialah dengan cara pergi ke menu Updater/Pembaruan, kemudian anda pilih menu titik tiga di pojok kanan atas dan pilih Reboot to recovery mode / Mulai ulang ke mode pemulihan.
Cara reset xiaomi semua tipe terbaru dengan panduan lengkapnya

c. Tunggu sampai smartphone Xiaomi anda bergetar dan muncul menu Recovery Mode.
d. Setelah anda berhasil masuk ke menu recovery mode, pilih bahasa yang ingin digunakan. Anda cukup Pilih bahasa English
e. kemudian anda tinggal pilih menu Wipe Data/Factory Reset.
Cara reset xiaomi semua tipe terbaru dengan panduan lengkapnya

f. klik dan pilih wife all data atau delete all data
Cara reset xiaomi semua tipe terbaru dengan panduan lengkapnya

g. jika ada notifikasi muncul anda tinggal pilih confirm
Cara reset xiaomi semua tipe terbaru dengan panduan lengkapnya

h. wait sampai proses loading hard reset smartphone Xiaomi selesai. Waktu tunggunya hanya beberapa menit saja.
i. seandainya tidak reboot atau restart sendiri maka silakan anda pilih Back to Main Menu > Reboot > Reboot to System untuk merestart ponsel Xiaomi anda.
maka selamat anda telah selesai mereset smartphone xiaomi anda.
jadi bagaimana mudah bukan untuk reset xiaomi semua tipe ini apalagi jika sudah ada panduan lengkap seperti ini. Tidak alasan lagi buat anda tidak mencoba sendiri memperbaiki smartphone anda.

1 comment for "Cara reset xiaomi semua tipe terbaru dengan panduan lengkapnya"

  1. masalah yang ditemukan setelah memilih lokasi hana muncul tunggu sebntar

    ReplyDelete