Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Mau tahu iphone anda asli atau palsu begini cara cek imei iphone semua tipe

Mau tahu iphone anda asli atau palsu begini cara cek imei iphone semua tipe
Mau tahu iphone anda asli atau palsu begini cara cek imei iphone semua tipe

Cek imei iphonemau tahu cara membedakan iphone yang anda gunakan asli apa palsu?. Atau anda sedang ingin membeli iphone baru tapi tidak tau cara membedakan iphone ori dengan kw?. Cara membedakannya sebenarnya cukup mudah anda hanya perlu cek imei iphone tersebut. sudah tahukah anda cara cek imei iphone terbaru?.

Jika anda belum tahu ada cara cek imei iphone yang cukup mudah untuk dilakukan. Cara cek imei iphone ini juga dapat anda coba di semua tipe iphone baik itu iphone 8, 7 , 6 plus, iphone x se, iphone 5s, 6s plus, bahkan versi iphone terbaru sekalipun. Bisa anda lakukan cek imei terlebih dahulu sebelum membelinya.
Mau tahu iphone anda asli atau palsu begini cara cek imei iphone semua tipe
Terlebih lagi jika iphone tersebut harganya miring sangat murah dari biasanya. Anda wajib waspada tidak mau kan tertipu dengan membeli barang palsu maupun tiruan. Uang sudah banyak habis buat beli itu iphone eh ternyata barang palsu. Bagaimana perasaan anda? nyesekkan. Oleh karena itu sebelum membeli iphone baru lebih baik memperhatikan indikator tertentu untuk membedakan barang tersebut asli atau palsu. Cara yang paling mudah yakni dengan cara mengecek imei iphone tersebut.

Cara cek imei iphone terbaru yang sudah terbukti silakan dicoba

Untuk mengecek imei iphone agar tahu iphone anda barang asli atau palsu anda harus tahu dimana letak imei iphone tersebut. nah untuk tahu imei anda ada beberapa cara yang dapat anda coba yakni.

1. cek imei iphone melalui menu pengaturan

Cara pertama untuk mengecek imei iphone yakni dengan cara menggunakan menu pengaturan. Caranya cukup mudah jika anda belum tahu silakan ikuti cara ini.
Mau tahu iphone anda asli atau palsu begini cara cek imei iphone semua tipe

a. klik menu pengaturan atau setting pada iphone anda
b. kemudian anda pilih dan klik general
c. selanjutnya anda tinggal klik about
d. sehingga nantinya akan muncul informasi detail mengenai iphone tersebut termasuk imei iphone itu.
Jika cara ini masih tidak bisa untuk mengecek imei iphone atau tidak ada informasi apa-apa. Anda masih bisa menggunakan cara lainnya yakni.

2. menggunakan kode unik

Cara kedua untuk cek imei iphone anda terbaru yakni dengan cara menggunakan kode unik pemanggil imei iphone. Kode unik ini juga  dapat anda coba pada semua tipe iphone untuk mengecek imei. Caranya cukup mudah yakni.

a. masukkan kode unik cek imei iphone yakni *#06# pada menu dial tempat biasa anda melakukan panggilan telepon
b. jika sudah anda masukkan kode unik tersebut tinggal anda klik call
c. maka nantinya akan muncul kode imei iphone anda.
Mau tahu iphone anda asli atau palsu begini cara cek imei iphone semua tipe

kode unik ini bersifat rahasia tidak banyak orang yang tahu. Ada yang berhasil ada yang tidak dalam mengecek imei iphone. Jadi silakan anda coba terlebih dahulu untuk mengecek apakah berhasil atau tidak pada iphone anda. seandainya tidak berhasil anda coba cara ini.

3. cek imei iphone pada tray sim
Mau tahu iphone anda asli atau palsu begini cara cek imei iphone semua tipe

Cara ketiga untuk mengecek imei iphone yakni dengan cara membuka dan melihat tray sim. Jika anda tidak tahu tray sim saya akan memberitahukan kepada anda bahwa tray sim adalah tempat memasukkan kartu jaringan alias sim card. Caranya ialah sebagai berikut.
a. yang pertama harus anda lakukan  ialah mematikan iphone anda terlebih dahulu
b. kemudian anda buka tray sim atau tempat kartu sim iphone anda
c. untuk mengecek imei iphone keluarkan kartu sim dan lihat di bagian tray sim akan ada kode imeil iphone.

4. cek imei dibelakang casing iphone
Mau tahu iphone anda asli atau palsu begini cara cek imei iphone semua tipe

Cara  keempat untuk mengecek imei iphone ialah dengan cara melihat di bagian belakang casing iphone anda. disana akan ada kode imei iphone anda. cara ini yang paling mudah untuk mengecek imei iphone dari pada melalui sistem operasi iphone dengan cara dari menu pengaturan.
Selain itu dengan cara ini anda akan tahu apakah imei dibelakang casing iphone sama dengan kode imei yang berada di dalam ios iphone maka dapat dipastikan ada masalah dengan iphone anda. kemungkinan terbesar jika kedua imei berbeda dapat dipastikan iphone anda palsu atau kw. Atau juga iphone anda sudah pernah di bongkar pasang atau diservis.
Selain itu juga cara ini terkadang tidak bisa anda coba karena ada beberapa iphone tidak membuat imei di casing bagian belakang iphone anda.

5. cek imei iphone melalui kotak bawaan
Mau tahu iphone anda asli atau palsu begini cara cek imei iphone semua tipe

Cara kelima untuk mengecek imei iphone anda ialah dengan cara melihat di kotak bawaan dari iphone itu sendiri saat pertama anda membeli anda akan mendapatkan kotak dan accesoris lainnya.
Nah di kotak tersebut biasanya sudah di tempeli imei iphone anda oleh vendor iphone. Selain itu juga anda akan dapat melihat informasi lainnya seperti importer, made in, serial iphone dan lainnya. Hal ini juga akan membantu anda membedakan iphone anda asli apa palsu nantinya.

6. aplikasi itunes
Mau tahu iphone anda asli atau palsu begini cara cek imei iphone semua tipe

Cara terakhir untuk mengecek imei iphone ialah dengan cara membuka aplikasi itunes. Selain untuk mengecek imei iphone aplikasi ini juga berfungsi sebagai tempat mengisi lagu, video dan lain sebagainya. Cara untuk mengecek imei iphone menggunakan aplikasi itunes sangat mudah sekali anda tingggal mengikuti langkah berikut.
a. pastikan laptop anda sudah ada aplikasi itunes, jika belum ada silakan download dan instal aplikasi tersebut terlebih dahulu
b. jika sudah diinstal langkah selanjutnya yang harus anda lakukan yakni menyambungkan iphone anda ke laptop menggunakan kabel usb.
c. tunggu beberapa saat sampai perangkat iphone anda terdeteksi di laptop
d. jika sudah terdeteksi buka aplikasi itunes. Dan kemudian anda klik library di menu itunes.
e. maka nantinya akan muncul informasi mengenai iphone anda dan disanalah terdapat nomor imei iphone anda.
jika anda sudah mengetauhi imei iphone anda sekarang tinggal mengecek apakah iphone anda asli atau palsu dengan cara yakni.

Cek keaslian iphone dari nomor imei

Setelah anda sudah mengetauhi imei iphone anda langkah selanjutnya yang harus anda lakukan untuk mengecek keaslian iphone anda tinggal mengunjungi situs http://www.imei.info kemudian anda masukkan imei iphone anda di tempat yang telah di sediakan.
Jika imei anda tidak terdaptar itu berarti iphone anda dapat dipastikan palsu alias kw. Maka komplainlah kepada penjual untuk meminta ganti iphone anda dengan yang asli kalau masih bisa. Jika tidak bisa lagi anda harus menerima dengan lapang dada dan kehilangan uang anda.

Baiklah sampai disini artikel tentang cek imei iphone untuk mengetauhi iphone anda asli atau palsu yang dapat saya bagikan kepada anda semua. Dan semoga bermanfaat bagi anda yang ingin membeli iphone baru agar tetap waspada dalam membeli iphone tersebut. silakan juga anda share ke teman anda agar mereka juga segera melakukan pengecekkan imei iphone mereka agar tahu iphone tersebut asli atau palsu.

Post a Comment for "Mau tahu iphone anda asli atau palsu begini cara cek imei iphone semua tipe"