Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

26 TEMPAT WISATA DI BENGKULU UTARA TERBARU YANG WAJIB DIKUNJUNGI BERSAMA


26 TEMPAT WISATA DI BENGKULU UTARA TERBARU YANG WAJIB DIKUNJUNGI BERSAMA
26 TEMPAT WISATA DI BENGKULU UTARA TERBARU YANG WAJIB DIKUNJUNGI BERSAMA
26 TEMPAT WISATA DI BENGKULU UTARA TERBARU YANG WAJIB DIKUNJUNGI BERSAMA

Bengkulu Utara adalah sebuah kabupaten di provinsi Bengkulu, Indonesia. Kabupaten yang terletak di kawasan pesisir Pantai Barat Sumatera dengan ibukotanya Arga Makmur. Kota Arga Makmur berjarak sekitar 60 km dari Kota Bengkulu. Kabupaten Bengkulu Utara memiliki luas 9.585,24 km² saat wilayah Kabupaten Bengkulu Tengah dan Kabupaten Mukomuko masih menjadi wilayah kabupaten ini. Setelah dimekarkannya Bengkulu tengah, luasnya menjadi 4.424,60 km² dengan populasi 471.302 jiwa (2000).

Koordinat geografis Bengkulu Utara di posisi 2015 – 4o LS dan 1020 32 -1020 8 BT dengan luas wilayah 4.424,60 km2. Garis pantai yang dimiliki Kabupaten Bengkulu Utara dengan panjang 262,63 km yang mempunyai potensi sumber daya pesisir, pantai, dan laut baik hayati maupun nonhayati yang cukup besar berpeluang untuk dapat dikembangkan dan dikelola sebagai sumber pertumbuhan ekonomi daerah.  Kondisi geografisnya sebagian besar merupakan dataran dengan ketinggian dibawah 150 m dpl terdapat di bagian barat membujur searah pantai dari selatan ke utara, sedangkan di bagian timur topografinya berbukit-bukit dengan ketinggian 541 m dpl. tentu saja dengan kondisi geografis seperti ini bengkulu utara pastinya menyimpan banyak sekali tempat wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi.
oleh karena itu pada kesempatan kali ini saya akan membagi daftar rekomendasi tempat wisata yang ada di kabupaten bengkulu utara yang bisa anda jadikan bahan referensi liburan saat di provinsi bengkulu.

TEMPAT WISATA DI BENGKULU UTARA

berikut ini adalah beberapa rekomendasi daftar tempat wisata yang ada di kabupaten bengkulu utara provinsi bengkulu untuk anda yang ingin berlibur di bengkulu.

1. Pantai Lais
26 TEMPAT WISATA DI BENGKULU UTARA TERBARU YANG WAJIB DIKUNJUNGI BERSAMA

Pantai Lais adalah obyek wisata yang berada di Desa Lais, Kabupaten Bengkulu Utara, dan menjadi lokasi yang banyak dikunjungi wisatawan lokal maupun wisatawan luar daerah. Pantai tersebut tepat berada di pinggir jalan raya Lintas Barat Sumatra, Jadi begitu mudah bagi wisatawan yang akan berkunjung ke tempat itu, selama ini tempat objek wisata tersebut kurang di promosi kan di karena kan itu belum begitu dikenal terutama oleh wisatawan yang berada luar daerah.
Kalau sobat berangkat dari Bandara Fatmawati Kota Bengkulu menuju Pantai Lais, sekitar 60 km dan dapat dilalui dengan menggunakan kendaraan umum atau pribadi.
Alamat: Tebing Kandang, Air Napal, Kabupaten Bengkulu Utara, Bengkulu.

2. Lorong Waktu
26 TEMPAT WISATA DI BENGKULU UTARA TERBARU YANG WAJIB DIKUNJUNGI BERSAMA

Ada satu lagi destinasi wisata alam di daerah Bengkulu Utara yang sangat unik dan memanjakan mata juga paru-paru kita. Namanya, Lorong watu (dalam bahasa Jawa, karena disana banyak warga trans yang aslinya dari Pulau Jawa) yang artinya lorong batu, yang kemudian diplesetkan oleh para pengunjung yang rata-rata anak-anak muda ini menjadi “lorong waktu”.
Lebih kurang dua jam perjalanan dari pusat Kota Bengkulu, tepatnya di Desa Kemumu, Argamakmur Bengkulu Utara. Sepanjang perjalanan kita akan disuguhi pemandangan alam pedesaan yang asri, daerah persawahan yang rapih dan cantik, aliran sungai di kiri kanan jalan menuju ke titik startnya. Lorong watu ini adalah aliran sungai yang diapit semacam dinding batu alam yang abstrak dan sangat artistik. Di hulunya terdapat air terjun yang walaupun tidak terlalu tinggi, tapi alirannya sangat deras. Sungainya tidak terlalu dalam. Sekalipun ada titik yang dalam dan sangat cantik dengan warnanya yang kehijauan, tapi tidak terlalu lebar. Buat yang tidak bisa berenang, jangan takut untuk melompat. Paling-paling derasnya arus akan cepat “menghanyutkan” kita ke arah yang dangkal hanya dalam beberapa detik saja.
Alamat: Kemumu, Arga Makmur, Kabupaten Bengkulu Utara, Bengkulu.

3. air terjun kePalak Siring
26 TEMPAT WISATA DI BENGKULU UTARA TERBARU YANG WAJIB DIKUNJUNGI BERSAMA

Air Terjun Kepala Siring merupakan tempat tujuan wisata baik lokal maupun wisatawan luar daerah yang ada di daerah kabupaten Bengkulu Utara dan mempunyai daya Tarik tersendiri berupa air terjun dan irigasi warisan Belanda serta pemandangan alam hutan konservasi sebagai lokasi tumbuhnya tumbuhan Rafflesia.
Di area air terjun ini mempunyai sungai yang bebatuan dan air yang sangat dingin di karena kan Air Terjun Kepala Siring ini  merupakan Air Terjun yang ada di daerah pegunungan. Tepatnya berada di Kemumu, Arga Makmur, Bengkulu utara.
Dari Argamakmur sobat memerlukan waktu kurang lebih sekitar 15 menit ke tempat lokasi Objek wisata Air Terjun Kepala siring. Di sepanjang jalan menuju lokasi sobat akan di perlihatkan pemandangan sawah – sawah teras siring dan bukit barisan yang sangat mempesona.
Alamat: Kemumu, arga makmur, Kabupaten Bengkulu Utara, Bengkulu.

4. Palak Siring Batu layang
26 TEMPAT WISATA DI BENGKULU UTARA TERBARU YANG WAJIB DIKUNJUNGI BERSAMA

Air Terjun Batu Layang ini merupakan salah satu objek wisata yang berada di Bengkulu Utara. Air terjun ini sendiri memiliki ketinggian kurang lebih sekitar 60-70 meter dengan lebar mencapai 40 meter. Keindahan air terjun ini juga masih sangat alami karena objek wisata ini memang belum setenar dengan objek wisata lainnya di Bengkulu. Keindahan yang dimiliki memang begitu luar biasa. Air terjun ini bahkan memiliki 3 air terjun sekaligus dan dengan jarak yang saling berdekatan. Ketiga air terjun ini juga mengaliri satu sungai yang sama. Aliran air di sungai juga terbilang sedang, tidak terlalu deras sehingga lokasi ini cukup aman bagi para pengunjung yang ingin berenang bebas sambil menikmati segarnya air pegunungan. Kedalaman yang dimiliki sungai ini berkisar antara 30 cm hingga 2 meter. Nah bagi anda yang belum ahli soal renang berenang ada baiknya berada di lokasi yang tidak terlalu dalam.
Layaknya suasana air terjun pada umumnya, di sekitar air terjun dan sungai ini juga dihiasi dengan bebatuan alam mulai dari ukuran yang kecil hingga yang sangat besar bentuknya pun beraneka ragam. Sehingga menjadikannya lokasi ini terlihat apik dan sangat nyaman. Keindahan ini juga dilengkapi dengan berbagai jenis pohon yang hidup disekitar air terjun ini. Begitu rindang dan menjadi pelindung bagi cahaya sinar matahari yang begitu terik. Selain itu adanya pepohonan ini juga menambah suasana begitu alami dan menjadikan udara di lokasi ini begitu segar.
Alamat: Hulu Palik, Batu Layang, Hulu Palik, Kabupaten Bengkulu Utara, Bengkulu.

5. Air Terjun Curug Sembilan
26 TEMPAT WISATA DI BENGKULU UTARA TERBARU YANG WAJIB DIKUNJUNGI BERSAMA

Air Terjun Curug 9, ialah salah satu air terjun yang unik dan khas, di karena kan air yang mengalir menyusun sembilan tingkatan dengan masing – masing tingkatan membentuk beberapa air terjun sehingga memberikan pemandangan alam yang mempesona.
Air Terjun Curug 9 terdapat di Kecamatan Padang Jaya Kabupaten Bengkulu Utara. Untuk dapat menuju lokasi ini menempuh jarak kurang lebih 120 km dari kota Bengkulu menggunakan kendaraan roda 4.
Air Terjun ini berlokasi di area hutan lindung yang masih sangat alami dan sangat menarik untuk didatangi oleh wisatawan pecinta alam.
Disini juga diterdapat beraneka ragam flora dan fauna langka dengan habitat yang masih sangat alami.
Alamat: Tanah Hitam, Padang Jaya, Marga Sakti, Padang Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara, Bengkulu.

6. Air Bagus Margapala
26 TEMPAT WISATA DI BENGKULU UTARA TERBARU YANG WAJIB DIKUNJUNGI BERSAMA

Potensi objek iwisata di Kabupaten Bengkulu Utara tak cuma air terjun Palak Siring. Masih ada objek lain yang tak kalah menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Bukit Barisan Kuro Tidur, Kecamatan Kota Arga Makmur. Tepatnya di Dusun IV yang berada di sebelah utara Kota Arga Makmur.
Selain mudah dijangkau, baik dengan kendaraan roda empat maupun sepeda motor, waktu tempuhnya juga relatif singkat. Sebelum tiba di tujuan, kita bakal menikmati keindahan alam lereng bukit yang masih alami dan menyimpan beraneka ragam flora dan fauna. Curug Tik Ba’es atau sebagian para penikmat alam menyebutnya Air Terjun Bagus, yang menjadi destinasi tersendiri bagi para penggunjung.
Untuk menuju air terjun, dapat ditempuh dalam perjalanan satu setengah jam, dan menyeberangi tiga aliran anak sungai
Selain disuguhi keindahan air terjun, di kawasan Curug Tik Baes juga tumbuh dua puspa langka Rafflesia Bintang (Rhizantes Deceptor) dan Rafflesia Gadutensis yang saat ini mekar sempurna.
Alamat: Kuro Tidur, Arga Makmur, Kabupaten Bengkulu Utara, Bengkulu.

7. Pantai Tebing Kandang
26 TEMPAT WISATA DI BENGKULU UTARA TERBARU YANG WAJIB DIKUNJUNGI BERSAMA

Bengkulu utara memiliki objek wisata yang tidak kalah menariknya dari daerah lain, salah satunya adalah objek wisata pantai di Tebing kandang Lais Bengkulu Utara. Hanya saja keberadaanya kurang terkelola dengan maksimal.
Alamat: Jalan Padang - Bengkulu, Ps. Palik, Air Napal, Kabupaten Bengkulu Utara, Bengkulu.

8. istana langit
26 TEMPAT WISATA DI BENGKULU UTARA TERBARU YANG WAJIB DIKUNJUNGI BERSAMA

Batu Layang adalah desa yang berada di kecamatan Hulu Palik, Kabupaten Bengkulu Utara, Bengkulu, Indonesia. nah di tempat ini ada salah satu tempat menarik yakni istana langit batu layang yang sangat cocok dijadikan tempat berfoto.
Alamat: Hulu Palik, Batu Layang, Hulu Palik, Kabupaten Bengkulu Utara, Bengkulu.

9. Pusat Konservasi Gajah Sebelat
26 TEMPAT WISATA DI BENGKULU UTARA TERBARU YANG WAJIB DIKUNJUNGI BERSAMA

Pusat Latihan Gajah (PLG) Seblat adalah lokasi yang dipergunakan untuk melatih dan membantu proses perkembangbiakan gajah-gajah liar sumatra (elephas maximus sumatrensis) yang dimiliki di Propinsi Bengkulu.
Lokasi ini menjadi destinasi tujuan wisata di Propinsi Bengkulu. Berdiri pada bulan Oktober 1992 melalui SK Menhut No. 658/Kpts-ll/1995 tanggal 8 Desember 1995, memiliki luas area sekitar 6800 hektar, dan merupakan bagian dari Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS).
Selain menjadi area konservasi bagi kurang lebih 200 ekor gajah liar sumatra, PLG Seblat juga adalah habitat bagi beberapa flora dan fauna langka khas Pulau Sumatra.
Pusat Latihan Gajah (PLG) Seblat berlokasi di Kecamatan Putri Hijau, Kabupaten Bengkulu Utara, Propinsi Bengkulu, Indonesia. Akses untuk dapat menuju kawasan PLG Seblat ini tidak terlalu sulit. Dari rute Kota Bengkulu, sobat dapat pergi ke arah Air Muring, bisa memakai kendaraan pribadi maupun transportasi umum (bus), dengan jarak tempuh perjalanan kurang lebih 150 km.
Saat sampai di Air Muring, terdapat 3 jalur yang dapat sobat pilih agar sampai di area PLG Seblat, yaitu:
1. melalui PT. Agricinal dengan jarak tempuh kurang lebih 20 km, waktu perjalanan sekitar 1 jam.
2. melalui Seblat (samping Kantor Kecamatan Putri Hijau) Blok C, Suka Baru, PLG Seblat, dengan jarak tempuh kurang lebih 15 km.
3. melalui Air Muring, Suka Merindu, Suka Baru, PLG Seblat, dengan jarak tempuh kurang lebih 17 km.
Alamat: Suka Merindu, Putri Hijau, Kabupaten Bengkulu Utara, Bengkulu.

10. Pantai Muara Ketahun
26 TEMPAT WISATA DI BENGKULU UTARA TERBARU YANG WAJIB DIKUNJUNGI BERSAMA

Alamat: Jalan Raya Lintas Barat Sumatera No.100, Pasar Ketahun, Ketahun, Urai, Ketahun, Kabupaten Bengkulu Utara, Bengkulu.

11. Pantai Urai
26 TEMPAT WISATA DI BENGKULU UTARA TERBARU YANG WAJIB DIKUNJUNGI BERSAMA

Alamat: Urai, Ketahun, Kabupaten Bengkulu Utara, Bengkulu.

12. Taman Wisata Pantai Indah
26 TEMPAT WISATA DI BENGKULU UTARA TERBARU YANG WAJIB DIKUNJUNGI BERSAMA

Alamat: Jl. Bengkulu - Muko-Muko No.227, Air Petai, Putri Hijau, Kabupaten Bengkulu Utara, Bengkulu.

13. Bendungan DAM Air Lais Desa Kuro Tidur
26 TEMPAT WISATA DI BENGKULU UTARA TERBARU YANG WAJIB DIKUNJUNGI BERSAMA

Di Dusun IV ini jugalah Bendungan DAM Air Lais yang mengaliri 8 Desa dalam 2 Kecamatan diresmikan oleh bapak Adam Malik, wakil Presiden RI tahun 1982 Silam. Air Lais ini merupakan sungai terpanjang ke 3 di Kabupaten Bengkulu Utara, yang hulunya di Curug Sembilan tingkat 3 kemudian berbagi, sebagian kearah Kabupaten Lebong, dan sebagian mengarah ke Kabupaten Bengkulu Utara. Yang sebelah Bengkulu Utara inilah setidaknya menciptakan nama besar, Curug Sembilan, Bendungan Air Lais, Pantai Lais, Taman Lubuk Sematung, Muara Kemangar, Muara Nokan (Nangai Nikai).
Alamat: Arga Makmur, Bengkulu Utara, Kota Bengkulu.

14. Pantai Tapak Balai
26 TEMPAT WISATA DI BENGKULU UTARA TERBARU YANG WAJIB DIKUNJUNGI BERSAMA

Pantai yang berada di Desa Tebing Kandang, Kecamatan  Air Napal ini memang sangat menarik jika kita perhatikan secara seksama. Pantai yang satu ini lebih di dominasi oleh banyaknya sekali tebing-tebing padas, daripada hamparan pasir yang memutih. Selain itu ombak yang ada di kawasan ini juga cukup besar dan tidak terlalu tenang.
Jika kita perhatikan dengan baik maka kawasan pantai ini mirip dengan salah satu tempat wisata di Bali, yaitu Pantai Tanah Lot. Kawasan ini memang di dominasi oleh bebatuan karang yang tegak dan kokoh. Namun, hal tersebutlah yang justru membuat kawasan pantai yang satu ini menjadi cukup terkenal dan tidak dapat di pandang sebelah mata. Sebagai salah satu tempat wisata di Bengkulu, pantai yang satu merupakan kawasan wisata yang cukup terkenal. Pada saat musim libur tiba atau pada saat akhir pekan, pengunjung yang datang untuk menikmati keindahan pantai yang satu ini akan bertambah banyak.
Mereka yang datang ke pantai ini sendiri tak hanya terbatas pada masyarakat yang ada di kawasan Bengkulu utara saja. Namun, tak jarang mereka yang datang dari luar daerah juga ada di pantai ini. jika kita berbicara soal fasilitas, maka bisa dikatakan bahwa fasilitas yang ada di pantai ini cukup memadai dan cukup lengkap. Hal ini tentunya akan membantu bagi para wisatawan yang ingin menikmati keindahan dari pantai ini. Dikarenakan kawasan pantai yang satu ini terdiri dari tebing-tebing karang, maka sebaiknya kalian tetap menjaga keselamatan selama berkunjung dan menikmati keindahan pantai ini.
Alamat: Ps. Palik, Air Napal, Kabupaten Bengkulu Utara, Bengkulu.

15. Danau Jaikem
26 TEMPAT WISATA DI BENGKULU UTARA TERBARU YANG WAJIB DIKUNJUNGI BERSAMA

Alamat: Jalan Girimulya, Sekiau, Giri Mulya, Kabupaten Bengkulu Utara, Bengkulu.

16. Danau Global Kaltim Padang Bayam
26 TEMPAT WISATA DI BENGKULU UTARA TERBARU YANG WAJIB DIKUNJUNGI BERSAMA

Alamat: Karya Pelita, Putri Hijau, Kabupaten Bengkulu Utara, Bengkulu.

17. Bak Blau
26 TEMPAT WISATA DI BENGKULU UTARA TERBARU YANG WAJIB DIKUNJUNGI BERSAMA

Bak Blau ini terletak di Desa Meok Kecamatan Enggano Kabupaten Bengkulu Utara. Bak Blau merupakan area genangan air yang berwarna agak kehijauan yang bermuara langsung ke laut. Bak Blau sendiri memiliki kadar air tawar (namun masih agak asin) sehingga segar untuk dijadikan tempat mandi atau berenang bersama teman-teman. Meskipun saat difoto airnya terkesan hijau, tapi sesungguhnya air tersebut sangatlah jernih. Pada bagian yang dangkal, maka dasar air nya pun dapat terlihat dengan jelas. Beberapa jenis ikan-ikan kecil juga mudah dijumpai pada area ini.
Alamat: Meok, Enggano, Kabupaten Bengkulu Utara, Bengkulu.

18. Pantai Tepi Laut, Bengkulu Tengah
26 TEMPAT WISATA DI BENGKULU UTARA TERBARU YANG WAJIB DIKUNJUNGI BERSAMA

Alamat: Tepi Laut, Air Napal, Kabupaten Bengkulu Utara, Bengkulu.

19. Lebong Tandai
26 TEMPAT WISATA DI BENGKULU UTARA TERBARU YANG WAJIB DIKUNJUNGI BERSAMA

Lebong Tandai dijuluki sebagai "Batavia Kecil" waktu kolonialisme Belanda ketika menguasai lokasi tambang emas di desa Lebong Tandai.
Dimana lokasi ini sempat menjadi target banyak pihak, baik itu pada zaman masa Belanda, Jepang maupun Investor lainnya pada masa penjajahan.
Untuk  mencapai tempat penambangan emas di desa Lebong Tandai, Kecamatan Napal Putih Kabupaten Bengkulu Utara, Propinsi Bengkulu, sangat mudah di karena kan angkutan umum relatif lancar, sebab sobat bisa memutuskan apakah melewati rute Kota Bengkulu- Napal Putih ataupun melewati rute Muara Aman (Ibu Kota Kabupaten Lebong) menuju Napal Putih. Perjalanan bermula dari kota Bengkulu dapat dilalui kurang lebih 3, 5 jam dengan memanfaatkan angkutan umum mengarah ke desa Napal Putih, dengan tarif ongkos sebesar Rp 30.000, desa ini merupakan desa terakhir yang akan kita datangi sebelum melanjutkan perjalanan ke desa Lebong Tandai.
Seperti itu juga jika sobat memilih rute Muara Aman-Napal Putih sobat akan melewati perjalanan dengan angkutan umum kurang lebih 4 jam.

20. Kereta Lori Molek
26 TEMPAT WISATA DI BENGKULU UTARA TERBARU YANG WAJIB DIKUNJUNGI BERSAMA

Dari Napal Putih menuju Stasiun Molek (julukan yang diberikan untuk kereta lori dengan berukuran 5 x 1 m, mempunyai mesin diesel 10 PK yang memiliki maksimal sebanyak 10 penumpang).
Tarif untuk menaiki lori molek ini sobat harus mengeluarkan uang sebesar Rp 20.000.
Stasiun ini berlokasi diujung desa, ditepi sungai ketahun. Banyak Molek yang menunggu penumpang tetapi terminal ini lebih ramai ketika hari Senin dan Kamis di karena kan saat hari itu banyak penambang dari luar Kabupaten Bengkulu Utara berdatangan untuk  menuju desa Lebong Tandai. Perjalanan dengan naik Molek menuju Lebong Tandai waktu sore hari yaitu sekitar pukul 17.00 WIB di karena kan untuk mencegah terjadinya tabrakan sebab Molek dari Lebong Tandai tiba di Napal Putih pukul 16.00 WIB.
Karena jalur rel Cuma ada satu, jika terpaksa bertemu dengan Molek yang lain yang berlainan arah ataupun ada Molek yang sedang macet dijalan harus salah satu Molek disingkirkan keluar rel, hanya dengan 3 orang  saja Molek tersebut dapat diangkat keluar rel.

21. Pulau Enggano
26 TEMPAT WISATA DI BENGKULU UTARA TERBARU YANG WAJIB DIKUNJUNGI BERSAMA

Pulau Enggano merupakan kelompok kepulauan yang berlokasi di Samudera Indonesia.
Enggano terdiri dari 6 buah pulau, dan Enggano adalah pulau yang terbesar dengan memiliki ukuran kurang lebih 29Km x 18Km dan luas keseluruhan termasuk pulau-pulau kecil disekelilingnya sekitar kurang lebih 443Km bujur sangkar.
Kepulauan ini banyak menyimpan potensi alam yang luar biasa besarnya, contoh nya sumber alam berupa area hutan wisata dan konservasi hutan burung gunung Nanuua seluas 10.000 Ha, dengan beragam jenis flora dan fauna langka dan menjadi target sasaran pemburuan contohnya babi hutan, sapi liar dan kerbau liar. Pulau yang cantik dengan taman laut yang terdapat bermacam – macam ikan hias dengan karang laut yang cantik dan berwarna-warni.
Pulau Enggano berjarak kurang lebih 97 mil dari Kota Bengkulu atau dapat dilalui dengan transportasi KM Raja Enggano selama kurang lebih 10 jam perjalanan.
Sebelum sampai ke pulau terpencil itu banyak para pemancing yang menyalurkan hobinya dengan memancing ikan dalam perjalanan.

22. Tangga Seribu Kepala Siring
26 TEMPAT WISATA DI BENGKULU UTARA TERBARU YANG WAJIB DIKUNJUNGI BERSAMA

Tangga Seribu di lokasi air terjun Palak Siring, Desa Kemumu Kecamatan Arma Jaya Bengkulu Utara (BU) cukup tenar di telinga masyarakat BU dan Provinsi Bengkulu. Tangga ini pasti akan dilintasi pengunjung begitu masuk ke lokasi wisata yaitu air terjun Palak Siring. Tangga dengan lebar 1 meter hingga 50 meter ini diapit dengan hutan Kemumu. Jika dari pusat Kota Arga Makmur hanya membutuhkan waktu 20 menit menuju lokasi tersebut.
Tangga seribu ini adalah salah satu peninggalan Belanda yang dahulu gunanya untuk lalu lintas menuju lokasi siring induk irigasi yang berupa gorong-gorong besar. Saking banyaknya tangga seribu tersebut banyak diantara mereka yang berkunjung ke lokasi ini mencoba menghitung anak tangga tersebut hasilnya selalu menemukan jumlah angka yang berbeda satu sama lain.
Menurut warga setempat ada sebuah kepercayaan yang menyebutkan jika pasangan melintasi anak tangga dan menghitung jumlah anak tangga tersebut di dalam hati hingga memunculkan jumlah yang sama, maka pasangan itu diyakini berjodoh dan jika kita menghitung jumlah anak tangga saat turun dan hasilnya sama ketika dihitung ulang saat naik tangga, maka anak tangga ini bisa mempermudah penghitungannya

23. Air Terjun Palak Siring
26 TEMPAT WISATA DI BENGKULU UTARA TERBARU YANG WAJIB DIKUNJUNGI BERSAMA

Air Terjun Palak Siring yang berada di Kelurahan Kemumu, Kecamatan Arma Jaya. Sejumlah titik pada objek wisata ini, meliputi seribu anak tangga dan pagar pembatas aliran air dicat ulang oleh pemerintah setempat.

24. gua pantai Komang
26 TEMPAT WISATA DI BENGKULU UTARA TERBARU YANG WAJIB DIKUNJUNGI BERSAMA

gua pantai Komang ini masih terletak di pulau enggano. gua pantai komang merupakan salah satu spot berfoto yang menarik di pulau enggano bengkulu utara.

25. Pantai Kota Agung
26 TEMPAT WISATA DI BENGKULU UTARA TERBARU YANG WAJIB DIKUNJUNGI BERSAMA

Pantai Kota Agung terletak di Kota Agung Kecamatan Air Besi, Kabupaten Bengkulu Utara. Desa Kota Agung, yang berada di Bengkulu Utara ini merupakan desa dengan mayoritas masyarakatnya menggunakan bahasa Rejang sebagai bahasa sehari-hari. Rejang merupakan nama suku yang dahulu berasal dari daerah Pinang Belapis, yang sekarang dikenal dengan nama Lebong.
Bahasa Rejang ini tergolong bahasa yang unik, karena memiliki aksara sendiri. Aksara Rejang ini lebih dikenal dengan istilah KAGANGA.

26. Pantai Humo
26 TEMPAT WISATA DI BENGKULU UTARA TERBARU YANG WAJIB DIKUNJUNGI BERSAMA

Pantai Humo merupakan salah satu pantai yang terdapat di pulau enggano kabupaten bengkulu utara yang sangat indah.
itulah dia beberapa rekomendasi daftar tempat wisata yang ada di kabupaten bengkulu utara yang bisa saya berikan kepada anda. jika masih ada tempat wisata di bengkulu utara yang belum masuk di daftar rekomendasi tempat wisata diatas harap maklum. anda bisa membantu saya dengan menuliskannya di komentar nama dan deskripsi singkat tempat wisatanya.

Post a Comment for "26 TEMPAT WISATA DI BENGKULU UTARA TERBARU YANG WAJIB DIKUNJUNGI BERSAMA"