Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

30 TEMPAT WISATA DI MERANGIN BANGKO JAMBI TERBARU YANG POPULER

30 TEMPAT WISATA DI MERANGIN BANGKO JAMBI TERBARU YANG POPULER
30 TEMPAT WISATA DI MERANGIN BANGKO JAMBI TERBARU YANG POPULER
30 TEMPAT WISATA DI MERANGIN BANGKO JAMBI TERBARU YANG POPULER

sebagai salah satu kabupaten yang luas wilayahnya sangat besar tidak heran jika kabupaten merangin menyimpan sejuta pesona tempat wisata yang begitu indah. beberapa tempat wisata ini bahkan sudah terkenal kemanca negara. tempat wisata yang paling menarik untuk dikunjungi di kabupaten merangin ialah wisata alamnya yang begitu mempesona akan membuat anda betah berlama-lama di tempat wisata ini. selain itu dibeberapa tempat wisata di merangin jambi ini menjadi tempat nongkrong para pemuda.

Kabupaten Merangin adalah salah satu kabupaten di Provinsi Jambi, Indonesia. Luas wilayahnya 7.668.61 km². dengan populasi 335.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Bangko. Kabupaten ini merupakan pemekaran dari Kabupaten Sarolangun-Bangko dan terbagi menjadi 24 kecamatan yang terbagi lagi menjadi 10 kelurahan dan 205 desa.
oleh karena itu pada kesempatan kali ini izin kan lah saya memberikan beberapa rekomendasi tempat wisata yang ada di merangin bangko jambi ini untuk anda. dan semoga bisa anda jadikan sebagai bahan referensi liburan bersama orang tersayang anda.

TEMPAT WISATA DI MERANGIN JAMBI

berikut ini adalah beberapa rekomendasi tempat wisata yang ada di kabupaten merangin jambi yang dapat saya berikan kepada anda semua.

1. Merangin Geopark
30 TEMPAT WISATA DI MERANGIN BANGKO JAMBI TERBARU YANG POPULER

Geopark Merangin merupakan situs warisan peninggalan zaman purba yang ada di Kabupaten Merangin. Geopark ini memiliki koleksi berupa fosil-fosil dari daun, kayu, akar, hewan, dan juga kerang-kerangan. Fosil tersebut diperkirakan berumur lebih dari 300 juta tahun dan tersebar di sepanjang aliran Sungai Batang Merangin dan Sungai Mengkarang.
Berbagai aneka fosil yang telah membatu dan berusia ratusan juta tahun bisa dijumpai di kawasan ini. Uniknya, tak hanya fosil saja wisatawan juga akan disuguhkan pemandangan alam yang masih asri dan lestari. Geopark Merangin diperkirakan memiliki koleksi yang jauh lebih lengkap dari geopark dinegara lain seperti Cina dan Amerika.
Alamat: Dusun Tuo, Air Batu, Renah Pemberap, Tuo, Lembah Masurai, Kabupaten Merangin, Jambi.

2. Dam Betuk
30 TEMPAT WISATA DI MERANGIN BANGKO JAMBI TERBARU YANG POPULER

Dam Betuk merupakan sebuah bendungan atau waduk yang beralih fungsi menjadi tempat wisata. Bendungan ini mulanya dibuat untuk irigasi ladang dan kebun karet disekitarnya. Namun karena keindahan yang dimiliki, waduk ini pun kini semakin ramai dikunjungi wisatawan.
Panorama yang ditawarkan Dam Betuk ini cukup menawan, dengan hamparan air tenang serta dikelilingi pepohohan, dan juga perkebunan warga. Suasana asri bisa dirasakan wisatawan, waduk ini juga sangat cocok untuk bersantai serta melepas penat. Hembusan semilir angin yang tiada berhenti juga akan memanjakan pengunjung saat berada di tempat wisata ini.
Alamat: Tambang Baru, Tabir Lintas, Kabupaten Merangin, Jambi.

3. Danau Depati Empat
30 TEMPAT WISATA DI MERANGIN BANGKO JAMBI TERBARU YANG POPULER

Danau Depati Empat merupakan salah satu danau di Kabupaten Merangin yang menawarkan panorama alami. Keindahan danau ini sangat mengagumkan dengan apitan dua buah gunung disekitarnya. Suasana asri, dengan panorama berupa deretan perbukitan hijau dan diapit oleh dua gunung membuat Danau Depati Empat menjadi salah satu tempat wisata yang cukup populer di Merangin. Wisatawan akan benar-benar dimanjakan dengan jernihnya air, serta aneka jenis ikan yang terkadang muncul ke permukaan. Tak berlebihan rasanya, jika danau ini dijuluki surga tersembunyi di Merangin.
Alamat: Rantau Kermas, Jangkat, Kabupaten Merangin, Jambi.

4. Air Terjun Sigerincing
30 TEMPAT WISATA DI MERANGIN BANGKO JAMBI TERBARU YANG POPULER

Air Terjun Sigerincing adalah air terjun eksotis di Desa Tuo, Kabupaten Merangin. Air Terjun ini memiliki ketinggian mencapai 70 meter dan juga menawarkan suasana alam yang masih asri. Jika beruntung, wisatawan juga bisa melihat fenomena pelangi di air terjun ini.
Suasana alam yang asri serta jauh dari hiruk pikuk keramaian menjadi daya tarik utama air terjun ini. Pemandangan yang disuguhkan pun sangat indah, Air Terjun Segerincing menjulang tinggi lengkap dengan suara gemuruh air yang jatuh. Deretan rerimbunan pohon nan hijau, semakin mempercantik wajah air terjun ini.
Alamat: Tuo, Lembah Masurai, Kabupaten Merangin, Jambi.

5. GOA SENGAYAU
30 TEMPAT WISATA DI MERANGIN BANGKO JAMBI TERBARU YANG POPULER

Goa Sengayau merupakan sebuah kompleks goa yang memiliki puluhan goa dengan karakteristik serta keindahan berbeda. Masih merupakan bagian dari Taman Nasional Kerinci Seblat, kawasan goa ini menyajikan alam yang lestari serta keindahan stalaktit, stalakmit serta ornamen bebatuan didalamnya. Kawasan Goa Sengayau diperkirakan memiliki puluhan goa, bahkan mencapai 100 goa yang belum seluruhnya berhasil di petakan. Goa-goa yang ada dikawasan ini masih sangat terjaga dan alami. Pengunjung pun bisa menikmati aneka stalaktit dan stalakmit, serta berbagai hiasan dengan bentuk dan keindahan yang berbeda. Tak hanya itu saja, pada salah satu goa juga terdapat batuan yang membentuk pilar raksasa dan juga menyerupai manusia.
Alamat: Sungai Pinang, Sungai Manau, Kabupaten Merangin, Jambi.

6. Goa Tiangko
30 TEMPAT WISATA DI MERANGIN BANGKO JAMBI TERBARU YANG POPULER

Goa Tiangko menjadi salah satu goa di Kabupaten Merangin yang cukup sering dikunjungi para pecinta wisata susur goa. Selain memiliki berbagai ornamen cantik berupa batuan, stalaktit dan stalakmit, goa ini juga sering dijadikan tempat penelitian peradaban purbakala. Berbagai bentuk stalakmit dan stalaktit yang menghiasi Goa Tiangko mampu memukau mata. Selain itu, dinding-dinding goa juga berhiaskan aneka ornamen dengan bentuk yang beragam. Menurut penelitian, goa ini juga menjadi tempat peradaban purba tertua yang ada di Jambi. Pengalaman berbeda pun bisa didapatkan, saat wisatawan menjejakkan kaki menelusuri perut goa ini.
Alamat: Gelanggang, Sungai Manau, Kabupaten Merangin, Jambi.

7. Telaga Biru
30 TEMPAT WISATA DI MERANGIN BANGKO JAMBI TERBARU YANG POPULER

Telaga biru berada diketinggian 2033 Mdpl di kawasan Hutan Produksi Lainnya (HPL) yang berbatasan langsung dengan Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS). Perjalanan menuju telaga biru dapat ditempuh dengan berjalan kaki selama lebih kurang 7 jam atau menggunakan kendaraan rodadua yang hanya memakan waktu 3 jam perjalanan dari desa Tanjung Alam Jangkat. Selama perjalanan mata kita akan disuguhkan dengan pemandangan perbukitan, persawahan yang menghampar luas ditambah bunyi gemercik air dari aliran irigasi sawah serta kebun kopi yang berada disepanjang jalan yang dilengkapi pondok peristirahatan petani yang bisa digunakan oleh wisatawan untuk beristirahat saat hendak mengunjungi telagabiru.
Alamat: Tj. Alam, Sungai Tenang, Kabupaten Merangin, Jambi.

8. Bukit Tiung
30 TEMPAT WISATA DI MERANGIN BANGKO JAMBI TERBARU YANG POPULER

Bukit Tiung ini terdapat di tengah Pusat Kota, di lokasi ini ada Hutan Kota, Taman Burung, Mini Kebun Binatang, dan tempat duduk santai. Ditaman ini terdapat banyak jenis binatang. Walaupun tidak lengkap namun cukup sebagai pengetahuan dan menumbuhkan rasa cinta kepada binatang. Selain binatang sebagai tujuan wisata, tempat ini yang berada di dataran tinggi, sehingga kita dapat melihat sungai batang masumai, jam gento, pasar bawah dan jembatan gantung yang menyebrangi sungai.
Alamat: Pasar Bawah, Ps. Atas Bangko, Bangko, Kabupaten Merangin, Jambi.

9. Pulau Karam Kungkai
30 TEMPAT WISATA DI MERANGIN BANGKO JAMBI TERBARU YANG POPULER

pulau Karam, dipulau ini untuk anda yang suka fotografi anda akan mendapatkan lokasi istimewa untuk hobi anda, dan untuk anda yang hobi sepak bola anda akan dimanjakan dengan wisata main bola di tengah sungai belum pernah coba kan ayo coba sendiri hehehe.
Alamat: Kungkai, Bangko, Kabupaten Merangin, Jambi.

10. Teluk Wang Sakti
30 TEMPAT WISATA DI MERANGIN BANGKO JAMBI TERBARU YANG POPULER

Teluk Wang Sakti adalah salah satu destinasi wisata yang ada di Kabupaten Merangi,Jambi.Konon Ceritanya,dulu Menurut buku legeda Teluk Wang Sakti dalam versi dialog batin yang diterbitkan oleh kantor pariwisata seni dan budayaKab.Merangin,Teluk Wang Sakti terbentuk dari sejarah pertempuran
antara kelompok komring  yang datang dan bertepi ditepian untuk menyerang dusun Tepian Idak Berubah kemudian berjalan kaki menuju teluk.Sedangkan akibat perang tersebut banyak warga yang tewas bergelimpangan sehingga teluk memerah oleh darah manusia.Dari peperangan tersebut Muncullah nama TELUK WANG SAKTI.Terdapat mangga dua rasa yang tumbbuh diatas batu dimana pada zaman dahulu tempat berteduh para penghuni Dusun Tepian Idak berubah.
Alamat: Biuku Tj., Bangko Bar., Kabupaten Merangin, Jambi.

11. Jam Gento
30 TEMPAT WISATA DI MERANGIN BANGKO JAMBI TERBARU YANG POPULER

Jam Gento merupakan sebuah menara jam yang berada di Kota Bangko, Kabupaten Merangin. Menara jam ini menjadi salah satu ikon Kota Bangko, dan juga tempat wisata favorit untuk menikmati keindahan kota dari ketinggian. Jam Gento sangat ikonik, dan telah menjadi sebuah bagian penting dari Kota Bangko. Di menara ini, wisatawan dapat melihat keindahan Kota Bangko yang nampak asri dari ketinggian. Tak heran, kini tempat wisata ini juga selalu ramai dikunjungi para pemuda yang asyik nongkrong. Menara ini juga menawarkan spot fotografi yang menarik, dengan berbagai angle dan view berbeda.
Alamat: Ps. Bangko, Bangko, Kabupaten Merangin, Jambi.

12. Air Terjun Dukun Bertuah
30 TEMPAT WISATA DI MERANGIN BANGKO JAMBI TERBARU YANG POPULER

Air Terjun Dukun Betuah merupakan air terjun di Kabupaten Merangin, Jambi yang memiliki ketinggian mencapai 100 meter. Air terjun ini sangat alami dan eksotis, tak hanya itu saja air terjun ini juga menyimpan berbagai kisah mistis. Mendengar namanya saja, pasti orang sudah mengira air terjun ini sangat berkaitan dengan nuansa mistis. Air Terjun Dukun Betuah memang dikenal angker oleh penduduk sekitar. Namun berbagai cerita seram sama sekali tak menciutkan niat wisatawan untuk datang. Sebuah air terjun dengan tinggi 100 meter, dan dikelilingi tebing terjal menjadi fenomena yang sungguh menawan.
Alamat: Rantau Suli, Sungai Tenang, Kabupaten Merangin, Jambi.

13. Air Terjun 7 Bertingkat Buki Batu. Kec. Sei. Manau-Merangin
30 TEMPAT WISATA DI MERANGIN BANGKO JAMBI TERBARU YANG POPULER

Air terjun 7 bertingkat Bukit Batu Air terjun 7 bertingkat bukit batu merupakan tempat wisata yang tak kalah menarik keindahan alam sekitarnya. Dengan ketinggian air terjun 40 M dan sepanjang sengai sangat banyak bebatuan besar yang sangat bagus untuk berphoto. Air terjun 7 bertingkat Bukit Batu berjarak kurang lebih 4km dari lintas bangko-kerinci dengan inprastruktur bisa dulalui kendaraan roda dua. Buat yang suka berwisata ini adalah salah satu tempat yang menarik yang harus anda nikmati.
Alamat: Jl. Raya Bangko-Kerinci, Bukit Batu, Sungai Manau, Kabupaten Merangin, Jambi.

14. Air Terjun Empenau
30 TEMPAT WISATA DI MERANGIN BANGKO JAMBI TERBARU YANG POPULER

Alamat: Unnamed Road, Talang Tembago, Sungai Tenang, Kabupaten Merangin, Jambi.

15. Air Terjun Aek Hitam
30 TEMPAT WISATA DI MERANGIN BANGKO JAMBI TERBARU YANG POPULER

Alamat: Renah Pelaan, Jangkat, Kabupaten Merangin, Jambi.

16. Masjid Pulau Aro Jambi Indonesia

Alamat: jalan pulau aro jambi indonesia, Pulau Aro, Tabir Ulu, Kabupaten Merangin, Jambi.

17. Hesti's Garden
30 TEMPAT WISATA DI MERANGIN BANGKO JAMBI TERBARU YANG POPULER

Hesti's Garden adalah sebuah taman bunga di Kabupaten Merangin Jambi. Taman ini menyajikan puluhan warna-warni bunga yang cantik, dan didesain sehingga nampak rapi dan indah. Tempat ini juga menjadi spot selfie kekinian di Merangin. Berbagai jenis kembang dengan warna-warna nan cantik tertata rapi, akan memanjakan mata wisatawan. Hesti’s Garden memang menjadi sebuah fenomena baru yang mengundang perhatian banyak orang. Tak heran banyak muda-mudi yang berkunjung, karena tempat ini sangat cocok untuk berfoto. Suasana asri khas pedesaan juga akan menyapa para wisatawan, berpadu dengan udara yang sejuk.
Alamat: Unnamed Road,, Muara Manderas, Jangkat, Kabupaten Merangin, Jambi.

18. Gerao Sakti
30 TEMPAT WISATA DI MERANGIN BANGKO JAMBI TERBARU YANG POPULER

Air Panas Grao Sakti merupakan pemandian sumber air panas yang berada di Kabupaten Merangin, Jambi. Sumber air panas ini mampu menyemburkan air hingga ketinggian mencapai 30 meter jika dengan pawangnya. Terletak ditengah hutan membuat suasana yang ditawarkan sangat asri dan alami. Sebuah fenomena alam yang cukup langka, bisa dijumpai wisatawan saat berkunjung ke Air Panas Grao Sakti. Semburan air panas muncul dari selah batu-batu besar, yang terlihat seolah menari dengan gemulai ditengah rimbunnya hutan. Alam sekitar yang masih terjaga dan suasana asri pun semakin menyempurnakan pesona tempat wisata ini.
Alamat: Renah Kemumu, Jangkat, Kabupaten Merangin, Jambi.

19. Air Terjun Tujuh Bidadari (Talalang Jaya)
30 TEMPAT WISATA DI MERANGIN BANGKO JAMBI TERBARU YANG POPULER

Air Terjun Telalang Jaya merupakan salah satu dari sekian banyak air terjun yang ada di Kabupaten Merangin. Air terjun ini juga sering disebut dengan Air Terjun Tujuh Bidadari dan memiliki tujuh tingkatan dengan kolam alami pada setiap tingkatnya. Memiliki tujuh tingkatan air terjun lengkap dengan kolam pemandian disetiap tingkatannya, membuat Air Terjun Telalang Jaya nampak eksotis. Air terjun ini juga masih sangat terjaga kealamiannya, seolah keindahannya terjaga oleh lebatnya hutan belantara. Suara gemericik air yang jernih, akan membuat siapa saja terpana dengan pesona yang dimiliki air terjun ini.
Alamat: Telentam, Tabir Bar., Kabupaten Merangin, Jambi.

20. Merangin Garden
30 TEMPAT WISATA DI MERANGIN BANGKO JAMBI TERBARU YANG POPULER

taman bunga yang diberi nama Merangin Gaeden. Tempat wisata berupa taman bunga ini memiliki luas sekitar 6 hektar. Diarea ini dihiasi berbagai jenis bunga yang berwarna warni menjadikan tempat ini sangat indah dipandang mata dan nyaman dihati. Lokasi taman ini tidak jauh dari pusat kota Bangko, jika perjalanan menggunakan kendaraan, Kurang lebih sekitar 10 menit. Tepatnya di wilayah kelurahan pematang kandis ujung, kabupaten merangin provinsi jambi.
Alamat: Pematang Kandis, Bangko, Pematang Kandis, Bangko, Kabupaten Merangin, Jambi.

21. TAMAN PEMUDA BANGKO

Alamat: Pematang Kandis, Bangko, Kabupaten Merangin, Jambi.

22. Muaro Karing
30 TEMPAT WISATA DI MERANGIN BANGKO JAMBI TERBARU YANG POPULER

Air Terjun Muara Karing merupakan salah satu tempat wisata di Kabupaten Merangin yang cukup populer. Air terjun ini memiliki beberapa tingkatan, serta perosotan yang terbuat dari batu. Batuan hitam bertingkat yang diguyur jernihnya air menjadi sebuah fenomena alami di tengah rimbunya hutan. Air Terjun Muara Karing ini juga memiliki perosotan alami, yang sering digunakan wisatawan bermain air. Meskipun letaknya cukup terpencil, air terjun ini cukup populer dan selalu dibanjiri pengunjung dari dan dalam kota.
Alamat: Markeh, Renah Pembarap, Kabupaten Merangin, Jambi.

23. Air Terjun Serintik Hujan Paneh
30 TEMPAT WISATA DI MERANGIN BANGKO JAMBI TERBARU YANG POPULER

Air terjun ini cukup mudah diakses pengunjung, karena bisa dijangkau dengan kendaraan roda empat dan dekat dengan kawasan penduduk. Keramahan penduduk setempat tentu menambah kesan baik untuk menikmari eksotisnya Air Terjun Serintik Hujan Paneh ini. Meski dekat dengan pemukiman penduduk ternyata keasrian air terjun ini sangat terjaga dengan baik. Dengan ketinggian belasan meter, keindahan air terjun ini sangat menyejukan mata, apa lagi desiran rintikan air yang menerpa batu di bawahnya membuat kesan begitu natural.
Alamat: Desa, Talang Paruh, Lembah Masurai, Kabupaten Merangin, Jambi.

24. Air Terjun Belula

Alamat: Muara Manderas, Jangkat, Kabupaten Merangin, Jambi.

25. Aswana Birawa

Alamat: Tuo, Lembah Masurai, Kabupaten Merangin, Jambi.

26. Air Terjun Datuk Mudo, Tanjung Dalam - Merangin
30 TEMPAT WISATA DI MERANGIN BANGKO JAMBI TERBARU YANG POPULER

Alamat: Tj. Dalam, Lembah Masurai, Kabupaten Merangin, Jambi.

27. Geopark Merangin Rafting
30 TEMPAT WISATA DI MERANGIN BANGKO JAMBI TERBARU YANG POPULER

Sungai Batang Merangin merupakan sungai di Kabupaten Merangin yang juga masih menjadi kawasan Geopark Merangin. Sungai ini memiliki jeram-jeram ekstrim dan menantang, sehingga sering digunakan untuk olahraga rafting. Deru suara jeram yang menghantam batuan besar, seolah memecah keheningan alam. Sungai Batang Merangin memang telah diakui sebagai salah satu tempat olahraga arung jeram berskala nasional. Berbagai jenis jeram, dengan grade dan karakteristik berbeda menjadi rintangan yang harus dilalui. Tempat ini layaknya surga, bagi wisatawan yang hobi dengan olahraga memacu adrenalin.
Alamat: Air Batu,Renah Pembarab, Air Batu, Bangko, Kabupaten Merangin, Jambi.

28. Air Terjun Puti Daber
30 TEMPAT WISATA DI MERANGIN BANGKO JAMBI TERBARU YANG POPULER

Air terjun yang berada di tengah hutan pemukiman yang tak begitu jauh dari jalan raya ini, teramat indah selain konturnya berundak-undak juga memiliki sembilan tingkatan dengan ketinggian yang bervariasi antara 4 meter hingga 20 meter. Keberadaan air terjun ini memang baru dikenal oleh masyarakat sekitar ataupun mungkin seputaran kota Bangko sebagai ibukota kabupaten Merangin, namun ada juga pelancong dari daerah lain di propinsi Jambi yang menyempatkan berkunjung untuk menikmati keindahannya. Kejernihan airnya dan kerimbunan hutannya pasti akan membuat kita merasa tenang dan nyaman untuk berlama-lama di sini.
Alamat: Peradun Temeras, Muara Siau, Kabupaten Merangin, Jambi.

29. Air Terjun Goa / Lubuk Siamang
30 TEMPAT WISATA DI MERANGIN BANGKO JAMBI TERBARU YANG POPULER

Pengunjung berada di objek wisata Air Terjun sungai sanggah di Desa Nilo Dingin, Kec. Lembah Mesurai, Merangin, Jambi,. Objek wisata air terjun setinggi sekitar 40 meter yang berjarak sekitar 83 km dari pusat pemerintahan Kabupaten Merangin di Kecamatan Bangko, atau sekitar 303 km dari pusat Kota Jambi tersebut masih sepi pengunjung.
Alamat: Nilo Dingin, Lembah Masurai, Kabupaten Merangin, Jambi.

30. Telun Tung Tileng

Alamat: Pematang Kandis, Bangko, Kabupaten Merangin, Jambi.
Itulah dia beberapa rekomendasi tempat wisata dari saya yang ada di merangin bangko jambi untuk anda. semoga bisa menjadi referensi liburan anda yang akan datang. jika anda tahu mengenai tempat wisata di merangin jambi yang belum saya masukkan ke dalam daftar diatas, anda bisa membantu saya dengan menuliskannya di komentar tuliskan nama tempat wisata dan deskripsi singkat beserta alamatnya.

Post a Comment for "30 TEMPAT WISATA DI MERANGIN BANGKO JAMBI TERBARU YANG POPULER"