Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

36 TEMPAT WISATA DI KERINCI JAMBI TERBARU YANG WAJIB DIKUNJUNGI


36 TEMPAT WISATA DI KERINCI JAMBI TERBARU YANG WAJIB DIKUNJUNGI
36 TEMPAT WISATA DI KERINCI JAMBI TERBARU YANG WAJIB DIKUNJUNGI
36 TEMPAT WISATA DI KERINCI JAMBI TERBARU YANG WAJIB DIKUNJUNGI

Kabupaten Kerinci adalah salah satu kabupaten di Provinsi Jambi, Indonesia. Kerinci ditetapkan sebagai Kabupaten sejak awal berdirinya Provinsi Jambi dengan pusat pemerintahan di Sungai Penuh. Pada tahun 2011, pusat pemerintahan berpindah ke Siulak. Kabupaten Kerinci memiliki luas 3.355,27 km terdiri atas 12 kecamatan. Nama kerinci berasal dari bahasa tamil yaitu kurinji, yang merupakan nama bunga yang tumbuh di daerah pegunungan india selatan.

Keindahan bumi sakti alam kerinci memang menarik banyak para wisatawan domestik maupun mancanegara. Daerah yang berjarak 418 km dari kota Jambi ini, memiliki julukan 'sekepal tanah dari surga'. Rasanya pantas kata itu disematkan kepada Kerinci karena keindahan alamnya. Tak heran, Kerinci kerap dijadikan tempat syuting program wisata di Televisi dan menjadi lokasi syuting film. Selain keindahan alam, Kerinci juga kaya akan budaya.

TEMPAT WISATA DI KERINCI JAMBI

berikut ini adalah beberapa rekomendasi tempat wisata yang ada di kabupaten kerinci provinsi jambi yang mungkin bisa menjadi bahan referensi anda untuk liburan.

1. Gunung Kerinci
36 TEMPAT WISATA DI KERINCI JAMBI TERBARU YANG WAJIB DIKUNJUNGI

Gunung Kerinci merupakan salah satu icon jambi. Julukan sebagai Atapnya Sumatera karna merupakan Gunung tertinggi di sumatera menjadikan nama jambi dikenal oleh banyak masyarakat Indonesia. Gunung kerinci memiliki ketinggian 3.805 meter dpl yang terletak di Kayu Aro.
Keindahan gunung ini menjadikannya salah satu tujuan pendaki lokal maupun pendaki wisatawan asing. Jika anda memiliki jiwa berpetualang maka sangat cocok untuk mencoba mendaki gunung ini. Namun anda harus memiliki persiapan yang baik, sebab beratnya medan untuk sampai ke medan ini menjadi tantangan sendiri untuk menguji adrenalin pentualangan anda.

2. Danau Gunung Tujuh
36 TEMPAT WISATA DI KERINCI JAMBI TERBARU YANG WAJIB DIKUNJUNGI

Jika NTT mempunyai pesona Danau Kalimutu yang berada di ketinggian. Maka Kerinci juga memiliki danau yang tak kalah indahnya, yaitu danau Gunung Tujuh. Danau ini berada di puncak Gunung Tujuh dan menjadi salah satu danau kaldera tertinggi di Asia Tenggara dengan luas sekira 960 hektar, panjang 4,5 km, serta lebar 3 km. Ketinggian danau tersebut sekira 1,950 meter di atas permukaan laut. Lokasinya berada di Desa Pelompek, Kecamatan Ayu Aro, Kabupaten Kerinci, Jambi.
Mungkin Anda sudah menebak kenapa danau ini dinamai danau gungung tujuh. Benar, dinamai Danau Gunung Tujuh karena dikelilingi tujuh puncak gunung di sekitarnya. Gunung-gunung tersebut, yaitu: Gunung Hulu Tebo (2.525 meter), Gunung Hulu Sangir (2.330 m), Gunung Madura Besi (2.418 m), Gunung Lumut yang ditumbuhi berbagai jenis lumut (2.350 m), Gunung Selasih (2.230 m), Gunung Jar Panggang (2.469 m), dan Gunung Tujuh (2.735 m).

3. Perkebunan Kayu Manis
36 TEMPAT WISATA DI KERINCI JAMBI TERBARU YANG WAJIB DIKUNJUNGI

Selain penghasil teh kerinci juga merupakan penghasil Kayu Manis yang telah diekspor di beberapa Negara di dunia. Sejak zaman penjajahan belanda masyarakat setempat telah menanam kayu manis di kawasan ini. Jika anda berencana melihat tanaman rempah yang sering kita gunakan untuk memasak maka anda bisa berkunjung di bukit talang kemuning yang terdapat perkebunan Kayu Manis disana.

4. Danau Kaco Kerinci
36 TEMPAT WISATA DI KERINCI JAMBI TERBARU YANG WAJIB DIKUNJUNGI

Danau Kaco sebutan warga kerinci yang berarti kaca, memiliki air yang bening dan kebiruan. Terletak di ketinggian 1.289 meter diatas permukaan laut menjadikan danau ini salah satu objek wisata yang paling diburu oleh para wisatawan. Keelokan danau nan biru dan bening memanjakan mata pengunjung untuk melihat Ikan Semah yang jumlahnya ribuan berlalu lalang mengitari kedalaman danau. Ukuran Danau Kaco memang tak begitu besar hanya sekitar 30 x 30 Meter, namun keindahannya memaksa para wisatawan untuk betah berlama-lama menikmati keindahannya.
Ada satu hal yang kini masih menjadi misteri Danau Kaco yaitu kedalamannya. Sebab peneliti sudah mencoba untuk mengetahui dasar danau tersebut, namun cadangan oksigen selalu keburu habis sebelum peneliti mencapai dasar. Sehingga kini tak ada yang tau pasti berapa kedalaman Danau Kaco nan indah ini. Danau Kaco ini terletak di Sei Penuh, Desa Lempur, Kecamatan Gunung Raya. Yang apabila dari pusat kota Sungai Penuh dapat ditempuh dengan waktu 45 menit menggunakan motor. Selanjutnya untuk mencapai lokasi Danau Kaco pengunjung diharuskan berjalan kaki sejauh 4-5 jam menyusuri hutan.

5. Danau Kerinci
36 TEMPAT WISATA DI KERINCI JAMBI TERBARU YANG WAJIB DIKUNJUNGI

Tempat Wisata kerinci yang wajib dikunjungi selanjutnya yaitu Danau Kerinci. Terletak di kaki Gunung Raja, Kecamatan Danau Kerinci menjadikan banyak wisatwan berkunjung disini. Danau yang sangat luas dengan luas 4200 Ha dengan kedalaman 110 M berada diketinggian 783 M dpl dengan diameter keliling danau sepanjang 70 km menjadikannya danau yang terluas kedua setelah Danau Toba. Pemandangan yang sangat indah menjadikan tempat ini wajib dikunjungi.

6. Danau Lingkat
36 TEMPAT WISATA DI KERINCI JAMBI TERBARU YANG WAJIB DIKUNJUNGI

Danau Lingkat merupakan sebuah Danau yang masih alami. Danau ini terletak di pinggiran hutan Taman Nasional Kerinci Seblat yang berdekatan dengan Desa Lempur Mudik. Luasnya mencapai kurang lebih sekitar 12 ha dan berada pada ketinggian 1.100 m dpl. Hal yang menarik pada obyek wisata danau ini, yakni masih dapat didengar suara binatang, seperti, Siamang dan yang lainnya ketika matahari mulai bersinar.
Menjelajahi danau dengan rakit dan melihat batu yang unik berwarna-warni didasar danau yang dapat dilihat dari permukaan air. Orang menyebutnya Batu Belang. Danau yang airnya berwarna hijau pekat tersebut dapat ditempuh dengan sepeda motor maupun mobil. Dari Desa Lempur perjalanan hanya butuh waktu sekitar 10 menit, atau sekitar 1 jam dari Kota Sungai Penuh.

7. Air Terjun Talang Kemulun
36 TEMPAT WISATA DI KERINCI JAMBI TERBARU YANG WAJIB DIKUNJUNGI

Air Terjun Talang Kemulun merupakan destinasi wisata yang terletak di kawasan Tanaman Nasional Kerinci Seblat (TNKS) yang masih terjaga kealamiannya. Terletak di dalam hutan yang lebat dan jalan yang semak berlukar, menjadikan Air Terjun Talang Kemulun belum terlalu popular dari Wisata lainnya yang terdapat dikerinci.
Namun keindahan air terjun Talang Kemulun ini sangat indah dan terdiri dari 12 tingkat. Untuk bisa sampai dilokasi ini maka anda harus menempuh jarak 21 Km dari Kota Sungai Penuh Dan 30 Km dari Desa Sanggaran Agung.

8. Air Terjun Telun Berasap
36 TEMPAT WISATA DI KERINCI JAMBI TERBARU YANG WAJIB DIKUNJUNGI

Jika anda dari Gunung Kerinci maka tak ada salahnya untuk mampir ke Air Terjun Telun Berasap yang cantik ini. Letaknya yang dekat dengan kawasan Gunung Kerinci menjadikan para pendaki dapat menikmati indahnya air terjun ini. Nama Telun berasap berasal dari proses jatuhnya aliran air dengan debit yang tinggi, sehingga menciptakan kabut air disekelilingnya.
Air Terjun Telun Berasap menjadi pilihan wisata wajib yang patut dikunjungi. Jika anda ingin mengunjunginya maka jarak yang ditempuh dari sungai penuh sekitar 60 Km menuju Desa Telun Berasap yang dapat ditempuh dengan menggunakan mobil. Dari pintu masuk jarak ditempuh sekitar 300 meter dengan jalan kaki menuruni anak tangga yang licin, sehingga pengunjung wajib berhati-hati melewatinya.

9. Air Terjun Pancuran Rayo
36 TEMPAT WISATA DI KERINCI JAMBI TERBARU YANG WAJIB DIKUNJUNGI

Air Terjun Pancuran Rayo merupakan air terjun baru yang terletak di Desa Koto Tuo, kecamatan Keliling Danau. Sama seperti air terjun lainnya, air terjun ini memiliki keindahan yang tersembunyi di dalam rimbunnya hutan belantara. Tak banyak yang mengetahuinya, sampai-sampai namanya tak tertera di papan penunjuk jalan yang dibuat oleh Dinas Perhubungan. Air Terjun Pancuran Rayo ini menjadi salah satu wisata yang wajib anda kunjungi apabila ke kerinci.
Jika anda ingin berkunjung maka bisa menuju Desa Koto Tuo. Pintu masuk air terjun di sebelah kanan jalan, jaraknya 15-20 menit dari sei penuh. Setelah memasuki gang jalan kecil maka nantinya anda akan bertemu dengan papan sepanjang 30 cm yang bertulis Lorong Air Terjun. Jika anda membawa kendaraan maka bisa dititip dengan biaya penitipan Rp.5.000 kemudian untuk bisa mencapai air terjunnya anda diharuskan berjalan untuk bisa mencapai lokasinya.

10. Air Panas Semurup Kerinci
36 TEMPAT WISATA DI KERINCI JAMBI TERBARU YANG WAJIB DIKUNJUNGI

Air panas Semerup merupakan kejutan alam dari bumi kerinci. Bagaimana tidak ditengah udara dingin yang menyelimuti tanah kerinci, ada sebuah titik panas yang terlahir akibat aktivitas Vulkanik. Leatknya di Desa Baru, Kecamatan Air Hangat. Untuk sampai disini bisa ditempuh menggunakan kendaraan beroda dua dan beroda empat dengan jarak tempuh sekitar 11 Km dari Sungai Penuh. Air Panas Semerup menjadi salah satu wisata yang wajib dikunjungi apabila anda berkunjung kesini.

11. Masjid Agung Podok Tinggi
36 TEMPAT WISATA DI KERINCI JAMBI TERBARU YANG WAJIB DIKUNJUNGI

Masjid Agung Pondok Tinggi ini. Terletak di Kota Sungai Penuh menjadikan Masjid ini bangunan yang indah dan bersejarah. Mesjid ini merupakan salah satu mesjid kuno dengan arsitektur nusantara, beratap tumpang, dan berkonstruksi kayu. Sehingga jika anda penasaran akan kekokohannya yang sampai saat ini masih terjaga maka anda bisa mengunjungi mesjid ini.

12. Kawasan Wisata Aroma Peko
36 TEMPAT WISATA DI KERINCI JAMBI TERBARU YANG WAJIB DIKUNJUNGI

Kawasan Area Wisata Pekko terletak di dalam perkebunan teh kayu aro. Bentuk danau yang tak terlalu besar ini menjadi pemandangan indah tersediri bagi para wisatawan. Sekali mendayung dua tiga pulau terlampau jika kata pepatah. Sembari menikmati keindahan kebun teh kita juga dapat menikmati keindahan danau di kawasan Area Wisata Pekko ini.

13. Goa Kasah Kerinci
36 TEMPAT WISATA DI KERINCI JAMBI TERBARU YANG WAJIB DIKUNJUNGI

Goa Kasah merupakan habitat kelelawar dari berbagai jenis burung. Gua ini terletak pada ketinggian 1.400 mdpl dengan ukuran ruang utama gua adalah 15m X 8m dan tinggi 15 m, kegiatan yang dapat dilakukan seperti photo hunting, camping dan pengamatan satwa. Dengan menempuh perjalanan lebih kurang 2 3 jam dari pinggir rawa bento. Gua Kasah ini dikenal oleh masyarakat setempat sebagai gua peninggalan sejarah. Bukti dari sejarah tersebut pada bagian dinding gua terdiri dari batu alam dengan motif hiasan /ukiran yang berbentuk piramid dan beberapa obsidian. Goa kasah merupakan goa yang ada di Kabupaten Kerinci, yang hingga saat ini masih menyimpan sejuta misteri, adalah Goa Kasah, yang berada di kawasan Desa Renah Kasah, Kecamatan Kayu Aro.

14. Perkebunan Teh Kayu Aro
36 TEMPAT WISATA DI KERINCI JAMBI TERBARU YANG WAJIB DIKUNJUNGI

Salah satu perkebunan teh terindah dan terluas di Indonesia adalah kebun teh Kayu Aro. Lokasi tepatnya di kaki sebelah selatan Gunung Kerinci, Gunung teritinggi di sumatera (3.805 meter dari permukaan laut). Mata kami seperti tak ingin berkedip saat melintasi perkebunan teh Kajoe Aro yang dibuka sejak tahun 1925 M. Bagi penikmat agrowisata, ini merupakan spot wisata terbaik dan Teh Kayu Aro adalah teh Ekspor yang terbaik di Indonesia.

15. Taman Nasional Kerici Seblat
36 TEMPAT WISATA DI KERINCI JAMBI TERBARU YANG WAJIB DIKUNJUNGI

Taman Nasional Kerinci Seblat Merupakan Taman Nasional terbesar di Sumatera. Taman nasional ini juga memiliki beragam flora dan fauna. Sekitar 4.000 spesies tumbuhan tumbuh di wilayah taman nasional termasuk bunga terbesar di dunia Rafflesia arnoldi, dan bunga tertinggi di dunia, Titan Arum. Fauna di wilayah taman nasional terdiri antara lain Harimau Sumatera, Badak Sumatera, Gajah Sumatera, Macan Dahan, Tapir Melayu, Beruang Madu, dan sekitar 370 spesies burung.

16. Bukit Khayangan
36 TEMPAT WISATA DI KERINCI JAMBI TERBARU YANG WAJIB DIKUNJUNGI

Bukit Khayangan seperti Negeri Diatas Awan, itu julukan yang tepat disematkan kepada Bukit Khayangan. Bukit yang merupakan rangkaian dari bukit barisan yang mengelilingi sebagian wilayah kerinci. Tampak indah ketika berada diatasnya, jika cuaca terang maka pengunjung dapat melihat sebagian wilayah kerinci dari atas dengan indah, dan apabila cuaca mendung serta berkabut maka pemandangan seolah-olah pengunjung sedang berapa di Negeri Diatas Awan.
Bukit Khayangan bisa menjadi pilihan wisata anda. Bukit yang terletak di Desa Renah Kayu Embun, tidak terlalu jauh dari desa Sei Penuh. Puncak bukit khayangan memiliki tinggi kurang lebih 1.500 meter dpl yang dapat ditempuh dengan waktu 1,5 jam dari kota sei penuh.

17. Pinus KERINCI
36 TEMPAT WISATA DI KERINCI JAMBI TERBARU YANG WAJIB DIKUNJUNGI

Pohon Pinus yang terletak di Desa Sanggaran Agung Kec.Danau Kerinci Kab.Kerinci Provinsi Jambi sangat menyita perhatian warga Kerinci dengan tampilan barunya, Seperti : Rumah Pohon dan tempat berpoto-poto.
Wisata Pohon Pinus Sanggarang Agung (Kerinci) ini sebenarnya belum tuntas pengerjaannya, masih banyak PR yang belum selesai, termasuk menyiapkan jalan masuk yang memadai, penataan tempat parkir yang lebih rapi, fasilitas toilet dan tempat beribadah yang belum ada.
Namun karena terlanjur sempat dipublikasi di beberapa media online, dishare ke media sosial yang lantas jadi viral, Pohon Pinus inipun seketika booming.
Pohon Pinus Sanggarang Agung ini sangat cocok untuk anda yang ingin menghabiskan waktu bersama keluarga dan pasangan, tempatnya sejuk dan sangat indah.
Alamat: Jl. Cassiavera, Sanggaran Agung, Danau Kerinci, Kabupaten Kerinci, Jambi.

18. Taman Bukit Tengah
36 TEMPAT WISATA DI KERINCI JAMBI TERBARU YANG WAJIB DIKUNJUNGI

Pemandangan dari atas Bukit Tengah Ini sangat menahjupkan kita dapat melihat kota Sulak Gedang di bawahnya yang dikelilingi oleh sawah - sawah dan di kepung oleh perbukitan yang membentang, di ujung selatan nampak Kota Sugai Penuh dan di ujung yang lainnya kita dapat melihat Danau Kerinci napak seperti sebuah untai benang yang berwarna putih. untuk sampai ke bukit tengah bisa mengunakan roda 2 dan roda 4.
Alamat: Mukai Tinggi, Siulak, Kabupaten Kerinci, Jambi.

19. Taman Husein
36 TEMPAT WISATA DI KERINCI JAMBI TERBARU YANG WAJIB DIKUNJUNGI

Taman Husein memiliki pantai dengan batu-batu besar yang terletak dipinggir jalan raya dan jauh dari pemukiman penduduk. Lokasi ini terasa sangat nyaman, pemandangan lepas kearah danau, suara gemersik dedaunan yang tertiup angin serta gemercik ombak yang menerpa pantai berbatu merupakan kondisi yang ideal untuk bersantai bersama orang-orang terdekat. Tersedia beberapa shelter di bibir pantai serta warung yang menyediakan minuman ringan. Taman Husein dapat dicapai dari Sungai Penuh setelah menempuh perjalanan selama ± 1,5 jam.
Alamat: Danau, Gn. Tujuh, Kabupaten Kerinci, Jambi.

20. Danau Belibis
36 TEMPAT WISATA DI KERINCI JAMBI TERBARU YANG WAJIB DIKUNJUNGI

Danau Belibis merupakan salah satu danau yang ada di dataran tinggi Kerinci, dan berada di kaki Gunung Kerinci. Danau ini dikelilingi hutan lebat, serta terdapat berbagai kisah misteri yang menyelimutinya.
Jika dibandingkan dengan Danau Kerinci atau Danau Kaco, tempat wisata ini memang kalah populer. Namun hamparan jernihnya air, serta populasi burung belibis yang sering bergerombol disekitar danau menjadi daya tarik tersendiri. Keindahan Gunung Kerinci yang bisa dinikmati dari lokasi danau, juga menjadi magnet bagi wisatawan untuk mengunjunginya.
Alamat: Kebun Baru, Kayu Aro, Kabupaten Kerinci, Jambi.

21. Puncak Rindu Kayu Aro
36 TEMPAT WISATA DI KERINCI JAMBI TERBARU YANG WAJIB DIKUNJUNGI

Puncak Rindu terletak diantara Kebun Teh Kayu Aro, tempat yang cocok untuk bersantai dan rileks, dari sini kita bisa langsung menyaksikan hamparan pohon teh dari ketinggian, udara yang bersih, segar dan dapat memberikan ketenangan jiwa.
Akses : Dari Kota Sungai Penuh menuju Kayu Aro lebih kurang 50 Km, pengunjung bisa menggunakan kendaraan roda empat (mobil) maupun roda dua (motor).
Alamat: Lindung Jaya, Kayu Aro, Kabupaten Kerinci, Jambi.

22. Danau Duo
36 TEMPAT WISATA DI KERINCI JAMBI TERBARU YANG WAJIB DIKUNJUNGI

Danau Duo merupakan salah satu dari sekian banyaknya danau di Kabupaten Kerinci. Danau ini memiliki keunikan tersendiri, dan juga menawarkan panorama alam menawan. Memiliki tanjung yang hanya muncul saat air danau surut, dan juga sering digunakan sebagai tempat camping. Danau ini merupakan salah satu tempat favorit bagi para wisatawan yang hobi berpetualang di alam liar. Menawarkan pesona alam yang masih lestari, serta berbagai panorama indah danau ini sangat cocok untuk menenangkan diri dari hiruk pikuk keramaian kota. Suasana asri dan udara segar dari dataran tinggi, seolah menjadi pelengkap yang menasbihkan danau ini sebagai tempat wisata sempurna.
Alamat: Lempur Tengah, Gn. Raya, Kabupaten Kerinci, Jambi.

23. Pantai Pasir Panjang Desa Tanjung Tanah
36 TEMPAT WISATA DI KERINCI JAMBI TERBARU YANG WAJIB DIKUNJUNGI

Wisata ini terbilang baru, hingga saat ini kebanyakan pengunjung dari masyarakat Kerinci dan kota Sungai Penuh. Dipinggir pantai dibuat spot untuk berpoto selfie, dengan tulisan 'kunjungilah Pantai Panjang Tanjung Tanah'. View yang undang membuat pengunjung terpesona. Dari anak-anak hingga kalangan dewasa merasa seperti berada dikawasan pantai pesisir selatan.
Alamat: Unnamed Road, Tj. Tanah, Danau Kerinci, Kabupaten Kerinci, Jambi.

24. Air Terjun Lembah Mengurai
36 TEMPAT WISATA DI KERINCI JAMBI TERBARU YANG WAJIB DIKUNJUNGI

Air terjun lembah mangurai terletak di kota siulak kabupaten kerinci. jarak tempuh yang harus di capai ke air terjun kira2 30 menit dengan kendaraan roda 2 dari kota. Saat dalam perjalanan kita melewati hutan yang masih asri dan pemandangan yang keren. rugi sekali tidak mengunjungi tempat ini. yang penasaran, mari kunjungi air terjun ini.
Alamat: Koto Lebuh Tinggi, Siulak, Kabupaten Kerinci, Jambi.

25. Air Terjun Sungai Medang
36 TEMPAT WISATA DI KERINCI JAMBI TERBARU YANG WAJIB DIKUNJUNGI

Air Terjun Sungai Medang merupakan salah satu destinasi wisata alam yang terletak di Desa Sungai Medang, Kecamatan Air Hangat Timur, Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi. Jika datang dari Sungai Penuh, maka wisatawan setidaknya akan menempuh jarak sekitar 10 kilometer yang dapat ditempuh dengan perjalanan kurang lebih 20 menit hingga 30 menit. Tetapi setelah tiba di Desa Sungai Medang, pengunjung harus rela berjalan kaki untuk menuju lokasi air terjun. Lokasi dari air terjun memang terletak pada perbukitan Sungai Medang, dan wisatawan harus melewati jalan setapak menembus semak dan rimbunnya pepohonan. Medan pun cukup mudah untuk dilalui, serta selama perjalanan wisatawan akan disambut dengan kicuan burung yang saling bersahutan.
Alamat: Sungai Medang, Air Hangat Tim., Kabupaten Kerinci, Jambi.

26. Family Garden
36 TEMPAT WISATA DI KERINCI JAMBI TERBARU YANG WAJIB DIKUNJUNGI

Family Garden adalah salah satu objek wisata buatan yang ada di Kerinci, lokasinya di Jujun tepatnya Desa Koto Agung, Kecamatan Keliling Danau, sesuai dengan namanya "Family Garden" yang berarti Kebun Keluarga, tempat ini seperti kebun yang ditata seperti taman.
Family Garden saangat cocok untuk tempat bersantai bersama keluarga maupun pasangan, apalagi buat anda yang hobi selfie, disini anda bisa selfie dengan background persawahan warga dan Danau Kerinci hasil fotonya dijamin makin mantap deh :)  udara disini terasa sejuk karena tempatnya banyak pohon-pohon yang rimbun.
Alamat: Jujun, Keliling Danau, Kabupaten Kerinci, Jambi.

27. Pantai Indah Desa Koto Petai
36 TEMPAT WISATA DI KERINCI JAMBI TERBARU YANG WAJIB DIKUNJUNGI

Pantai Indah Koto Petai merupakan pantai untik di tepian Danau Kerinci. Meskipun berada di danau, pantai ini memiliki pasir putih yang eksotis, serta landai. Terdapat beberapa wahana wisata air yang bisa dinikmati di pantai ini. Berbeda dengan pantai-pantai pada umumnya, pantai ini memang cukup unik. Bila biasanya pantai berbatasan langsung dengan laut, Pantai Indah Koto Petai ini terletak ditepi Danau Kerinci. Luasnya danau, membuat tempat wisata ini nampak seperti pantai dengan debur ombak yang bersahabat. Pantai ini juga menjadi salah satu destinasi favorit masyarakat Kerinci selain Pantai Sanggaran Agung.
Alamat: Kerinci, Koto Petai, Danau Kerinci, Kerinci Regency, Jambi.

28. Taman Putri Tunggal
36 TEMPAT WISATA DI KERINCI JAMBI TERBARU YANG WAJIB DIKUNJUNGI

Taman Putri Tunggal merupakan objek wisata baru di Kerinci yang tengah hits dikalangan anak muda. Taman ini berkonsep outdoor, dengan menawarkan pemandangan alam serta taman yang dihiasi dengan aneka bunga warna-warni.
Lokasinya juga sangat strategis, dan hanya berjarak kurang lebih 7 kilometer dari Kota Sungai Penuh. Pengunjung hanya memerlukan waktu sekitar 15 menit dengan menggunakan kendaraan mobil atau motor, untuk mencapai lokasi taman ini.
Alamat: Sekungkung, Depati VII, Kabupaten Kerinci, Jambi.

29. Dermaga Rawa Bento
36 TEMPAT WISATA DI KERINCI JAMBI TERBARU YANG WAJIB DIKUNJUNGI

Rawa ini merupakan lahan basah pada ketinggian 1.333 mdpl, dengan luas sekitar 1.000 hektare. Rawa ini pada mulanya adalah danau, akibat sedimentasi aliran sungai di sekitarnya yang berasal dari gugusan Pesona Wisata Jambi Gunung Kerinci, Gunung Tujuh, Gunung Sangkar dan sekitarnya yang menyebabkan semakin lama semakin dangkal. Sekarang rawa ini banyak di tutupi oleh rumput bento dan menjadi hutan rawa, sehingga dikenal dengan nama Rawa Bento, objek wisata hutan rawa ini berada dekat dengan Gua Kasah di gugusan Gunung Sangkar, salah satu objek wisata lain yang juga sering dikunjungi pencinta alam terutama peminat gua.
Alamat: Jernih Jaya, Gn. Tujuh, Kabupaten Kerinci, Jambi.

30. Air Terjun Lembah Khayangan
36 TEMPAT WISATA DI KERINCI JAMBI TERBARU YANG WAJIB DIKUNJUNGI

Air Terjun Lembah Khayangan berasa di Desa Talang Kemulun, objek wisata yang masih alami dan menjadi tempat terpopuler saat ini, karena keberadaannya yang baru diketahui oleh sebagian besar warga Kerinci, Air Terjun ini sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal, karena keindahan dan kesejukan alamnya, Air terjun ini seakan tersimpan di tengah rimbunnya hutan lindung TNKS, bisa dibilang Air Terjun ini sebagai surganya TNKS.
Akses : Hanya berjarak sekitar 21 km dari pusat kota ke Desa Talang Kemulun dan bahkan sekarang sudah bisa menggunakan sepeda motor langsung sampai ke Air Terjun ini.
Alamat: Unnamed Road, Danau Kerinci,, Talang Kemulun, Danau Kerinci, Kabupaten Kerinci, Jambi.

31. Bukit Cinta Outbound
36 TEMPAT WISATA DI KERINCI JAMBI TERBARU YANG WAJIB DIKUNJUNGI

Kabupaten Kerinci menawarkan banyak objek wisata yang bisa jadi pilihan untuk bersantai. Diantaranya, Bukit Cinta yang terletak diantara Kebun Teh Kayu Aro. Dari atas Bukit Cinta, Sobat Pesona bisa bisa menikmati panorama keindahan alam sekitar yang tiada duanya. Dari atas ketinggian, tersaji pemandangan Gunung Kerinci dan Gunung Tujuh, yang berdiri dengan megah, hijaunya hamparan perkebunan teh, dan beberapa bukit savana di tengah udara segar dan dapat memberikan ketenangan jiwa. Bukit Cinta Kayu Aro juga menyediakan beberapa spot menarik untuk dikunjungi seperti wisata air berupa tempat pemancingan, spot foto Lawang Tresno, cafe, rumah pohon, jaring laba-laba, sampai menikmati sensasi meluncur di flying fox di atas perkebunan masyarakat dengan pemandangan hamparan kebun teh dan gunung Kerinci.
Bukit Cinta berada di Kayu Aro, dari Kota Sungai Penuh kurang lebih berjarak sekitar 50 km, bisa dicapai dengan menggunakan kendaraan roda empat maupun roda dua.
Alamat: Mekar Sari, Kayu Aro, Kabupaten Kerinci, Jambi.

32. Bukit Ampera
36 TEMPAT WISATA DI KERINCI JAMBI TERBARU YANG WAJIB DIKUNJUNGI

Keindahan Bukit Ampera yang terletak di Desa Tanjung Pauh Hilir, Kecamatan Keliling Danau, Kabupaten Kerinci bisa mendukung destinasi wisata baru di Kerinci.
Alamat: Tj. Pauh Hilir, Keliling Danau, Kabupaten Kerinci, Jambi.

33. Jembatan Pelangi
36 TEMPAT WISATA DI KERINCI JAMBI TERBARU YANG WAJIB DIKUNJUNGI

Disini pengunjung akan dimanjakan oleh pesona danau kerinci yang begitu mengagumkan. Pengunjung juga dapat bermain air dengan aman dan bersih.
Alamat: Koto Petai, Danau Kerinci, Kabupaten Kerinci, Jambi.

34. Air Terjun Pendung Mudik
36 TEMPAT WISATA DI KERINCI JAMBI TERBARU YANG WAJIB DIKUNJUNGI

Air Terjun Pendung berketinggian lebih kurang 16 m dan terletak di ngarai yang diapit dinding batu yang berlekak-lekuk dan dipenuhi lumut, semak, atau suplir.  Keberadaan air terjun ini di sebelah kiri jalan raya di pertengahan antara kota Sungaipenuh dan kebun teh di Kayu Aro.
Sebelum memasuki air terjun akan dijumpai Batu besar, disinilah pintu masuk menuju air terjun Pendung. Menurut warga setempat selain air terjun ini, pada tempat yang lebih jauh lagi juga bisa menemukan air terjun yang lain. Air terjun ini bernama Air Terjun APi. Letaknya sekitar 2 km dari Air terjun Pendung.
Alamat: Pendung Mudik, Air Hangat, Kabupaten Kerinci, Jambi.

35. Air Terjun Ranah Pemetik
36 TEMPAT WISATA DI KERINCI JAMBI TERBARU YANG WAJIB DIKUNJUNGI36 TEMPAT WISATA DI KERINCI JAMBI TERBARU YANG WAJIB DIKUNJUNGI

Keindahan alam di bumi Kerinci, seperti tidak ada habisnya untuk ditelusuri. Kerinci yang identik dengan Gunung Kerincinya yang menjadi ikon, di Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS) juga terdapat berbagai aneka ragam flora dan faunanya. Bahkan, di kawasan TNKS juga tersimpan berbagai keindahan lain berupa air terjun yang salah satunya adalah Air Terjun Renah Pemetik. Air Terjun Renah Pemetik, berada di Desa Lubuk Tabun, Kecamatan Siulak, Kabupaten Kerinci.

36. Air terjun arai indah
36 TEMPAT WISATA DI KERINCI JAMBI TERBARU YANG WAJIB DIKUNJUNGI

Alamat: Unnamed Road, Mukai Pintu, Siulak, Kabupaten Kerinci, Jambi.
itulah dia beberapa tempat wisata yang ada di kabupaten kerinci jambi yang sangat menarik untuk anda kunjungi bersama.

Post a Comment for "36 TEMPAT WISATA DI KERINCI JAMBI TERBARU YANG WAJIB DIKUNJUNGI"