Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara ganti font xiaomi menjadi unik beda dari yang lain

Cara ganti font xiaomi menjadi unik beda dari yang lain
Cara ganti font xiaomi menjadi unik beda dari yang lain

Cara ganti font xiaomitahukah anda bahwa ada cara untuk mengganti font xiaomi terutama 4x bawaan menjadi lebih keren dan unik dan beda dari yang lain?. Seandainya anda tidak tahu, sebenarnya ada cara untuk mengganti font xiaomi bawaan menjadi unik beda dari yang lain.

Caranya pun mudah dan simple sekali. Bahkan untuk mengganti font xiaomi anda tidak perlu lagi menginstal aplikasi tambahan dari pihak ketiga. Terlebih lagi untuk mengroot smartphone anda. karena pihak xiaomi sendiri telah memberikan sebuah fitur untuk berganti-ganti font xiaomi menjadi unik beda dari yang lain.
Cara ganti font xiaomi menjadi unik beda dari yang lain
Fitur ini dimiliki hampir semua smartphone xiaomi terutama 4x. Bagi anda pengguna xiaomi 4x anda dapat dengan mudah mengganti font bawaan xiaomi anda. namun sayangnya untuk menggunakan fitur ini hanya berlaku di beberapa negara saja. Dan untuk indonesia sendiri belum ada.
Namun demikian anda masih dapat mengganti font xiaomi anda menjadi unik beda dari yang lain. Dengan menggunakan beberapa trik khusus.
Oleh karena itu pada kesempatan kali ini saya akan berbagi cara ganti font xiaomi menjadi unik berbeda dari yang lain dengan berbagai cara. Ada yang menggunakan fitur bawaan xiaomi ada yang menggunakan aplikasi tambahan. Untuk itu langsung saja ini dia.

Cara mengganti font xiaomi semua tipe menjadi lebih unik

Ada berbagai Cara mengganti font xiaomi untuk semu tipe menjadi unik berbeda dari smartphone xiaomi teman anda. dan untuk itu cara pertama yang akan kita bahas masih menggunaka fitur bawaan yang mudah digunakan dan dipahami oleh anda. caranya ialah.

1.  cara ganti font xiaomi dengan fitur bawaannya

Cara pertama untuk mengganti font xiaomi bagi semua tipe baik redmi,3,4, 4x, 2s, prime, note dan lain sebagainya, dengan cara menggunakan fitur bawaan yang telah disediakan oleh smartphone xiaomi.
Memang benar telah saya jelaskan sebelumnya diatas bahwa fitur ini Cuma tersedia di beberapa negara saja dan di indonesia belum ada. Namun untuk mengatasinya anda tinggal mengganti lokasi anda. sehingga nantinya anda dapat menikmati fitur mengganti font xiaomi ini. Untuk lebih jelas silakan ikuti langkah-langkah berikut.
a. yang pertama kali harus anda lakukan ialah Masuk ke menu pengaturan, kemudian anda pilih dan klik “Setelan Tambahan”.
Cara ganti font xiaomi menjadi unik beda dari yang lain
b. selanjutnya anda klik “Lokasi”, kemudian anda ubah pengaturan lokasi smartphone xiaomi anda menjadi “India”. Karena saat ini india sudah tersedia fitur mengganti font xiaomi.
c. Kemudian anda klik kembali ke menu pengaturan.
d. lalu anda masuk lagi ke menu “Aplikasi Terinstal” dan carilah  aplikasi “Tema“.
e. kemudian anda Hapus semua data yang ada di aplikasi tema tersebut dengan cara klik “Hapus Data”.
f. Jika sudah selesai nantinya anda bisa langsung membuka lagi aplikasi Tema dan baru muncul menu Font.
Cara ganti font xiaomi menjadi unik beda dari yang lain

g. kemudian anda klik menu font tersebut dan Pilihlah font sesuai dengan keinginan anda, jika sudah ketemu klik “Download”.
Cara ganti font xiaomi menjadi unik beda dari yang lain
h. Setelah downloadan selesai, klik“Apply” untuk mulai mengganti font xiaominya.
i. kemudian yang harus anda lakukan ialah merestart smartphone untuk melihat perubahan font xiaomi anda.
nah itu untuk mengganti font xiaomi semua tipe menjadi unik berbeda dari yang lain dengan menggunakan fitur bawaan ganti font xiaomi itu sendiri. Seandainya anda tidak ada fitur ini atau tidak ketemu anda masih bisa mengganti font xiaomi bawaan anda menjadi lebih unik dengan cara menggunakan aplikasi tambahan yakni.

2.  mengganti font xiaomi dengan go launcher ex

Cara kedua ini mengganti font xiaomi dengan menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga go launcher ex. Dengan catatan apapun resiko yang terjadi menjadi tanggung jawab anda sendiri. Jika anda masih ingin menggunakannya silakan ikuti langkah berikut.
a. donwload dan instal aplikasi go launcher ex di playstore
Cara ganti font xiaomi menjadi unik beda dari yang lain

b. buka aplikasi dan jalankan
c. kemudian anda tekan area yang kosong di homescreen, selanjutnya akan ada beragam opsi pilihan yang muncul. anda tinggal pilih Go Settings, kemudian anda klik opsi Font.
Cara ganti font xiaomi menjadi unik beda dari yang lain

d. kemudian anda pilih dan klik Select Font, dan Scan Font, tinggal anda pilih font mana yang anda suka untuk mengganti font xiaomi anda.
Cara ganti font xiaomi menjadi unik beda dari yang lain

maka selamat anda telah berhasil mengganti font xiaomi anda. jika cara ini tidak berhasil gunakan cara selanjutnya yakni.

3.  mengganti font xiaomi dengan aplikasi perrappfont

Cara ketiga ini memungkin anda mengganti font xiaomi peraplikasi. Jadi nantinya anda dapat menggunakan beragam jenis font yang berbeda untuk setiap aplikasi. Caranya ialah
a. Anda tinggal mendownload aplikasi perrappfont di playstore.
b. Kemudian anda instal dan jalankan seperti biasa.
c. Selanjutnya anda tinggal mengcostum font sesuai keinginan anda.
maka selamat anda pun telah berhasil mengganti font xiaomi anda. jika cara ini tidak berhasil masih ada satu cara lagi namun tidak sangat saya anjurkan karena cara terakhir ini memerlukan root. Caranya ialah.
Cara ganti font xiaomi menjadi unik beda dari yang lain

4. font installer

Anda dapat mengganti font xiaomi anda dengan menggunakan aplikasi font installer yang telah banyak tersedia di internet. Namun sayangnya untuk cara ini anda hanya bisa menggunakan smartphone xiaomi yang sudah di root. 
Jika smartphone anda belum di root sebaiknya dipertimbangkan kembali. Karena banyaknya resiko dari smartphone root ini yang paling pasti bootloop sudah menanti anda. oleh karena itu untuk cara yang keempat ini tidak akan saya jelaskan lebih jauh lagi mengingat resiko besar yang akan di terima jika mengalami kegagalan dalam mengganti font xiaomi anda. selain itu masih ada aplikasi lain yang bisa menjadi alternatif yakni aplikasi HiFont, swict launcher, dan masih banyak lagi lainnya.

Untuk itulah saya akhir sampai disini saja untuk cara ganti font xiaomi menjadi unik beda dari yang lain. Demikianlah cara yang dapat saya bagikan kepada anda semua, semoga bermanfaat dan dapat anda ikuti dengan benar. Semua resiko akibat mengikuti cara mengganti font xiaomi menjadi tanggung jawab anda sendiri bukan tanggung jawab admin.

2 comments for "Cara ganti font xiaomi menjadi unik beda dari yang lain"