Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

luar biasa padahal mudah 19 cara membuat berhenti merokok? mengapa tidak?



19 Cara Terbaik untuk Berhenti merokok,

 

 
https://suara1996.blogspot.com/2017/12/cara-cepat-berhenti-merokok.html
stop merokok
mungkin anda tidak yakindan kurang percaya diri bagaimana bisa untuk berhenti merokok? 
Cobalah salah satu dari 20 + cara ini untuk berhenti merokok dan mulai jalan Anda menuju sehat, hidup bebas asap rokok.
sebelum kita melanjutkan mengenai cara berhenti merokok kita terlebih dahulu harus mengenal rokok itu apa, dampak terhadap penggunannya

A. PENGERTIAN ROKOK

     rokok mereupakan salah satu bentuk cara memanfatkan tembakau dengan dibungkus daun atau kertas yang biasanya panjang nya seukuran jari telunjuk. kandungan rokok sendiri banyak mengandung nikotin.
https://suara1996.blogspot.com/2017/12/cara-cepat-berhenti-merokok.html
rokok

B. JENIS-JENIS ROKOK 

Rokok sendiri memiliki beberapa jenis, kita mengenal dan tidak asing lagi ialah rokok hasil dari pabrik yang banyak di jual di pasaran seperti rokok surya, sampurna.
berikut ini jenis-jenis rokok menurut pendapat saya:
1. rokok keluaran pabrik yang tigal di isap seperti surya
2. rokok lintingan yang di linting terbuat dari kertas maupun daun
3. rokok elektrik/vapur

C. EFEK SAMPING ROKOK

berkut ini efek samping merokok yang telah saya rangkum:

 
bukti nyata efek rokok

1.mudah lelah
2.ketagihan nikotin
3.menyebabkan katarak dan penglihatan yang memburuk
4. kemampuan menicipi makanan berkurang
5.infeksi pernapasan, pilek, dan masuk angin
6.bronkitis  
7.kanker paru-paru
8.gula darah akan naik
9.menyebabkan stroke
10.leukimia, kanker darah
11.menyebabkan masalah bau mulut
12. menyebabkan peradangan gusi, nafas baru, gigi menguning dan lama-kelamaan keropos
13.Merokok juga merupakan penyebab kanker mulit, tenggorokan, kotak suara, dan kerongkongan
14. Rokok juga meningkatkan ketahanan insulin 2x lipat sehingga dapat beresiko terkena diabetes tipe 2
15. Pembuluh darah yang menyempit akan mengurangi pasokan darah saat ereksi, ini membuat seorang pria menjadi impotensi
16. wanita akan mengalami menopause lebih cepat dan kenker servik. Merokok juga meningkatkan resiko kemandulan
17. Saat kehamilan, merokok juga menjadi penyebab keguguran, masalah dengan plasenta dan resiko prematur.
18. kulit keriput
19. kolestrol tinggi
20.  rambut berbau
21. penyakit jantung.
22. pembekuan darah
☺☺☺

D. CARA BERHENTI MEROKOK

setelah mengetauhi efek samping yang ditimbulkan diatas saya berharap keinginan saudara untuk berhenti merokok semakin meningkat, jika masih ragu-ragu saudara silakan meningalkan postingan ini, karena ini hanya untuk orang-orang yang benar-benar berniat berhenti merokok.
berikut ini cara berhenti merokok yang terbukti ampuh sudah membuat banyak orang berhenti merokok: 


  1. Membuat daftar yang anda senangi dari semua hal yang Anda sukai tentang merokok.


Menarik garis di tengah-tengah selembar kertas dan menulis mereka di satu sisi; di sisi lain membuat daftar semua hal yang Anda tidak suka, seperti bagaimana hal itu dapat mengganggu kesehatan Anda, pekerjaan, keluarga, dll,
menurut pendapat Daniel Z. Lieberman, MD, direktur Clinical Psychiatric Research Center di Universitas George Washington medical Center di Washington, DC (Apakah Anda tahu merokok mempengaruhi penampilan Anda?) Pikirkan tentang daftar dari waktu ke waktu, dan membuat perubahan. Jika Anda cukup berani, mendapatkan umpan balik dari keluarga dan teman-teman tentang hal-hal yang mereka tidak suka tentang penggunaan rokok. Ketika sisi negatif melebihi sisi positif, Anda siap untuk berhenti.  

      2. Kemudian membuat daftar lain mengapa berhenti merokok tidak akan mudah.



Teliti, bahkan jika daftar yang kiat dapatkan sangat panjang dan menyudutkan. Inilah bagian penting: Berikutnya untuk setiap entri, daftar satu atau beberapa opsi untuk mengatasi tantangan itu. Misalnya, satu item mungkin: “Nikotin adalah obat adiktif.” Pilihan Anda mungkin: “Cobalah alternatif pengganti nikotin” Alasan lain seperti: “Merokok membantu saya mengatasi stres” pilihan Anda mungkin: “Ambil lima menit waktu anda untuk berjalan sebagai gantinya.”(Berikut adalah beberapa cara sehat lain untuk mengelola stres Anda.) Semakin Anda mengantisipasi tantangan untuk berhenti, dan solusi mereka, semakin baik kesempatan Anda untuk sukses.

      3. Menetapkan tanggal berhenti.

Tulis “tanggal berhenti kontrak” yang mencakup tanda tangan Anda dan sertakan juga seorang saksi yang mendukung jika memang diperlukan silakan ajak pacar anda untuk menjadi saksi, buatlah aturan-aturan jika anda melanggarnya anda harus mendapatkan sangksi bahkan denda.. (Berikut adalah beberapa cara yang luar biasa tubuh Anda akan menyembuhkan diri setelah Anda berhenti!)

        4.Menulis semua alasan Anda untuk berhenti merokok pada kartu indeks

 (tersusun secara terjadawal dan mendetail).
Berikut adalah beberapa untuk Anda mulai: “Putriku, cucu saya, suami saya, istri saya ...” Anda mendapatkan ide. Tetap dekat Anda setiap saat. (Sertakan juga daptar kerja keras  bahwa mantan perokok mengatakan membantu semangat anda dalam berhenti merokok.)
 Saat Anda bersiap-siap untuk berhenti, berhenti membeli sebungkus rokok.
Sebaliknya, hanya membeli paket pada satu waktu, dan hanya membawa dua atau tiga dengan Anda pada suatu waktu (mencoba menempatkan mereka dalam sebuah timah Altoids). Akhirnya Anda akan menemukan bahwa ketika Anda ingin merokok, Anda tidak akan memiliki segera tersedia. Yang secara perlahan akan menyapih Anda ke rokok yang lebih sedikit.

       5. Menyimpan daftar ketika Anda merokok selama seminggu sebelum berhenti.

           Juga perhatikan apa yang Anda lakukan pada saat itu dan seberapa buruk keinginan adalah untuk melihat apakah waktu tertentu dari hari atau kegiatan meningkatkan keinginan Anda, menunjukkan Gaylene Uang, ketua Asosiasi Amerika untuk Pernafasan Care Subkomite Merokok dan Isu Tobacco-Terkait . (Ini mungkin cara terbaik untuk berhenti merokok!)

       6. Siapkan daftar hal-hal yang harus dilakukan ketika keinginan anda tinggi.

       Saran meliputi: berjalan-jalan, minum segelas air, mencium pasangan Anda atau anak, melempar bola untuk anjing, bermain game, mencuci mobil, membersihkan lemari atau lemari, berhubungan seks, mengunyah permen karet, mencuci muka, sikat gigi, tidur siang, mendapatkan secangkir kopi atau teh, berlatih pernapasan dalam Anda, menyalakan lilin. Membuat salinan dari daftar dan menjaga satu dengan Anda setiap saat sehingga ketika keinginan hits, Anda dapat mencabut daftar dan cepat melakukan sesuatu fromit. (Ketika Anda berhenti, di sini adalah somethings yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan kesehatan Anda.)

      7. Berhenti ketika Anda berada dalam suasana hati yang baik.

       Studi menemukan bahwa Anda cenderung menjadi mudah menyerah sukses jika Anda berhenti ketika Anda mengalami depresi atau di bawah banyak stres. (Berikut adalah somefoods dijamin untuk menempatkan Anda dalam suasana hati yang baik!)

     8. Ketika tanggal berhenti tiba, membuang apa pun yang mengingatkan Anda tentang merokok.

           Yang mencakup semua perlengkapan merokok - tersisa rokok, korek api, korek api, asbak, pemegang rokok, bahkan lebih ringan di mobil Anda. (Anda harus menghapus ini sembilan hal dari carwhile Anda Anda berada di hal.)

       9.Masukan semua uang Anda untuk membeli rokok dalam stoples kaca besar.

        Anda ingin secara fisik melihat berapa banyak Anda telah menghabiskan. Mengalokasikan uang itu untuk sesuatu yang Anda selalu bermimpi melakukan, tetapi tidak pernah berpikir Anda mampu, baik itu kapal pesiar ke Alaska atau tiket kelas pertama yang mengunjungi anold teman kuliah. (Cara lain untuk menyimpan uang: Jangan jatuh intothese perangkap ritel!)

      10.Beralih ke kopi tanpa kafein sampai Anda selama dua bulan.

         Terlalu banyak kafein saat berhenti dapat menyebabkan kegelisahan. (Inilah yang harus dilakukan jika Anda berakhir dengan kegelisahan.)

       11.Pikirkan hal-hal sulit Anda yang terjadi di masa lalu.

        Tanyakan orang yang mengenal Anda dengan baik untuk mengingatkan Anda tentang tantangan Anda telah berhasil diatasi, kata Dr Lieberman. Ini akan memberi Anda perlu kepercayaan diri untuk tetap dengan janji Anda untuk tidak merokok. (Berikut adalah beberapa cara ilmu yang didukung untuk meningkatkan rasa percaya diri Anda.)

       12. Cari camilan makanan sehat yang dapat anda bawa kemana saja

             Di tempat merokok, cobalah biji bunga matahari, lolipop bebas gula, atau permen karet, atau wortel atau seledri jika Anda khawatir tentang berat badan. Anda juga dapat mengganti kebiasaan merokok Anda untuk kebiasaan kacang, dan makan empat kacang di shell mereka untuk setiap rokok yang Anda ingin merokok. Dengan cara ini, Anda menggunakan tangan dan mulut Anda, mendapatkan sensasi fisik dan lisan yang sama Anda dapatkan dari merokok. (Berikut adalah beberapa sehat, bebas dari rasa bersalah makanan ringan!)

        13.  Beralih ke secangkir teh herbal setiap kali Anda biasanya ingin merokok.

           Tindakan menyeduh teh dan memperlambat menghirup sebagai mendingin akan memberikan bantuan stres yang sama sebagai hit nikotin. Atau membawa tusuk gigi kayu manis rasa dan mengisap satu setiap kali cig keinginan hits. (Teh sangat bagus untuk SO banyak hal lain, juga!)

       14. Alih-alih saat ber istirahat di tempat kerja, bermain game untuk menyibukkan waktu anda

 Saran saya ialah bermain yang anda senangi seperi bermain mobile legend

tips bermain mobile legend klik disini gan 

Dibutuhkan sekitar waktu yang sama dan jauh lebih menyenangkan (meskipun, seperti rokok, itu bisa mendapatkan adiktif). Jika perusahaan Anda melarang permainan seperti itu, menemukan lima menit pengalihan: panggilan telepon, berjalan-jalan, atau makan sepotong buah di luar ruangan (tapi tidak di mana perokok berkumpul).

         15. Menciptakan zona bebas asap rokok.

           Jangan biarkan siapa pun untuk menggunakan tembakau di rumah Anda, mobil, atau bahkan sambil duduk di sebelah Anda di sebuah restoran. Membuat sebenarnya “No Smoking” tanda-tanda dan menggantung mereka di sekitar rumah Anda dan mobil Anda. (Berikut adalah cara untuk mendapatkan bau rokok keluar dari rumah Anda.)

        16. Posting daftar ini di lokasi yang terlihat di rumah Anda.

Setiap kali Anda tergoda untuk menerangi, lihatlah semua cara merokok dapat merusak kesehatan Anda:
• Meningkatkan risiko paru-paru, kandung kemih, pankreas, mulut, esofagus, dan kanker lainnya, termasuk leukemia
• Meningkatkan risiko penyakit jantung, stroke, tekanan darah tinggi
• Meningkatkan risiko diabetes
• Mengurangi tingkat folat, rendahnya tingkat yang dapat meningkatkan risiko penyakit jantung, depresi, dan penyakit Alzheimer
• Mempengaruhi kapasitas mental dan memori
• Berkontribusi tulang tipis
• Meningkatkan kemungkinan impotensi
• Mengurangi kesuburan
• Mempengaruhi kemampuan untuk bau dan rasa
• Hasil rendah berat lahir, bayi prematur
• Meningkatkan risiko depresi pada remaja
• Meningkatkan risiko anak Anda dari obesitas dan diabetes di kemudian hari jika Anda merokok saat hamil

        17. Untuk meminimalkan keinginan untuk merokok, mengubah rutinitas Anda dengan kesibukkan.

           Duduk di kursi yang berbeda saat sarapan atau mengambil rute yang berbeda untuk bekerja. Jika Anda biasanya memiliki minuman dan rokok setelah bekerja, mengubah itu untuk berjalan-jalan. Jika Anda terbiasa dengan asap dengan kopi pagi Anda, beralih ke teh, atau berhenti di Starbucks untuk secangkir java-rantai adalah bebas asap rokok. (Anda bahkan mungkin bekerja lebih baik di toko-toko kopi!)

         18.  makanan  lah yang menjamin kesehatan untuk beberapa Avena sativa (oat) ekstrak.

         Satu studi menemukan bahwa, diambil pada 1 mililiter empat kali sehari, itu membantu perokok tembakau kebiasaan secara signifikan mengurangi jumlah rokok yang mereka merokok.
Beritahu teman, rekan kerja, atasan, mitra, dan anak-anak bagaimana perasaan Anda.
Jangan memendam emosi Anda. Jika sesuatu yang membuat Anda marah, mengungkapkan hal itu bukan dibekap dengan asap rokok. Jika Anda bosan, mengakui kepada diri sendiri bahwa Anda bosan dan menemukan sesuatu energik untuk melakukan bukan pencahayaan up. (Berikut adalah beberapa otherthings dapat Anda lakukan jika Anda bosan.)

         19. Membuat janji dengan seorang ahli akupunktur.

Ada beberapa bukti bahwa akupunktur aurikularis (yaitu, jarum di telinga) mengekang nafsu rokok cukup berhasil, kata Ather Ali, ND, seorang dokter naturopati menyelesaikan National Institutes of Health yang disponsori persekutuan penelitian postdoctoral di Yale-Griffin Prevention Research Center di Derby , Connecticut. Anda bahkan dapat melakukannya yourselfby taping “benih” (manik-manik kecil) ke titik-titik akupunktur dan meremas mereka setiap kali keinginan ngemil muncul. (Akupunktur dapat mengobati kondisi lain, juga.)
Jika Anda kambuh, hanya mulai lagi.
Anda belum gagal. Beberapa orang harus berhenti asmany delapan kali sebelum mereka sukses.
utntuk tips yang lain silakan baca di link dibawah ini ya

4 comments for "luar biasa padahal mudah 19 cara membuat berhenti merokok? mengapa tidak?"

  1. Saya semakin sibuk malah semakin banyak rokok. Gimana itu gan solusinya?

    ReplyDelete
  2. Solusi nya coba diganti permen atau gak setiap kali mau merokok masukan uang nya ke infak atau tabung ingat banyak orang yang masih membutuhkan dari kita

    ReplyDelete
  3. wah boleh nih tips nya aku show ke temen"ku yang bener" kecanduan sama rokok supaya bisa buru" berhenti :) thanks kaak,.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya gan banyak dishare banyak yang berhenti merokok

      Delete