Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

8 khasiat dan manfaat buah semangka yang dijamin sukses bagi kesehatan

Top 8 Manfaat Kesehatan dari Makan Semangka

https://suara1996.blogspot.co.id/2017/12/manfaat-buah-semangka.html
Manfaat buah semangka

Meskipun kepercayaan populer bahwa semangka hanya air dan gula, semangka sebenarnya adalah makanan padat gizi. Ini memberikan tingkat tinggi vitamin, mineral, dan antioksidan dan hanya sejumlah kecil kalori.
Semangka telah menjadi identik dengan musim panas dan piknik, dan untuk alasan yang baik. Semangka yang berkualitas harus menyegarkan dan manis rasanya serta dapat membantu untuk mengurangi rasa panas terik matahari dan menghilangkan rasa haus, sebagai  makanan penutup.

Seiring dengan melon, semangka adalah anggota dari Cucurbitaceae keluarga botani. 
Ada lima jenis umum semangka: unggulan, tanpa biji, mini (juga dikenal sebagai pribadi), kuning, dan oranye.

Fakta-Fakta yang Terdapat Dalam Semangka:

https://suara1996.blogspot.co.id/2017/12/manfaat-buah-semangka.html
Buah yang banyak mengandung nutrisi

semangka telah dibudidayakan selama ribuan tahun, dengan bukti penemuan kembali di Mesir Kuno - yang ahli kultivar.
Lebih dari 90 persen dari semangka adalah air.
Menurut Organisasi Pangan dan Pertanian (FAO), China adalah produsen atas, dengan 75 juta diproduksi pada tahun 2014.
Semangka diduga dapat membantu kondisi seperti asma, kanker, dan peradangan menjadi pulih.


manfaat kesehatan yang mungkin dari mengomsumsi buah semangka

Mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran dari semua jenis telah lama dikaitkan dengan penurunan risiko berbagai kondisi kesehatan berkaitan dengan gaya hidup.
Banyak penelitian menunjukkan bahwa peningkatan konsumsi makanan nabati seperti semangka dapat menurunkan risiko obesitas dan kematian secara keseluruhan, seperti penyakit diabetes, dan penyakit jantung.
Manfaat lain dari semangka termasuk meregenerasi kulit yang sehat dan rambut, meningkatkan energi stamina, dan berat badan secara keseluruhan menjadi lebih rendah.


pencegahan Asma

Risiko untuk terkena asma lebih rendah pada orang yang mengkonsumsi jumlah tinggi nutrisi tertentu. Salah satu nutrisi ini adalah vitamin C, ditemukan dalam banyak buah-buahan dan sayuran, termasuk semangka.

Tekanan Darah

Sebuah studi yang diterbitkan oleh American Journal of Hypertension menemukan bahwa suplementasi ekstrak semangka meningkatkan kesehatan sistem peredaran darah pada orang dewasa setengah baya yang gemuk dengan prehipertensi atau tahap 1hypertension.
Diet yang kaya lycopene - ditemukan dalam semangka  sehingga dapat membantu melindungi terhadap penyakit jantung.

Kanker


Sebagai sumber Antioksidan yang sangat baik, termasuk vitamin C, semangka dapat membantu memerangi pembentukan radikal bebas yang diketahui dapat menyebabkan kanker. asupan likopen telah dikaitkan dengan penurunan risiko kanker prostat dalam beberapa penelitian.

Pencernaan dan keteraturannya

Semangka, karena air dan serat isinya, membantu mencegah sembelit dan menjaga keteraturan untuk saluran pencernaan yang sehat.

Hidrasi

Terdiri dari 92 persen air dan penuh elektrolit penting, semangka adalah makanan ringan yang besar untuk memiliki di tangan selama bulan-bulan musim panas untuk mencegah dehidrasi. Hal ini juga dapat dibekukan di iris untuk lezat dingin dibuat es loli-gaya makanan ringan.

Peradangan

Kolin - ditemukan dalam semangka - adalah nutrisi yang sangat penting dan serbaguna, itu membantu tubuh kita dalam istirahat, gerakan otot, pembelajaran, dan memori. Kolin juga membantu untuk mempertahankan struktur membran sel, membantu dalam transmisi impuls saraf, membantu dalam penyerapan lemak, dan mengurangi peradangan kronis.

Nyeri otot

Semangka dan jus semangka telah terbukti mengurangi nyeri otot dan meningkatkan waktu pemulihan setelah latihan pada atlet. Para peneliti percaya ini mungkin karena asam amino L-citrulline yang terkandung dalam semangka.

Kulit

Semangka sangat bagus untuk kulit karena mengandung vitamin A, nutrisi yang diperlukan untuk produksi sebum, yang membuat rambut lembab. 
Vitamin A juga diperlukan untuk pertumbuhan semua jaringan tubuh, termasuk kulit dan rambut.
Asupan vitamin C juga diperlukan untuk membangun dan memelihara kolagen, yang menyediakan struktur untuk kulit dan rambut. Selain itu, semangka kontribusi untuk hidrasi secara keseluruhan, yang sangat penting untuk kulit tampak sehat dan rambut.


Kandungan nutrisi yang terdapat dalam semangka

Satu buah semangka yang di potong dadu (152 gram) mengandung:
* .43Calories
* 0,0 gram lemak
* 0,2 miligram Sodium
* 0,11 gram karbohidrat (termasuk 9 gram gula)
* 0,1 gram serat 
Satu buah semangka akan memberikan persentase vitamin harian yang tinggi sebagai berikut:
* 0,17 persen vitamin A
* 0,21 persen vitamin C
* 0,2 persen dari besi
* 0,1 persen kalsium
Semangka juga mengandung tiamin, riboflavin, niacin, vitamin B-6, folat, asam pantotenat, magnesium, fosfor, kalium, seng, tembaga, mangan, selenium, kolin, lycopene, dan betaine. Menurut Semangka Dewan Promosi Nasional, semangka mengandung lebih lycopene dari buah atau sayuran lainnya.
Semangka adalah buah lezat dan menyegarkan itu juga baik untuk kamu .semangka hanya mengandung 46 kalori per cangkir, tetapi tinggi vitamin C, vitamin A dan banyak senyawa tanaman yang sehat.

Berikut adalah 9 manfaat kesehatan dari makan semangka.


1. Membantu Anda dehidrasi

Minum air merupakan cara penting untuk menjaga hydrated. Bagaimana tubuh Anda, makan makanan yang memiliki kandungan air yang tinggi juga dapat membantu.
Menariknya, semangka adalah 92% air (1).
Sebuah semangka mengandung kadar air yang tinggi merupakan salah satu alasan bahwa buah-buahan dan sayuran membantu Anda merasa kenyang. Kombinasi air dan serat berarti Anda makan volume yang baik dari makanan tanpa banyak kalori.
Intinya Bahwa: Semangka memiliki kandungan air yang tinggi. Hal ini membuat hydrating dan membantu Anda merasa kenyang.

2. Mengandung Senyawa yang Mungkin Bantuan Mencegah Kanker

Para peneliti telah mempelajari lycopene dan senyawa tanaman individu lain dalam semangka untuk efek anti-kanker mereka.
Meskipun asupan lycopene terkait dengan rendahnya risiko beberapa jenis kanker, hasilnya campuran. Jaringan terkuat sejauh ini tampaknya menjadi antara lycopene dan kanker sistem pencernaan (1).
Lycopene muncul untuk mengurangi risiko kanker dengan menurunkan faktor insulin-like growth (IGF), protein yang terlibat dalam pembelahan sel. Tingginya kadar IGF terkait dengan kanker (3).
Selain itu, cucurbitacin E telah diteliti karena kemampuannya untuk menghambat pertumbuhan tumor (4,5).
Intinya Bahwa: Beberapa senyawa dalam semangka, termasuk cucurbitacin E dan lycopene, telah dipelajari untuk potensi mereka untuk mencegah kanker.

3. Semoga Meningkatkan Kesehatan Jantung

Penyakit jantung adalah penyebab nomor satu kematian di seluruh dunia (6).
faktor gaya hidup, termasuk pola makan, dapat menurunkan risiko serangan jantung dan stroke dengan mengurangi tekanan darah dan kadar kolesterol.
Beberapa nutrisi dalam semangka memiliki manfaat khusus untuk kesehatan. Penelitian pada  jantung menunjukkan bahwa lycopene dapat membantu menurunkan kolesterol dan tekanan darah. Hal ini juga dapat membantu mencegah kerusakan oksidatif kolesterol (1).
Menurut studi di obesitas pasca menopause wanita dan pria Finlandia, lycopene juga dapat membantu mengurangi kekakuan dan ketebalan dinding arteri (7,8).
Semangka juga mengandung citrulline, asam amino yang dapat meningkatkan kadar oksida nitrat dalam tubuh. Oksida nitrat membantu pembuluh darah Anda memperluas, yang menurunkan tekanan darah (9) vitamin dan mineral dalam semangka .Lain juga baik untuk jantung Anda.
Ini termasuk vitamin A, B6, C, magnesium dan kalium (1).
Intinya Bahwa: Semangka memiliki beberapa komponen, termasuk lycopene, citrulline dan vitamin dan mineral lainnya yang akan membuat jantung anda sehat.


4. Semoga Turunkan Peradangan dan Stres oksidatif

Peradangan merupakan pendorong utama dari banyak chronicdiseases. Semangka dapat membantu peradangan menjadi lebih rendah dan kerusakan oksidatif, karena itu kaya dalam anti-inflamasi antioksidan lycopene dan vitamin C (1).
Dalam sebuah penelitian tahun 2015, tikus laboratorium diberi makan bubuk semangka untuk melengkapi diet yang tidak sehat. Dibandingkan dengan kelompok kontrol, mereka mengembangkan tingkat yang lebih rendah dari protein C-reaktif (tanda peradangan) dan kurang stres oksidatif (10).
Dalam penelitian sebelumnya, manusia diberi jus tomat yang kaya lycopene dengan menambahkan vitamin C. Secara keseluruhan, penanda mereka peradangan turun dan antioksidan naik. Semangka memiliki baik lycopene dan vitamin C (11).
Sebagai antioksidan, likopen juga dapat bermanfaat bagi kesehatan otak. Sebagai contoh, mungkin membantu menunda timbulnya dan perkembangan penyakit Alzheimer (12).
Intinya bahwa: Lycopene dan vitamin C adalah antioksidan anti-inflamasi yang ditemukan dalam semangka yang dapat membantu menurunkan tingkat Peradangan ini terkait dengan banyak penyakit kronis.
Diatas adalah video bahaya makan buah semangka berlebihan


5. Dapat Membantu Mencegah Degenerasi makula 

Ditemukan di beberapa bagian mata, lycopene membantu melindungi terhadap kerusakan oksidatif dan inflammation.It juga dapat membantu mencegah berkaitan dengan usia degenerasi makula (AMD).
Ini adalah masalah mata umum yang dapat menyebabkan kebutaan pada orang dewasa yang lebih tua (1).
Peran likopen sebagai antioksidan dan senyawa anti-inflamasi dapat membantu mencegah AMD dari berkembang dan semakin parah.
Intinya Bahwa: Lycopene dapat membantu menjaga kesehatan mata dan melindungi terhadap AMD melalui antioksidan dan fungsi anti-inflamasi.

6. Dapat Membantu Meringankan Nyeri Otot

Citrulline, asam amino dalam semangka, dapat mengurangi otot soreness.Interestingly, jus semangka muncul untuk meningkatkan bio-ketersediaan citrulline.
Satu studi kecil memberikan atlet jus semangka polos, jus semangka dicampur dengan citrulline atau minuman citrulline. Kedua minuman semangka menyebabkan nyeri otot kurang dan lebih cepat pemulihan denyut jantung, dibandingkan dengan citrulline sendiri (13).
Para peneliti juga melakukan percobaan tabung, menyelidiki penyerapan citrulline. Temuan mereka menunjukkan bahwa penyerapan citrulline paling efektif jika dikonsumsi sebagai komponen dari jus semangka.
Penelitian lain juga telah melihat potensi citrulline untuk meningkatkan daya tahan latihan dan kinerja. Sejauh ini, citrulline tampaknya tidak meningkatkan kinerja latihan dalam jumlah dipelajari, tapi masih wilayah kepentingan penelitian (14).
Intinya bahwa : Jus semangka memiliki beberapa potensi sebagai minuman pemulihan setelah latihan. Citrulline mungkin sebagian bertanggung jawab untuk efek dari pelonggaran nyeri otot

7. Baik untuk Kulit dan Rambut

Dua vitamin dalam semangka - A dan C - penting untuk kulit dan kesehatan rambut.
Vitamin C membantu tubuh Anda membuat kolagen, protein yang membuat kulit Anda kenyal dan rambut Anda kuat.
Vitamin A juga penting bagi kesehatan kulit karena membantu menciptakan dan perbaikan sel kulit. Tanpa cukup vitamin A, kulit Anda dapat melihat kering dan bersisik.
Kedua lycopene dan beta-karoten juga dapat membantu melindungi kulit Anda dari sengatan matahari (15).
Intinya Bahwa : Beberapa nutrisi dalam semangka baik untuk rambut dan kulit. Beberapa membantu menjaga kulit lentur sementara yang lain melindungi terhadap sengatan matahari.

8. Dapat membantu menjaga pencernaan

Semangka mengandung banyak air dan sejumlah kecil serat-yang keduanya penting untuk pencernaan yang sehat.
Serat dapat memberikan massal untuk tinja Anda, sementara air membantu menjaga saluran pencernaan Anda bergerak secara efisien.
Makan yang kaya air dan yang kaya serat seperti terdapat pada buah-buahan dan sayuran, termasuk semangka, bisa sangat membantu untuk menjaga gerakan usus normal.
Intinya Bahwa : Fiber dan air yang penting untuk pencernaan yang sehat. Semangka mengandung keduanya.

 Pesan saya kepada anda semua untuk mengomsumsi buah semangka yang banyak mengandung manfaat bagi kesehatan kita.

Semangka adalah buah yang menyehatkan. Memiliki kandungan air yang tinggi dan juga memberikan banyak nutrisi penting lainnya, termasuk lycopene dan vitamin C.
Nutrisi ini berarti bahwa semangka tidak hanya lezat rendah kalori memperlakukan - itu juga sangat baik untuk kesehatan Anda.

potensi resiko kesehatan dari mengkonsumsi semangka yang berlebihan

jumlah kandungan semangka sendiri banyak sekali dan tidak ada risiko yang menyebabkan kesehatan yang serius. Konsumsi berlebihan mungkin dapat meningkatkan kadar vitamin tertentu dalam tubuh, yang dapat menyebabkan komplikasi dini.
Terlalu banyak vitamin C, berlimpah dalam semangka, dapat menyebabkan gejala seperti diarrheaor ketidaknyamanan pencernaan. Makanan yang mengandung lycopene, seperti semangka, dapat menghasilkan gejala-gejala seperti ini juga. Gejala-gejala ini hanya biasanya terlihat ketika asupan yang berlebihan dari suplemen, bukan makanan.
kadar kalium yang perlu dipertimbangankan antara lain yang tinggi, terlalu banyak dapat menyebabkan komplikasi seperti hiperkalemia yang menyebabkan irama jantung yang abnormal dan bisa berbahaya. Sekali lagi, komplikasi yang paling sering disebabkan oleh asupan suplemen yang berlebihan. Secara keseluruhan, semangka dapat dikonsumsi secara aman dengan resiko kecil.


manfaat buah alpukat yang jarang diketauhi

Bagaimana saya bisa memasukkan semangka ke dalam daftar menu makanan diet saya?

Carilah semangka yang tegas, berat, dan simetris tanpa bintik-bintik lembut atau memar. Tapping luar dapat memberikan petunjuk mengenai tekstur buah di dalamnya. Dengarkan turun dan hampir berongga terdengar bunyi; ini menunjukkan air dan buah terkandung masih utuh dan memiliki struktur yang stabil.
Karena semangka sangat serbaguna, dapat dengan mudah dimasukkan ke dalam daftar makanan diet untuk anda dengan mempertimbangkan hal-hal berikut ini :
* .Roasted seeds- mendapatkan benih semangka dan memanggang mereka dalam oven selama 15-20 menit adalah makanan lezat yang dapat dilakukan di muka. Coba tambahkan hanya sedikit garam secukupnya.
* .Blended- tempat potong dadu semangka dan beberapa es batu dalam blender untuk dingin, menyegarkan minuman elektrolit yang sempurna untuk rehidrasi setelah latihan atau hari di bawah sinar matahari.
* Jazz .Salad- up salad membosankan dengan menambahkan semangka, mint, dan mozzarella segar untuk tempat tidur dari daun bayam. Gerimis dengan saus balsamic.
Smoothies adalah cara yang baik untuk mengkonsumsi semangka. Kandungan air yang tinggi mereka membuat mereka tidak terlalu tebal dan mereka bisa siap minum dalam hitungan detik. Cobalah untuk menghindari jus karena hal ini banyak terdapat gula dalam volume yang lebih banyak , sehingga dapat menghilangkan serat yang terkandung dalam buah semangka itu sendiri.
Kunjungi Nasional situs Semangka Board'srecipe membuat diet  lebih menyenangkan, ide-ide baru tentang cara menggabungkan lebih semangka ke dalam daftar makanan diet Anda.
Watermelon.org
Sebuah artikel gizi berbasis bukti dari para ahli kami di Otoritas Nutrition.
https://www.healthline.com/nutrition/watermelon-health-benefits

4 comments for "8 khasiat dan manfaat buah semangka yang dijamin sukses bagi kesehatan"

  1. Baru tahu kalau semangka bisa untuk penyakit asma, thx gan ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya gan dishare gan biar banyak yang tahu dari manfaat buah semangka

      Delete
  2. Baru tau khasiat semangka sebanyak itu

    ReplyDelete