Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Secangkir kopi yang dapat mengubah dunia mu sobat

Secangkir kopi

secangkir kopi
Secangkir kopi

Kopi merupakan hasil dari proses dari seduhan biji kopi yang telah di sangraikan selama beberapa waktu untuk mendapatkan kualitas terbaik yang biasanya dijadikan dalam bentuk bubuk.
Di sumatera selatan sendiri banyak sekali terkenal jenis kopi nya ada kopi semendo, kopi Pagar alam dan lain lain. Untuk kopi sendiri beragam jenis dari kualitas terbaik sampai yang biasa-biasa saja.
Orang yang mengkomsumsi kopi sendiri terdiri dari berbagai kalangan baik orang tua, muda, remaja, pria, wanita bahkan anak-anak.
Kopi sendiri mungkin menurut pendapat saya sebagian orang telah menjadikan nya tradi adat, kebiasaan sehari-hari yang tidak bisa dilepaskan. Sampai-sampai malahan kita sering mendengar istilah yang tidak asing bagi kita  "secangkir kopi untuk menikmati dunia".
Kopi sendiri memiliki banyak
manfaat seperti meningkatkan stamina tetapi yang paling utama dan ampuh ialah menahan rasa ngantuk apalagi bagi seorang pekerja dimalam hari kopi merupakan teman yang tidak bisa di lupakan. Selain manfaat tersebut kopi sendiri memiliki manfaat lain yang akan kita uraikan nanti.
Banyak orang minum kopi hanya sekedar minum saja bahkan tidak tahu aturan yang sangat dianjurkan. Karena kopi itu sendiri selain memilik dampak positif juga memilik dampak negatif bagi kesehatan kita loh. oleh karena itu di sini saya sangat menyarankan untuk meminum secangkir kopi dengsn menggunakan beberapa tips.

Berikut ini tips dalam mengkonsumsi kopi yang baik

*.Minumlah kopi maksimal 2 gelas saja dalam 1 hari

menurut penelitian yang dilakukan dan dipublikasikan di Journal of Neurology, Neurosurgry and Psychiatry tahun 2002, mengatakan mengkonsumsi kopi lebih dari 5 gelas dalam sehari dapat merusak dinding pembuluh darah.
Janganlah minum kopi secara berlebihan karena segala sesuatu yang berlebihan menimbulkan banyak mudhorat tidak baik bagi kesehatan.

*.Hindari terlalu sering menkomsumsi kopi di malam hari

Waktu yang sangat dianjurkan meminum kopi terbaik ialah di pagi hari

*.Hindari mengkonsumsi kopi dengan gula yang berlebihan

Minumlah kopi pahit jika ingin minum kopi manis mengapa tidak minum teh atau susu saja.

*.Minumlah kopi sesegera mungkin jangan meminum kopi yang sudah dibuat lebih dari 3 jam

Ini yang penting minum lah kopi saat waktu terbaik jika meminum kopi yang sudah 3 jam rasa nya sudah tidak enak diminum.
Kopi ternyata memiliki banyak sekali kandungan zat gizi yang sangat baik bagi tubuh, konon menurut bayak orang kopi sangat efektif untuk melawan kanker. dan juga ternyata meminum secangkir kopi banyak manfaatnya loh.

Berikut manfaat kopi diantaranya adalah:

*.Bisa Meningkatkan Stamina

Kopi ternyata memiliki banyak kandungan zat kafein yang tinggi.  Kafein ternyata bisa membuat otak menjadi lebih segar kembali dan bisa membuat orang yg meminumnya terjaga lebih lama.Kafein bukanlah bagian dari rasa pahit yang terdapat pada kopi.
Sehingga menganggap semakin pahit rasa yang terdapat pada kopi maka semakin tinggi kafeinnya.

*.Dapat Mencegah sel kanker

Antioksidan yang terdapat pada kopi membantu menekan resiko gejala kanker pada tubuh.
*.Kopi dapat menjaga kesehatan mulut
Kopi ternyata memiliki anti bakteri yang baik bagi kesahatan atau kebersihan mulut. ini dapat membantu penyembuhan gigi berlubang, plak infeksi gusi. juga berpeluang untuk menekan resiko kanker mulut.

*.Dapat Mengurangi resiko penyakit Alzheimer

Kopi juga bisa meningkatkan perlindungan dari penyakit Alzheimer yang kebanyakan menyerang yang telah berusia 65 tahun ke atas.

*.Bisa Meningkatkan Mood

Banyak orang merasa lebih bergairah dan ceria ketika meminum kopi. Kopi juga salah satu minuman yang dapat meningkatkan mood seseorang

.*.Manfaat Kopi Bagi Kecantikan

Ternyata kopi juga kerap digunakan sebagai media perawatan kecantikan. Berikut beberapa manfaatnya.

*.Kopi untuk masker wajah,

Kopi juga digunkan untuk masker wajah pada salon-salon kecantikan. Manfaatnya menjadikan kulit kencang dan juga mengangkat sel kulit mati.  Selain itu kopi juga digunakan sebagai krim anti mikroba pembersih wajah

*.Perawatan kulit kepala, kandungan kafein yang terdapat pada kopi sebagai anti kerontokan. Antioksidan yang berperan aktif untuk menjaga kulit kepala.

Efek Positif Kopi

:*.Kopi juga bisa mengurangi resiko terkena penyakit Parkinson.

*.Kopi juga bisa membantu meningkatkan memori jangka pendek

.Efek Samping Kopi

*.Kopi bisa menyebabkan sulit tidur, ini dikarenakan Efek Kafein yang bisa menyebabkan sulit tidur
*.Kopi juga bisa menyebabkan detakan jantung berdebar lebih kencang dari biasanya
.*.Beberapa Hal Lainnya Yang Perlu Diketahui, Kopi kurang  atau tidak baik jika diminum sebelum atau sesudah berolahraga. Bagi yang mengalami penyakit asam lambung, tekanan darah tinggi, dan radang usus sangat tidak di anjurkan untuk minum kopi.
*.Tidak bisa di konsumsi oleh ibu hamil secara berlebihan.
*.Meminum kopi dalam keadaan masih panas beresiko dapat mengakibatkan sakit tengorokan, panas dalam dan sariawan.
Itu lah tadi mengenai sedikit mengenai secangkir kopi terbaik untuk menikmati dunia.
Jangan lupa untuk berkunjung kembali ya.

Post a Comment for "Secangkir kopi yang dapat mengubah dunia mu sobat"