Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

6 Aktivitas diPagi Hari Yang membuat Lelah Seharian


6 Aktivitas diPagi Hari Yang membuat Lelah Seharian


Kegiatan di pagi hari amat sangat memutuskan bagaimana keadaan tubuh dan mood kita seharian. Tetapi , seandainya engkau kerap kali merasa kekurangan tenaga memasuki siang sampai petang hari, mungkin telah waktunya bagimu untuk meningkatkan rutinitas pagimu.
Berikut ini sebagian kebiasaan pagi yang sepatutnya engkau istirahatkan dan malahan harus dihentikan supaya petang dan malammu berjalan agar lebih baik. Apa saja sih mari kita simak?


Tidak Bangun Tidur Secara Teratur

https://suara1996.blogspot.co.id


Tidur dalam kondisi badan serta tempat bersih memang penting. Sikat gigi atau mandi sebelum tidur akan membuat tidurmu menjadi lebih nyaman dan lelap. Akan tetapi, tahukah engkau ada yang lebih penting dari itu semua?
Yap, tidur teratur lebih penting dari segalanya. Kadang orang memilih untuk begadang demi melakukan beberapa tugas atau pekerjaan lain. Seandainya, kamu mungkin memilih tidur sangat awal demi dapat segar saat kamu bangun di pagi. Padahal, jika ingin harimu berjalan lebih baik, Engkau hanya harus memulai dengan mengendalikan ritme waktu tidurmu.
"Kamu tak harus pergi tidur amat awal," ucap salah satu ahli gizi dan pelatih lari, Heather Caplan. "Walaupun demikian, berupaya untuk pergi tidur dan bangun di waktu yang sama, bahkan pada akhir pekan, akan membantu tubuhmu agar bisa beradaptasi dengan kegiatanmu itu."

Mengabaikan Kondisi Ususmu 

https://suara1996.blogspot.co.id


Keseluruhan kondisi kesehatanmu akan tergantung pada seberapa sehat kondisi ususmu. Faktanya, hampir 70 persen sistem imun tubuh terletak di usus. Penelitian juga menunjukkan bahwa keadaan ususmu akan memengaruhi state of mind serta level pressure mu selama seharian, lho.

Oleh karena itu, para ahli menyarankan untuk selalu makan makanan yang tinggi serat. Sebaliknya, hindari makan makanan olahan yang akan memberikan bakteri jahat pada ususmu.

Sering Pakai Tombol Nap di Caution 

https://suara1996.blogspot.co.id


Kebanyakan orang akan mengatur caution mereka dalam jumlah banyak sekaligus. Jika tidak, kita seringkali juga memilih menekan tombol nap atau tombol tunda pada caution untuk bisa menambah waktu tidur kita sebentar saja. Nah, terlalu banyak menggunakan tombol nap ini nih yang bisa mengganggu kondisi tubuhmu seharian.

"Seringkali orang akan menekan tombol nap dan memulai hari mereka dengan terburu-buru," jelas Rachel Goodman, seorang ahli gizi. "Pikiran tentang terlambat pergi ke tempat kerja akan membuatmu push. Stress akan meningkatkan gula darah dan membuat tubuhmu tidak dalam kondisi baik. Akibatnya, kamu akan mulai tidak memperhatikan makananmu dan jatuh sakit."

Menjadikan Minuman Energi sebagai Sarapanmu 


Jika kamu merasa ngeri membayangkan sarapan besar, kamu bisa memilih sarapan dengan protein shake atau smoothies ringan. Akan tetapi, jika ingin merasa kenyang, subtansi lebih penting. Menurut sebuah penelitian di Belanda, ketebalan smoothies di pagi hari yang membuat para responden penelitian mereka kenyang, bukan masalah kalorinya.

Maria A. Bella, ahli nutrisi, menyarankan kliennya untuk menghindari meminum sarapan sebagai makanan pertama setelah bangun tidur (sarapan dengan sesuatu yang cair). Menurutnya, hal itu hanya akan membuat kita cepat merasa lapar lagi.

"Jauhi makanan cair apapun," individualized organization Bella. "Otak kita akan menunjukkan adanya rasa kenyang saat kita mengunyah makanan. Dengan minum, tidak akan mencapai keadaan yang sama. Dibutuhkan lebih sedikit waktu bagi cairan untuk melewati perut kita. Hal itu membuat kita cepat lapar."

Makan Dengan Terburu-Buru 

https://suara1996.blogspot.co.id


Biasanya, karena harus segera berangkat kerja atau kegiatan yang lain, kita akan tergesa-gesa memakan sarapan kita. Selain itu, pada stick makan siang, kita juga seringkali makan sambil melakukan hal yang lain.

Nah, hal ini nih yang bisa membuat kesehatan tubuhmu terganggu. Saat sarapan pagi, usahakan kamu hanya melakukan kegiatan makan saja. Jangan sambil berlarian menyiapkan ini dan itu.

Sebagai solusinya, kamu bisa menyiapkan sarapanmu pada malam sebelumnya. Misalnya, putih telur yang dicampur dengan beberapa sayuran. Saat bangun di pagi hari, kamu hanya tinggal menghangatkannya dan memakannya bersama tortila. Sederhana, bukan?.

Suka Sarapan Dengan Yang Manis-Manis


Kalau kamu jadi sering ke kamar mandi di pagi hari, makanan yang manis-manis bisa jadi penyebabnya. Alkohol gula, yang secara teknis bukan gula atau alkohol tetapi karbohidrat, sering ditemukan dalam makanan olahan dan pemanis buatan.

Zat-zat dari makanan-makanan olahan dengan pemanis buatan tersebut ternyata dapat menyebabkan semua jenis masalah kesehatan. Akibatnya, kamu jadi sering bolak-balik ke kamar mandi di pagi hari.

Akhir kata

Itulah dia kegiatan yang akan menyebabkan kamu menjadi cepat capek waktu menjelang siang sampai malam hari. Jadi hindari ya dengan sebaik mungkin.

Post a Comment for "6 Aktivitas diPagi Hari Yang membuat Lelah Seharian"