Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Mencuci Baju Dengan Tangan Baik Dan Benar


Cara mencuci baju dengan tangan baik dan benar

https://suara1996.blogspot.co.id

Tentu saja ada sebagian pakaian yang tidak bisa dicuci menggunakan mesin cuci hanya bisa dicuci secara manual agar tidak cepat rusak. Adapun tutorial cara mencuci pakaian dengan tangan ini juga akan sangat bermanfaat ketika mesin cuci Anda sedang rusak atau pada saat mati lampu bahkan air sedang sedikit. 

Mencuci baju dengan tangan bisa jadi pilihan utama teruntuk baju berbahan sangat sensitif misalkan sutra, wol, kain tenun, baju berbordir serta berpayet agar tetap awet. Walaupun begitu, mencuci baju dengan tangan kadangkala masih sangat diperlukan ketika mesin cuci Anda sedang tidak bisa digunakan. Simaklah tips dan tutorial cara mencuci pakaian dengan tangan berikut ini agar pekerjaan ini menjadi lebih ringan, mudah dan Anda mendapatkan hasil terbaik serta bersih.

Tips mencuci pakaian dengan tangan

Berikut ini ialah beberapa tips yang perlu Anda coba dan perhatikan ketika hendak mencuci baju dengan tangan:
https://suara1996.blogspot.co.id

•Pakailah sarung tangan untuk mencuci jika kalau kulit Anda sangat sensitif agar menghindari kontak langsung dengan detergen yang terlarut dalam air.
•Kunci utama dari mencuci dengan tangan ialah suatu kesabaran. Anda tidak perlu mengucek baju secara kuat dan menggunakan tenaga berlebihan. Tips menghilangkan noda membandel, coba rendamlah baju anda sedikit lebih lama sebelum anda hendak mencucinya. Kemudian Kuceklah secara lembut dan perlahan baju dalam rendaman.
https://suara1996.blogspot.co.id

•Jika anda hendak mencuci baju tunggulah cuaca cerah agar Anda bisa langsung mengeringkan baju secara alami di udara terbuka di bawah sinar matahari. Ingatlah dengan baik-baik TIPS ini.
https://suara1996.blogspot.co.id

•Ikutilah petunjuk yang terdapat pada label perawatan baju. Ingat sebagian pakaian harus dicuci dengan air dingin dan sebagian yang lain membutuhkan perlakuan khusus yang berbeda-beda.
•Pilih detergen berkualitas dan terpercaya, misalkan Produk RINSO, yang mampu menghilangkan noda sekali kucekan dan membersihkan baju anda dengan tenaga kucekan yang digunakan seminimal mungkin.

Rekomendasi Yang Sangat Saya Sarankan ialah

https://suara1996.blogspot.co.id

Pilihlah detergen yang sangat berkualitas, terpercaya dan teruji seperti rinso yang mampu membersihkan pakaian tanpa memerlukan kucekan dengan tenaga kuat. Dari cara mengucek, menyikat, serta memeras cucian yang benar membantu memelihara bentuk asli pakaian dengan hasil yang tetap bersih dan terlihat baru.

Pokok-pokok Terpenting Dari Mencuci Pakaian Dengan Tangan

○Perhatikanlah suhu dari air maksimum yang direkomendasikan pada label perawatan baju anda.

○Gunakan sarung tangan karet agar melindungi kulit tangan yang sensitif

○Cara terbaik memeras cucian yang terbaik ialah meremas-remasnya, bukanlah dengan cara memelintirnya.


Cara mencuci pakaian dengan tangan yang benar

Ikutilah langkah-langkah steps by steps tutorial cara mencuci baju dengan tangan di bawah ini agar memperoleh hasil cucian terbaik serta bersih:
~ Isilah ember cuci dengan air yang bersuhu sesuai petunjuk yang terdapat pada label perawatan baju. Seandainya Anda mencuci beberapa baju sekaligus, pilihlah suhu air yang paling rendah.
~ Gunakanlah sarung tangan karet ketika mencuci agar melindungi kulit sensitif anda. Jika tidak punya tidak apa-apa bisa lanjut ke steps berikutnya
https://suara1996.blogspot.co.id

~ Tambahkanlah detergen berkualitas dan terpercaya pilihan Anda ke dalam air sesuai takaran yang sangat dianjurkan di kemasan detergen dan janganlah berlebihan karena akan merusak pakaian anda. Aduk-aduklah dengan menggunakan tangan anda hingga detergen terlarut dengan sempurna di dalam air.
https://suara1996.blogspot.co.id

~ Masukkanlah baju secara satu per satu sampai terendam seluruhnya di bawah permukaan air. Masukkanlah baju yang ternoda terlebih dulu untuk dilakukan perendaman selama kurang lebih dengan waktu 30 menit. 
https://suara1996.blogspot.co.id
Langkah ini sangatlah penting agar mempermudah memcuci baju dengan tangan pada tahap selanjutnya, yakni agar Anda tidak perlu menghabiskan banyak waktu dan tenaga untuk menguceknya.
https://suara1996.blogspot.co.id

~ Kuceklah dengan lembut serta perlahan cucian dalam air larutan detergen agar noda terangkat. Janganlah anda mengucek cucian terlalu kuat ataupun menarik baju ketika hendak menguceknya.
https://suara1996.blogspot.co.id

~ Pakailah sikat cucian yang lembut teruntuk membersihkan jenis-jenis atau bagian-bagian pakaian yang tidak bisa dikucek ataupun noda yang masih tertinggal, contohnya pada kerah baju kaku dan lengan baju.
https://suara1996.blogspot.co.id

~ Peraslah cucian dengan cara meremas-remasnya. Memelintir cucian ketika hendak memeras sebaiknya anda hindarilah pada jenis pakaian dan berbahan apa pun. Buanglah air bekas mencuci dan isilah kembali ember dengan air bersih untuk melakukan pembilasan cucian. Lakukanlah beberapa kali hingga air perasan jernih tanpa busa detergen.
~ Seandainya Anda ingin memakai pewangi atau pelembut cucian, misalkan molto tambahkan produk yang Anda pilih pada air bilasan yang terakhir sesuai takaran yang dianjurkan. Rendam cucian dalam larutan tersebut selama dengan waktu kurang lebih 10 – 15 menit.
~ Angkatlah cucian dari dalam larutan pewangi dan peras secukupnya saja. Agar Wanginya tetap bertahan lama.
https://suara1996.blogspot.co.id

~ Jemurlah cucian anda di udara terbuka agar baju terhindari dari bau apek dan cepat kering. Tips Pakaian yang rentan untuk berubah bentuk sebaiknya tidak digantung di tali jemuran atau hanger, namun digelar di atas permukaan datar yang bersih. Kibaskanlah terlebih dahulu cucian untuk melepas kerutan-kerutan sebelum anda menjemurnya. Jika pakaian sudah bersih maka SEPATU juga harus bersih.

Post a Comment for "Cara Mencuci Baju Dengan Tangan Baik Dan Benar"