Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Jangan Nekat Nanti Nyesal Sendiri 5 Bagian Tubuh Ini Harusnya Nggak Boleh Dicubit, Dicabut atau Diremas.

Jangan Nekat Nanti Nyesal Sendiri 5 Bagian Tubuh Ini Harusnya Nggak Boleh Dicubit, Dicabut atau Diremas.


Banyak bagian tubuh yang tanpa sadar kita sentuh dengan cara yang salah. Misalnya aja mengaruk jerawat di wajah hingga pecah. Bukannya hilang, eh malah banyak jerawat lain yang muncul. Kalau udah banyak, baru deh ngerasa nggak kenal dengan wajah sendiri. Meski sadar kalau menyentuh wajah itu tak nggak bagus, tapi susah menghindarinya. Yah, namanya juga kebiasaan butuh waktu lama untuk mengubahnya. Biar kamu sadar kalau hal ini nggak bagus, mending baca info ini gih, ternyata nggak cuma jerawat yang nggak oleh disentuh, lima bagian tubuh ini juga nggak bagus bila disentuh.
Berikut ini adalah 5 bagian tubuh yang jangan dicubit,dicabut ataupun diremas:

Rambut yang sudah menjadi uban 

https://suara1996.blogspot.co.id

Memiliki uban adalah hal yang biasa. Beberapa orang yang belum memasuki masa tua juga kadang udah tumbuh uban. Tapi nggak sebanyak kakek atau nenek, sih. Kalau rambutmu ada sehelai uban, baiknya jangan dicabut. Mencabut paksa uban bisa menyebabkan trauma pada folikel dan mengulanginya berkali-kali bisa membuatnya lebih buruk. Hal ini juga bisa menyebabkan infeksi.

Bagian pinggir kuku

https://suara1996.blogspot.co.id

Kulit kecil yang menelupas di sudut kuku memang mengemaskan dan ingin segera mencabutnya. Tapi jangan lakukan dengan tangan kosong yah. Kamu bisa menghilangkannya menggunakan gunting kuku yang telah disterilkan.

Hidung yang berkomedo atau berjerawat

https://suara1996.blogspot.co.id

Meremas dan mengeluarkan komedo di hidung bisa meninggalkan bekas luka, trauma kulit hingga iritasi. Untuk mengusirnya lebih baik berkonsultasi dengan dokter kulit.
 Ataupun menggunakan bahan herbal dan tradisional.

Kulit terluka dan melepuh

https://suara1996.blogspot.co.id


Luka melepuh sebaiknya dibiarkan hilang dengan sendirinya. Namun jika kamu udah gak sabaran, coba atasi dengan cara yang benar. Ambil jarum steril kemudian tusuk pada bagian kulit yang melepuh dan hilangkan cairannya. Tapi jangan sampai asal ya. Kalo emang gak berani, mending gak usah dilakukan.

Kulit yang digigit nyamuk

https://suara1996.blogspot.co.id

Jika kamu menggaruk bekas gigitan nyamuk maka kulit bisa meradang dan terinfeksi. Untuk menyiasatinya, oleskan lotion atau cukup meletakkan kantung dingin di atasnya untuk mengurangi rasa gatal.

Akhir kata

Meski gatal dan mengemaskan untuk menyentuhnya, hindari untuk tak melakukan kontak langsung dengan 5 bagian tubuh ini, yah. Ingat kesehatanmu lebih penting dari pada penampilan.

Post a Comment for "Jangan Nekat Nanti Nyesal Sendiri 5 Bagian Tubuh Ini Harusnya Nggak Boleh Dicubit, Dicabut atau Diremas."