Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

cara menempatkan kata kunci pada postingan blog


Cara menempatkan kata kunci pada postingan blog terbaru

https://suara1996.blogspot.co.id
Cаra menempatkan kata kunci pada postingan blog


Suatu kata kunci merupakan sebuah kata atau konsep dengan keistimewaan, yang berarti kata apapun yang digunakan sebagai kunci dan kode atau digunakan untuk menghubungkan ke kata lain atau informasi lain.
Sebutan kata kunci menurut SEM berarti sebuah kata atau frasa (gabungan kata, seperti 'Chicago Courier Service') yang digunakan untuk menemukan halaman web yang sesuai dan berguna. Artikel ini berdasarkan bahan-bahan dari Free On-line Dictionary of Computing, yang diberi lisensi GFDL.

Kata kunci pada blog terbagi menjadi dua yaitu kata kunci pendek dan kata kunci panjang. Kata kunci pendek adalah kata kunci yang hanya terdiri dari maksimal dua suku kata sedangkan kata kunci panjang adalah kata kunci yang lebih dari dua suku kata. Kata kunci pendek biasanya memiliki persaingan yang sangat ketat di mesin pencari sedangkan kata kunci panjang relatif lebih kurang persaingannya sehingga banyak digunakan oleh para blogger pemula. Untuk menentukan kata kunci pada blog yang akan anda buat sebaiknya anda melakukan riset kata kunci.
Riset kata kunci atau riset keyword juga sangat diperlukan saat hendak membuat sarana online, sepeti website, untuk berjualan online. Melakukan riset kata kunci artinya melakukan penelitian kata kunci apa saja yang diketik di search engine, seperti Google, saat hendak mencari sesuatu. Riset kata kunci ini bisa dilakukan menggunakan Google Suggest, Google Keyword Planner dan Google Trend.
Sejak dini anda harus menentukan kata kunci, seharusnya anda melakukan analisa atau lebih kita istilah riset keyword. Dalam displin ilmu seo riset keyword ini merupakan sesuatu hal yang sangat utama jadi anda harus selalu pandai untuk menentukan riset keywrod. Sekarang ini untuk melakukan riset keyword sudah bisa menggunakan layanan tool online dan software. Hal ini akan memudahkan anda untuk menentukan kata kunci / keyword yang lebih tepat dan tentu saja berkualitas seo tinggi.


Penempatan kata kunci dalam setiap artikel memang sangat saya rekomendasikan dalam ilmu seo. hal ini di harapkan agar postingan yang anda buat tidak sia-sia dan bisa masuk halaman pencarian utama dan mendatangkan banyak pengunjung serta ilmu yang kita bagi menjadi lebih bermanfaat.
Langsung saja saya harap anda tidak bingung dalam tutorial menempatkan kata kunci pada artikel kali ini. silahkan simak dengan baik dan silahkan anda praktekkan bila sudah jelas dalam postingan ini. berikut ini cara yang tepat untuk Menempatkan Kata Kunci Dalam blog untuk postingan.

TEMPATKANLAH KATA KUNCI / KEYWORD (KW) DALAM SUATU JUDUL

https://suara1996.blogspot.co.id
cara menempatkan kata kunci pada postingan blog

pertama kali anda harus menempatkan kata kunci dalam postingan pada suatu judul. Dalam beberapa pristiwa sangat banyak sekali menempatkan kata kunci dalam artikel yang tidak sesuai. Maksudnya keyword untuk judul dan artikel yang sedang anda tulis tidak sama atau melenceng, maka yang akan anda terima adalah postingan tidak akan muncul dalam halaman pencarian utama lebih parahnya lagi tidak terindeks. Hal ini merupakan salah satu kekeliruan dalam menempatkan dan memilih kata kunci yang salah. sekarang ini saja untuk judul postingan menjadi 70 huruf jadi anda harus bisa memanfaatkan dengan sebaik mungkin untuk membuat judul dan kata kunci dengan tepat. Prihal yang harus anda perhatikan adalah :

Tempatkanlah kata kunci dalam suatu postingan : idealnya untuk kata kunci adalah dua kata dan yang lainnya merupakan long tail keyword. jadi anda harus benar-benar fokus untuk menempatkan kata kunci lebih tepat sasaran. sebagai pedoman sederhana saya memakai keyword bahaya hp retak yang bisa anda tulis adalah :
awas bahaya hp retak
Bagaimana mengatasi bahaya hp yang retak
Bahaya dibalik hp smartphone yang retak
Sangat tidak direkomendasikan untuk mengulangi kata kunci lebih dari 2 kali dalam judul posting. jika anda melakukannya maka akan terjadi kemungkinan yang anda terima postingan anda tidak akan berada di halaman pencarian. namun bila anda ingin mengetesnya anda dipersilahkan untuk membuktikan prihal ini.
Janganlah membuat suatu judul yang sama persis dalam satu blog atau website, yang akan membuat artikel anda tidak unik lagi, dan lagian mesin pencari tidak menyukai prihal ini. anda bisa melihatnya secara langsung di webmaster yaitu penyempurnaan HTML yang nantinya akan muncul keterangan tentang kesamaan dalam judul dan isi. Prihal ini akan memperburuk citra blog anda dimesin pencarian.
Itulah dia cara untuk menempatkan posisi kata kunci dalam postingan. biasanya di tandai dalam bentuk <title> Judul Post </title> dalam buku  teori pembelajaran dasar HTML. Walaupun demikian untuk sekarang saja sudah tidak sulit sebab setiap template blog dan wp sudah di setting otomatis untuk menghasilkan tag title. yang harus anda lakukan ialah membuat judul yang mudah untuk dicari pengunjung.

MENEMPATKAN KATA KUNCI PADA PERMALINK ATAU URL

cara menempatkan kata kunci pada postingan blog


Untuk yang kedua ialah menempatkan kata kunci atau keyword dalam permalink atau url. URL atau link ini prihal utama untuk mesin pencari, dan sekaligus sebagai tolak ukur relevansi konten / artikel dari postingan anda. Diusahakan agar setiap permalink mengandung kata kunci yang tepat sasaran sebab apa bila terpotong akibatnya sangat fatal nantinya.
sebagai contoh saya menggunakan judul “bahaya memakai hp yang retak" dengan fokus kata kunci “bahaya” , penulisan yang benar seperti ini:

https://suara1996.blogspot.com/bahaya-memakai-hp-yang-retak.html
contoh permalink salah

https://suara1996.blogspot.com/bahaya-memakai.html
Dalam hal ini anda harus bersungguh-sungguh agar bisa memperhatikan kata kunci sebab apa bila anda salah kemungkinan terbesar artikel anda tidak relevan lagi dan bahkan akan hilang di halaman pencarian.

TEMPATKANLAH KATA KUNCI DI TAG HEADING



Beberapa ahli seo sangat menyarankan prihal ini. Tag heading atau lebih sering kita kenal dengan sebutan H1 sampai dengan H6 atau bisa seterusnya. Akan tetapi mesin pencari hanya menganggap tag heading sampai dengan H6 saja. karena prihal ini disebabkan semakin besar nilai angka “H” maka akan semakin tidak di anggap dan diacuhkan oleh mesin pencari, untuk itulah prihal ini kenapa tag heading terkadang saya sendiri kurang begitu suka. yang perlu anda perhatikan saat menggunakan Tag heading adalah:

Sangat tidak dianjurkan untuk menggunakan H1 lebih dari satu kali dalam postingan.
Jangan menggunakan TAG Heading jika memang tidak relevan dengan isi artikel.
jika memakai Tag Heading masukkan kata kunci anda yang tepat sasaran anak panah.
Itulah dia beberapa prihal yang dilarang dan yang dianjurkan. karena ini untuk memastikan kualitas seo blog anda. sebaiknya saja gunakanlah tag heading bila anda memang memerlukan dan jangan terlalu banyak menggunakannya sebab sebagian besar pembaca juga tidak menyukai prihal ini. Acuannya ialah pembaca anda sendiri apakah ia nyaman ketika membaca tulisan anda atau tidak.

PENEMPATAN KATA KUNCI DALAM DESCRIPTON PENELUSURAN

https://suara1996.blogspot.co.id


Dalam hal menambah kualitas seo blog anda, silahkan coba tempatkan kata kunci anda di description atau cuplikan konten. Sebaiknya manfaatkanlah description sebaik dan sekreatif mungkin. sebab sebagian potongan konten ini sangat penting bagi mesin pencari untuk di tempatkan dihasil pencarian. Hanya saja description untuk saat ini hanya menyediakan beberapa minimal batas karakter huruf saja. sebisa mungkin harus anda manfaatkan tepat sasaran untuk memperlihatkan cuplikan konten. Untuk penulisan description sangat tidak di sarankan meletakkan kata kunci melebihi 2 kata kunci utama dan diusahakan untuk membuat descrioption seideal dan informatif yang mengundang ketertarikan bagi pembaca anda.

TAMBAHKANLAH INTERNAL LINK / ANCHOR LINK KE ARTIKEL LAIN

cara menempatkan kata kunci pada postingan blog


Dalam menambah nilai seo internal link sangat dianjurkan terutama untuk kata kunci dalam artikel. untuk menyelesaikan hal ini sebaiknya menggunakan internal link pada kata kunci yang anda bidik katanya. dan janganlah lupa untuk membuat internal link yang menuju ke halaman lain dalam satu blog atau website anda. internal link selain sebagai salah satu cara untuk menambah bobot seo juga memiliki peran pentingnya untuk memberitahu robot bot kepada halaman lain yang masih relevan. untuk pemakaiannya harus menggunakan kata kunci juga, janganlah sampai membuat internal link dengan kata “klik disini, lihat disini dll” ini sangat tidak dianjurkan.

MENEMPATKAN KATA KUNCI DALAM ISI ARTIKEL


Gunakanlah Selalu mengulangi kata kunci dalam artikel anda. untuk idealnya sekarang harus mengacu pada keyword utama yaitu 3% sampai dengan 5% dalam setiap tulisan. janganlah anda mencoba sampai melebihi dari ketentuan tersebut. Walaupun hingga saat ini mesin pencari seperti google, bing dan yandex tidak mengatakan tentang hal ini, namun banyak ahli seo mengatakan bahwa idealis kata kunci dalam postingan adalah 3% sampai 5%.
Yang bisa Anda lakukan dengan cara meletakkkan kata kunci ke setiap paragraf dalam setiap postingan yang anda buat. jika terlalu berlebihan kata kunci yang anda selipkan dalam postingan maka anda sudah melakukan keyword stuffing. Yang berakibatnya akan buruk artikel anda. inilah kenapa kata kunci tidak dianjurkan terlalu banyak atau membanjiri artikel dengan keyword pada artikel anda.

MENEMPATKAN KATA KUNCI PADA GAMBAR


Dalam menambah nilai SEO dan anda menggunakan suatu gambar untuk membantu pembaca sebaiknya menggunakan atribut gambar seperti title dan alt menggunakan kata kunci. semua hal diatas harus anda pelajari lebih intens lagi sebab apa bila tidak anda pelajari kemungkinan akan sulit menempatkan artikel anda dalam hasil pencarian. dan ingat sebaiknya membuat artikel yang unik dan informatif sehingga blog dan web anda disukai oleh pembaca. semakin banyak yang anda bahas maka semakin baik, sebab mayoritas pembaca inginkan informasi yang jelas dan bermutu. 

Macam-macam kata kunci


SEO atau Search Engine Optimization adalah faktor penting dalam mempromosikan produk atau perusahaan anda. Di dalam SEO terdapat satu faktor yang dinamakan Keyword.

Keyword atau kata kunci merupakan elemen penting dalam sebuah website. Keywords terbagi menjadi 3 jenis yaitu :

Fat                         : Kata kunci yang memiliki jumlah pencarian yang sangat banyak dan biasanya terdiri dari 1-2 words/kata

Mid                        : Kata kunci yang biasanya memiliki 2-3 kata dengan jumlah pencarian dan relevansi menengah.

Long-Tail              : Kata kunci yang biasanya memiliki lebih dari 3 kata dengan relevansi pencarian  yang tinggi.


A. Keyword Abadi (kata kunci abadi), merupakan jenis kata kunci yang tidak habis dan usang dimakan waktu (perubahan jaman), jenis keyword ini tetap bisa eksis dari waktu ke waktu dan tetap bisa mendatangkan pengunjung walaupun sudah di posting pulahan tahun lamanya.

Contoh Keyword abadi:
Obat jerawat alami
Tips diet alami
Cara memgobati rambut rontok

B. Keyword Musiman (kata kunci yang di cari hanya pada saat tertentu saja). Dengan menggunakan keyword jenis ini kita bisa mendapatkan ledakan pengunjung tapi efek yang di berikan singkat. jika teman-teman merupakan seseorang yang sangat Update dengan kejadian-kejadian yang lagi hot, baru, dan jadi trending topik setiap saat sangat dianjurkan untuk mengunakan Keyword musiman ini.

Contoh Keyword musiman:
Hasil pertandingan Arsenal dengan buyern munchen 2016
Juara liga italia 2016
Pemain terbaik Liga Italia 2016.



1. Keyword Umum
Keyword umum merupakan jenis kata kunci yang dapat menjangkau semua orang. Artikel yang ditulis dengan kata kunci jenis ini dapat mendatangkan pemirsa atau pengunjung dari berbagai golongan.

Contoh Kata Kunci Umum,
Cara Meningkatkan Kecepatan Internet.
Cara Mengobati Sakit Kepala

2. Keyword Khusus
Keyword khusus merupakan jenis keyword yang memiliki target (pengunjung) secara khusus, informasi yang diberikan hanya dibutuhkan oleh orang-orang tertentu saja.

Contoh kata kunci khusus
Cara meningkatkan penghasilan adsense
Cara memikat cewek

Masing-masing jenis Keywords memiliki perbedaan kegunaan dan manfaat yang dapat disesuaikan dengan bisnis perusahaan anda.



FUNGSI KEYWORD (KATA KUNCI)


Berdasarkan fungsinya keyword dapat memberikan maanfaat diantaranya:

Fungsi Keyword #1. Bagi mesin

Bagi mesin pencari (robot), dengan adanya kata kunci mesin pencari dapat lebih mudah menemukan dan menampilkan informasi yang benar-benar relevan dengan apa yang di butuhkan oleh pengguna internet.

Fungsi Keyword #2. Bagi blogger

Dengan kata kunci yang tepat dan tertarget memungkinkan artikel yang di buat bisa tampil di halaman depan hasil pencarian. Hal ini dapat memberikan efek positif terhadap jiwa dan mental blogger yang bersangkutan. Mengapa ? Jika artikel yang telah ditulis dan di publikasikan mampu memenangkan persaingan dengan blogger lainnya dalam hasil pencarian dan berhasil duduk di halaman pertama, merupakan suatu pencapaian yang luar biasa yang dapat memberikan kepuasan batin dan dapat meningkatkan semangat ngeblognya.

Fungsi Keyword #3. Bagi blog

Jika blog di olah oleh blogger yang yang mengerti dan memiliki pemahaman yang cukup tentang kata kunci, kemungkinan blog mendapatkan peringkat tinggi terbuka lebar. Selain itu blog yang berisikan artikel yang berkualitas dengan kata kunci yang tertarget bisa selalu eksis dengan tampil di halaman utama pencarian. Blog yang seperti ini lama-kelamaan akan jadi terkenal. Bahkan jika blog mampu berada di halaman pertama untuk setiap kata kunci yang di target penulisnya, bukan tidak mungkin blog tersebut bisa di hargai mahal, sehingga mampu menghasilkan banyak uang.

Akhir kata

mungkin hanya itu yang bisa saya bagikan ke anda semua semoga dengan adanya artikel ini akan membantu anda lebih memahami tentang pentingnya kata kunci / keyword dalam postingan diblog dan website anda


2 comments for "cara menempatkan kata kunci pada postingan blog"