Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Membasmi Tikus Secara Tradisional Dan Modern

Cara Membasmi Tikus Secara Tradisional Dan Modern

https://suara1996.blogspot.co.id

Tips Agar Bisa Mengusir Tikus Dari Rumah

Tikus menjadi salah satu hewan yang memang meresahkan kita. Bukan hanya di pedesaan yang akan menjadi hama bagi tanaman sawah, tikus juga akan menjadi suatu masalah di perkotaan yang kesukaannya menggerogoti barang-barang. Hewan pengerat ini sangat cepat dalam berkembangbiaknya. Sangat tidak heran jika tidak ditanggulangi dalam waktu dekat saja mereka tersebut akan menyerbu barang-barang yang anda simpan sembarangan. Tikus juga dapat membawa penyakit mengingat hewan ini tinggal di tempat yang sangat kotor penuh dengan kuman dan virus. Adapun Cara yang umum diketahui untuk menangganinya ialah dengan cara menjaga kebersihan rumah anda. Akan tetapi disini saya akan mengulas beberapa metode lain untuk mengusir bahkan membasmi tikus itu sendiri.

1. Menggunakan Daun mint untuk mengusir tikus

https://suara1996.blogspot.co.id

Cukup beberapa ikat daun mint, ambil sarinya boleh dengan cara ditumbuk ataupun bisa juga dengan cara di blender, kemudian campurkanlah dengan air hangat. Tahap Selanjutnya, semprotkanlah larutan daun mint ini pada tempat-tempat yang biasanya ada tikus di rumah anda. Berdasarkan bukti ilmiah dari penelitian yang dilakukan ilmuan tikus sangat tidak suka dengan aroma daun ini.

2. Menggunakan Campuran Saus Cabe, Air dan Deterjen

https://suara1996.blogspot.co.id

Coba anda praktekkan dengan mencampur adukkan ketiga bahan ini menjadi satu agar tikus menjauh dari rumah anda. Dapat anda pastikan tikus tidak akan bisa menahan dengan bau deterjen plus pedasnya cabe ini. Walaupun demikian perlu anda jaga ya dari jangkauan anak-anak dirumah

3. Menggunakan Bahan Kimia Ammonia 

https://suara1996.blogspot.co.id

Bahan kimia ini merupakan salah satu bahan kimia yang dapat anda beli ditoko kimia ataupun dapat juga dijumpai pada toko bahan bangunan. Caranya ialah dengan mencampurkan cairan ammonia dengan air secukupnya, kemudian anda semprotkan di bagian rumah yang sering dikunjungi oleh sitikus. Pasti dah tikus akan menjauh dari rumah anda.

4. Menggunakan Suara-suara Aneh Dan Bising

https://suara1996.blogspot.co.id

Selain dengan bahan yang disemprotkan ada satu metode lagi yang cukup unik kenyataannya tikus juga enggan terhadap suara-suara yang aneh atau berisik. Sebagai contoh bunyian dari suara binatang, entah harimau atau singa, atau bahkan suara mainan tertentu. Caranya ialah cukup anda meletakkan sumber-sumber suara di tempat yang biasa dikunjungi oleh sitikus di dalam rumah anda.



Akhir kata

Nah itulah tadi cara yang dapat kita lakukan untuk membuat tikus enggan datang ke rumah. Tapi yang utama kita harus tetap menjaga kebersihan agar rumah kita jauh dari tikus kotor yang membawa penyakit. Semoga bermanfaat ya gan.

Post a Comment for "Cara Membasmi Tikus Secara Tradisional Dan Modern"