Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

TUTORIAL MENSETRIKA JAS DENGAN MUDAH STEPS BY STEPS


TUTORIAL MENSETRIKA JAS DENGAN MUDAH  STEPS BY STEPS

jas merupakan bagian pelengkap dari setelan apapun. Daripada anda membayar untuk dry cleaning, Anda dapat mensetrika jas Anda di rumah untuk berjaga-jaga dan mencari yang terbaik. Mensetrika jas adalah suatu proses yang cukup sederhana, selama Anda menggunakan suhu yang tepat dan hati-hati pada saat mensterika setiap bagian. Dengan latihan, setrika adalah cara yang bagus untuk menjaga jas Anda tetap kelihatan baru.

PERSIAPAN UNTUK MENSETRIKA JAS

1. Periksalah Jas Anda Dari Noda.

https://suara1996.blogspot.co.id
Tutorial mensetrika jas dengan mudah

Lihatlah keluar dan balik jas yang ingin Anda setrika dan memeriksa setiap bagian dari noda keringat, dan kotoran.
Panas setrika akan membuat noda jauh lebih sulit untuk menghapusnya, sehingga anda harus teliti dan membersihkan terlebih dahulu setiap noda atau bintik-bintik kotoran sebelum Anda mensetrikanya.

2. Mengatur Papan Setrika.

https://suara1996.blogspot.co.id

Jika Anda tidak memiliki satu, gunakan handuk mandi dilipat dua dan baringkan di atas permukaan datar yang tidak akan rusak oleh panas, seperti kayu atau meja granit. papan setrika Anda harus tinggi dan cukup dekat dengan stopkontak listrik jika setrika Anda tidak cordlles
Sebuah papan setrika bisa bekerja dengan baik, meskipun Anda juga dapat menggunakan papan lengan tipis.

3. Periksa Label Jas Cek Dari Bahan Apa Dibuat.

tutorial mensetrika jas dengan mudah steps by steps

Lihatlah di bagian dalam lapisan jas Anda untuk petunjuk perawatan dan untuk melihat materi apa jas Anda terbuat dari. Anda akan perlu untuk menyesuaikan pengaturan panas pada besi Anda tergantung pada bahan baju.
Berikut adalah beberapa bahan jaket yang paling umum dan cara pengaturan suhu panas setrika:
- Linen atau katun: panas.
- kain sintetis seperti akrilik, nilon, atau sutera poliester: cool.
- Polyester campuran, wol: dingin - hangat.

4. Pastikan Setrika Anda Bersih

https://suara1996.blogspot.co.id


Dasar setrika Anda dapat menjadi kotor dari waktu ke waktu dan meninggalkan bekas pada kain. Jika dasar setrika perlu dibersihkan, gunakan kain basah atau soda pasta kue untuk menghilangkan noda yang sulit.
Untuk membuat pasta, campurkan 1 sendok makan air dengan 2 sendok makan baking soda. Oleskan pasta dan kemudian bersihkan setrika. Kemudian bersihkan setelah satu menit.

5. Siapkan Botol Semprot Yang Berisi Air Atau Pewangi 

tutorial mensetrika jas dengan mudah steps by steps

Sementara Anda menyetrika, Anda akan perlu untuk spritz sedikit air ke kain jas untuk mencegah dari terbakarnya jas. Air juga bertindak sebagai uap untuk membantu menghilangkan kerutan halus.
Jika setrika Anda memiliki fungsi uap, Anda tidak perlu botol semprot. Pastikan untuk mengisi setrika Anda dengan air suling sehingga air dipanaskan sebelum Anda memulainya. Pastikan untuk menggunakan air suling karena air keran dapat mengandung jumlah tinggi kalsium atau mineral yang akan merusak zat jas Anda dari waktu ke waktu. Selain jas yang rapi kita juga harus memilih dasi dengan benar.

6. Pasang Setrika Anda Dan Panaskan Terlebih Dahulu 

https://suara1996.blogspot.co.id

Mengatur pengaturan panas sesuai bahan jas Anda. Memungkinkan setrika untuk memanaskan terlebih dahulu. Ini mungkin memakan waktu beberapa menit tergantung pada setrika Anda.
Kebanyakan setrika baru akan memiliki lampu indikator yang akan menyala ketika setrika panas.
Jangan mulai sampai Anda yakin bahwa setrika anda pada suhu yang benar.

7. Letakkan Kain Antara Setrika Dan Jas Anda. 

tutorial mensetrika jas dengan mudah steps by steps

Ini akan membantu untuk melindungi jas Anda saat Anda menyetrika jas itu dan membantu untuk memastikan bahwa Anda tidak akan membuat bintik-bintik mengkilap pada jaket Anda. Sebuah kain katun atau handuk akan bekerja dengan baik, tapi muslin atau bor kain yang terbaik.
Anda akan membutuhkan kain pada saat mensetrika dari setiap bagian jas yang Anda tekan. Jika Anda tidak memiliki kain, flip jas dalam ke luar dan tekan kain melalui lapisan. Lapisan jas Anda mungkin akan menjadi bahan yang berbeda dari sisa kain baju. Pastikan untuk memeriksa petunjuk perawatan untuk melihat materi apa lapisan itu dan menyesuaikan pengaturan panas setrika Anda agar sesuai.

PROSES MENYETRIKA JAS ANDA

1. Mengambil Jas Dan Membaringkan Secara Datar Diatas Papan. 

https://suara1996.blogspot.co.id

Anda akan membutuhkan untuk meletakkan jas dengan kembali menghadap ke atas sehingga Anda dapat kembali mensterika sesuai yang pertama. Menguji panas setrika pertama di atas lahan dalam kain, dekat dengan hem, jadi jika untuk beberapa alasan terkena setrika atau menandainya, tidak di tempat yang terlihat. Menyesuaikan pengaturan jika perlu dan terus hati-hati.

2. Terlebih Dahulu Anda Memulai Mensetrika Jas Pada Bagian Bordir.

https://suara1996.blogspot.co.id

Jika jas memiliki bordir apapun, mengubah jas dalam ke luar dan tekan melalui lapisan dari selama bordir. Anda akan perlu menggunakan pengaturan panas dingin jika Anda menekan melalui lapisan.

3. Setrika Bagian belakang Jas.

https://suara1996.blogspot.co.id

Letakan jas secara datar di papan setrika dengan bagian belakang jas di atas dan menghadap Anda. Jangan menarik atau meregangkan jahitan lengan saat Anda menekan bagian belakang  karena ini menyebabkan sedikit menyusut.
Semprotkan sedikit air ke kain ketika Anda menekan setrika.  Tekan bagian punggung dan meluncur setrika di atas kain. Anda ingin mensetrika pada bagian keriput sampai terlihat lebih rapi.
Jika jas memiliki kantong, meletakkan selembar kertas kaku antara kantong dan sisanya dari belakang. Hal ini membantu untuk mencegah tanda yang dibuat pada lapisan bawah kantong. Setrika bagian atas lubang, lalu angkat sambil menekan bagian yang di bawah kantong.

4. Putar Jas Kembali Kedepan. 

https://suara1996.blogspot.co.id

Sekarang putar kembali setelah disetrika, Anda dapat mulai bekerja di bagian depan dan sisi jas. baringkan setengah dari jas di papan setrika jadi bagian lain dari depan adalah dari papan. Jika jas memiliki anak panah, panah harus berbaris dengan tepi luar papan untuk menghindari kusut.
Menghaluskan kusutan yang besar dari kain dan lapisan sebelum Anda  memulai untuk mensetrika dan semprotkan kain dengan air.

5. Setrika Bagian Depan Jas

https://suara1996.blogspot.co.id

Setrika bagian depan jas di bagian kecil menggunakan jumlah suhu sedang. Bagian depan jas kemungkinan besar akan memiliki flaps saku dan kerah yang Anda akan perlu memberikan perhatian khusus untuk itu.
kerah jas tidak harus berkerut kecuali jika Anda ingin melihat lebih displin. Jalankan setrika di atas kerah yang sangat lembut. Demikian pula, jika jas memiliki bantalan bahu tidak menekan langsung pada bantalan atau garis ditekan ke jas.
Tarik keluar kantong sebelum Anda menekan lebih daerah itu sehingga Anda tidak mensetrika di garis keriput saku. Jika ada flaps saku, menggunakan potongan kaku kertas yang Anda digunakan pada ventilasi untuk memisahkan lapisan seperti Anda mensetrikanya.

6. Siapkan lengan. 

https://suara1996.blogspot.co.id

Lengan adalah bagian paling sulit dari mensetrika jas karena bentuknya dan fakta bahwa Anda memiliki dua lapisan kain dan lapisan untuk menanganinya.
Letakan lengan bawah pada papan dan setrika keluar setiap kerutan besar dalam kain dan lapisan dengan tangan. Jika Anda menggunakan papan lengan, masukkan papan ke lengan sehingga Anda dapat memutar lengan di sekitar papan.
Letakan kain lembab pada lengan. Ini akan membantu untuk melindungi kain jas dan membuat mensetrika lebih mudah.
Setrika lengan. Mulailah dengan papan tengah lengan pertama. Gunakan lengan jahitan untuk memandu setrika sehingga Anda tidak lipatan kain. Menggunakan papan lengan adalah cara termudah untuk mensterika lengan karena Anda dapat memutar materi di sekitar papan saat Anda mensterika tanpa membuat lipatan.
Jika Anda tidak memiliki papan lengan Anda dapat mengganti wadah silinder untuk menjaga bentuk lengan sementara Anda mensetrika. Anda dapat menggunakan gulungan majalah tebal atau tabung karton silinder dan masukkan ke lengan. Pastikan untuk menutupi majalah atau tabung dengan handuk kapas sebelum Anda memasangnya.

7.Menggantung jas Anda.

https://suara1996.blogspot.co.id

Begitu Anda selesai, menggantung jas rapi ditekan dan diletakkan pada gantungan berbentuk baik. Gunakan gantungan dengan bahu dan padding jika mungkin, meskipun satu kawat akan bekerja dalam keadaan darurat.
Biarkan jas tergantung sementara untuk menuggu mendingin.
Cabut setrika dan menyingkirkan papan setrika Anda. Tunggu sampai setrika dingin untuk memindahkan sebelum menyimpannya

Akhir kata

Itulah tutorial tentang mensterika jas steps by steps beserta gambar dan video. Ditunggu ya untuk tutorial selanjutnya. Jika jas sudah rapi agar terlihat lebih keren dan perpect sepatu juga harus benar termasuk cara mengikat tali sepatu . 

Post a Comment for "TUTORIAL MENSETRIKA JAS DENGAN MUDAH STEPS BY STEPS"