Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Berhasil Cara mempercepat koneksi internet indosat yang lemot terbaru silakan dicoba

Berhasil Cara mempercepat koneksi internet indosat yang lemot terbaru silakan dicoba
Berhasil Cara mempercepat koneksi internet indosat yang lemot terbaru silakan dicoba
Berhasil Cara mempercepat koneksi internet indosat yang lemot terbaru silakan dicoba

Cara mempercepat koneksi internet indosatmungkin anda sudah tahu kalau indonesia ini teruntuk kecepatan internetnya sudah baik. Apalagi jaringannya saat ini provider sudah 4G LTE jadi tidak ada alasan lagi yang namanya internet lemot. Akan tetapi masih saja ada saja yang lemot seperti koneksi internet indosat. Walaupun demikian sebenarnya internet lemot dibisa dibuat dengan cepat. Terus bagaimana Cara mempercepat koneksi internet indosat yang lemot?.

Caranya cukup mudah dan sudah dibuktikan berhasil mengatasi koneksi internet indosat yang lemot ini. Oleh karena itu kali ini saya akan membagi Cara mempercepat koneksi internet indosat yang lemot terbaru.
Sebelum kita membahas cara mempercepat koneksi internet indosat ada baiknya anda untuk tahu apa saja penyebab koneksi internet indosat menjadi lambat.

Penyebab koneksi internet indosat menjadi lemot

Sebenarnya ada banyak sekali penyebab koneksi internet indosat yang lemot salah satunya mungkin dari smartphone anda sendiri, ada juga memang dari kesalahan operator. Dan yang paling sering terjadi karena kendala cuaca. Untuk itulah mari kita ketauhi lebih lanjut mengenai penyebab koneksi internet indosat yang lemot.

1. Kualitas Sinyal
Berhasil Cara mempercepat koneksi internet indosat yang lemot terbaru silakan dicoba

Penyebab yang pertama koneksi internet indosat yang lemot ialah kualitas sinyal yang di terima oleh smartphone android anda. jika sinyal yang didapat masih EDGE tentu berbeda dengan kecepatan internet 4G. Selain itu juga ada kalanya dari smartphone itu sendiri yang alat penerima sinyalnya terganggu sehingga menyebabkan smartphone tersebut hanya menerima beberapa batang sinyal. Yang terkadang hanya mentok 1 sampai 2 batang saja.

2. koneksi internet indosat lemot karena perbaikan jaringan

Tidak jarang terjadi koneksi internet indosat menjadi lemot karena sedang di adakan perbaikan jaringan. Hal ini tentu saja mendadak, sehingga kualitas sinyal yang didapat menurun. Namun anda harus tenang, karena perbaikan jaringan dilakukan untuk  menjadikan koneksi dan jaringan menjadi lebih baik. Perbaikan koneksi internet dilakukan secara berkala dan terjadwal dengan baik.

3.  koneksi internet indosat menjadi lemot karena cuaca

Penyebab ketiga yang sering terjadi ialah karena cuaca yang tidak menentu. Jika cuaca sering hujan akan menyebabkan gangguan pada sistem koneksi jaringan internet menjadi terganggu. Hal ini bukan hanya dialami provider indosat saja melainkan hampir semua provider jaringan di indonesia mengalami hal serupa.
Sebenarnya masih banyak lagi penyebab koneksi internet indosat yang lemot. Namun jika saya uraikan lebih lanjut akan panjang dan tidak akan selesai. Sedangkan pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi tentang cara mempercepat koneksi internet indosat yang lemot terbaru. Baiklah langsung saja ke intinya saja silakan anda simak dan terapkan di smartphone anda.

Cara mempercepat koneksi internet indosat yang lemot terbaru dengan mudah

Baiklah ini lah dia solusi mengatasi koneksi internet indosat yang lemot yang dapat anda coba secara satu persatu tentu saja cara ini berhasil mempercepat koneksi internet indosat yang lemot.
Berhasil Cara mempercepat koneksi internet indosat yang lemot terbaru silakan dicoba

1.  ganti settingan Apn indosat

Cara pertama untuk mempercepat koneksi internet indosat yang lemot ialah dengan cara mengganti settingan APN indosat yang terdapat pada smartphone anda. gantilah settingan apn indosat dengan yang terbaru seperti dibawah ini caranya sebagai berikut.
Berhasil Cara mempercepat koneksi internet indosat yang lemot terbaru silakan dicoba
a. dari homepage anda ke pengaturan atau setting
b. pilih koneksi atau jaringan
c. pilih jaringan atau data seluler dapat disesuaikan dengan smartphone anda
d. pilih sim cardnya kalau indosat ya anda klik dan pilih
e. klik dan pilih APN ( ACCES POINT NAME) / NAMA TITIK AKSES
f. buatlah APN baru seperti berikut
nama : indosat
APN : indosatoorodeo atau indosatm2 gunakan satu saja
Username : indosat
Password : indosatgprs
Server :202.155.0.25
g. klik save dan ceklis APN tersebut.

2. menggunakan aplikasi penguat sinyal

Cara kedua untuk mempercepat koneksi internet indosat yang lemot dengan menggunakan aplikasi tambahan yakni aplikasi penguat sinyal yang sudah banyak bertebaran di internet. Aplikasi penguat sinyal ini banyak yang berfungsi dengan baik namun ada juga yang tidak berfungsi. Rekomendasi saya jika ingin menggunakan aplikasi penguat sinyal silakan anda download di playstore terbaru seperti aplikasi HSPA+ tweaker, pinger, anti lag game online, connection stabilizer booster yang sudah teruji.

3. Gunakan alat Penembak sinyal untuk mempercepat koneksi internet indosat yang lemot

Cara ketiga untuk mempercepat koneksi internet indosat yang lemot ialah dengan cara menggunakan alat penembak sinyal. Jika anda tidak mampu membelinya silakan anda buat saja sendiri. Di youtube sudah banyak bertebaran cara membuat alat penembak sinyal.

4. pindah lokasi

Cara keempat yakni dengan berpindah lokasi. Siapa tau tempat anda terdapat banyak penghalang untuk menangkap sinyal. Didesa biasanya sinyal terganggu karena masih banyaknya pohon-pohon tinggi yang menghalangi sinyal masuk ke smartphone anda. untuk itu carilah tempat agak terbuka agar koneksi internet indosat anda tidak lemot dan menjadi cepat.

5. hubungi call center

Cara kelima ini juga sangat berguna bagi anda yang ingin mempercepat koneksi internet indosat yang lemot didaerah anda. hubungilah call center dan berikan keluhan bahwasanya koneksi internet didaerah anda lambat sekali nantinya dengan anda menelpon itu berarti sudah ada laporan yang masuk. Jika sudah ada laporan yang masuk biasanya akan segera untuk di tindak lanjuti. Kontak call center indosat 021-543-888-88.

Begitulah Cara mempercepat koneksi internet indosat yang lemot terbaru silakan anda coba sendiri hasilnya. Ini berdasarkan pengalaman saya juga. Semoga dengan anda mencoba terus hasilnya akan lebih baik.  

Post a Comment for "Berhasil Cara mempercepat koneksi internet indosat yang lemot terbaru silakan dicoba"