Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Pantai Pandawa Bali pantai eksotisme yang wow dan mengagumkan

Pantai Pandawa Bali pantai eksotisme yang wow dan mengagumkan

Pantai Pandawa Bali pantai eksotisme yang wow dan mengagumkan
pantai pandawa bali
Pantai Pandawa merupakan salah satu pantai berpasir putih yang sudah populer. Hamparan garis pantai yang landai, bibir pantai yang luas, serta kebersihan pantai yang terjaga menjadi daya tarik utama pantai ini. Kelebihan lain yang bisa kamu jumpai di sini adalah ombak yang tenang, sehingga cocok untuk dijadikan destinasi wisata keluarga anda.

Sejarah pantai pandawa

awalnya Pantai Pandawa ini dikenal oleh penduduk sekitarnya adalah sebuah pantai yang bernama Pantai Melasti. Di tahun 2010, Tebing kapur besar yang selama ini jadi penghalang menuju kampung mereka, kini telah berhasil dibelah dan sudah ada jalan di tengahnya. Dan Tepat pada tanggal 27 desember 2012, akhirnya pantai melasti ini pun ditetapkanlah dirubah namanya menjadi pantai pandawa. Acara seremonial peresmian tersebut juga ditandai dengan pagelaran perdana Pandawa Beach Festival untuk pertama kalinya.

Lokasi Pantai Pandawa

Lokasinya yang berjarak hanya sekitar 18 kilometer dari Ngurah Rai Airport, menjadikan tempat wisata di Kabupaten Badung ini mudah diakses wisatawan. Pantai Pandawa berlokasi di Desa Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan di Kabupaten Badung Bali.

Aktivitas seru yang dapat dilakukan Pantai Pandawa

Berikut adalah beberapa aktivitas seru yang bisa dilakukan saat menyambangi pantai berjuluk Secret Beach ini!

Berkunjung kelima patung Pandawa
Pantai Pandawa Bali pantai eksotisme yang wow dan mengagumkan

Tak hanya hamparan tebing dan pasir putih yang akan anda temukan saat berkunjung ke pantai pandawa, pihak pengelola pun sudah memasukkan unsur budaya di pantai ini. Buktinya sudah terdapat lima patung ksatria Pandawa yang diletakkan di antara dinding-dinding tebing, patung tersebut ialah Arjuna, Bima, Yudistira, Nakula, dan Sadewa. Selain itu juga ada pula patung Dewi Kunti yang merupakan ibu dari kelima ksatria Pandawa. Tinggi patung sekitar 5 meter.

Berenang sambil menikmati pesona pantai

jika berkunjung ke pantai hal utama yang ingin biasa dilakukan ialah mandi dan berenang. Hal ini dapat anda lakukan di pantai pandawa karena ombaknya di sini cukup tenang. Selain berenang anda juga dapat berjemur di tepian pantai.
Di pantai ini ada banyak jasa penyewaan kursi lengkap dengan payung lebar dengan harga terjangkau.
Pantai Pandawa Bali pantai eksotisme yang wow dan mengagumkan


Bermain perahu kano

Tidak hanya berenang, di sini kamu juga bisa bermain kano (perahu kecil yang digerakkan dengan dayung). Kano berkapasitas satu orang bisa kamu sewa dengan tarif Rp25.000 per satu jam. Untuk kano yang dimainkan dua orang, umumnya dibanderol dengan harga Rp50.000 per satu jam. Jika anda bermain perahu kano pastikan bahwa anda  memakai jaket pelampung supaya kegiatan bermain kano lebih aman.
Pantai Pandawa Bali pantai eksotisme yang wow dan mengagumkan


Melihat budidaya rumput laut

Bukan hanya untuk tujuan wisata dan olahraga air, pada sisi barat pantai ini juga terdapat budidaya rumput laut yang dilakukan penduduk setempat. Di tempat ini, anda bisa melihat langsung proses budidaya rumput laut, mulai dari mengikat bibit, menanam, hingga menjemur rumput laut.  Selain itu juga anda juga dapat langsung ikut andil dalam budidaya rumput laut.

Bermain paragliding ataupun paralayang

Ada yang menarik di pantai pandawa ini loh, selain menikmati pantai dari daratan anda juga bisa menikmati suasan pantai dari udara loh. Bagi anda yang cukup berani anda dapat melakukan aktivitas paragliding atau paralayang di Bukit Timbis. Waktu terbaik untuk melakukan aktivitas ini ialah pada siang dan sore hari. Harga nya sekitar  Rp. 400.000 untuk sewanya.


Message tradisional Pantai Pandawa

Harganya mulai Rp40.000 hingga Rp130.000, tergantung jenis layanan pijat tradisional yang dipilih. Tak hanya pijat refleksi, layanan yang ditawarkan juga termasuk pijat khas Bali, pijat Pandawa, pijat refleksi kaki, serta manikur dan pedikur.

Surfing di Pantai Pandawa

Daya tarik lain Pantai Pandawa adalah ombak yang sangat ideal untuk kegiatan berselancar atau surfing.  Pantai ini sangat saya rekomendasikan  bagi anda yang penggila ombak. Di pantai ini anda dapat melakukan surfing dengan tenang sambil menaklukan ombak-ombaknya.

Souvenir Pantai Pandawa

Bagi penggila belanja, di tempat wisata ini juga tersedia beberapa toko souvenir yang menjual pakaian, kerajinan seni, kain, serta suvenir unik khas Bali. anda bisa mendapatkan harga murah yang tidak jauh berbeda dengan yang dijual di pasar khusus oleh-oleh.

Fasilitas Pantai Pandawa

Sebagai salah satu destinasi wisata populer di Bali, pantai ini pun sudah dilengkapi dengan fasilitas lengkap, mulai dari area parkir, kamar mandi, Pelayanan Informasi dan Ambulance, spa dan rumah makan.

HARGA TIKET MASUK PANTAI PANDAWA BALI

Adapun Tiket Masuk Pantai Pandawa Bali resmi terbaru adalah Rp.10.000/orang (Wisatawan Domestik) dan Rp.20.000/orang (Turis Asing).

Sementara untuk tiket parkir kendaraannya, tarif parkir roda dua adalah Rp.5.000, dan Roda empat Rp.8.000 serta Roda Enam Rp.15.000.

Catatan : Harga tiket masuk di atas temporer, sewaktu – waktu bisa saja berubah tanpa pemberitahuan.

Rute Perjalanan ke Pantai Pandawa
Pantai Pandawa Bali pantai eksotisme yang wow dan mengagumkan

Untuk sampai ke Pantai ini, wisatawan dapat menggunakan berbagai jalur. Bagi wisatawan yang datang dari Bandara Ngurah Rai, dapat menggunakan rute melalui Jl. By Pass Ngurangi Rai menuju Jl. Raya Kampus Universitas Udayana. Lalu melewati Jl. Goa gong menuju Jl. Dharma Wangsa sampai di Jl. Pantai Pandawa, ini cukup menguji adrenalin karena jalanan yang dilewati terdapat tanjakan dan tikungan yang cukup curam.
Wisatawan juga dapat melewati Garuda Wisnu Kencana atau GWK dengan jarak tempuh sekitar 18,8 km. Wisatawan cukup melewati Jl. Raya Uluwatu kearah GWK menuju Jl. Pura Batu Pageh hingga sampai di Jl. Pantai Pandawa. Rute ini cukup menguji adrenaline, namun tidak setegang rute sebelumnya. Untuk sampai ke desa Kutuh, membutuhkan waktu sekitar 1 jam perjalanan dengan jarak tempuh 18 kilometer. Karena jalan yang dilewati untuk sampai ke Desa Kutuh cukup berliku dan merupakan daerah yang rawan akan kemacetan.

Pantai Pandawa Bali pantai eksotisme yang wow dan mengagumkan

Tips ketika berkunjung ke Pantai Pandawa

Siapkan makanan, minuman, baju, dan kebutuhan yang diperlukan karena akses ke destinasi ini jauh dari pertokoan atau supermarket.
Pakailah alas kaki yang nyaman karena kamu akan berjalan jauh untuk menjangkau objek ini.
Datanglah pada musim kemarau agar kamu puas main di pantai tanpa takut kehujanan.
Jangan mencoba untuk naik ke patung patung yang ada di objek ini dan membuat suasana gaduh. Ini adalah salah satu pantai yang dianggap suci dan sering dijadikan tempat upacara jadi kamu mesti jaga sikap ya.

Kalau kamu berniat melakukan foto pre-wedding atau keperluan shooting, mending ijin dulu sama pihak pengelola wisatanya. Kalau tidak ijin kamu akan ditindak dan dijatuhi sanksi atau diusir.
selain di pulau bali di indonesia juga mempunyai wisata yang tak kalah menariknya di pulau sumatera lebih tepatnya di lampung selatan. untuk itu saya sudah merangkumnya menjadi satu 53 rekomendasi tempat wisata di lampung selatan

Post a Comment for "Pantai Pandawa Bali pantai eksotisme yang wow dan mengagumkan"