Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

10 Metode Membedakan Smartphone Seken Masih Layak Untuk Dibeli Atau Tidak

10 Metode Membedakan Smartphone Seken Masih Layak Untuk Dibeli Atau Tidak
10 Metode Membedakan Smartphone Seken Masih Layak Untuk Dibeli Atau Tidak
Metode Membedakan Smartphone Seken Masih Layak Untuk Dibeli Atau Tidak

Membedakan smartphone seken layak dibelipada era sekarang ini smartphone merupakan suatu kebutuhan yang harus dimiliki. Entah itu smartphone baru ataupun smartphone seken atau bekas. Smartphone bekas atau seken sebenarnya masih bagus dan layak untuk dipakai. Namun anda harus tahu cara membedakan smartphone seken tersebut apakah masih bagus dan layak dibeli atau tidak.

Mungkin bagi anda yang memiliki budget yang lebih memilih membeli smartphone baru. Namun tidak semua orang mempunyai budget lebih. Bahkan terkadang anda sendiri diwaktu mendesak mengalami kesulitan yang sama dan membutuhkan smartphone baru untuk dibeli. Nah, untuk memenuhi kebutuhan tersebut alternatif terbaiknya ialah dengan membeli smartphone bekas atau seken. Untuk membeli smartphone seken bekas ini anda harus benar- benar teliti. Karena terkadang ada smartphone yang tidak layak lagi untuk anda beli. Terus bagaimana membedakan smartphone seken masih layak untuk dibeli atau tidak.
Oleh karena itu pada kesempatan kali ini saya akan berbagi pengalaman kepada anda semuanya yang sedang mencari smartphone seken tentang bagaimana membedakan smartphone tersebut masih layak dibeli atau tidak.
10 Metode Membedakan Smartphone Seken Masih Layak Untuk Dibeli Atau Tidak

Cara membedakan smartphone seken layak dibeli

Berikut ini ada beberapa metode untuk membedakan smartphone seken masih layak untuk dibeli atau tidak. Silakan anda baca dan praktekkan dengan baik.

1. cek kondisi fisik

Cara yang pertama membedakan smartphone seken masih layak untuk dibeli atau tidak dengan cara mengecek kondisi fisiknya secara langsung. Jika anda membeli secara online tanya pada penjual apa saja yang rusak. Dan buat kesepakatan ketika cod jika smartphone mengalami kerusakan pada kondisi fisik lebih parah maka anda batal untuk membeli smartphone tersebut. yang paling utama anda cek ialah kondisi layar lcd retak atau tidak, bateri, tempat kartu sim dan memori, casing smartphone, charge, hendshet. Tips untuk anda jika anda membeli smartphone yang retak anda harus memperhatikan seberapa persen keretakannya jika sudah mencapai 80% dan hampir keseluruh layar maka jangan anda beli lagi walaupun masih berfungsi dengan baik.
10 Metode Membedakan Smartphone Seken Masih Layak Untuk Dibeli Atau Tidak

2. cek kondisi booting smartphone

Cara kedua untuk membedakan smartphone seken masih layak untuk dibeli atau tidak dengan cara mengecek dan melihat sendiri pada saat anda menghidupkan smartphone tersebut. apakah kondisi booting pada saat menghidupkan lancar tidak lama atau mengalami kesulitan. Jika bootingnya lama maka perlu anda pertimbangkan karena bisa jadi smartphone seken tersebut mengalami masalah baik itu ramnya maupun lainnya.

3. cek smartphone apakah asli atau tiruan

Cara ketiga untuk membedakan smartphone seken masih layak untuk dibeli atau tidak dengan cara mengecek apakah smartphone tersebut asli atau smartphone tiruan alias kw. Jika anda tidak masalah dengan hal ini silakan lanjut saja. Namun yang harus anda tahu dan pertimbangkan ialah pada saat smartphone anda rusak ketersedian barang dan aksesorisnya mudah didapat.

4. cek kualitas sinyal
10 Metode Membedakan Smartphone Seken Masih Layak Untuk Dibeli Atau Tidak

Cara keempat untuk membedakan smartphone seken masih layak untuk dibeli atau tidak dengan cara mengecek kualitas sinyal yang didapat oleh smartphone seken tersebut. jika kualitas sinyalnya penuh maka anda lanjut. Jika Cuma dapat 1 atau 2 batang sinyal anda harus berhati-hati kemungkinan besar nantinya smartphone seken tersebut akan kehilangan sinyalnya.

5. cek kamera

Cara kelima untuk membedakan smartphone seken masih layak untuk dibeli atau tidak dengan cara mengecek kamera pada smartphone seken tersebut masih berfungsi dengan baik atau tidak. Jika masih berfungsi maka lanjut. Jika tidak mungkin perlu anda pertimbangkan lagi.

6. cek suara smartphone seken

Cara keenam untuk membedakan smartphone seken masih layak untuk dibeli atau tidak dengan cara mengecek kualitas suara smartphone seken tersebut. caranya cukup mudah anda hanya perlu memutar musik dismartphone tersebut dan dengarkanlah apakah masih bagus atau tidak.

7. cek koneksi internet dan komunikasi
10 Metode Membedakan Smartphone Seken Masih Layak Untuk Dibeli Atau Tidak

Cara ketujuh dan penting untuk membedakan smartphone seken masih layak untuk dibeli atau tidak dengan cara menghidupkan koneksi internet smartphone seken tersebut. apakah masih lancar atau tidak. Selain itu juga anda perlu melakukan panggilan telepon untuk memastikan koneksi komunikasinya lancar atau tidak. Jika pada saat anda menelpon suara tidak terdengar atau terbata-bata. Anda harus segera membatalkan membeli smartphone seken tersebut.

8. cek kondisi ram dan memori smartphone tersebut

Cara kedelapan untuk membedakan smartphone seken masih layak untuk dibeli atau tidak dengan cara mengecek kondisi ram dan memori smarphone seken tersebut apakah sudah sesuai standar dengan yang anda cari atau tidak. Jika kondisi ramnya penuh maka anda harus membatalkannya.

9. perhatikan kondisi bateri

Cara kesembilan untuk membedakan smartphone seken masih layak untuk dibeli atau tidak dengan cara memperhatikan kondisi bateri. Baik itu secara fisiknya maupun daya tahan bateri tersebut. hal ini perlu anda perhatikan dengan baik. Karena jika tidak anda nantinya akan mengeluarkan uang lebih untuk membeli bateri smartphone yang baru.

10. cek perlengkapan smartphone seken
10 Metode Membedakan Smartphone Seken Masih Layak Untuk Dibeli Atau Tidak

Cara terakhir untuk membedakan smartphone seken masih layak untuk dibeli atau tidak dengan cara mengecek perlengkapannya masih lengap atau tidak. Jika tidak lengkap lagi anda dapat meminta kepada penjual untuk mengurangi harga smartphone seken tersebut.

Itulah dia metode yang saya terapkan dalam membedakan smartphone seken masih layak dibeli atau tidak. Dan semoga bermanfaat untuk anda yang sedan mencari smartphone baru namun tidak mempunyai uang lebih. 

Post a Comment for "10 Metode Membedakan Smartphone Seken Masih Layak Untuk Dibeli Atau Tidak"