Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

TUTORIAL FILMORA | CARA MEMBUAT INTRO VIDEO ALA YOUTUBER BAGI PEMULA

TUTORIAL FILMORA|CARA MEMBUAT INTRO VIDEO ALA YOUTUBER BAGI PEMULA
TUTORIAL FILMORA|CARA MEMBUAT INTRO VIDEO ALA YOUTUBER BAGI PEMULA

TUTORIAL WONDERSHARE FILMORA – filmora adalah salah satu aplikasi edit video yang cukup sering digunakan oleh para youtuber dalam membuat video intro tentang nama produksi. Alasan banyak orang menggunakan filmora karena aplikasi ini menggunakan fitur-fitur yang sangat mudah dipahami apalagi bagi anda yang masih pemula dalam urusan editing. Kebetulan pada kali ini saya akan membagikan tutorial cara membuat video intro menggunakan wondershare filmora.


Tutorial filmora dasar membuat video intro

Langsung saja tanpa basa-basi lagi langsung anda ikuti cara membuat video intro menggunakan filmora dengan menggunakan efek yang telah ada didalam aplikasi.  Caranya ialah

1. Buka dulu program Wondershare Filmora.

2.Klik Icon Media, kemudian pilih warna template yang ingin anda gunakan di Sample Color

3. arahkan template yang ingin anda gunakan ke dalam layar pengeditan video
TUTORIAL FILMORA|CARA MEMBUAT INTRO VIDEO ALA YOUTUBER BAGI PEMULA
pilih gaya penulisan yang sesuai selera

4. kemudian pilih Text/Credit, untuk memilih gaya tulisan teks yang akan digunakan. Tekan tombol play untuk melihat bentuk dari gaya penulisan dalam teks tersebut. Pilih satu dan arahkan kursor ke dalam layar pengeditan.

5. tulisan masih default bawaan, anda dapat mengantinya dengan nama yang akan anda inputkan dengan cara klik kanan dalam Teks tersebut. dan isi nama sesuai dengan yang diinginkan. anda dapat berkreasi menggunakan style font maupun color yang akan digunakan.
TUTORIAL FILMORA|CARA MEMBUAT INTRO VIDEO ALA YOUTUBER BAGI PEMULA
tambahkan efek sound musiknya gan

6. anda dapat menambahkan efect sound kedalam intro yang sedang anda kerjakan, dengan cara pilih Icon Music, pilih import media files here. anda pilih sound yang akan di gunakan, berikutnya pilih Open dan terakhir tarik soud atau musik kedalam layer pengeditan sesuai tempat yang telah di sediakan pada logo Music. Gunakan musik yang menarik perhatian.
TUTORIAL FILMORA|CARA MEMBUAT INTRO VIDEO ALA YOUTUBER BAGI PEMULA
fitur cut

7. Jika sound terlalu panjang, anda dapat memotongnya di sesuaikan dengan jarak atau durasi layer-layer lainya. kemudian anda pilih logo berbentuk gunting , dan tekan tombol delete pada bagian yang ingin di hapus.

8.Nah berikutnya anda dapat mengeksport kedalam Format MP4, AVI dll sesuai kan dengan kebutuhan dengan cara klik icon EXPORT. Maka selamat anda telah selesai membuat video intro ala youtuber.


Bagaimana mudah bukan membuat video intro ala youtuber menggunakan filmora. Tutorial filmora yang saya berikan diatas masih mudah dipahami kan. Gak sulit lah apalagi bagi anda yang nantinya ingin menjadi youtuber.

Post a Comment for "TUTORIAL FILMORA | CARA MEMBUAT INTRO VIDEO ALA YOUTUBER BAGI PEMULA"