Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Unik Menyalakan Lampu Senter Flash Oppo dan Realme tanpa Aplikasi dengan bergoyang

Cara Unik Menyalakan Lampu Senter Flash Oppo dan Realme tanpa Aplikasi dengan bergoyang
Cara Unik Menyalakan Lampu Senter Flash Oppo dan Realme tanpa Aplikasi dengan bergoyang
Cara Unik Menyalakan Lampu Senter Flash Oppo dan Realme tanpa Aplikasi dengan bergoyang

Cara Menyalakan Lampu Senter flash – Mungkin sebagian besar smartphone android memiliki fitur lampu senter. Cara menghidupkan lampu senternya pun beragam. Bagi smartphone samsung dan lainya mungkin sudah ada fitur atau menu khusus untuk menyalakan lampu senter atau flash ini. Ada juga yang memerlukan aplikasi tambahan dari pihak ke tiga. Ada juga dengan cara lain. Nah terkhusus untuk smartphone android oppo dan realme ada cara unik dan khusus lo untuk menyalakan lampu senter atau flash ini dengan cara bergoyang.


Loh kok harus bergoyang emang tidak repot? Yang repot itu harus menginstal aplikasi tambahan hanya untuk menyalakan flash senter yang terkadang jarang sekali digunakan hanya ketika keadaan darurat saja seperti aliran listriknya padam ataupun lagi bencana.

Ya memang untuk smartphone oppo dan realme yang sudah menggunakan Colour Os untuk menyalakan lampu flash senter cukup mudah dengan bergoyang. Iya harus bergoyang bukan andanya yang bergoyang melainkan smartphone anda yang harus digoyangkan . jadi jangan salah tanggap ya.
Cara Unik Menyalakan Lampu Senter Flash Oppo dan Realme tanpa Aplikasi dengan bergoyang

Walaupun demikian tidak serta merta ketika anda menggoyangkan smartphone anda flash senter nya akan menyala. Karena anda harus mengaktifknya terlebih dahulu. Belum tahu caranya bagaimana? Gampang anda tinggal mengikuti metode yang akan saya berikan ini.

Cara menghidupkan flash senter dengan menggoyangkan smartphone

1. Harus di Home Screen

Posisikan terlebih dahulu smartphone oppo ataupun realme anda dalam posisi berada di home screen atau gak tau tampilan awal beranda handphone anda.

2. klik Pengaturan atau Setting

Dari home sscreen anda harus pergi ke pengaturan atau setting dari smartphone realme atau oppo anda.

3. klik dan Pilih smart Gesture

Dari menu setting atau pengaturan anda scroll kebawah hingga bertemu dengan tulisan smart gesture atau dalam bahasa kita Gerakan Cerdas.

4. aktifkan fungsi goyangkan untuk menyalakan senter

Cara Unik Menyalakan Lampu Senter Flash Oppo dan Realme tanpa Aplikasi dengan bergoyang Ketika anda mengklik menu smart gesture akan muncul beberapa pilihan baru. Maka yang harus anda lakukan ialah pilih posisi on pada tulisan “guncangkan untuk menyalakan senter”.



Jika anda sudah mengaktifkan fitur diatas. maka untuk menghidupkan lampu flash nya gampang anda tinggal berada dimenu homescreen dalam keadaan terkunci lalu goyangkan smartphone anda maka lampu senter flash anda akan menyala bagaimana unik bukan dari smartphone lain.

Cara menonaktifkan lampu senter flash

Jika tadi sudah tahu cara menyalakan lampu senter flash dengan menggoyangkan smartphone. Sekarang juga anda harus tahu cara mematikan atau menonaktifkan lampu senter flash tersebut. cara cukup mudah anda hanya perlu menekan tombol power selama kurang lebih 2 detik maka lampu senter flash anda akan mati.


Baiklah cukup sampai disini dulu tutorial cara Unik Menyalakan Lampu Senter Flash Oppo dan Realme tanpa Aplikasi dengan bergoyang. 

1 comment for "Cara Unik Menyalakan Lampu Senter Flash Oppo dan Realme tanpa Aplikasi dengan bergoyang"

  1. Merupakan tambahan wawasan pengatahuan bagi kami .... terimah kasih sudah bagi ilmunya buat kami.

    ReplyDelete