Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

5 lulusan yang paling dicari dan dibutuhkan pada formasi CPNS 2018

5 lulusan yang paling dicari dan dibutuhkan pada formasi CPNS 2018

5 lulusan yang paling dicari dan dibutuhkan pada formasi CPNS 2018  Seperti yang anda ketauhi bahwa Lowongan CPNS 2018 telah dibuka pada 26 september 2018 yang lalu. Tapi tahukah anda bahwa untuk CPNS tahun ini Pemerintah melalui Kementerian pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi  lebih berfokus melakukan rekrutmen yang dipriotaskan kepada bidang pendidikkan, kesehatan dan juga infrastruktur dalam hal ini yakni teknisinya.  Secara resmi melalui website kemenpan RB untuk pengadaan CPNS 2018 ini membuka sebanyak 238.015 formasi. Jumlah tersebut terdiri dari 51.271 formasi untuk pusat dan 186.744 formasi untuk didaerah-daerah. Sehingga Dapat dikatakan bahwa penerimaan tahun ini untuk cpns sangat banyak. Jadi bagi anda yang ingin mendaptarkan diri sebagai ASN ataupun PNS untuk segeralah mendaptar di laman resmi sscn.bkn.go.id.  Dengan berfokusnya CPNS 2018 pada bidang pendidikkan, kesehatan, infrastruktur tentunya anda harus tahu apakah jurusan anda menjadi jurusan yang paling dibutuhkan ataupun yang paling dicari dalam CPNS 2018 kali ini. Mungkin anda bertanya-tanya ataupun sedang mencari jurusan apa saja yang dibutuhkan CPNS 2018 tahun ini? Oleh karena itu pada artikel kali ini saya akan memberikan informasi mengenai jurusan yang dibutuhkan pada cpns 2018. Semoga saja jurusan anda ada yang masuk kedalam jurusan yang paling dibutuhkan.
lulusan yang dicari 

Seperti yang anda ketauhi bahwa Lowongan CPNS 2018 telah dibuka pada 26 september 2018 yang lalu. Tapi tahukah anda bahwa untuk CPNS tahun ini Pemerintah melalui Kementerian pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi  lebih berfokus melakukan rekrutmen yang dipriotaskan kepada bidang pendidikkan, kesehatan dan juga infrastruktur dalam hal ini yakni teknisinya. 

Secara resmi melalui website kemenpan RB untuk pengadaan CPNS 2018 ini membuka sebanyak 238.015 formasi. Jumlah tersebut terdiri dari 51.271 formasi untuk pusat dan 186.744 formasi untuk didaerah-daerah. Sehingga Dapat dikatakan bahwa penerimaan tahun ini untuk cpns sangat banyak. Jadi bagi anda yang ingin mendaptarkan diri sebagai ASN ataupun PNS untuk segeralah mendaptar di laman resmi sscn.bkn.go.id. 
Dengan berfokusnya CPNS 2018 pada bidang pendidikkan, kesehatan, infrastruktur tentunya anda harus tahu apakah jurusan anda menjadi jurusan yang paling dibutuhkan ataupun yang paling dicari dalam CPNS 2018 kali ini. Mungkin anda bertanya-tanya ataupun sedang mencari jurusan apa saja yang dibutuhkan CPNS 2018 tahun ini? Oleh karena itu pada artikel kali ini saya akan memberikan informasi mengenai jurusan yang dibutuhkan pada cpns 2018. Semoga saja jurusan anda ada yang masuk kedalam jurusan yang paling dibutuhkan.

lulusan pendidikkan Guru

Ditempat pertama jurusan yang paling dicari dan dibutuhkan dalam cpns 2018 ialah jurusan dari tamatan sarjana FKIP. Jadi anda sungguh beruntung jika anda lulusan sarjana pendidikkan. Karena pada tahun ini kuota formasi terbanyak untuk jurusan pendidikkan guru sebanyak 88.000 formasi untuk Guru kelas dan mata pelajaran, 12.000 untuk Guru Madrasah dikabupaten atau kota. Mengapa bisa demikian? Karena hal ini sebanding dengan banyaknya tenaga guru honor maupun yang lainnya. 
Terlebih lagi yang paling beruntung ialah lulusan sarjana PGSD ditempat pertama untuk formasi pendidikkan, kemudian Pendidikan PAUD, BK, tenaga pendidikkan. Selain itu juga ada pendidikkan mata pelajaran secara khusus seperti matematika, biologi, geografi dan lain sebagainya.

lulusan pendidikkan agama

Ditempat kedua untuk saat ini formasi CPNS 2018 membutuhkan lulusan dari sarjana pendidikkan guru agama ataupun agama seperti sarjana pendidikkan agama islam, pendidikkan agama kristen maupun agama lainnya. Adapun untuk formasinya berjumlah 8.000 formasi yang tersebar di 525 pemda.

lulusan fakultas kedokteran dan tenaga medis

Tentu saja ditempat ketiga yakni formasi cpns yang dibutuhkan ialah dari lulusan sarjana dibidang kesehatan. Jumlah formasinya sebanyak 60.315 formasi yang tersebar hampir diseluruh pemda di Indonesia. Lulusan yang dibutuhkan meliputi dokter umum, dokter spesialis, dokter gigi, tenaga medis seperti perawat ataupun bidan terlebih lagi lulusan ilmu kesehatan masyarakat. 

lulusan fakultas teknik

Untuk memperbaiki maupun menunjang pembangunan sarana maupun prasarana yang ada diindonesia agar menjadi negara maju. Pemerintah juga sangat memperhatikan bidang ini. Oleh karena itu untuk formasi cpns 2018 bagi anda yang lulusan dari fakultas teknik baik itu sipil, elektro, arsitektur, perkapalan, pertambangan, komputer anda cukup beruntung. Jumlah formasinya 30.429 formasi baik dipemerintah pusat maupun daerah.

Lulusan magister pasca sarjana

Bagi anda yang lulusan pasca sarjana dan juga merupakan seorang dosen yang sudah diakui dan memiliki akreditasi serta telah memenuhi syarat kualifikasi akademik dan kualifikasi pendidikkan untuk segeralah mendaptar pada formasi cpns tahun ini. Karena jumlah formasinya berjumlah 14.454.

Post a Comment for "5 lulusan yang paling dicari dan dibutuhkan pada formasi CPNS 2018"