Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara berfoto selfie dengan KTP dan Kartu Tanda Peserta CPNS yang benar

Cara berfoto selfie dengan KTP dan Kartu Tanda Peserta CPNS yang benar

Cara berfoto selfie dengan KTP dan Kartu Tanda Peserta CPNS yang benar
Cara berfoto selfie dengan KTP dan Kartu Tanda Peserta CPNS yang benar


berfoto selfie CPNS

Saat tahap cetak kartu, calon pelamar diharuskan mengunggah foto diri dengan berselfie sambil memegang Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan juga kartu SSCN. Hal Ini merupakan  tahapan baru dan belum pernah diterapkan di pendaftaran CPNS sebelumnya. Foto selfie yang dimaksud bukan hanya sekedar foto narsis anda tetapi juga harus menyertakan KTP dan Kartu Tanda Peserta CPNS yang telah diprint. Foto selfinya sendiri memang tidak ada syarat khusus. Namun demikian anda tetap harus berhati-hati. Ikuti saja contoh yang ada pada akun resmi panitia CPNS.

Modifikasi syarat ini memiliki tujuan untuk membuktikan bahwa memang benar anda  yang melakukan pendaptaran bukannya orang lain dengan menggunakan identitas anda. Tentu saja, banyak calon pelamar dibuat bingung dengan persyaratan baru ini. Banyak yang bertanya-tanya mengenai Bagaimana cara memegang kartu, hingga posisi tangan maupun sudut badan ketika anda melakukan foto selfie.
Berikut petunjuk foto selfie yang bisa diunggah saat pendaftaran CPNS 2018.
Baca juga solusi situs cpns yang tidak bisa dibuka

1. Foto selfie dengan memegang KTP dan Kartu Informasi Akun SSCN.

KTP ataupun Kartu Informasi Akun SSCN harus anda pegang. Tidak ada aturan dalam memegangnya. Baik anda memegang KTP Tangan Kanan dan Kartu Informasi Tangan Kiri. Maupun sebaliknya yang penting anda memegang kedua benda tersebut. Jika anda tidak memegang ataupun salah satunya tidak ikut dalam foto selfie anda dapat dipastikan anda tidak memenuhi persyaratan yang telah diwajibkan oleh Panitia. Jadi resikonya Tanggung sendiri deh Gak Lolos Seleksi CPNS tahun ini.

2. File yang diunggah adalah file image ekstensi JPG atau JPEG

File foto selfie anda pastikan bahwa ekstensinya merupakan JPG ataupun JPEG bukan PNG ataupun lainnya. File foto anda berbentuk image foto biasa bukan merupakan file dalam Bentuk PDF.

3. Ukuran Foto Selfie

Ukuran foto selfie harus memenuhi persyaratan yang telah ditentukan oleh Panitia SSCN BKN dengan ukuran maksimal 200KB. Tidak diperbolehkan lebih dari itu jika ukuran foto anda bersize diatas itu maka lakukanlah kompres foto anda terlebih dahulu agar foto anda ukuran sizenya kecil. Dan memenuhi kriteria yang telah ditentukan.

4. Foto selfie harus memperlihatkan dengan jelas wajah anda

Foto selfie yang anda lakukan harus memperlihatkan dengan jelas baik wajah maupun nama anda Pastinya wajah anda harus terlihat tidak boleh blurr atau buram. Karena untuk membuktikan bahwa benar anda lah yang melakukan pendaptaran CPNS.
cara foto selfie dgn ktp dan kartu informasi akun benar
Contoh punya admin bisa juga

5. Foto selfie harus memperlihatkan dengan Jelas KTP Dan Kartu Informasi CPNS

Foto selfie yang anda lakukan harus jelas terlebih lagi KTP yang anda pegang harus terlihat Nama anda dan juga Pastikan Barcode nya terlihat juga.
Baca juga 9 kesalahan pelamar yang menyebabkan gagal tes administrasi cpns

6. Foto yang diunggah pun dapat mengikuti contoh yang telah diberikan  oleh Panitia

Cara berfoto selfie dengan KTP dan Kartu Tanda Peserta CPNS yang benar
Contoh foto selfie benar

Dalam foto pertama, calon peserta dapat berpose formal dengan menunjukkan KTP dan juga kartu SSCN-nya.
Sementara itu, di foto kedua, calon peserta bisa berselfie sembari memegang KTP dan juga kartu SSCN.

Post a Comment for "Cara berfoto selfie dengan KTP dan Kartu Tanda Peserta CPNS yang benar"