Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Tips Jitu Memilih Formasi CPNS 2020 agar lolos seleksi

Tips Jitu Memilih Formasi CPNS 2020 agar lolos seleksi

Tips Jitu Memilih Formasi CPNS 2020 agar lolos seleksi
tips jitu lolos seleksi cpns 2018

Tips Jitu Memilih Formasi CPNS 2020 agar lolos seleksi

Seperti yang anda ketahui bahwa Pemerintah telah mengumumkan dan membuka pendaptaran CPNS 2020. Untuk pendaptaran CPNS kali ini masih sama dengan tahun kemarin yang menggunakan sistem online. anda dapat melamar melalui situs SSCN.BKN.GO.ID bukan yang lain ya. Menurut pendapat saya pemerintah telah banyak membuka peluang bagi anda yang ingin menjadi PNS terbukti dengan dibukanya beragam formasi baik itu umum, khusus, disabilitas, atlet dan lain sebagainya. Instansi yang dibukapun cukup beragam. Oleh karena itu anda harus benar-benar menyeleksi dengan baik formasi dan instansi mana yang akan anda lamar.

Terlebih lagi para panitia telah menegaskan bahwa anda para pelamar hanya dapat memilih 1 formasi 1 instansi dan 1 jabatan yang diinginkan tidak bisa lebih. Apalagi jika anda sudah memilih dan menekan tombol simpan anda tidak akan dapat mengubah lagi formasi yang anda inginkan. Jadi anda harus mencermati secara betul tentang kualifikasi dan minat dari formasi yang anda inginkan.
Untuk membantu anda dalam memilih formasi CPNS 2018, kali ini saya ada tips menarik untuk anda. agar usaha anda dalam bergadang semalaman tidak sia-sia saja. Baiklah tips kali ialah mengenai bagaimana memilih formasi CPNS 2018 agar lolos seleksi.

1. Pilih formasi sesuai tingkat pendidikkan

Silakan anda cari terlebih dahulu mengenai formasi dan instansi mana saja yang membuka pendaptaran sesuai dengan tingkat pendidikan yang anda miliki. Jangan sampai anda melamar seharusnya dibutuhkan lulusan SMA anda melamarnya sedangkan anda sendiri Lulusan SMK. Atupun juga anda lulusan SMA melamar instansi yang dibutuhkan lulusan sarjana. Maka hasilnya dapat anda pastikan bahwa peluang anda akan gagal besar sekali.

2. Pilih formasi sesuai jurusan

Jika tingkat pendidikkan anda sudah benar, pastikan juga bahwa instansi ataupun formasi tersebut membutuhkan sesuai dengan tamatan anda dari jurusan mana. Misalkan jika anda lulusan S1 ilmu hukum pilih instansi yang menerima jurusan tersebut seperti kementrian hukum dan Ham. Janganlah anda S1 HUKUM melamar instansi yang dibutuhkan lulusan Sarjana teknik Elektro. Terkadang hal sepele ini yang akan membuat anda gagal.

3. Pilih formasi sepi peminat

Ini juga berpengaruh besar jika anda ingin lolos seleksi CPNS 2020, cari informasi lebih lanjut tentang formasi dan instansi mana yang sepi peminat. Dimana anda akan menjadi salah satu orang yang mempunyai daya saing tinggi diformasi tersebut.
Tips Jitu Memilih Formasi CPNS 2018 agar lolos seleksi
5 tips yang perlu anda perhatikan

4. Pilih formasi yang berpeluang besar

Yang saya maksud disini ialah jumlah kuoata yang diberikan oleh instansi maupun formasi CPNS 2020 yang akan anda lamar. Kenapa perlu anda pertimbangkan? Karena seandainya jika kuota yang diberikan pemerintah hanya 2 0rang untuk instansi tersebut sedangkan pelamarnya ribuan bahkan jutaan, maka peluang anda lolos seleksi berapa persen. 

5. Pilih formasi didaerah yang banyak membuka 

Pilihlah formasi dimana daerah tersebut membuka formasi ataupun instansi yang anda inginkan. Jangan khawatir akan biaya yang penting anda bisa bersaing dan lolos seleksi. Pemilihan tempat pendaptaran dari daerah mana anda mendaptar juga berpengaruh pada hasil seleksi.

6. Pilih lokasi tes 

Pilihlah lokasi tes yang terdekat dan juga dimana anda berpeluang besar berdaya saing tinggi agar anda dapat lolos seleksi CPNS 2020.
Jika anda mempunyai tips yang lainnya silakan berbagi di komentar.

2 comments for "Tips Jitu Memilih Formasi CPNS 2020 agar lolos seleksi"

  1. Min mau tanyak, saya kan dari Medan , tapi saya milih formasi di kapal Ambon,
    Apakah saya seleksi nya bisa di Medan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tergantung pada lokasi test dari instansi anda pilih saat pendaptaran. Jika memang ada dilokasi anda bisa saja anda tes ditempat anda . Untuk informasi lebih lanjut silakan ke website resmi dan kemenu tanya jawab. Karena saya juga merupakan pelamar ya gan. Bukan panitia seleksi terima kasih sudah berkunjung.

      Delete