Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

18 Tempat Wisata Di Lhokseumawe Aceh Terbaru Yang Menjadi Pilihan Liburan


18 Tempat Wisata Di Lhokseumawe Aceh Terbaru Yang Menjadi Pilihan Liburan
Kota Lhokseumawe adalah sebuah kota di provinsi Aceh, Indonesia. Kota ini berada persis di tengah-tengah jalur timur Sumatera. Berada di antara Banda Aceh dan Medan, sehingga kota ini merupakan jalur vital distribusi dan perdagangan di Aceh. selain terkenal dengan wilayah perdagangan kota lhokseumawe juga terkenal dengan tempat wisatanya. wisata yang ada di lhokseumawe sangatlah beragam dimulai dari destinasi wisata alamnya seperti air terjun, pantai, bukit, taman, waduk bahkan tempat yang instagramble sekalipun ada di lhokseumawe aceh ini. selain itu juga terdapat objek wisata religi, sejarah yang tidak boleh anda lewatkan begitu saja. jika sudah puas mengunjungi tempat wisata yang ada di lhokseumawe kurang lengkap rasanya jika tidak mencoba destinasi kuliner khas yang ada di lhokseumawe ini yang rasanya sangatlah enak sekali.
terus dimanakah tempat wisata yang paling menarik untuk anda kunjungi dan dijadikan tempat liburan bersantai maupun tempat nongkrong yang asik di lhokseumawe?. oleh karena itu pada kesempatan kali ini saya akan mencoba memberikan bahan referensi liburan yang ada di lhokseumawe aceh.
Tempat Wisata Di Lhokseumawe
berikut ini adalah beberapa tempat wisata yang menarik untuk anda kunjungi ketika berada di kota lhokseumawe aceh.
1. Islamic Center Lhokseumawe
Islamic Center Lhokseumawe ini sangat pekat dengan nuansa Timur Tengah, Pengunjung akan sangat terasa ketimurtengahan jika berkunjung Islamic center ini. Islamic Center ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang selain Masjid Agungnya sendiri, di komplek masjid juga akan dukung dengan Gedung Serba Guna, Gedung Pustaka, Diniyah, Museum dan Rumah khas Aceh.
Alamat: Simpang Empat, Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Aceh.
2. Bukit Goa Jepang
Goa yang telah berdiri sejak tahun 1942 pada masa penjajahan belanda. Terowongan gua buatan yang dilapisi tanah kapur memiliki tinggi sekitar 200 meter ini mempunyai 7 lorong. 3 lorong di antaranya merupakan lorong sebagai pertahanan yang mengarah langsung ke laut, sedangkan 4 lorong lainnya terletak di belakang gua yang berfungsi untuk jalur darurat.
Alamat: Blang Panyang, Muara Satu, Kota Lhokseumawe, Aceh.
3. Air Terjun Blang Kolam
Alamat: Sido Muliyo, Nisam Antara, Kabupaten Aceh Utara, Aceh.
4. Pantai Ujong Blang
Pantai Ujong Blang merupakan salah satu pantai yang cukup terkenal di Kota Lhokseumawe. Terletak tak jauh dari jantung kota, membuat Pantai Ujong Blang ini tak pernah sepi oleh pengunjung.
Alamat: Ulee Jl., Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Aceh.
5. Waduk Jeulikat aceh
Waduk Jeulikat berada di lereng bukit yang hijau, nampak seperti lembah asri dengan pepohonan rindang di sekitarnya. Saat hari libur, waduk akan dipenuhi oleh wisatawan yang ingin bersantai sambil menikmati udara yang sejuk. Letak waduk tersebut berada di Gampong Jeulikat, Kecamatan Blang Mangat, Lhokseumawe.
Alamat: Jeulikat Blang Mangat, Jeuleukat, Blang Mangat, Jeuleukat, Blang Mangat, Kota Lhokseumawe, Aceh 24355.
6. Pulau Seumadu
Pulau Seumadu terkenal sebagai objek wisata pilihan di Kota Lhokseumawe. Hal ini dikarenakan indahnya panorama, pemandangan dan suasana yang bisa anda temukan disini, ditambah lagi  akses yang mudah untuk mencapai lokasi. Pulau ini juga dikenal berdekatan dengan Pantai Rancong.
Alamat: Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh.
7. Pantai Rancong
Pantai Rancong merupakan pantai yang bersebelahan dengan Pulau Seumadu. Objek wisata alam ini berada di Aceh tepatnya di Kota Lhokseumawe, keindahan pantai ini dapat menjadi daya tarik wisatawan asing maupun domestik, apalagi waktu hari libur tiba sangat ramai pengunjungnya, apalagi buat akhir pekan buat berkumpul keluarga.
Alamat: Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh.
8. Masjid Bujang Salim
Alamat: Krung Gekeuh, Dewantara, Meunasah Aron, Muara Batu, Meunasah Aron, Kabupaten Aceh Utara, Aceh.
9. Museum Malikussaleh
Alamat: Beuringen, Samudera, Kabupaten Aceh Utara, Aceh.
10. Museum Kota Lhokseumawe
Alamat: Jl. Teuku Hamzah Bendanara, Kuta Blang, Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Aceh.
11. Pasar Kota Lhokseumawe
Alamat: Lhokseumawe, Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Aceh 24355.
12. Taman Riyadhah
Taman Riyadhah merupakan taman kota satu-satunya yang ada di Kota Lhokseumawe. Taman yang biasa digunakan masyarakat bersantai atau untuk berolahraga, sekarang sudah menjadi objek wisata yang banyak dikunjungi oleh masyarakat Lhokseumawe dan wisatawan dari luar kota.
Alamat: Jl. Merdeka, Kuta Blang, Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Aceh.
13. waduk pusong
Dengan ditemani oleh cahaya lampu kota di sekitarnya, suasana di Waduk Pusong ini bakal memberikan kenyamanan dan ketenangan bagi Anda. Waduk ini merupakan waduk terbesar di kota Lhokseumawe dan sering menjadi destinasi berwisata murah untuk warga kota Lhokseumawe dan maupun dari luar kota. Bagi Anda yang ingin mencari suasana yang romantis, waduk layak untuk menjadi pilihan.
Lokasi: Jl. Waduk Pusong, Kota Lhokseumawe, Aceh.
14. Taman Ngieng Jioeh
Selintas tempat ini terlihat sederhana. Hanya terdapat tugu dan pamplet yang dilengkapi dengan bangku taman saja. Namun panorama yang disajikan membuat taman ini cocok untuk lari sejenak dari hiruk pikuk kota.
Lokasi: Desa Blang Panyang Kecamatan Muara Dua Kota Lhokseumwe, Aceh.
15. Lapangan Hiraq Lhokseumawe
Lapangan Hiraq berada di lingkungan islamic centre seolah menyatu dengan hati warga Kota Lhokseumawe, karena lapangan ini menjadi salah satu sarana rekreasi murah meriah dan sangat strategis.
Lokasi: Jl. Balai Kota, Simpang Empat, Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Aceh.
16. Dermaga Pertamina Lhokseumawe
Semilir angin tipis-tipis juga akan menerpa kulit wajah dan tubuhmu, membawa aroma laut yang begitu khas. Nuansa seperti itu bisa kamu dapatkan jika datang ke kawasan Dermaga Pertamina Lhokseumawe. Selain nyantai, kamu juga bisa berburu kuliner di sekitarnya.
alamat Hagu Teungoh, Banda Sakti, Hagu Teungoh, Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Aceh.
17. Pelabuhan Krueng Geukueh
Jika kamu ingin melihat kapal-kapal besar di pinggir pantai bisa datang ke Pelabuhan Krueng Geukeuh. Tempat ini saat ini menjadi sektor penting dan pusat kegiatan ekonomi. Berbagai pengiriman barang dengan kapal juga dilakukan dari pelabuhan ini. Begitu juga barang-barang yang masuk ke Aceh juga banyak yang lewat Krueng Geukeuh.
18. Buket Paloh Batee
Buket Paloh Batee adalah hamparan keindahan di Aceh yang akan membuatmu tertegun. Setelah sampai di puncaknya, kamu akan puas banget melihat pemandangan alam Lhokseumawe yang begitu eksotis. Di kejauhan, bukit-bukit lain menjulang tinggi ditutupi tumbuhan dan pepohonan yang hijau dan rindang. Saat ini, Bukit Paloh cukup terkenal sebagai lokasi foto. Penampakannya banyak muncul di sosial media seperti Instagram, membuktikan jika Buket Paloh Batee memang memiliki panorama indah. Berada di Desa Paloh Bate Kecamatan Muara Dua, Lhokseumawe, aceh.
Itulah 18 Objek Wisata di Lhokseumawe yang Menarik dan Direkomendasikan untuk Dikunjungi saat Anda berada atau memutuskan untuk berlibur di Lhokseumawe.

Post a Comment for "18 Tempat Wisata Di Lhokseumawe Aceh Terbaru Yang Menjadi Pilihan Liburan"