Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

30 TEMPAT WISATA DI TANGGAMUS LAMPUNG TERBARU YANG WAJIB DIKUNJUNGI

30 TEMPAT WISATA DI TANGGAMUS LAMPUNG TERBARU YANG WAJIB DIKUNJUNGI
30 TEMPAT WISATA DI TANGGAMUS LAMPUNG TERBARU YANG WAJIB DIKUNJUNGI
30 TEMPAT WISATA DI TANGGAMUS LAMPUNG TERBARU YANG WAJIB DIKUNJUNGI

Mencari tempat wisata di Tanggamus Lampung memang tak begitu susah, ada banyak objek yang bisa dipilih oleh wisatawan.
Pilihannya pun beragam, ada wisata pantai, wisata alam dan juga wisata lainnya yang tersebar di beberapa wilayah di Kabupaten Tanggamus.
Kabupaten Tanggamus memiliki bentang alam yang beragam mulai dari pantai, dataran rendah sampai ke pegunungan.

Secara umum Tanggamus adalah kabupaten yang berdiri sejak tanggal 21 Maret 1997. Namanya diambil dari sebuah gunung yang berada di pusat kota yaitu Gunung Tanggamus. Topografi wilayahnya yang bervariasi mulai dari dataran rendah hingga dataran tinggi, menjadikan daerah ini kaya akan sumber daya alam sekaligus memiliki potensi wisata yang komplit.

TEMPAT WISATA DI TANGGAMUS LAMPUNG

Berikut ini saya rangkum, tempat-tempat keren yang bisa anda jadikan tujuan berwisata di kabupaten Tanggamus.

1. Teluk Kiluan Tanggamus
30 TEMPAT WISATA DI TANGGAMUS LAMPUNG TERBARU YANG WAJIB DIKUNJUNGI

tahukah anda teluk kiluan ini merupakan salah satu tempat yang ramai dikunjungi para treveller. Jika dilihat dari letakanya, daerah wisata teluk kiluan ini berada tepat di desa Kilauan Negeri, kecamatan Kelumbayan, kabupaten Tanggamus. Tempat ini sudah pasti dan wajib anda masukan dalam agenda petualangmu bersama rekan-rekan. Namun, pada saat liburan tiba teluk kiluan akan penuh disesaki pengunjung. Konon beredar kabar bahwa teluk kiluan ini tak kalah menarik dari Pantai Lovina di provinsi Bali. Dimana keduanya merupaakn spot wisata yang mengahdirkan nuansa yang sama yakni pengunjung akan sama-sama menyaksikan atraksi lumba-lumba yang menggemaskan.
Teluk kiluan ini cukup dekat dengan kota bandar lampung sebagai ibukota provinsi lampung, berjarak kurang lebih 80 kilometer dengan waktu tempuh selama 4 jam perjalanan santai. Untuk keadaan jalan yang mulus saat menuju daerah ini anda tak perlu khawatir lagi. Jika dihat dari keidahan pantai di teluk kiluan, anda akan begitu kagum dengan keindahan panorama alam yang disajikan. Indah nya teluk kilua yang luas, dan hamparan pasir putih yang bersinar di tengah terik matahari, menjadikan liburan anda berkesan berada di tempat ini.

2. Pantai Gigi Hiu
30 TEMPAT WISATA DI TANGGAMUS LAMPUNG TERBARU YANG WAJIB DIKUNJUNGI

Setelah anda menikmati wisata teluk kiluan tanggamus. Anda tinggal bergeser ke spot wisata yang unik dan menarik yang tak jauh dari Teluk Kilauan yakni sebuah pantai yang disebut-sebut memilik keindahan pantai yang sudah pernah dikunjungi ribuan pengunjung dari luar lampung yakni Pantai Gigi Hiu alias Pantai Batu Layar. Tempat wisata ini mengahdirkan nuansa pantai yang dilengkapi batu karang runcing dan sangat mirip dengan gigi hiu. Tak heran masyarakat sekitar menyebutnya pantai gigi hiu hingga nama ini dikenal oleh setiap pengunjung. Diketahui saat ini pantai gigi hiu merupakan daerah spot wisata di kabupaten tanggamus yang hangat diperbincangkan oleh para petualang, hadir dengan nama gigi hiu dikarenakan batu karang yang menyerupai gigi runcing nan tajam hingga melekat nama pantai gigi hiu. Di lihat dari letak geografisnya pantai ini berada tepat di desa/pekon pegadungan, di kecamatan Kelumbayan, kabupaten Tanggamus.
Bagi anda pecinta foto daerah ini sangat tepat. Daerah yang menghadirkan pilihan spot foto yang unik. Disini sahabat treveller tak perlu membawa peralatan snorkeling, hal ini dikarenakan pantai gigi hiu hanya dapat dinikmati secara visual saja. Jangan sampai anda melakukan hal konyol untuk snorkling, sebap ombak yang besar dan batu karang yang terjal sangat mengkhawatrikan.

3. Air Terjun Lamuran
30 TEMPAT WISATA DI TANGGAMUS LAMPUNG TERBARU YANG WAJIB DIKUNJUNGI

Air terjun lamuran ini berada di lereng Gunung Tanggamus. Anda akan dihadapkan dengan perbukitan lembah pegunungan selama menempuh perjalanan. Akan tetapi, bagi sahabat treveller rasa lelah akan terbayarkan saat anda sudah tiba di air terjun lamuran ini. Sejuknya udara dan rindangnya pepohonan akan memberikan kenyamanan tersendir bagi pengunjung. Derasnya air terjun dan dinginnya air membuat liburan anda begitu menyenangkan. Air terjun ini terletak di dusun Lamuran, tepatnya dipekon Teratas, kecamatan Kota Agung, kabupaten Tanggamus. Walaupun letaknya berada di wilayah ibukota tanggamus yang pasti rute perjalanan untuk menuju ke lokasi ini cukup membutuhkan tenaga. Terkhusus bagi yang pemula. Jjka anda berada di tempat ini sudah pasti keindahan panorama yang ada menjadikan liburan anda makin bermakna.

4. Gunung Tanggamus
30 TEMPAT WISATA DI TANGGAMUS LAMPUNG TERBARU YANG WAJIB DIKUNJUNGI

Wisata pegunungan ini mungkin sudah tidak asing lagi bagi para petualang. Dari informasi yang beredar bahwa gunung tanggamus sering dijadikan tempat pendakian oleh mahasiswa pecinta alam dan para treveller di lampung hingga pengunuung dari daerah lain. Gunung ini berada tegak di daerah timur laut tepat dengan ibukota kabupaten tanggamus yakni kecamatan Kota Agung. Tak heran, sebagian pendaki sering melakukan perkemahan di sekitar gunung tanggamus ini. Diketahui bahwa gunung tanggamus memiliki ketinggian 2.102 meter tepat di atas permukaan laut. Gunung ini tercatat sebagai gunung tertinggi kedua setelah Gunung Pesagi yang berada di provinsi Lampung. Situasi puncak gunung ini mempunyai pemandangan yang memukau yang begitu indah. Apalagi terlebih saat pagi dan menjelang sore hari. Dimana anda akan menyaksikan secara langsung keadaan lembah Gunung Tanggamus yang akan tertutup kabut putih tebal yang akan membuat setiap pengunjung yang berada didaerah ini berasa di negeri awan. Panorama pemandangan alam yang luar biasa indah.

5. Pantai Sawmill Tanggamus
30 TEMPAT WISATA DI TANGGAMUS LAMPUNG TERBARU YANG WAJIB DIKUNJUNGI

Wialayah tanggamus dengan menghadap langsung ke Teluk Semangka membuatnya memiliki garis pantai yang sangat panjang dan indah yang menghadirkan panorama pantai asri dan elok. Seperti hal nya yakni Pantai Sawmill yang terletak di desa Karangsari, kecamatan Wonosobo. Diketahui Pantai ini memiliki sebutan lain. Sebagian masyarakat sekitar menyebutnya dengan nama pantai Sumil. Jika berada di tempat ini, anda akan dimanjakan dengan lautan yang luas. Terlihat di sebelah barat pantai ini pemandangan dari pegunungan Bukit Barisan Selatan yang begitu indah. Dimana bukit ini sudah diakui pemerintah sebagai taman nasiaonal kebanggaan. Untuk itu, jika berkunjung ke tanggamus jangan lupa ke pantai sawmil ya.

6. Air Terjun Way Lalaan Kabupaten Tanggamus
30 TEMPAT WISATA DI TANGGAMUS LAMPUNG TERBARU YANG WAJIB DIKUNJUNGI

Tahukah anda selain mengahadirkan spot wisata pantai, ternyata kabupaten tanggamus memiliki tempat wisata alam yang sudah terkenal yakni air terjun way lalaan. kindahan panorama air terjun ini begitu memesona, tak heran setiap saat tempat ini selalu ramai di kunjungi. Walaupun cukup menempuh perjalanan yang lumayan melelahkan dengan keadaan jalan yang begitu menantang. Diketahui air terjun way lalaan memiliki ketinggian yakni 11 meter, dimana air terjun ini mengalir hingga bermuara ke teluk semaka. Temat ini beralamat di pekon (desa) Kampung baru, tepat di kecamatan Kota Agung Timur yang tak jauh dari kaki gunung tanggamus. Sebagai akses perjalanan menuju menuju ke lokasi air terjun ini sudah ada seperti tangga beton yang kokoh. Konon akses jalan ini sudah dibangun sejak zaman kolonial Belanda sekitar tahun 1937. Jadi, selain berwisata alam ke air terjun ini sahabat treveller juga akan menambah pengetahuna dan wawasan anda.

7. Air Terjun Dua Rupa yakni Curug Jarum Lebuay
30 TEMPAT WISATA DI TANGGAMUS LAMPUNG TERBARU YANG WAJIB DIKUNJUNGI

Selain terdapat air terjuan way lalaan, ternyata masih ada wisata air terjun yang lainnya. dimana salah satu keunikan air terjun ini memiliki dua rupa sekaligus yaitu Curug Jarum Lebuay. Percaya atau tidak jika musim hujan tiba maka air terjun ini akan langsung berubah menjadi air terjun kembar yang langsung membentuk dua aliran yang berdampingan. Diketahui keberadaan air terjun curug jarum lebuay terdapat di pekon Lebuay Datar, yang ads di kecamatan Air Naningan. Walaupun musim kemarau tiba air terjun ini tepat mengalir begitu deras tetapi hanya satu aliran. Akan tetapi jika musim penghujan tiba, air terjum ini akan berubah drastis menjadi kembar. Memang benar-benar ajaib ean sangat cocok untuk di kunjungi.

8. Bendungan Batu Tegi
30 TEMPAT WISATA DI TANGGAMUS LAMPUNG TERBARU YANG WAJIB DIKUNJUNGI

Keberadaan bendungan batu tegi ini memang menjadi salah satu spot wisata mengejutkan, hadir dengan nuansa bangunan yang tersusun rapi dan kokoh yang sudah puluhan tahun. Diketahui bendungan batu tegi ini mulai dibangun sejak tahun 1995. Proses pembangunan ini pun memakan waktu 9 tahun, jika dilihat dari kondisi alamnya bendungan batu tegi ini berada di antara dua bukit yang sangat tinggi hingga harus mengorbankan salah satu bukit yang rendah untuk ditenggelamkan.
Beredar kabar bahwa Bendungan Batu tegi ini merupakan bendungan yang paling besar di lingkup Asia Tenggara. Hal itu dibuktikan bahwa bendungan ini sangat mampu menampung dengan jumlah 9 juta meter kubik. Pada awal pengembangannya, bendungan batu tegi dimanfaatkan sebagai sarana pembangkit tenaga listrik. Kemudian bendungan ini dikembangakan menjadi tempat tujuan wisata. Selain tiket masuk yang sangat murah, yakni anda hanya merogoh kocek 2 ribu rupiah saja per orang. Nah, sebagai saran untuk anda yang tertarik mengunjungi bendungan ini sebaiknya datang pada pagi hari atau sore dan usahakan hindari berkunjung pada waktu siang. Hal ini dikarenakan, jika sudah siang hari bendungan ini begitu panas oleh terik matahari dan juga tidak ada tempat untuk berteduh.

9. Kawah Belereng Bukit Pagar Alam
30 TEMPAT WISATA DI TANGGAMUS LAMPUNG TERBARU YANG WAJIB DIKUNJUNGI

Kawah Belerang Bukit Pagar Alam kabupaten tanggamus ini merupakan salah satu spot wisata menarik yang wajib kita kunjungi. Rasakan sensasi keindahan alamnya yang begitu memukau. Walaupun bauk menyegat dari belerang ini tak membuat anda jenuh dan bosan. Mengahadirkan nuansa asri dengan penuh ketenangan didukung oleh pemandangan memukau dari permukaan yang berwarna keperakan bercampur warna kegelapan ini sangat cocok menghasilkan gambar foto yang unik.
Terdapat beberpa titik dari genangan air yang ada namun tidak terlalu dalam yang juga muncul sumber air panas yang hangat terasa yang keluar dari celah celah bebatuan. muncunya kepulan asap putih yang menghadirkan aroma menyengat dari khas belerangan. Daerah ini terasa hangat nan indah. Tak heran tempat ini menajadinl salah satu favorit masyarakat untuk berpetualang.

10. Air Terjun Lembah Pelangi
30 TEMPAT WISATA DI TANGGAMUS LAMPUNG TERBARU YANG WAJIB DIKUNJUNGI

Keberadaann Air Terjun Lembah Pelangi ini tak jauh dari wisata kawah belerang bukit pagar alam. Air terjun dengan ketinggian 20 meter ini menghadirkan air terjun yang cukup berbeda pada umumnya. Uniknya air terjun lembah pelangi ini memiliki 3 susunan yang bertingkat. Dengan tingkatan air terjun terbawah memiliki sumber air panas yang sering dimanfaatkan masyarakat dan pengunjung untuk terapi.
Sebagian masyarakat beranggapan air hangat ini dapat menghilangkan penyakit kulit lainnya. Jadi, bagi anda yang berkunjung ke tempat ini alangkah baiknya mencoba, merasakan sensasi wisata alam ini. Jika dilihat melalui letak ke tiga susunan air terjun pelangi yakni diposisi terpisah. Jika ingin mendatangi satu per satu dari Air Terjun Lembah Pelangi ini sangat dibutuhkan usaha yang cukup ekstra. Hal ini dikarenakan ketiganya memiliki jarak yang terpisah, dengan kondisi medan yang curam. Namun, meskipun terpisah posisi ketinga pun tidak berjauhan. Jadi, anda tak bisa leluasa berpetualang didaerah ini.

11. Danau Hijau
30 TEMPAT WISATA DI TANGGAMUS LAMPUNG TERBARU YANG WAJIB DIKUNJUNGI

Masih berada satu kawasan dengan kawah belerang dan Air Terjun Lembah Pelangi terdapat sebuah danau asri nan indah yaitu Danan Hijau Tanggamus. Jika anda bingung ingin berekreasi di kabupaten ini mungkin Danau Hijau salah satu referensi terbaik bagi anda dengan wisata alamnya yang begitu mempesona.
Jarak lokasi danau hijau jika dari kota Bandar Lampung memakan waktu sekitar 3 jam yakni melewati perjalanan Lintas Barat kabupaten Pesawaran melewati kabupaten Pringsewu dan menuju tanggamus bertepat didaerah Gisting. Tak perlu khawatir, jika anda masih bingung dengan perjalananya. Sebab, Anda dapat bertanya secara langsung kepada warga disepanjang perjalanan menuju Ulu Belu, Kabupaten Tanggamus. Disaat anda sudah berada di daerah gisting ini, anda akan dimanjakan dengan keindahan dataran tinggi perbukitan yang sejuk dan luas.
perlu anda ketahui bahwa danau ini berada diderah yang dikena sebagai daerah geothermal kabupaten Tanggamus. Artinya danau ini bukan danau seperti biasanya, karena danau hijau memiliki air yang hangat dengan aroma bau belerang yang sangat menyengat. Namum, bagi siapa saja yang pernah berkunjung ke daerah ini akan merasa lega dengan nuansa alamnyanya yang indah dan cantik.

12. Pantai Muara Indah
30 TEMPAT WISATA DI TANGGAMUS LAMPUNG TERBARU YANG WAJIB DIKUNJUNGI

Berlokasi di Teluk Semaka, Pantai Muara Indah ini cocok untuk dijadikan lokasi liburan bersama keluarga. Di pantai dengan ombak yang tidak terlalu tinggi ini anda bisa bermain dan bercengkrama bersama keluarga.
Pantai ini memiliki taman yang telah dijadikan sebagai ruang terbuka hijau (RTH) Sehingga, lokasinya sudah tertata apik dan dilengkapi dengan beberapa fasilitas.
Berkunjung ke lokasi ini, pengunjung akan mendapat dua suguhan yakni taman yang apik dan pantai yang indah. Lokasinya juga masih tak terlampau jauh dengan pusat Kota Agung sehingga mudah untuk dijangkau.

13. Pantai Terbaya
30 TEMPAT WISATA DI TANGGAMUS LAMPUNG TERBARU YANG WAJIB DIKUNJUNGI

Berada tidak jauh dari Kota Agung Tanggamus, Pantai Terbaya tidak boleh anda lewatkan ketika berkunjung ke Tanggamus Lampung.
Pantai ini memiliki keunikan yang jarang dimiliki pantai lain yanki adanya hamparan batu kecil yang tersebar di sepanjang bibir pantai.
Batu kecil yang seolah tertata di pinggir pantai ini nampak fotogenik dan juga unik. Keindahan pantai makin kenjadi kala sore hari, ada sunset yang menakjubkan di pantai yang menghadap ke Teluk Semaka ini.

14. Dam Margo Tirto
30 TEMPAT WISATA DI TANGGAMUS LAMPUNG TERBARU YANG WAJIB DIKUNJUNGI

Meski ukurannya tak terlalu besar, bendungan ini memiliki nilai sejarah. Suasana perkampungan begitu kental terasa ketika berada di objek ini, maklum saja berada di tengah-tengah perkampungan.
Dam ini sebelumnya memang tidak terawat namun pada tahun 2015 awal warga sekitar merenovasi tempat ini sehingga pengunjung berdatangan. Disni sudah ada wahan permaian sepeda air dan beberapa fasilitas pendukung seperti tolit kamar mandi, tempat duduk, spot selfie dan juga mushola di perkampungan.

15. Pantai Karang Putih
30 TEMPAT WISATA DI TANGGAMUS LAMPUNG TERBARU YANG WAJIB DIKUNJUNGI

Batu karang berwarna putih yang fotogenik adalah menu utama yang diincar oleh banyak wisatwan. batu yang menjulang tersebut sangat instagramable. Ketika surut,pengunjung bisa mendekati batu karang dan berfoto di dekatnya.

16. Air Terjun Kelumbayan
30 TEMPAT WISATA DI TANGGAMUS LAMPUNG TERBARU YANG WAJIB DIKUNJUNGI

Ada empat tingkatan air terjun disini, yang palin unik adalah air terjun gadis. Dinamai demikian karena ada penampakan wajah seorang gadis di tebing air terjun.
Tempat ini berada dekat dengan tempat wisata di Tanggamus lainnya yakni Teluk Kiluan yang terkenal dengan lumba-lumba dan Pantai Gigi Hiu instagramable.

17. Pantai Batu Naga
30 TEMPAT WISATA DI TANGGAMUS LAMPUNG TERBARU YANG WAJIB DIKUNJUNGI

Pantai ini terletak di Kiluan Lunik, panorama yang disajikan cukup unik yakni adanya batu karang besar yang panjang sehingga membentuk seperti mitologi naga.

18. Pantai Badak
30 TEMPAT WISATA DI TANGGAMUS LAMPUNG TERBARU YANG WAJIB DIKUNJUNGI

Pantai berpasir putih ini masuh jarang dijamah wisatwan, sehingga suasana alami masih sangat terasa. Di pantai ini juga terdapat ombak yang cukup tinggi. pemandangan pantai dan suasananya bisa dibilang menenangkan.

19. Air Terjun Talang Ogan
30 TEMPAT WISATA DI TANGGAMUS LAMPUNG TERBARU YANG WAJIB DIKUNJUNGI

Aliran air disini masih sangat segar, suasananya pun masih asri. Berada di Gisting Tanggamus air terjun ini juga memiliki nama lain yakni Air Terjun Batu Lapis dan juga Air Terjun Gunung Batu.

20. Taman Pemandian Way Bekhak
30 TEMPAT WISATA DI TANGGAMUS LAMPUNG TERBARU YANG WAJIB DIKUNJUNGI

Keunikan objek wisata ini adalah pancaran air yang berasal dari celah-celah akar pohon. Padahal diatasnya tidak ada aliran sungai. Disini pengunjung bisa mandi sepuasnya di air yang masih sangat jernih dan sejuk.

21. Pemandian Desa Kuyung

Pemandian ini adalah sungai yang terletak Kelumbayan Tangamus. Lokasinya berada dibawah Jembatan Kelumbayan. Jika dari Bandar Lampung sebelum Pantai Gigi Hiu dan sesudah Teluk Kiluan.
Tepat dibawah jembatan tersebut ada sungai dengan batauan-batuan besar, diantara bebatuan tersebut ada kubangan air yang dalam dan sangat jernih. Bahkan terkadang airnya berwarna hijau toska sehingga nampak sangat indah.

22. Kolam Renang Buterfly
30 TEMPAT WISATA DI TANGGAMUS LAMPUNG TERBARU YANG WAJIB DIKUNJUNGI

Kolam renang yang terletak di gisting tanggamus ini cocok untuk dijasikan lokasi liburan akhir pekan. Dengan wahana dan fasilitas yang tersedia, dijamin akan menambah betah para pengunung.
Anak-anak pun diberi fasilItas untuk bermain sehingga pengunjung bisa membawa si buah hatinya untuk menikmati liburan.

23. Air Terjun Asahan
30 TEMPAT WISATA DI TANGGAMUS LAMPUNG TERBARU YANG WAJIB DIKUNJUNGI

Air terjun ini tak terlalu tinggi, namun airnya deras dan juga jernih. Dibawahnya juga terdapat kolam yang bisa digunakan untuk mandi.

24. Laguna Gayau
30 TEMPAT WISATA DI TANGGAMUS LAMPUNG TERBARU YANG WAJIB DIKUNJUNGI

Laguna Gayau atau Laguna Dodo, masih satu kawasan dengan Teluk Kiluan Lampung, menyajikan pemandangan yang eksotis juga. Laguna sendiri merupakan air asin yang terpisah dari lautan, dan terpisahnya ini bisa dipisahkan oleh pasir atau karang.
Laguna Gayau sendiri berbentuk kolam air asin alami, dimana antara air tersebut dan air lautan dipisahkan oleh karang. Di Laguna Gayau para wisatawan dapat berbasah-basah ria dan berenang sepuasnya. Sangat disayangkan jika berkunjung ke Teluk Kiliuan hanya melihat lumba-lumba tanpa berkunjung ke Laguna Gayau dan Pantai Karang Gigi Hiu.
Untuk mencapai Laguna Gayau, anda harus berjuang lumayan keras karena akan melewati tanjakan dan turunan karang yang cukup terjal juga. Hati-hati ya saat mengunjungi Laguna Gayau ini.

25. Taman Kota Agung
30 TEMPAT WISATA DI TANGGAMUS LAMPUNG TERBARU YANG WAJIB DIKUNJUNGI

Persis di tengah-tengah ibu kota Tanggamus, Kota Agung, ada sebuah taman yang cukup nyaman dijadikan tempat berkumpul bersama kawan-kawan ataupun keluarga. Taman ini letaknya persis di sebelah Lampu merah Kota Agung.
Kota Agung sendiri memang merupakan sebuah kota sepi, bisa dilihat jalanannya yang selalu terlihat sepi, tidak seramai tetangganya seperti Gisting dan Talang Padang.
Jadi jangan membayangkan Taman Kota Agung ini seramai taman-taman kota lainnya. Tetapi Taman Kota Agung ini merupakan tempat eksotis juga bagi wisatawan untuk beristirahat dan menikmati kesejukkan taman.

26. Butterfly Swimming Pool
30 TEMPAT WISATA DI TANGGAMUS LAMPUNG TERBARU YANG WAJIB DIKUNJUNGI

Masyarakat Tanggamus, terutama Gisting pasti sudah sangat familiar dengan kolam renang Butterfly ini. Kolam renang Butterfly sendiri berada di Pekon Gisting Atas, dari jalan lintas barat Sumatera masih harus masuk lagi ke kiri sekitar 1 km.
Dari pasar Gisting, jalan lagi menuju Gisting Atas, sekitar 2 km perjalanan maka anda akan sampai di kolam renang perintis di Gisting ini.
Untuk masuk ke dalam tidak ada angkutan umum yang beroperasi sehingga paling enak memakai kendaraan sendiri. Bisa juga dengan memakai jasa ojek jika kebetulan tidak membawa kendaraan.

27. Pantai Napal dan Curup Kelahang
30 TEMPAT WISATA DI TANGGAMUS LAMPUNG TERBARU YANG WAJIB DIKUNJUNGI

Saat anda berkunjung ke Teluk Kiluan, jangan lupa juga untuk mampir ke Pantai Napal ini. Pantai Napal sendiri terletak di Desa Napal, Kecamatan Kelumbayan, Tanggamus, sekitar 3-4 jam dari Pusat Kota Bandar Lampung.
30 TEMPAT WISATA DI TANGGAMUS LAMPUNG TERBARU YANG WAJIB DIKUNJUNGI30 TEMPAT WISATA DI TANGGAMUS LAMPUNG TERBARU YANG WAJIB DIKUNJUNGI

Pantai Napal ini belum dikelola sehingga untuk menikmati keindahan pantai pengunjung tidak dikenakan biaya apapun alias gratis.
Selain menikmati keindahan pantainya, wisatawan juga dapat berkunjung ke Air Terjun/Curup Kelahang di Desa Napal ini. Air Terjun ini memiliki 3 tingkatan dengan pemandangan yang masih alami. Bagi anda pencinta alam sangat cocok untuk berkunjung ke sini.

28. Pantai Badak Cukuh Balak
30 TEMPAT WISATA DI TANGGAMUS LAMPUNG TERBARU YANG WAJIB DIKUNJUNGI

Pantai Badak terletak di Pekon Badak, Kecamatan Cukuh Balak, Kabupaten Tanggamus. Pantai Badak ini masih jarang diketahui oleh wisatawan dan masih jarang dikunjungi sehingga kebersihannya masih tetap terjaga.
Hamparan pasir putih dan gelombak ombak yang bergemuruh suaranya mewarnai Pantai Badak ini. Setiap orang bebas menikmati pantai ini tanpa dipungut biaya atau tiket masuk.

29. Taman Pemandian Way Bekhak

Jika Anda ingin menikmati keindahan alam ciptaan Tuhan yang masih benar-benar alami, datanglah ke Taman Pemandian Way Bekhak di Kecamatan Gunung Alip, Kabupaten Tanggamus, Lampung.
Lokasinya sangat mudah dijangkau, cuma 300 meteran dari pinggir jalan raya Bandar Lampung-Kota Agung.
Airnya sangat jernih, sejuk, dan mengagumkan, ditambah lagi dengan adanya air terjun mini.

30. Pantai Karang Bebai, Tengor, Cukuh Balak
30 TEMPAT WISATA DI TANGGAMUS LAMPUNG TERBARU YANG WAJIB DIKUNJUNGI30 TEMPAT WISATA DI TANGGAMUS LAMPUNG TERBARU YANG WAJIB DIKUNJUNGI

Cukuh Balak memang tidak ada habisnya soal pantai-pantai perawannya yang cantik-cantik. Nah, buat Anda yang ingin menikmati pemandangan ala Pantai Karang Gigi Hiu mini, datanglah ke Pantai Karang Bebai, yang dihiasi dengan batu-batu karang cantik.
Jika datang ke Cukuh Balak, Anda akan disuguhi pantai-pantai cantik yang tidak akan Anda jumpai di daerah Bandar Lampung.
Deretan lokasi atau tempat wisata di Tanggamus tersebut bisa anda jadikan sebagai daftar kunjungan untuk liburan. Tiap tempat akan memberikan pengalaman berbeda ketika dikunjungi. Demikianlah informasi terkait tempat wisata di Tanggamus Lampung, semoga bisa menjadi referensi untuk liburan anda. Sebenarnya masih banyak sekali tempat wisata lainnya di Tanggamus yang belum bisa saya tambahkan pada postingan kali ini. silakan anda tuliskan dikolom komentar nama tempat wisata deskripsi singkatnya.

Post a Comment for "30 TEMPAT WISATA DI TANGGAMUS LAMPUNG TERBARU YANG WAJIB DIKUNJUNGI"