Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

INI ALASAN KEGIATAN AGAMA DILARANG DITULARKAN PENDETA GEREJA BETHEL BANDUNG 226 POSITIF CORONA

INI ALASAN KEGIATAN AGAMA DILARANG DITULARKAN PENDETA GEREJA BETHEL BANDUNG 226 POSITIF CORONA
INI ALASAN KEGIATAN AGAMA DILARANG DITULARKAN PENDETA GEREJA BETHEL BANDUNG 226 POSITIF CORONA
INI ALASAN KEGIATAN AGAMA DILARANG DITULARKAN PENDETA GEREJA BETHEL BANDUNG 226 POSITIF CORONA

Tepatnya dua hari lalu sudah dibagikan hampir 50 ribu rapid test ke seluruh kabupaten dan kota di Jabar. Tapi yang baru dilaporkan baru hampir 15 ribu Dari 15 ribu yang di­laporkan itulah ditemukan ang­ka 677 tadi yang dinyatakan positif korona.

HASIL TEST JUMLAH POSITIF GERAJA BETHEL CORONA DI JAWA BARAT

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengungkapkan ada sebanyak 226 jemaat Gereja Bethel di Bandung, Jawa Barat positif terinfeksi virus Corona. Jumlah itu merupakan bagian dari pemeriksaan  rapid test terhadap 677 warga lainnya yang positif COVID-19.

dari 15 ribu (menjalani rapid test), itu 677 positif di Kota Bandung, kurang lebih ada 200 yang positif datang dari satu jemaat gereja, Gereja Bethel

PROSES PENULARAN CORONA DI GEREJA BETHEL
INI ALASAN KEGIATAN AGAMA DILARANG DITULARKAN PENDETA GEREJA BETHEL BANDUNG 226 POSITIF CORONA

ratusan jemaat yang positif corona itu terinfeksi dari kontak seorang pendeta yang sudah dinyatakan positif COVID-19 dan telah meninggal dunia. Pendeta tersebut masuk dalam kategori klaster ikut Seminar Lembang. Ada sekitar 2.000 orang menghadiri acara tersebut.

Pendeta berinisial AN mendatangi Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung, Jawa Barat, Kamis (19/3/2020) lalu, dengan keluhan sesak napas. Berdasar catatan medis, Gembala 70 tahun dari Gereja Bethel Indonesia (GBI) Sukawarna Rayon 2 Bandung itu juga pernah mengalami gangguan jantung. Ia langsung diisolasi dengan status Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Corona COVID-19. Pendeta ini tak terselamatkan. Ia meninggal dunia pada Sabtu, 21 Maret 2020, pukul 9.40 pagi. Beberapa hari kemudian, tepatnya pada 24 Maret, Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung Barat (KBB) memastikan pendeta asal Desa Cihanjuang, Kecamatan Parongpong, KBB ini positif COVID-19.

Didalam seminar tersebut Pendeta melakukan sentuhan fisik kepada para jemaat gereja bethel bandung. Sehingga dijalankan tes dan hasil tesnya pun sudah keluar yang bisa anda lihar seperti sekarang

jika dipersentasekan sekitar 600 yang menjalani tes dan terinfeksi Corona, sekitar 35 persen. Dari 637 jemaat Gereja Bethel, 226-nya positif atau 35 persen.

KASUS MENINGGAL CORONA GEREJA BETHEL  INDONESIA
INI ALASAN KEGIATAN AGAMA DILARANG DITULARKAN PENDETA GEREJA BETHEL BANDUNG 226 POSITIF CORONA

Diketahui saat ini sudah ada lima kasus meninggal pada jemaat Gereja Bethel Indonesia akibat COVID-19. Mereka terpapar setelah mengikuti seminar keagamaan yang digelar di Lembang pada awal Maret 2020.

Selain Gereja Bethel, 300-an Kasus Positif Ada di Setukpa Polri Dari angka 677 hasil positif tes cepat itu, lanjut Ridwan Kamil, jumlah terbesar didapat dari dua tempat, yakni Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) Polri sebanyak 300-an kasus dan Gereja Bethel di Kota Bandung sebanyak 200-an kasus. Kasus COVID-19 di Setukpa Polri Sukabumi ditemukan setelah terdapat tujuh orang positif dan dilakukan tes cepat terhadap seluruh penghuni sekolah polisi tersebut. Kini, Setukpa Polri Sukabumi diisolasi dan kegiatannya dikendalikan langsung oleh Kapolri Jenderal Idham Azis. Pelaksanaan tes cepat di seluruh wilayah Jabar itu dilakukan secara masif, baik melalui fasilitas kesehatan di rumah sakit dan puskesmas, maupun secara proaktif dengan mendatangi warga serta layanan drive thru.

CARA CEGAH PENULARAN VIRUS CORONA COVID-19 DI GEREJA

KAJ merekomendasikan beberapa cara untuk mencegah penularan dan penyebaran COVID-19 di gereja, sesuai dengan kondisi di Indonesia/Keuskupan Agung Jakarta seperti dikutip dari Siaran Pers Keuskupan Agung Jakarta, yaitu sebagai berikut:

1. Umat dapat tetap beribadah di gereja, tetapi bagi mereka yang sedang menderita sakit pernapasan (batuk, pilek, sakit tenggorokan), disarankan untuk tinggal di rumah dan berobat ke dokter.

2. Diharapkan umat merawat kebersihan tangannya masing-masing dengan membawa hand sanitizer sendiri.

3. Air suci di pintu masuk gereja tetap disediakan. Umat dapat menggunakannya ataupun tidak.

4. Penerimaan komuni dianjurkan sebaiknya menggunakan tangan saja.

5. Ritus Salam Damai dengan bersalaman masih dapat dilaksanakan dengan tetap memperhatikan kebersihan tangan masing-masing, atau umat boleh tidak melakukannya.

6.Pada Upacara Penghormatan Salib Jumat Agung, untuk kesempatan kali ini umat dipersilakan membawa dan menggunakan salibnya sendiri.

jadi bagaimana masih ingin mudik dan melakukan kegiatan yang mengundang banyak orang.

 

Post a Comment for "INI ALASAN KEGIATAN AGAMA DILARANG DITULARKAN PENDETA GEREJA BETHEL BANDUNG 226 POSITIF CORONA"