Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

4 cara menghidupkan hp samsung j5 tanpa tombol power

4 cara menghidupkan hp samsung j5 tanpa tombol power
4 cara menghidupkan hp samsung j5 tanpa tombol power

Siapa sih yang nggak mau smartphone milikinya terus sehat wal alfiat? Walau pun begitu, tetap saja kamu bisa menemukan kerusakan smartphone akibat dari pemakaianmu loh.
Salah satu kerusakan yang paling banyak dialami adalah tombol power rusak dan tidak berfungsi. Tentu, hal ini menjadi penghambat apabila perangkat dalam keadaan nonaktif alias mati total.

Cara Menghidupkan HP Tanpa Tombol Power Dalam Keadaan Aktif

Beruntunglah buat kamu yang masih mendapati HP Android dengan tombol power yang rusak masih dalam keadaan aktif dan masih bisa dioperasikan. Lalu bagaimanakah langkah-langkahnya?

1. Colokkan dengan Benda Lain

Pada beberapa kasus tombol power yang rusak dan tidak berfungsi diakibatkan karena bagian luar atau covernya yang hilang dan menyisakan bagian karet di dalamnya.
Jika kamu menemukan kondisi demikian, kamu dapat menggunakan benda khusus seperti tusuk gigi, SIM card ejector, atau sejenisnya untuk dapat menekan bagian benjolan yang terdapat di dalamnya.
Oh ya, pastikan juga kamu nggak menggunakan benda tajam untuk mencoloknya. Untuk yang penggunaan tusuk gigi, pastikan ujungnya sudah tumpul ya!
Kalau memang tombol bagian dalam masih berfungsi, seharusnya dengan cara ini HP Android masih bisa menyala kembali, geng.

2. Sambungkan dengan Charger/Powerbank

Kalau kamu yang nggak mau ribet, kamu coba isi daya smartphone sesaat dengan menghubungkan dengan charger, menggunakan kabel USB ke PC atau laptop, dan dengan powerbank.
Jika HP Android kamu masih dalam keadaan aktif dan menyala, nantinya layar akan menyala sesaat dan kamu tinggal buka kunci layar, baik dengan swipe atau memasukkan PIN maupun pola, geng.

3. Gunakan Tombol Lain untuk Menyalakan Layar

Kemudian kamu juga bisa menggunakan tombol lain yang berfungsi sebagai tombol power. Salah satunya adalah menggunakan tombol volume up dan down.
Sebelumnya pastikan kamu bisa membuka layar menggunakan metode pada poin 1 dan 2. Selanjutnya kamu tinggal ikuti langkah-langkahnya sebagai berikut.
Langkah 1: Pertama, download dan install aplikasi Power Button to Volume Button yang bisa kamu temukan pada tautan yang sudah Jaka sediakan di bawah ini.
Langkah 2: Setelah selesai melakukan pemasangan, buka aplikasi dan aktifkan opsi Enable/Disable Volume Power hingga ikon menyala seperti pada gambar di bawah.
Langkah 3: Kamu juga bisa mengaktifkan opsi Boot dan Screen Off untuk sepenuhnya menggunakan tombol volume sebagai pengganti tombol power. Setelah semua aktif, restart ponsel untuk mulai menggunakannya.
Langkah 4: Sekarang pun kamu bisa menyalakan HP tanpa tombol power dan digantikan dengan tombol volume up/down. Untuk mematikan layar, buka notification bar dan tekan opsi Turn off screen.

4. MENGHIDUPKAN SAMSUNG J5 DALAM MATI TOTAL TANPA TOMBOL POWER

Langkah 1: Pertama yang harus kamu lakukan adalah unduh dan pasang software Minimal ADB and Fastboot yang bisa kamu dapatkan di bawah
Langkah 2: Dalam keadaan mati, kamu tinggal masuk ke mode bootloader/fastboot, geng. Caranya tahan tombol volume down dan sambungkan HP Android dengan PC menggunakan kabel USB hingga muncul tampilan seperti ini.
Langkah 3: Kemudian buka software Minimal ADB and Fastboot yang memiliki tampilan seperti Command Prompt. Untuk mengecek perangkat sudah terhubung kamu tinggal masukkan perintah 'adb devices' dan tekan Enter.
Langkah 4: Untuk mulai melakukan restart perangkat, kamu tinggal masukkan perintah 'fastboot reboot' dan Enter. Maka secara otomatis, HP Android kamu akan restart dan masuk ke tampilan awal.

Post a Comment for "4 cara menghidupkan hp samsung j5 tanpa tombol power"