Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

TINGGAL TULIS SOAL + JAWABAN SAHABAT PELANGI UNTUK GURUKU TERSAYANG TVRI 27 APRIL 2020

TINGGAL TULIS SOAL + JAWABAN SAHABAT PELANGI UNTUK GURUKU TERSAYANG TVRI 27 APRIL 2020
TINGGAL TULIS SOAL + JAWABAN SAHABAT PELANGI UNTUK GURUKU TERSAYANG TVRI 27 APRIL 2020


Soal dan kunci jawaban Sahabat Pelangi Untuk Guruku Tersayang materi belajar dari rumah di TVRI yang tayang pada hari senin 27 April 2020 untuk kelas 1 2 dan 3 SD. Pada video pembelajaran sahabat pelangi kali ini, tema video animasi tersebut adalah Untuk Guruku Tersayang. Inti dari video tersebut adalah mengenai menyayangi guru sama seperti menyayangi orang tua.


Cerita Sahabat Pelangi Untuk Guruku Tersayang

Diceritakan seorang guru akan pindah tugas, Anak-anak kemudian memikirkan dan mendiskusikan akan memberikan kenang-kenangan untuk guru tersebut. Kaka kemudian memberikan usul agar anak-anak untuk foto bersama dan dibuatkan figura pada luas. Anak-anak kemudian bermain layang-layang.

Nah di segmen 3, anak-anak kemudian berfoto bersama dengan gaya seperti pemain sepak pola yang akan berfoto bersama. Kaka kemudian menyarankan untuk hasil fotonya untuk dibuat album foto.

Keesokan harinya, anak-anak kemudian membuat album foto bersama kakak. Pada album foto tersebut dibuat hiasan-hiasan sesuai dengan kreatifitas anak-anak. Setelah semua album foto jadi, kemudian disatukan dan diikat menggunakan tali.

SOAL SAHABAT PELANGI GURUKU TERSAYANG

  1. Mengapa layangan Wayan tidak bisa terbang dengan baik?
  2. Selain foto bersama yang dipigura, hadiah apa yang ingin kamu berikan kepada Bu Ajeng agar selalu diingat?  
  3. Tuliskan langkah-langkah membuat album foto yang kamu lihat pada cerita tadi!

JAWABAN SAHABAT PELANGI UNTUK GURUKU TERSAYANG

  1. Penyebab layangan Wayan tidak bisa terbang dengan baik adalah karena kerangka layang-layang yang ia buat tidak seimbang, sebelah kanan lebih besar dibandingkan sebelah kiri, sehingga layangan Wayang condong berat ke kanan. Solusinya layangan Wayan harus diperbaiki kerangkanya dengan dibuat ulang kiri dan kanan harus seimbang sehingga pada saat dinaikan bisa naik tinggi.
  2. Selain foto bersama, beberapa hadiah lain yang bisa kamu berikan seperti bunga yang kamu buat sendiri dengan bahan-bahan yang mudah didapatkan seperti koran atau dengan bekas sedotan. Selain itu, bisa juga memberikan tempat makan, dan minum. 
  3. Siapkan kertas untuk album foto yang akan dipakai, Pilihlah foto yang menurutmu terbaik untuk disimpan dialbum foto, Tempelkan foto tersebut kedalam lembar kertas album foto, Beri hiasan pada pinggiran kertas album foto agar menarik, Satukan lembar kertas album foto kemudian ikat dengan benang.

Post a Comment for "TINGGAL TULIS SOAL + JAWABAN SAHABAT PELANGI UNTUK GURUKU TERSAYANG TVRI 27 APRIL 2020"