Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

10 PENYEBAB SEDERHANA SERANGAN JANTUNG YANG DIBIARKAN BEGITU SAJA

10 PENYEBAB SEDERHANA SERANGAN JANTUNG YANG DIBIARKAN BEGITU SAJA
10 PENYEBAB SEDERHANA SERANGAN JANTUNG YANG DIBIARKAN BEGITU SAJA
10 PENYEBAB SEDERHANA SERANGAN JANTUNG YANG DIBIARKAN BEGITU SAJA

Serang Jantung merupakan suatu kejadian yang terjadi saat aliran darah yang mengalir ke jantung mengalami penyumbatan. Penyumbatan pembuluh darah ini bisa disebabkan karena adanya penumpukkan kolestrol, lemak, dan zat lain yang membentuk plak di arteri.
Kemudian jika plak itu pecah dan membentuk gumpalan akibatnya aliran darah terganggu otot jantung mengalami kerusakkan dan akhirnya menimbulkan serangan jantung.

Yang perlu anda ketauhi bahwasanya serangan jantung tidak menyerang secara mendadak melainkan adanya pemicu. Namun yang paling utama serangan jantung terjadi karena plak yang menumpuk aliran darah selama bertahun-tahun.
Plak itu tinggal menunggu waktu saja sampai ada pemicunya. Ibaratkan bom berjalan tinggal meledaknya kapan. Begitu juga dengan anda yang mengalami penyumbatan darah di arteri?

PEMICU SERANGAN JANTUNG
10 PENYEBAB SEDERHANA SERANGAN JANTUNG YANG DIBIARKAN BEGITU SAJA

Pemicu di sini dapat berupa stress, tekanan lainnya bahkan aktivitas anda sendiri. Berikut ini adalah beberapa pemicu serangan jantung yang perlu anda ketauahi.

1. AKTIVITAS BANGUN TIDUR

Ketika anda bangun tidur sebenarnya tubuh anda sudah menyiapkan hari anda dengan cara menyiapkan hormon stres ke aliran darah. Tubuh anda akan memberikan sinyal pada pembuluh darah kecil anda untuk mengerut sehingga jantung akan berdetak lebih cepat dan meningkatkan tekanan darah agar mata anda bisa terbuka terjaga dan sadar. Dan mengalirkan darah agar cukup untuk membuat anda terbangun dari tempat tidur. Aktivitas ini dilakukan setiap hari ketika anda bangun tidur.  
Aktivitas ini juga bisa menyebabkan serangan jantung. Terlebih bagi anda yang mengomsumsi obat, efek obat di pagi hari yang sudah memudar saat digunakan ketika tidur sepanjang malam hari juga dapat membuat pola serangan jantung.
Sehingga tidak heran masalah kardiovaskular serangan jantung sering kali terjadi di pagi hari, siang hari atau lebih tepatnya pada jam saat anda bangun tidur.

2. AKTIVITAS FISIK BERAT

Bagi anda yang mempunyai masalah dengan jantung anda sebaiknya lebih memperhatikan aktivitas anda. Usaha kan aktivitas anda tidak terlalu berat dan tidak membebani kinerja jantung anda.
Kegiatan fisik berat yang anda lakukan akan menjadi penyebab utama pemicu bom yang ada dalam tubuh anda yakni serangan jantung.
Namun hal ini jangan pernah menjadikan anda malasnya karena ada usaha yang harus anda jadikan beras dan kebutuhan pokok lainnya. Terlebih lagi menjadi kan alasan anda untuk bermalasan berolahraga. Yang perlu di perhatikan jangan olah raga fisik yang berat dan berlebihan saja. Karena olah raga ringan juga membantu terbukti meringankan resiko terkena penyakit berbahaya seperti diabetes, jantung bahkan stroke.

3. MUDAH MARAH
10 PENYEBAB SEDERHANA SERANGAN JANTUNG YANG DIBIARKAN BEGITU SAJA

Seringkali anda melihat orang yang sedang marah terkena serangan jantung. Karena kenapa orang yang mudah marah berpotensi 9 sampai 14 kali terkena serangan jantung tiap 2 jam dari saat dia marah. Selain itu orang yang marah juga akan menyebabkan kinerja jantung menjadi lebih cepat sehingga irama jantung nya akan terganggu.
Oleh karena itu jangan mudah marah lebih baik anda murah senyum dan ramah.

4. KONDISI BENCANA ALAM PERANG DAN TEROR

Kejadian bencana alam yang tak terduga juga dapat menyebabkan serangan jantung. Hal ini karena rasa khawatir, cemas dan stres yang tinggi.
Orang yang berada dekat dengan kondisi perang pun sangat mudah terkena serangan jantung. Kondisi perang dapat meningkatkan 50% orang terkena serangan jantung. Baik itu karena suara bom maupun senjata.

5. CUACA

Perubahan cuaca yang tidak menentu juga dapat menyebabkan serangan jantung. Misalkan gelombang panas yang ekstrim dapat memacu kinerja jantung menjadi cepat. Selain itu cuaca dingin malah lebih lagi orang akan sangat mudah terkena serangan jantung.

6. POLUSI UDARA

Yang keenam ini sering kali anda sepelekan menghirup udara yang penuh partikel berbahaya baik itu dari knalpot mobil, motor, asap rokok, pabrik dan bahkan generator listrik pun bisa memicu serangan jantung dan stroke.

7. INFEKSI
10 PENYEBAB SEDERHANA SERANGAN JANTUNG YANG DIBIARKAN BEGITU SAJA

Serangan jantung juga dapat di picu dari kondisi pneumonia, flu, dan infeksi saluran pernapasan lainnya. Penyumbatan pada saluran pernafasan akan mengakibatkan kinerja menjadi cepat.

8. AKTIVITAS SEKSUAL

Aktivitas seksual anda pun bisa menjadi faktor penyebab anda terkena serangan jantung. Terutama aktivitas seks yang berlangsung cepat. Dan juga bercinta dengan pasangan baru dilingkungan baru yang tidak dikenal juga bisa menjadi penyebab serangan jantung.

9. MAKAN BERLEBIHAN

Ketika anda berlebihan saat memakan makanan berat yang mengandung karbonhidrat dan lemak jenuh tinggi akan dengan mudah terkena serangan jantung. Karena makanan ini akan menyebabkan darah lebih mudah mengental.
Darah yang mengental akan menggangu kinerja dari kemampuan pembuluh darah untuk rileks dan berkontraksi akibatnya kinerja jantung anda menjadi berat dan tubuh anda pun akan mengeluarkan hormon stress.

10. SEDIH KURANG TIDUR STRESS

Pemicu lain yang sangat utama dan terbukti menyebabkan serangan jantung yakni kondisi sedih, ketika anda kurang tidur, dan juga kondisi stess yang berlebihan.
Ketika anda sedih ataupun stress saat anda terkena masalah ataupun anda mengalami kekalahan anda akan dengan mudah terkena serangan jantung.
Ok itulah dia 10 aktivitas sederhana penyebab terjadi nya serangan jantung yang terkadang sering anda sepelekan.

Post a Comment for "10 PENYEBAB SEDERHANA SERANGAN JANTUNG YANG DIBIARKAN BEGITU SAJA"