Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

5 CARA ALAMI HILANGKAN BEKAS JERAWAT SERTA POLA MAKAN AGAR TERBEBAS JERAWAT

5 CARA ALAMI HILANGKAN BEKAS JERAWAT SERTA POLA MAKAN  AGAR TERBEBAS JERAWAT
5 CARA ALAMI HILANGKAN BEKAS JERAWAT SERTA POLA MAKAN  AGAR TERBEBAS JERAWAT
5 CARA ALAMI HILANGKAN BEKAS JERAWAT SERTA POLA MAKAN  AGAR TERBEBAS JERAWAT

Bagi anda yang masih muda jerawat merupakah salah satu masalah yang sangat mengganggu. Bagaimana tidak sudah hilang jerawat yang satu muncul jerawat yang lainnya. Tak hanya itu jerawat ini juga meninggal bekas yang tak enak di pandang. Lambat laun
muka anda akan di penuhi dengan bekas jerawat tentu saja hal ini akan mengurangi rasa kepercayaan diri anda.
Namun anda tidak perlu khawatir lagi sebenarnya bekas jerawat tersebut tidak selamanya ada di muka anda. Bekas jerawat ini sendiri dapat hilang dengan perawatan medis maupun dengan menggunakan bahan-bahan alami yang ada di rumah anda.

MENGHILANGKAN BEKAS JERAWAT DENGAN BAHAN ALAMI

Berikut ini adalah bahan alami yang dapat menghilangkan bekas jerawat di muka anda.

1. LIDAH BUAYA
5 CARA ALAMI HILANGKAN BEKAS JERAWAT SERTA POLA MAKAN  AGAR TERBEBAS JERAWAT

Seperti yang anda ketauhi bahwasanya lidah buaya mengandung suatu zat anti peradangan dan juga anti bakteri alami dimana bahan ini sangat cocok untuk mengobati jerawatan.
Jika anda tidak punya tanaman lidah buaya anda dapat membeli nya di toko terdekat anda berupa skin care. Dimana skin care sekarang ini juga sudah populer.
Namun bagi anda yang ingin menggunakan lidah buaya untuk menghilangkan bekas jerawat anda dapat menggunakan cara ini agar hasil yang di berikan maksimal.
a. oleskan lendir dari daging tanaman lidah buaya ke bekas jerawat yang ada  di muka anda kemudian anda pijat dengan hati-hati dan lembut.
b. tunggu hingga 30 menit setelah itu bilas dengan air
c. lakukan hal ini dua sampai 3 hari sekali.
Bisa juga dengan cara yang ada dibawah ini
a. campurkan 1 sendok gel lidah buaya yang anda beli dengan minyak esensial tea tree
b. kemudian anda oleskan kebekas jerawat di muka anda.
c. cukup anda tunggu hingga 15 menit kemudian anda bersihkan dengan air dingin.
d. lakukan setiap sehari sekali.

2. LEMON
5 CARA ALAMI HILANGKAN BEKAS JERAWAT SERTA POLA MAKAN  AGAR TERBEBAS JERAWAT

Zat aktif  yang ada pada lemon akan bekerja mengangkat sel kuli mati dan memberikan perasangan pertumbuhan sel kulit baru. Sehingga sangat cocok untuk menghilangkan bekas jerawat. Selain itu juga kulit anda akan elastis.
Cara pengaplikasian lemon untuk menghilangkan bekas jerawat adalah sebagai berikut
a. oleskan secara langsung perasan lemon anda ke bekas jerawat yang ada, gunakan jari maupun cotton bud.
b. tunggu sampai 10 menit kemudian bersihkan dengan air bersih.
c.ulangi 1 sampai 2 kali sehari
selain itu juga untuk mendapatkan hasil maksimal anda dapat mencoba menambah kan madu dengan cara campurkan perasan lemon dengan madu.  Nah untuk penggunaan dengan madu ini anda cukup melakukannya 1 hari sekali saja.

3. MINYAK KELAPA
5 CARA ALAMI HILANGKAN BEKAS JERAWAT SERTA POLA MAKAN  AGAR TERBEBAS JERAWAT

Tak banyak orang tahu bahwa minyak kelapa juga dapat menghilangkan bekas jerawat. Minyak kelapa sendiri memiliki kandungan vitamin e dan asam lemak alami yang cocok untuk memperbaiki bekas jerawat.
Cara penggunaannya pun hampir sama anda tinggal mengoleskan minyak kelapa ke bekas jerawat. Tak hanya itu untuk mendapatkan hasil maksimal campurkan dengan  beberapa tetes minyak lavender. Barulah anda oleskan ke bekas jerawat, kemudian tunggu 30 menit setelah itu bersihkan dengan air bersih. Gunakan 2 kali selama beberapa minggu.

4. KENTANG
5 CARA ALAMI HILANGKAN BEKAS JERAWAT SERTA POLA MAKAN  AGAR TERBEBAS JERAWAT

Anda harus tahu bahwa sari pati pada kentang sangat berguna untuk menghilangkan noda bekas jerawat.
Cara pemakaiannya pun sederhana anda tinggal memarut kentang tersebut kemudian anda saring dengan kain bersih untuk mendapatkan perasan air. Perasan air itu anda oleskan ke bekas jerawat lakukan hal ini beberapa kali seminggu. Tunggu sampai 20 menit sebelum anda membersihkannya.

5. KUNYIT
5 CARA ALAMI HILANGKAN BEKAS JERAWAT SERTA POLA MAKAN  AGAR TERBEBAS JERAWAT

Bahan aktif curcumin pada kunyit juga sangat berguna dalam membantu penyembuhan luka kulit termasuk bekas jerawat.
Anda tinggal mencampurkan 1 sendok makan kunyit dengan perasan lemon dan anda tinggal mengoleskannya ke bekas jerawat. Selain itu anda dapat juga mengkolaborasikan dengan minyak kelapa dan yogurt. Untuk mendapatkan hasil maksimal ulangi 2 kali sehari.
Cara diatas dapat anda coba namun jika terjadi reaksi alergi jerawat meradang, kulit merah, dan timbul rasa gatal yang hebat segera anda hentikan. Cara alami ini juga perlu perhatian ekstra besar selain itu jika memang diperlukan lebih baik konsultasi kan terlebih dahulu ke dokter sebelum menggunakan cara ini.

POLA MAKAN AGAR TERBEBAS DARI JERAWAT
5 CARA ALAMI HILANGKAN BEKAS JERAWAT SERTA POLA MAKAN  AGAR TERBEBAS JERAWAT

Selain cara diatas agar muka anda terbebas dari jerawat anda juga perlu memperhatikan kebiasaan dan pola makan anda seperti

1. BATASI ASUPAN GULA

Ada juga beberapa masalah jerawat yang di picu karena komsumsi gula berlebihan. Konsumsi gula berlebihan tidak hanya memunculkan masalah jerawat tetapi juga berdampak besar bagi kesehatan. Penyakit yang sering anda dengar seperti diabates dipicu karena komsumsi gula berlebihan.

2. KOMSUMSI AIR PUTIH SECUKUPNYA

Asupan air yang kurang akan menyebabkan dehidrasi dimana dampak yang paling signifikan akan berdampak pada kesehatan kulit. Asupan air enam gelas air sehari tidak dapat membantu lambung mengeluarkan racun juga dapat menjaga kulit anda menjadi sehat.

3. KURANGI MAKANAN OLAHAN
5 CARA ALAMI HILANGKAN BEKAS JERAWAT SERTA POLA MAKAN  AGAR TERBEBAS JERAWAT

Makanan olahan yang mengandung karbonhidrat tinggi, kaya kandungan gula dan berbahan pengawet sebaiknya anda kurangi. Selain menyebabkan obesitas makanan olahan ini juga membuat kesehatan kulit anda terganggu.

4. PERBANYAK MAKAN BUAH DAN SAYUR

Jika anda banyak makan buah dan sayur hal ini akan menjaga keseimbangan metabolisme tubuh anda. Tak hanya sampai disitu dengan makan buah dan sayuran anda juga akan memberikan asupan nutrisi yang sangat bagus bagi kulit anda. 
Itulah tentang 5 bahan alami menghilangkan bekas jerawat berserta pola makan hidup yang mengpengaruhi kondisi kulit berjerawat,

Post a Comment for "5 CARA ALAMI HILANGKAN BEKAS JERAWAT SERTA POLA MAKAN AGAR TERBEBAS JERAWAT"