Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

3 TIPS MAKAN BURGER SEHAT DAN NIKMAT DENGAN BURGER RUMAHAN SEBAGAI RESEPNYA

3 TIPS MAKAN BURGER SEHAT DAN NIKMAT DENGAN BURGER RUMAHAN SEBAGAI RESEPNYA
3 TIPS MAKAN BURGER SEHAT DAN NIKMAT DENGAN BURGER RUMAHAN SEBAGAI RESEPNYA
3 TIPS MAKAN BURGER SEHAT DAN NIKMAT DENGAN BURGER RUMAHAN SEBAGAI RESEPNYA

Anda pasti sudah tahu makanan burger sering digambarkan sebagai makanan yang penuh lemak tidak sehat dan harus anda hindari agar tidak terkena penyakit. Padahal anda bisa menyajikan burger sebagai makanan anda. Namun agar makan burger menjadi sehat dan nikmat tentunya ada tipsnya.
Nah untuk tips makan burger menjadi makanan sehat dan nikmat ini ternyata gampang banget loh. Anda juga tidak perlu mengubah bahan dasar membuat burger seperti daging loh.

Burger sendiri bisa anda nikmati di restoran maupun di rumah anda hal ini dimungkin kan karena bahan pembuatan burger sendiri sangatlah mudah ditemukan di pasar sekitar anda.

TIPS MEMBUAT BURGER MENJADI SEHAT

Berikut ini adalah untuk membuat burger sehat dan nikmat yang patut anda coba.

1.  BUATLAH BURGER DIRUMAH ANDA
3 TIPS MAKAN BURGER SEHAT DAN NIKMAT DENGAN BURGER RUMAHAN SEBAGAI RESEPNYA

Jika seandainya anda ingin menikmati makan burger sehat dan nikmati terntunya rekomendasi saya ialah dengan membuat nya sendiri di rumah anda. Burger buatan rumah dinilai lebih sehat dibandingkan dengan burger yang di jual di restauran.
Kenapa demikian karena anda tahu bahan makanan yang bisa digunakan masih segar, dan anda bisa memilah daging yang akan digunakan.
Selain itu juga anda bisa mengatur kandungan lemak daging yang akan anda gunakan untuk dijadikan burger.  Tentu saja masih banyak keuntungan lainnya ketika anda masak burger di rumah anda. Anda bisa menentukan apakah makanan burger layak anda konsumsi atau tidak. Peralatan yang anda gunakan juga bisa anda jaga kebersihan dan kehigenisannya.

2. UBAH MAKANAN PENDAMPING BURGER

Salah satu tips lainnya yang bisa anda coba membuat burger anda menjadi nikmat dan sehat yakni dengan cara mengubah makanan pedamping burger.
Seperti yang anda ketauhi makanan pendamping burger ini berupa kentang goreng yang banyak mengandung lemak dan karbonhidrat juga. Nah untuk makanan pendamping kentang goreng ini dapat anda ubah menjadi sayuran yang mengandung banyak gizi agar lebih seimbang.
Anda bisa menggantikannya dengan vegeatbles stick dan juga seperti tomat maupun salada segar. Atau pun bisa anda ganti kan dengan sayuran favorit anda.
3 TIPS MAKAN BURGER SEHAT DAN NIKMAT DENGAN BURGER RUMAHAN SEBAGAI RESEPNYA

3. ATURLAH KANDUNGAN LEMAK

Anda pun tau kalau lemak itu juga berguna bagi tubuh manusia, selain itu lemak juga menambah cita rasa makanan menjadi lebih nikmat. Untuk pembuatan burger rumahan anda pastikan lemak daging yang anda gunakan tidak berlebihan sehingga bisa menjadi lebih sehat.
Lemak daging yang bisa anda gunakan cukup 20% saja bagian yang sarankan daging bagian chuck atau leher karena lemaknya tidak berlebihan. Hal ini tergantung anda tentunya.
Saat memasak usahakan tidak terlalu matang atau overchock karena daging akan mengeras jadinya akan mengurangi cita rasa.
Untuk ukuran roti dan daging bisa anda jadikan lebih kecil, anda bisa menggunakan roti bulat dengan ukuran medium. Selain itu juga anda tidak perlu menambah topping lain seperti telur, onion ring, dan lain-lain.
Jika memang di perlukan anda bisa menambahkan topping selembar keju saja.

MEMBUAT BURGER RUMAHAN SMASH BURGER
3 TIPS MAKAN BURGER SEHAT DAN NIKMAT DENGAN BURGER RUMAHAN SEBAGAI RESEPNYA

Untuk membuat burger rumahan anda perlu menyiapkan beberapa bahan berikut.
1. Bahan patty burger seperti
a. 400 gram daging sapi giling
b. garam sesuai selera
c. lada sesuai selera
2. bahan saus garlic aioli sauce
a. ¼ mayonese
b. 1 sendok makan mustard kuning
c. 1 sendok teh madu
d. 2/3 siung bawang putih diparut
e. 2 cubit parsley cincang
3. bahan topping
a. ½ bawang bombai dipotong dadu kecil
b. salada
c. keju cheedar iris tipis-tipis
d. 4 roti hamburger medium
cara membuat burger rumahannya ialah sebagai berikut
3 TIPS MAKAN BURGER SEHAT DAN NIKMAT DENGAN BURGER RUMAHAN SEBAGAI RESEPNYA

1. membentuk  400gram daging cincang menjadi bulat-bulat kemudian anda bumbui dengan merica dan garam.
2. panaskan wajan dengan api sedang sampai muncul asap. Kemudian anda tambahkan 1-2 sendok teh minyak lalu masukkan satu persatu daging bukat tadi. Anda bisa pipihkan daging bulat tersebut. Balik lah jika sudah berubah warna.
3. letakkan keju ke atas paty, lalu anda masukkan bawang bombai dan tumis bawang bombai disisi panci lain. Tunggu sampai 1 menit.
4. sambil menunggu keju meleleh anda bisa membuat sausnya. Campurkan bawang putih, mayoneise, mustard, madu, parsley campurkan menjadi satu. Setelah itu bisa anda oleskan di dua sisi roti.
5. setelah keju tadi meleleh anda angkat paty dan diamkan saja diatas piring, biarkan tumis bawang bombai kamu bisa memasukkan memasak roti. Goreng roti hingga kecokelatan kemudian berikan sedikit air agark roti menjadi empuk.
6. jika sudah anda angkat roti dan bawang bombai tadi. Jangan lupa berikan saus pada kedua sisi dalam roti.
7. tinggal anda susun burger rumahan anda mulai dari roti, paty bawang bombai, daun salada, roti bagian atas. 
Dengan demikian anda sudah bisa menikmati makan burger yang nikmat dan sehat dengan burger buatan rumah anda sendiri.

Post a Comment for "3 TIPS MAKAN BURGER SEHAT DAN NIKMAT DENGAN BURGER RUMAHAN SEBAGAI RESEPNYA"