Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

5 HAL YANG HARUS ANDA PERSIAPKAN SEBELUM MENIKAH

5 HAL YANG HARUS ANDA PERSIAPKAN SEBELUM MENIKAH
5 HAL YANG HARUS ANDA PERSIAPKAN SEBELUM MENIKAH
5 HAL YANG HARUS ANDA PERSIAPKAN SEBELUM MENIKAH

Setiap orang bahkan anda tentunya ingin sekali membina rumah tangga, mempunyai istri yang baik, dikarunia anak-anak punya rumah kondisi ekonomi mumpuni. Namun terkadang tak semuanya bisa berjalan dengan lancar, termasuk ketika anda ingin menjalin rumah tangga.
Untuk menikah sebenarnya bisa dikatakan gampang-gampang susah. Semua orang pasti tentunya sudah mempunyai jodohnya masing-masing.  Hanya saja tinggal siapa yang siap menikah terlebih dahulu. Tak hanya sekidar siap fisik anda juga harus siap lahir dan batin.

Selain itu juga banyak sekali orang yang menunda pernikahannya karena masalah keuangan. Tak hanya pada saat ingin menikah permasalahan ini juga banyak ditemui pada pasangan yang sudah menikah. Banyak sekali orang yang bercerai diluar sana karena faktor alasan ekonomi.
5 HAL YANG HARUS ANDA PERSIAPKAN SEBELUM MENIKAH

Bagi anda yang tidak ingin mengalami nasib yang sama tentunya anda harus mempersiapkannya sebelum anda menikah. Walaupun kita tahu berkelurga juga merupakan salah satu dibukakannya pintu rezeki.
Namun tidak ada salahnya jika anda sudah merencanakan keuangan terlebih dahulu. Dengan rancangan keuangan yang tepat tentunya anda akan menjalani bahtera rumah tangga dengan bahagia hingga akhir hayat dengan pasangan anda.

PERSIAPAN SEBELUM MENIKAH

Nah hal apasaja yang perlu anda persiapkan sebelum menikah dan menjalin hubungan keluarga. Berikut saya rangkum hal-hal yang harusnya sudah anda rencanakan dan anda miliki.
5 HAL YANG HARUS ANDA PERSIAPKAN SEBELUM MENIKAH

1. PEKERJAAN DAN PENGHASILAN TETAP

Mungkin ini terdengar hal klasik bagi anda namun nyatanya pekerjaan yang sudah jelas dan penghasilan yang tetap adalah salah satu kunci dalam membangun rumah tangga. Jika anda sudah memiliki penghasilan yang tetap anda sudah dapat memenuhi kebutuhan hidup anda setelah menikah dan tidak perlu lagi meminta bantuan kepada orang tua anda.
Usahakan anda sudah bekerja sebelum menikah dengan pengalaman. Nantinya jika sebelum menikah anda sudah mendapatkan pekerjaan anda tidak akan binggung lagi dalam meniti karier anda setelah menikah.
Pekerjaan dan pengalaman anda yang baik tentunya akan membuat keluarga anda kondisi keuangannya lebih stabil jika dibandingkan dengan anda yang baru memulai pekerjaan setelah menikah atau bahkan baru mencari pekerjaan tersebut.
Dengan pekerjaan jelas dan penghasilan tetap ini anda akan mampu membuat perencanaan keuangan yang matang bersama pasangan anda untuk masa yang akan datang seperti membangun rumah. Dan bahkan jika anda di PHK anda sudah memiliki persiapan.

2. PUNYA USAHA

Jika memang anda tidak mempunyai pekerjaan yang mempunyai penghasilan dari gajih yang tetap sebaiknya anda memulai membuat usaha sebelum anda menikah. Sehingga nantinya setelah menikah anda tinggal menikmati hasil jerih payah anda.
Usaha yang bisa anda lakukan bisa apa saja tergantung dengan hobby anda tentunya yang menghasilkan pundi-pundi rupiah. Banyak sekali orang di luar sana yang mempunyai penghasilan dari hobbynya bukan dari perusahaan atau tempat ia bekerja. Sebagai contoh nya anda dapat membuka online shop alat pancing jika anda hobby memancing tentunya sebelum membuka toko ini anda sudah banyak bergabung dengan komunitas.
5 HAL YANG HARUS ANDA PERSIAPKAN SEBELUM MENIKAH

Tak hanya itu pada era digital saat ini banyak sekali pekerjaan yang dapat menghasilkan uang yang bisa anda kerja kan dimana saja. Contohnya anda bisa menjadi seorang freelance desaigner ataupun menjual hasil karya anda diinternet. Kebanyakkan anak muda saat ini mulai merintis usahanya dan menjualnya di internet.

3. RENCANA KEUANGAN ANAK

Sebelum menikah buat terlebih dahulu mengenai perencanaan terhadap anak. Buatlah perencanaan sematang mungkin. Misalkan anda ingin anak berapa, biaya hidupnya, uang pendidikkannya.
Anda bisa mempersiapkan perencanaan untuk anak anda ini nantinya baik itu sebelum menikah maupun setelah menikah. Namun ada baiknya sebelum menikah. agar nantinya anak anda tidak terhambat pendidikan dan kesehatannya karena masalah uang.

4. TABUNGAN DARURAT

Masa depan anda dan pasangan anda tidak ada yang tahu termasuk anda sendiri Baik itu hubungan maupun masalah keuangan dan pekerjaan. Bisa saja nantinya anda di PHK, sakit-sakitan, mengalami kecelakaan tentunya hal ini akan sangat bermasalah ketika anda menikah maupun sedang melakukan perencanaan menikah.
Namun masalah tersebut sebenarnya dapat anda minimalisir sedini mungkin dengan adanya tabungan darurat bersama. Yang tadinya ketika anda di PHK tidak mempunyai uang untuk pernikahan maupun biaya hidup setelah menikah dengan adanya tabungan darurat tersebut anda akan sangat terbantu.
5 HAL YANG HARUS ANDA PERSIAPKAN SEBELUM MENIKAH

Kebanyakkan orang gagal menikah karena masalah ini juga dimana sebelumnya ia bekerja dan mempunyai penghasilan yang cukup dia tidak menyisipkan tabungannya untuk dana pernikahan. Sehingga pernikahannya pun harus ditunda lagi.
Jika anda sudah punya tabungan darurat bersama untuk pernikahan hal ini tidak akan menjadi masalah dan menghalangi pernikahan anda.

5. PENSIUN

Anda juga harus menyiapkan kondisi dimana nantinya anda akan pensiun. Entah itu karena nantinya anda akan ikut suami ataupun hal lainnya.
Kebanyakkan orang tidak menyiapkan masalah pensiun ini sehingga setelah menikah anda bingung antara memutuskan bekerja ditempat lama atau ikut suami ke tempat tinggalnya.
Dengan persiapan pensiun yang dini anda nantinya sudah tahu akan melakukan apa di tempat yang baru apakah akan mencari kerja lagi atau akan memulai usaha.
Nah itulah dia beberapa hal yang harus anda persiapkan sebelum anda menikah. Jadi anda jangan terburu-burunya jika memang belum takdirnya.

Post a Comment for "5 HAL YANG HARUS ANDA PERSIAPKAN SEBELUM MENIKAH"