Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

4 JENIS BAHAN DAN PAKAIAN MERUSAK MESIN CUCI

4 JENIS BAHAN DAN PAKAIAN MERUSAK MESIN CUCI
4 JENIS BAHAN DAN PAKAIAN MERUSAK MESIN CUCI
4 JENIS BAHAN DAN PAKAIAN MERUSAK MESIN CUCI

Mungkin sudah menjadi kebiasaan anda bahwa setiap ada pakaian yang kotor langsung anda masukkan kedalam mesin cuci. Pikiran anda tersebut tidak sepenuhnya salah akan tetapi ada saja bahan dan jenis pakaian yang tidak boleh anda masukkan kedalam mesin cuci.
Jika terlanjur anda masukkan kedalam mesin cuci anda maka nantinya mesin cuci tersebut kemungkinan besar akan rusak. Tak hanya mesin cucinya pakaian anda pun akan mengalami kerusakkan yang serius.
Oleh karena itu sebelum anda memasukkan pakaian anda ke mesin cuci terlebih dahulu anda sebaiknya menyortirnya barang apa saja yang bisa anda masukkan kedalam mesin cuci. Selain itu juga pastikan disetiap saku kantong anda tidak ada barang lain yang tertinggal.

Sering kali kerusakkan mesin cuci disebabkan karena adanya barang yang tertinggal di dalam kantong saku pakaian anda.
Pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai pakaian apa saja yang tidak boleh dimasukkan kedalam mesin cuci.

JENIS PAKAIAN TIDAK BOLEH DIMASUKKAN MESIN CUCI

Berikut ini adalah beberapa bahan pakaian yang tidak boleh dimasukkan ke dalam mesin cuci.

1. PAKAIAN DARI SPANDEK
4 JENIS BAHAN DAN PAKAIAN MERUSAK MESIN CUCI

Bagi anda yang sibuk bekerja tentu saja tidak punya banyak waktu untuk mencuci pakaian secara manual. Pilihan yang tepat dengan menggunakan mesin cuci. Semua pakaian tentu saja anda masukkan kedalam mesin cuci.  Termasuk pakaian dari berbahan spandek.
Namun perlu anda ketauhi bahwasanya mencuci pakaian spandek dengan mesin cuci merupakan kebiasaan yang buruk karena dapat merusak pakaian anda. Bukan nya menjadi praktis malah anda perlu mengeluarkan uang lebih untuk membeli pakaian baru atau pun memperbaiki mesin cuci.
Jika anda tetap memaksakan pakaian spandek kedalam mesin cuci lambat laun nantinya pakaian spandek anda akan melar dan ujung-ujungnya rusak tidak bisa digunakan.
Untuk pakaian spandek ini sebaiknya anda mencucinya secara manual menggunakan tangan.

2. bantal dan guling
4 JENIS BAHAN DAN PAKAIAN MERUSAK MESIN CUCI

Karena kemalasan sering kali juga anda memasukkan bantal dan guling kedalam mesin cuci . padahal ketika bantal dan guling tersebut rusak dan mengeluarkan kapuk maupun bahan lainnya. Benda tersebut tentunya akan merusak filter pada mesin cuci kesayangan anda. Mesin cuci anda pun tidak bisa digunakan dengan maksimal lagi.
Untuk bantal maupun bahan yang didalamnya terdapat bahan kapuk sebaiknya dicuci dengan menggunakan tangan saja. Ketika mencuci dengan tangan pun anda perlu berhati-hati.
Selain bantal guling kebiasaan anda juga sering memasukkan boneka kedalam mesin cuci juga perlu anda rubah.

3. sweater bahan wol
4 JENIS BAHAN DAN PAKAIAN MERUSAK MESIN CUCI

Sama hal nya dengan pakaian yang berbahan spandek, pakaian yang berbahan dasar wol seperti sweater pun tidak boleh anda masukkan kedalam mesin cuci anda.
Jika anda memaksakannya pakaian berbahan dasar wol sangat rentan pudar dan melar. Memang untuk bahan yang satu ini memang cukup tahan. Namun jika anda cuci dengan mesin cuci secara terus menerus maka anda akan melihat hasilnya pakaian akan memudar dan melar.

4. pakaian motif payet
4 JENIS BAHAN DAN PAKAIAN MERUSAK MESIN CUCI

Pakaian lain yang sangat rentan mengalami kerusakkan ketika dimasukkan ke mesin cuci ialah pakaian berpayet.
Pakaian berpayet ini memiliki struktur pakaian yang keras ketika anda mencuci dengan menggunakan mesin cuci. Putaran yang sangat cepat akan membuat pakaian payet anda menjadi rontok. Terlebih lagi pada saat anda menggunakan mesin pengering.
Ke empat bahan dan pakaian diatas sering kali menjadi penyebab utama yang merusak mesin cuci anda. Jadi jika anda sudah mengetauhi hal ini. Jangan pernah memasukkan pakaian tersebut kedalam mesin cuci.
Nah jika mesin cuci anda rusak dan butuh perbaikan segeralah mencari jasa service mesin cuci terdekat yang ada di kota anda. Jangan pernah sekali-kali membuka mesin cuci jika tidak mengetauhi ilmunya.

Post a Comment for "4 JENIS BAHAN DAN PAKAIAN MERUSAK MESIN CUCI "