Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

5 CARA MENGUSULKAN PENDATAAN BLANGKO IJAZAH SEKOLAH 2020

5 CARA MENGUSULKAN PENDATAAN BLANGKO IJAZAH SEKOLAH 2020
5 CARA MENGUSULKAN PENDATAAN BLANGKO IJAZAH SEKOLAH 2020
5 CARA MENGUSULKAN PENDATAAN BLANGKO IJAZAH SEKOLAH 2020

merupakan salah satu kewajiban Satuan Pendidikan melakukan Penerbitan Ijazah bagi peserta didik yang dinyatakan lulus/tamat belajar tersebut .
Menindak lanjuti hal tersebut Kementerian Agama melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Islam akan mengadakan pendataan Blangko Ijazah untuk peserta didik Raudhatul Athfal (RA), Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA) Tahun Pelajaran 2019-2020.

PEMBERITAHUAN PENDATAAN BLANGKO IJAZAH SEKOLAH

Berkenaan dengan pendataan kebutuhan blangko ijazah tersebut, maka di sampaikan beberapa hal sebagai berikut:
1. Pendataan Kebutuhan Blangko Ijazah TP.2019/2020 jenjang RA, MI, MTs dan MA dilakukan secara online melalui aplikasi Pangkalan Data Ujian Madrasah (PDUM)
2. Setiap Satuan Pendidikan jenjang RA, MI, MTs dan MA wajib menginput data siswa kelas akhir melalui laman
 sikurma.kemenag.go.id/pdum
sedangkan batas waktu penginputan untuk jenjang MI, MTs dan MA paling lambat tanggal 08 Februari 2020, sedangkan untuk jenjang RA paling lambat tanggal 15 Februari 2020
3. Untuk keperluan validasi data kebutuhan blangko ijazah diwilayahnya, dimohon kepada Kanwil Kementerian Agama Provinsi memantau pendataan secara online tersebut dengan menugaskan salah satu JFU
5 CARA MENGUSULKAN PENDATAAN BLANGKO IJAZAH SEKOLAH 2020


 Tata Cara Pendataan Kebutuhan Blangko Ijazah Terbaru

Sedangkan bagi rekan-rekan operator yang belum mengetahui tata cara penginputan data siswa kelas akhir untuk mendapatkan blangko ijazah tersebut silahkan anda ikuti cara berikut ini.
1. pertama silahkan anda login ke akun PDUM masing-masing
2. selanjutnya silahkan anda download format data melalui aplikasi PDUM
3. Madrasah mengisi kebutuhan Blangko Ijazah pada format yang tersedia, dan menginputnya pada aplikasi PDUM (format tidak boleh dirubah)
 4. Usulan Kebutuhan Blangko Ijazah didasarkan pada data siswa kelas akhir yang di input
5. nantinya sistem akan otomatis jika data siswa kelas akhir sudah di isi maka blangko Ijazah akan sesuai dengan data siswa kelas akhir yang di input.
Itulah tentang bagaimana cara mengusulkan pendataan blangko ijazah sekolah untuk tahun 2020 yang mungkin bermanfaat bagi anda para operator sekolah.

Post a Comment for "5 CARA MENGUSULKAN PENDATAAN BLANGKO IJAZAH SEKOLAH 2020"